Rp 1,40TBC Milyar

Harga BMW 4 Series Coupe 2021 di Indonesia

Spesifikasi BMW 4 Series Coupe
SegmenKompak Eksekutif
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga262PS
Tempat Duduk4

Latest Update BMW 4 Series Coupe

BMW Indonesia Bawa Sedan Listrik i4 Tahun Depan, Lebih Kencang dari M4

Kesuksesan BMW i3 di segmen mobil lsitrik premium hampir satu dekade membuat pabrikan Jerman ini terus menggenjot pengembangan EV lainnya. Sekarang lewat platform generasi kelima eDrive EV, BMW i4 2022 resmi diperkenalkan sebagai sedan elektrik terbaru mereka dan iX, sebuah crossover-SUV yang disebu...
Baca Berita
...
Baca Lebih
Lihat Lebih

BMW 4 Series Coupe 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 1,29Milyar hingga Rp 1,40Milyar , varian entry levelnya yaitu BMW 4 Series Coupe 440i M Sport Rp 1,29Milyar dan varian tertingi BMW 4 Series Coupe yaitu 2021 BMW 4 Series Coupe 430i M Sport Pro ditawarkan dengan harga Rp 1,40Milyar.

Kelebihan&Kekurangan BMW 4 Series Coupe

Kelebihan

Kelebihan BMW 4 Series Coupe

  • Handling oke
  • Perjalanan yang nyaman dan tenang
  • Kualitas interior yang jauh lebih baik
  • Tempat duduk depan yang luas
  • Powertrains yang kuat

Kekurangan

Kekurangan BMW 4 Series Coupe

  • Kurang bagus di permukaan yang tidak sempurna
  • Umpan balik kemudi masih kurang
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview BMW 4 Series Coupe

    Meski hanya dalam dua generasi, BMW 4 Series kini memantapkan perpecahannya dari versi dua pintu sedan Seri 3. Reputasinya sebagai coupe kompak premium memiliki keunggulan pengemudi sangat layak, dan sekarang Seri 4 baru lebih panjang dan lebih lebar dari sebelumnya. Mesinnya juga telah ditingkatkan dalam hal kekuatan, dengan mesin dasar 2.0 liter turbo empat silinder menghasilkan tenaga 255 Hp dan torsi 401 Nm. Sebagai perbandingan, mesin top-of-the-range turbocharged 3.0-liter inline-enam mengambil keuntungan dari sistem hybrid ringan untuk menghasilkan tenaga 382 Hp dan 502 Nm Sedangkan pilihan penggerak belakang atau semua roda terbatas, tergantung pada pilihan powertrain Anda. Di dalamnya ada desain BMW khas, rapi, menyenangkan dan dilengkapi dengan sistem infotainment iDrive merek yang sangat baik. BMW 4 Series Coupe hadir dengan banyak fitur standar, tetapi yang sama pentingnya, ia bahkan lebih disempurnakan sebagai mobil pengemudi dan menyenangkan untuk diluncurkan di jalan yang berliku karena santai dalam perjalanan sehari-hari. Sekarang lebih dari sebelumnya, Audi A5 dan Mercedes-Benz C-Class Coupe memiliki pekerjaan yang cocok untuk mereka.

    Kini di generasi keduanya, BMW 4 Series Coupe 2021 hadir sebagai model yang serba baru. Coupe ini telah sepenuhnya didesain ulang dengan eksterior yang keren dan gagah, sementara kabinnya telah dimodernisasi secara menyeluruh dan memiliki banyak kesamaan dengan Seri 3 terbaru. Ini sedikit lebih besar dari coupe yang digantikannya, panjangnya telah meningkat lebih dari lima inci, misalnya. Di dalam, kualitasnya telah meningkat dan ada lebih banyak teknologi, seperti kluster pengukur digital 12,3 inci yang tersedia. Seperti sebelumnya, ada pilihan mesin 2.0-liter turbo-four dan 3.0-liter inline-six yang lebih bertenaga, juga dengan turbocharging. Ini lebih kuat dari sebelumnya, karena ini memanfaatkan tenaga elektrik yang mampu menghasilkan tenaga 382 Hp sementara dilengkapi dengan sistem hybrid ringan 48 volt. Bodi yang lebih kaku dari sebelumnya berkontribusi pada penanganan yang lebih tajam. Untungnya, basis 430i tetap tersedia dengan penggerak roda belakang.

  • Eksterior

    Eksterior BMW 4 Series Coupe

    Banyak yang telah dikatakan tentang BMW 4 Series Coupe yang baru dalam ulasan sebelumnya tentang peningkatan gayany, ukurannya tetap besar tetapi bekerja jauh lebih baik jika Anda memilih warna cat yang lebih gelap. Mobil BMW 4 Series Coupe terbaru lebih besar dari mobil yang digantikannya, dan terlihat begitu. Lampu depan dan lampu belakang baru ditata dengan cerdas dan menciptakan kesan lebar, sementara pintunya cukup panjang. Profil samping agak mengecewakan, dan sementara BMW dapat mengklaim itu masih ada, tidak ada lagi hadiah ketegaran Hofmeister. Ini adalah kendaraan yang lebih aerodinamis, dengan koefisien drag hanya 0,25. 430i hadir dengan velg berukuran 18 inci, trim eksterior Shadowline, spion lipat, power moonroof, lampu depan LED dan lampu daytime running, dan lampu rem adaptif. M440i memiliki gaya bodi yang lebih agresif seperti outlet knalpot dual-exit yang lebih besar.

    Dimulai dengan entry-level 430i memungkinkan Anda mengakses dua warna gratis: Alpine White dan Jet Black. Berikut ini adalah tujuh logam, yang masing-masing berharga $550 (sekitar Rp 8 jutaan). Ini adalah Black Sapphire, Mineral White, Sunset Orange, Bluestone, Portimao Blue, San Remo Green, dan Arctic Race Blue. Namun, Portimao Blue mengharuskan Anda menetapkan paket M Sport seharga $3.800 (sekitar Rp 55 jutaan). M440i tidak menawarkan Jet Black, Sunset Orange, dan Bluestone, tetapi mendapat nuansa eksklusif seperti Dravit Grey metallic ($ 1.950, sekitar Rp 28,2 jutaan) dan Tanzanite Blue II metallic ($ 1.950, sekitar Rp 28,2 jutaan). Karena paket M Sport sudah dilengkapi sebagai standar untuk M440i, Portimao Blue tidak akan berharga lebih dari $550 (sekitar Rp 8 jutaan) untuk model ini. Secara umum, Seri 4 baru terlihat lebih baik dalam warna yang lebih gelap yang memenuhi tujuan ganda yaitu membuat gril dan bodi secara keseluruhan terlihat lebih kecil dan lebih ramping.

    Black Sapphire Metallic
    Mineral White Metallic
    Bluestone Metallic
    Portimao Blue Metallic
    Arctic Race Blue Metallic
    Sunset Orange Metallic
    San Remo Green Metallic
    Dravit Gray Metallic
    Alpine White
    Jet Black
    Tanzanite Blue II Metallic

    Dimensi BMW 4 Series Coupe

    Di semua dimensi utama, BMW 4 Series Coupe 2021 telah tumbuh relatif terhadap pendahulunya. Model entry-level BMW 4 Series Coupe ini memiliki dimensi dengan panjang 4.604 mm, lebar 1.786 mm, dan tinggi 1.338 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.749 mm. Untuk model 430i xDrive berbagi dimensi ini tetapi sedikit lebih tinggi dengan ukuran 1.343 mm, yang sama tingginya dengan M440i. Namun, model terakhir merupakan varian terpanjang dengan panjang 4.606 mm. Berat trotoar dimulai dari 1.623 kg untuk 430i, meningkat menjadi 1.682 kg untuk 430i xDrive dan 1.804 kg untuk M440i xDrive.

  • Interior

    Interior BMW 4 Series Coupe

    Sepanjang tahun penjualannya, Seri 4 sebelumnya menghadirkan dinamika berkendara yang kuat. Namun, interiornya sudah mulai menua. Berbeda dengan eksteriornya yang dramatis, BMW 4 Series Coupe 2021 memiliki desain kabin yang model pengekangan, sekaligus terasa lebih mewah dibandingkan jeroan mobil lawas. Garis-garis yang bersih dan nuansa teknologi tinggi berpadu untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, meskipun mungkin lebih banyak diferensiasi dari Seri 3 akan disambut. Yang tidak bisa dibantah adalah kualitasnya; plastik padat, sentuhan lembut dan switchgear padat adalah urutan hari ini. Anehnya, bahkan M440i tidak mendapatkan kluster instrumen digital sepenuhnya, yang harus dipilih. Sebagai gantinya, ada cluster analog yang tampak sederhana dengan layar 5,1 inci di antara tombol utama. BMW 4 Series Coupe dilengkapi dengan baik, dengan 430i mendapatkan kursi depan daya 10 arah, kontrol iklim otomatis, moonroof kaca daya dua arah, deteksi titik buta aktif, dan peringatan keberangkatan jalur.

    Tempat Duduk dan Ruang Interior

    Membeli coupe dua pintu umumnya berarti Anda tidak berencana untuk sering menggunakan kursi belakang, tetapi jika Anda melakukannya, BMW 4 Series Coupe dapat memuat dua kursi di belakang. Ruang kaki belakang adalah 34,5 inci yang layak, yang hanya tujuh persepuluh inci kurang dari sedan Seri 3. Kursi belakang juga tidak ketinggalan zaman, dan nyaman, tetapi dengan ruang kepala hanya 35,2 inci, coupe Jerman lainnya memberikan lebih banyak ruang dalam hal ini. Ini adalah salah satu dari sedikit coupe sporty yang dapat dengan nyaman membawa orang dengan ukuran yang sama di belakang dan di depan. Hal ini juga memberikan 4 Seri pembenaran praktis atas Seri 2 bagi mereka yang berharap untuk membawa penumpang.

    Di bagian depan BMW 4 Series Coupe, posisi mengemudi rendah dan mudah dicapai melalui penyesuaian daya 10 arah kursi. Visibilitas sangat baik di depan meskipun duduk rendah, dan satu-satunya tempat yang canggung untuk melihat dengan jelas adalah, dapat diduga, di atas bahu kanan Anda.


    Warna dan Bahan Interior

    Versi dasar dilengkapi dengan pelapis Sensatec dalam warna Hitam atau Canberra Beige. Untuk lingkungan yang lebih berkelas, pelanggan dapat memilih kulit Vernasca seharga $ 1.450, opsi yang secara otomatis memerlukan peningkatan ke pencahayaan sekitar seharga $ 250. Dengan kulit Vernasca, palet warna diperluas hingga mencakup Canberra Beige/Black, Tacora Red, Black, Mocha, Oyster, dan Cognac. Semua opsi ini termasuk jahitan kontras. Kulit Vernasca hitam dengan jahitan kontras biru juga ditawarkan dengan harga $ 1.450, meskipun hanya dapat dipasangkan dengan paket Sport $ 3.800 M.

    M440i juga dikirimkan dengan kursi berlapis Sensatic default, tetapi hanya dalam warna Hitam. Kemudian menawarkan upgrade kulit Vernasca yang sama. Pada varian 430i, trim Open Pore Fine Wood Oak Grain dan headliner Anthracite adalah standar, sedangkan M440i menampilkan trim interior aluminium Tetragon. Model ini juga memiliki dashboard berlapis Sensatec. Ada banyak pilihan trim lainnya dalam kisaran seperti aluminium efek mesh dan Fine Wood Ash mengkilap dalam Abu-abu/Coklat. Sebuah fitur roda kemudi berbalut kulit pada semua iterasi.

    Bagasi dan Ruang Kargo BMW 4 Series Coupe

    Bagasi 4 Series Coupe berukuran 12 kaki kubik. Namun, seperti yang tercatat dalam review BMW 4 Series tahun lalu, model sebelumnya justru memiliki bagasi yang lebih besar. Itu terlepas dari kenyataan bahwa BMW 4 Series Coupe telah menambah ukuran, tetapi sebenarnya berkaitan dengan perubahan sistem pengukuran BMW untuk pasar AS. Namun, bagasinya lebih besar daripada kubus 10,9 yang akan Anda temukan di bagian belakang Audi A5 Coupe. Bagasi BMW berbentuk persegi yang berguna, jadi tidak terlalu merepotkan untuk memuat koper besar. Jika itu tidak cukup, kursi belakang dapat dilipat untuk menambah ruang penyimpanan jika perlu.

    Ruang penyimpanan interior BMW 4 Series Coupe cukup luas, dengan dua cupholder tertutup di depan tuas persneling. Pada sisi negatifnya, ketika bantalan pengisi daya nirkabel dilengkapi, sulit untuk menjangkau ponsel Anda saat cupholder sedang digunakan. Kompartemen penyimpanan konsol tengah berukuran baik, begitu juga dengan kantong pintu, tetapi kotak sarung tangan agak kecil. Di bagian belakang, sandaran tangan lipat tengah menampung dua cupholder lagi, ditambah ada beberapa tempat sampah yang lebih kecil di setiap sisi.

  • Fitur

    Fitur BMW 4 Series Coupe

    Sebagai standar, BMW 4 Series Coupe 2021 hadir dengan kursi depan 10-arah yang dapat diatur dayanya termasuk guling samping daya dua arah dan sistem memori untuk pengemudi. Anda harus mengeluarkan 500 dolar lagi untuk kursi depan yang dipanaskan. Di antara sorotan lain di kabin adalah kontrol iklim otomatis, fungsi peredupan otomatis untuk kaca spion luar sisi pengemudi dan kaca spion interior, moonroof kaca daya dua arah, layar informasi pengemudi 5,1 inci, dan pintu garasi universal. pembuka. Spesifikasi keselamatan menawarkan cruise control dinamis, sinar tinggi otomatis, deteksi blind-spot aktif, dan kamera spion. Memilih M440i memperkenalkan akses masuk tanpa kunci yang nyaman dan diferensial M Sport. Daftar opsinya panjang dan mencakup tampilan head-up, roda kemudi berpemanas, cruise control adaptif, bantuan parkir, start engine jarak jauh, kursi depan berventilasi, dan pengisian nirkabel.

    Infotainment

    Sistem infotainment standar BMW 4 Series Coupe terdiri dari layar sentuh tengah berukuran 8,8 inci dan sistem iDrive BMW yang mengontrol akses ke navigasi, Apple CarPlay berkabel dan nirkabel, dan Android Auto, radio satelit SiriusXM (12 bulan gratis). Juga standar adalah 205 watt, sistem audio 10-speaker dan dua port USB. Layar tengah berukuran 10,25 inci dan kluster pengukur 12,3 inci digital sepenuhnya adalah opsional, seperti sistem suara Harman Kardon 600 watt 16-speaker seharga $875 (sekitar Rp 12,7 jutaan).

    Layar standar dengan istem iDrive BMW adalah salah satu yang terbaik yang tersedia. Kontrolnya sama intuitifnya dengan navigasinya.


    Keamanan Coupe Seri 4

    Baik IIHS dan NHTSA belum menempatkan mobil BMW 4 Series Coupe baru melalui langkahnya, jadi untuk saat ini, BMW melakukannya tanpa peringkat keamanan resmi.


    Fitur Keamanan Utama

    Meskipun kehilangan satu atau dua teknologi bantuan pengemudi sebagai standar, BMW 4 Series Coupe yang baru dilengkapi dengan baik dengan berbagai sistem keselamatan aktif dan pasif. Semua model memiliki kontrol stabilitas dinamis, kontrol traksi dinamis, kontrol jelajah dinamis, kamera spion, dan pemantauan tekanan ban. Sebanyak delapan airbag termasuk airbag lutut untuk penumpang depan dan sistem pelindung kepala untuk semua penumpang tempel. Bersamaan dengan semua ini, BMW hadir dengan peringatan tabrakan ke depan, mitigasi dan pengereman tabrakan kota otomatis, deteksi titik buta aktif, peringatan keberangkatan jalur, pengereman pasca-kecelakaan, dan fungsi peringatan kelelahan/fokus. Daftar opsi sangat luas, dengan beberapa peningkatan mandiri atau paket yang dapat menambahkan perlengkapan keselamatan seperti cruise control adaptif, tampilan head-up, bantuan parkir, sensor parkir depan/belakang, asisten kemacetan lalu lintas, dan sistem kamera surround-view dengan tampilan 3D.

  • Mesin dan Performa

    Performa BMW 4 Series Coupe

    Dua mesin yang dibekali untuk BMW 4 Series Coupe dapat beroperasi dengan baik untuk menghasilkan tenaga yang besar. Basis 430i menghasilkan tenaga maksimal 255 Hp dan torsi maksimal 401 Nm dari turbo-empatnya. Ini satu-satunya versi yang secara eksklusif berpenggerak roda belakang dan dapat mencapai 60 mph dalam 5,5 detik. 430i xDrive dengan mesin yang sama menggerakkan keempat roda dan sedikit lebih cepat, mencapai 60 dalam 5,3 detik. Meskipun keduanya halus dan fleksibel, kembar 430i tidak dapat menandingi M440i xDrive yang menghasilkan tenaga maksimal 382 hp dan torsi maksimal 502 Nm. Angka-angka tersebut merupakan peningkatan yang nyata dibandingkan 440i tahun lalu, yang menghasilkan 320 Hp dan 448 Nm. M440i baru tidak mengecewakan jauh dari lampu lalu lintas, meluncur dari 0 hingga 60 hanya dalam 4,3 detik ke kecepatan tertinggi 130 mph atau 155 mph jika dilengkapi dengan ban performa. Waktu 0-60 itu sekarang sepersepuluh detik lebih cepat dari Audi S5 Coupe. Dikombinasikan dengan respons kemudi yang cepat dari Seri 4, test drive kami mengungkapkan bahwa ini adalah coupe yang benar-benar menyenangkan untuk dikendarai dengan cepat.

    Mesin dan Transmisi

    BMW melanjutkan dengan apa yang pada dasarnya adalah dua pembangkit listrik yang sama seperti sebelumnya, tetapi dengan beberapa peningkatan dan peningkatan output. Baik 430i dan 430i xDrive menggunakan mesin turbocharged TwinPower empat silinder 2.0 liter B46 yang diperbarui dengan tenaga maksimal 255 Hp dan torsi maksimal 401 Nm. Jika Anda dapat meregangkan ke M440i xDrive, Anda tidak akan menyesalinya. Mesin turbo TwinPower enam silinder B58 3.0 liter menghasilkan 382 hp dan 502 Nm, 62 hp lebih besar dari model tahun lalu. Model ini juga mendapatkan sistem hybrid ringan 48 volt baru yang dapat memulihkan energi selama, misalnya, deselerasi. Sistem ini meningkatkan efisiensi dan juga meningkatkan fungsi sistem auto stop/start. Semua konfigurasi Seri 4 menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan yang super mulus.

    Meskipun tidak sekuat itu, mesin empat silinder BMW tetap senang dengan kehalusan dan daya tanggapnya. Namun, penggemar berkendara akan ingin melangkah ke enam lurus, yang masih menjadi sweet spot BMW dalam hal pembangkit listrik. Pabrik yang lebih kecil berprestasi dan bermanfaat, tetapi benjolan enam silinder memang mengemas pukulan halus, terutama dengan sistem hibrida 48 volt yang menghaluskan segalanya lebih jauh, yang menuntut harga premiumnya.

    Handling dan Driving BMW 4 Series Coupe

    Penyegaran BMW pada suspensi dan sistem kemudi telah membuat BMW 4 Series Coupe menjadi lebih sporty, tetapi masih mulus dan sesuai di jalan-jalan kota dan jalan bebas hambatan seperti biasa. Di jalan yang berkelok-kelok, handlingnya didukung oleh track yang lebih lebar di bagian belakang dan pusat gravitasi yang lebih rendah. Hasilnya adalah bahwa BMW 4 Series Coupe tidak hanya mengandalkan mesinnya untuk memberikan semangat coupe yang seharusnya di jalan belakang, terutama dengan mode sport yang digunakan untuk mempertajam respons. Tidak diragukan lagi ini adalah mobil yang paling berharga untuk dikendarai di kelasnya, meskipun kemudinya kurang terasa.

    Dalam berkendara sehari-hari, BMW 4 Series Coupe termasuk pengendaraan yang santai dengan suspensi yang sesuai tetapi dapat mengubah sikapnya dalam sekejap untuk mengatasi kemacetan lalu lintas atau bergabung dengan jalan bebas hambatan yang bergerak cepat. Namun, BMW 4 Series Coupe berfungsi sebagai grand tourer yang sangat baik dengan perjalanan atletik namun nyaman dalam jarak jauh.

    Konsumsi Bahan Bakar

    Dengan menggunakan penggerak roda belakang, 430i memiliki keunggulan dibandingkan pesaing alaminya. Model ini dapat mencapai nilai EPA 26/34/29 mpg di seluruh siklus kota/jalan raya/kombinasi. Sebagai perbandingan, baik turunan empat silinder dari Audi A5 dan Mercedes-Benz C-Class Coupe hanya dapat menghasilkan angka keseluruhan terbaik 27 mpg. Dengan sistem xDrive yang lebih berat, angka 430i turun menjadi 24/33/27 mpg. Seperti yang diharapkan, M440i xDrive yang lebih bertenaga tidak begitu efisien, menghasilkan 22/31/25 mpg, dan itu tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan kemampuan kinerja penuhnya. Namun, sekali lagi, Audi yang setara tidak dapat menandinginya, karena perkiraan jarak tempuh gas S5 Coupe mencapai 20/28/23 mpg. Dilengkapi dengan tangki bensin 15,6 galon, 430i RWD memiliki jangkauan jelajah gabungan sekitar 452 mil.

  • Kesimpulan

    Jika Anda mencari coupe premium terbaik dalam hal dinamika berkendara, BMW 4 Series Coupe masih menjadi pilihan terbaik. Ini juga coupe sporty terbaik untuk membawa dua penumpang di belakang berkat ruang kaki beberapa inci lebih banyak daripada kebanyakan saingannya, jadi jika itu adalah dua kotak yang ingin Anda centang, Seri 4 Coupe adalah pilihan yang tepat. Secara keseluruhan, rival mungkin menantang mobil Seri 4 Coupe 2021 dalam aspek individu, seperti Mercedes C-Class Coupe dalam kemewahan interior, tetapi BMW 4 Series Coupe adalah paket terbaik dan terlengkap di kelasnya.

FAQ BMW 4 Series Coupe

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW 4 Series Coupe 440i M Sport

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS