Rp 1,85TBC Milyar

Harga BMW 6 Series Gran Turismo 2021 di Indonesia

Spesifikasi BMW 6 Series Gran Turismo
SegmenMobil Mewah
Tipe bodiCoupe
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga262PS
Tempat Duduk5
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview BMW 6 Series Gran Turismo

    Jika Anda mendengarkan pembicara motivasi yang menggunakan penderitaannya untuk memperkuat cerita mereka, Thomas Edison terkenal karena dua hal, yakni menjadi salah satu penemu terbesar di dunia dan gagal ribuan kali dalam setiap penemuannya. Siapa pun yang terlibat dalam permainan kehidupan tahu bahwa maju berarti mencoba hal-hal baru dan berkali-kali, gagal dalam hal itu. Tidak terkecuali industri otomotif.

    Ford mengambil risiko ketika membangun Mustang pertama dan mengguncang dunia kinerja, tetapi itu terjadi setelah Blue Oval mendarat keras di wajahnya ketika mencoba dan gagal mengubah Edsel menjadi nama rumah tangga. Kembali pada tahun 2009, BMW mengambil risiko yang sama dengan mengambil gerobak 5-Series, yang disebut Touring, dari pasar Amerika dan Menggantinya dengan 5-Series Gran Turismo. Hasilnya tidak ideal.

    Pada tahun 2011, dilaporkan bahwa pembeli 5-Series Touring, yang diharapkan BMW akan beralih ke Gran Turismos ketika tiba saatnya untuk meningkatkan, malah bermigrasi ke kompetisi. Daripada ditinggalkan di banyak dealer di mana kritikus gaya bisa masuk ke tim desain yang membiarkan bagian belakang yang jelek meninggalkan papan gambar, GT dibeli oleh mantan pemilik Seri 7 yang akhirnya membayar lebih sedikit uang ke BMW daripada jika mereka baru saja mengganti Bimmers top-range mereka dengan 7 yang lebih baru.

    Terbukti, itu tidak cukup untuk membuat BMW menarik Gran Turismo karena sekarang GT sudah kembali. Kami telah menggali BMW untuk Gran Turismo sebelumnya-sebagian karena garis GT tidak menawarkan kaliber gaya yang kami harapkan dari BMW, dan sebagian karena itu bukan gerobak yang sangat kami inginkan-tetapi dalam kedua kasus BMW mengirimi kami Bluestone Metallic 2018 640i xDrive Gran Turismo sehingga kami bisa menyelesaikannya.

  • Eksterior

    Eksterior BMW 6 Series Gran Turismo

    Setelah terjebak dalam shuffle penamaan BMW, GT 5-Series sekarang berjalan di bawah garis BMW 6 Series Gran Turismo di mana ia dijual sebagai rekan Gran Coupe yang tidak terlalu tampan. Sampai sekarang, BMW 6 Series Gran Turismo lebih diarahkan pada kemewahan dan status daripada utilitas, jadi BMW harus menghaluskan beberapa tepi kasar Gran Turismo untuk membenarkan lencana "640i". Itu dimulai di area yang paling membutuhkan bantuan, tutup bagasi/palka tempat lencana GT itu berada.

    Dengan lisensi untuk mengisi BMW 6 Series Gran Turismo, 640i GT tumbuh lebih panjang 3,4 inci sambil mempertahankan lebarnya dan bahkan menyusut 0,8 inci pada bidang horizontal untuk estetika yang lebih sporty. Panjang ekstra itu memberi ruang bagi desainer untuk mengakhiri bagasi lebih bertahap dan menghindari membuatnya terlihat seperti bagian belakang 5-Series GT yang berbentuk bata. Sayangnya, bahkan dengan bagian belakang yang lebih cantik dari GT terakhir, itu tidak dieksekusi dengan cukup baik untuk membenarkan pemogokan Touring. Untungnya bagian depan adalah masalah lain.

    Terlihat tajam, mengadopsi tampilan Seri 7 dan menjanjikan bagian tengah yang nyaris gagal karena garis atap yang canggung dan penurunan yang terlalu mendadak di bagian belakang. Bukan karena atap atau bagian belakangnya yang bentuknya jelek, tapi karena terlihat lebih cocok di salah satu SUV BMW X daripada di sedan.

    Pitch penjualannya mungkin seperti ini: "Jika Touring bukan penjual volume dan crossover, mengapa tidak menggabungkan sedan dengan crossover?" Untungnya, para desainer menyadari kesalahan mereka dan mencoba memperbaikinya dengan mengurangi bobot visual di bagian belakang. Memperhalus garis, mengarahkan gerakan palka belakang ke bawah, dan membuat bagian belakang BMW 6 Series Gran Turismo berkerut, semuanya membantu membuat 640i GT lebih enak dipandang mata. Masalahnya, Gran Turismo Seri 5 memiliki bobot visual yang begitu besar di bagian belakang sehingga perubahan yang dilakukan pada BMW 6 Series Gran Turismo tidak cukup.

  • Interior

    Interior BMW 6 Series Gran Turismo

    Kulit Cognac Dakota yang lembut menutupi sebagian besar kabin dan menyatu dengan aksen kayu dan aluminium palsu, jumlah yang banyak memberikan kesan berlebihan. Ini belum tentu kelimpahan kulit atau fakta bahwa bayangan warnanya diubah menjadi Antrasit dan digunakan sebagai headliner yang melakukan trik. 640i GT terasa sesantai dan senyaman Seri 7, hanya saja rasanya hampir sama kuatnya dengan SUV X berkat ruang kargo yang luas dan suspensi udara yang mengangkat bodi cukup untuk membuatnya menanjak bukit yang curam dan licin.

  • Fitur

    Infotainment

    Dari kursi pengemudi, sistem infotainment yang kompeten namun kompleks dapat berinteraksi dengan menggunakan layar sentuh 10,25 inci atau dengan iDrive roundel, tetapi mata pengemudi biasanya akan melihat cluster layar digital 12,3 inci bersama dengan layar HUD untuk mendapatkan informasi. Mainan ini bekerja dengan baik. Yang dapat menggunakan beberapa penyempurnaan adalah konektivitas nirkabel Apple CarPlay yang terkadang memilih untuk tidak menyambungkan atau memutuskan sambungan secara acak—meskipun kami tidak dapat banyak mengeluh karena BMW adalah satu-satunya produsen yang melakukan integrasi ponsel cerdas nirkabel—dan Kontrol Gerakan, yang tidak menyesuaikan volume setepat menggunakan kenop.

    Satu hal yang perlu diperhatikan tentang GT 5-Series lama adalah bahwa ia benar-benar terjual dengan baik di China, dan petunjuk BMW yang melayani pasar itu dapat dilihat pada fakta bahwa fokus 640i GT adalah pada kenyamanan dan teknologi daripada Sheer Driving Pleasure. Ruang kaki kursi belakang, berukuran 40,4 inci, biarkan Bimmer uji kami berfungsi ganda sebagai kantor yang dilengkapi WiFi selama rehat kopi/kunjungan binatu.

    Sementara keluar untuk melihat apakah 31 kaki kubik ruang kargo (65 cu-ft dengan kursi belakang dilipat ke bawah) dapat menangani hari cucian yang lama tertunda (bisa), kita dapat mencatat bagaimana permintaan pasar Cina membawa sentuhan ringan ke roda kemudi dan pengendaraan yang luwes di Comfort + sehingga cucian yang baru dilipat berhasil kembali ke pangkalan tanpa sedikit pun mengacak-acak jalan yang penuh lubang.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Performa BMW 6 Series Gran Turismo

    Jauh lebih menyenangkan untuk dipikirkan adalah powertrain 640i xDrive, yang terdiri dari 3.0 liter turbocharged inline-6 yang mengirimkan tenaga maksimal 335 Hp dan torsi 449 Nm ke sistem penggerak semua roda yang mampu meluncurkan BMW 6 Series Gran Turismo ke 60 mph dari diam dalam 5,1 detik. Dengan torsi manipulasi otomatis delapan kecepatan dan Mode Eco untuk digunakan dengan Adaptive, Sport, Comfort, dan Comfort + (hanya pada model dengan peredam adaptif), konsumsi bahan bakar BMW 6 Series Gran Turismo dengan kecepatan 20 mpg di dalam kota dan 28 mpg di jalan raya. Kami tidak melihat angka seperti itu selama berselingkuh selama seminggu dengan Gran Turismo di lalu lintas stop-and-go San Francisco.

    Berkat mesin inline-6 BMW yang mulus yang sepertinya tidak pernah terganggu baik tinggi atau rendah di kisaran putaran, 640i Gran Turismo memiliki kecenderungan alami untuk meregangkan kakinya dan mencapai kecepatan jalan raya. Kecenderungan itu membuatnya merasa tidak pada tempatnya di kota dengan tanda berhenti seratus kaki dari yang baru saja kami tinggalkan.

    Hampir seolah-olah mesin dimatikan untuk menunjukkan betapa halus dan senyapnya pengendaraan pada kecepatan. Faktanya, jika dimensi BMW 6 Series Gran Turismo yang tidak biasa merupakan indikasi dari apa pun, pengemudinya memprioritaskan kenyamanan daripada gaya. Di arena itu, Gran Turismo unggul.

    Handling dan Driving

    Setelah hampir seminggu mengemudikan 640i di kota dan menghindari kontak mata dengan orang-orang yang suka menghakimi yang menghabiskan lebih sedikit uang untuk Maserati mereka yang lebih cantik, penggeledahan akhir pekan di jalan yang baik diperlukan untuk melihat apakah Gran Turismo menjunjung tinggi pengaruh BMW sebagai merek untuk pengemudi. Seperti hampir semua yang datang dari BMW akhir-akhir ini, sasis 640i GT sangat kokoh, mentransmisikan informasi terkait melalui kursi empuk yang tebal sambil menyaring bagian-bagian perjalanan yang tidak perlu.

    Lapisan insulasi akustik yang tebal mencegah 640i GT membiarkan detak jantung naik terlalu jauh melebihi normalnya dan meskipun sasis yang seimbang dan xDrive membantu tetap menikung tajam, Gran Turismo tidak pernah merasa nyaman saat memainkan permainan slalom. Salahkan kemudi yang ringan (yang masih terlalu ringan dalam Sport Mode) dan bobot trotoar 4.400 pon untuk itu, yang terakhir mulai keluar dari kayu dalam bentuk derit ban dan napas tertahan saat membanting mengerem dengan cepat untuk melihat seberapa cepat mereka dapat menghentikan pesta yang tidak terkendali.

  • Kesimpulan

    Meskipun dipersenjatai habis-habisan dengan serangkaian fitur mewah yang mengesankan dan paket penampilan yang cepat, ada momen memalukan yang merangkum pengalaman kami dengan BMW 6 Series Gran Turismo. Itu terjadi ketika Mercedes E-Class Estate berhenti di sebelah kami di lampu.

    Dengan dua mobil berdampingan, keputusan BMW untuk menukar Touring dengan Gran Touring sepertinya merupakan kesalahan. Garis Gran Touring akhirnya dapat menemukan alur gayanya - SUV X pertama BMW tidak terlalu cantik pada awalnya tetapi tampaknya telah menempuh perjalanan jauh - tetapi berapa banyak lagi upaya yang akan kita lihat sampai itu terjadi? Sebelumnya, hanya Edison dan rekan-rekannya yang tahu perjuangan mencoba lagi setelah beberapa kali gagal. Sekarang sepertinya BMW akan bergabung dengan barisan itu.

FAQ BMW 6 Series Gran Turismo

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW 6 Series Gran Turismo 630i Luxury

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS