Rp TBCTBC Juta

Harga di Indonesia

BMW Z4 Spesifikasi
Segmen
Tipe bodiConvertible
Jenis penggerakRWD
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga262PS
Tempat Duduk2

BMW Z4 Daftar Harga Varian Mobil

BMW Z4 Gambar

Eksterior

Interior

BMW Z4 Ulasan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    BMW Z4 merupakan mobil tipe sedan sport yang diproduksi oleh pabrikan yang berkelas dan terkenal, yakni BMW.

    Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019 dan menjadi salah satu dari 10 mobil BMW yang meluncur di tahun yang sama.

    Penampilan mobil ini cukup berkelas dan dikatakan kembar dengan Toyota Supra.

    Sampai 2020, BMW Z4 tersedia dalam 1 varian. Harga BMW Z4 2020 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1.8 Milyar.

  • Eksterior


    Eksterior BMW Z4 memiliki tampilan yang begitu keren. Mobil ini memiliki kidney grill yang berukuran besar dan tidak menggunakan pola palang vertikal khas BMW. Grill ini menggunakan model sulaman 3D dengan inishing berwarna hitam.


    Bagian bawah grill terdapat diffuser yang memberikan aerodinamis yang baik. Susunan lampu utamanya juga tampil beda dan menggunakan desain teknologi adaptif LED dan fungsi matrix dengan sorotan tinggi.

    Pada bagian samping terdapat celah udara di belakang ban depan untuk melepaskan hawa panas saat terjadi pengereman. Mobil ini menggunakan velg berukuran 19 inci dengan palang lima yang membuat penampilan BMW Z4 terlihat sporty.

    Ada juga kaliper rem dengan logo ikonik M Seri dengan warna biru menawan. Selain itu BMW Z4 menggunakan material dari bahan kain atau soft untuk membuka dan menutup atap. Mobil ini juga memiliki spion dual-tone dan juga lampu sein.

    Pada bagian belakang, terdapat lampu belakang pipih dan lampu rem tambahan yang memberi kesan lebar pada mobil. BMW Z4 juga memiliki bagian belakang yang unik unik dengan aerodinamis yang baik.

    Kedua knalpot mobil memiliki bentuk trapezoid yang menyatu dengan bumper belakang. Bagian sisi kanan dan kiri bumper belakang juga terdapat celah lampu reflektor.

    Dimensi


    BMW Z4 memiliki dimensi dengan panjang 4335 mm, lebar 1864 mm, dan tinggi 1305 mm. Mobil ini juga memiliki Jarak Sumbu Roda 2468 mm.


    Dimensi Honda Brio 2020
    Panjang 4,335 mm
    Lebar 1,864 mm
    Tinggi 1,305 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,468 mm
  • Interior



    Interior BMW Z4 memiliki tampilan yang mewah dengan kabin yang didominasi dengan warna hitam, mulai dari dashboard hingga ke jok. Mobil ini hanya mampu membawa hingga 2 orang penumpang.

    Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh besar dan sistem audio dari Harman Kardon yang mampu memberikan berbagai hiburan dan konektivitas bagi penumpangnya. Z4 juga dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Profesional dan Connecteddrive agar semakin modern dan canggih.


    Dashboard

    Pada bagian dashboard BMW Z4 ini memberikan kesan mewah dan futuristik. BMW Z4 memiliki instrument panel BMW Live Cockpit Profesional dengan penggunaan panel layar digital, baik menampilkan tachometer, speedometer, dan navigasi.

    Di bagian atas instrument panel terdapat head up display untuk menampilkan berbagai informasi mengenai kondisi mobil yang sedang dikemudi. Dibalik roda kemudi terdapat paddle shift dengan transmisi otomatis yang dapat diatur ke manual.

    Roadster keren ini menggunakan kursi full bucket untuk pengemudi dan 1 penumpang. Roda kemudi palang tiga khas BMW membuat BMW Z4 tampil keren. Di bagian kanan dan kiri palang terdapat tombol-tombol fitur seperti volume suara speaker, cruise control, dan tombol menu instrument panel BMW Live Cockpit Profesional.


    Selain itu paddle shift memungkinkan pengemudi menikmati transmisi manual M performance. Fitur atap juga bisa dibuka tutup, dengan bahan yang terbuat dari kain ringan.

  • Fitur

    BMW Z4 memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap. Mobil ini memiliki fitur keselamatan seperti airbag penumpang depan, child safety lock, kantong udara pengemudi, airbag samping depan.

    Fitur keamanan seperti pengereman ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Control System, sabuk pengaman belakang, reminder sabuk pengaman, sabuk pengaman depan dengan pengaturan ketinggian, sensor parkir, crash sensor, engine check warning, dan lain-lain.

    Fitur keamanan BMW Z4 ini juga dilengkapi dengan teknologi seperti anti theft device dan alarm mobil.

    BMW Z4 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti BMW Connected Drive, BMW Live Cockpit Proffesional, dan wireless charging.

    Sebagai fitur berkendara, pengemudinya bisa memilih tiga pilihan mode berkendara, yakni Eco Pro, Comfort, dan Sport.



  • Mesin dan Performa

    BMW Z4 dibekali dengan mesin berkapasitas 1998 cc tipe Petrol. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 257 hp dan torsi maksimal 400 Nm. Mobil ini memiliki transmisi otomatis 8-speed.


    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 1,998 cc
    Tenaga 257 hp
    Torsi 400 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin
  • Kesimpulan

    Meski menggunakan desain yang berbeda dengan desain BMW biasanya, namun bagian depan BMW Z4 yang memanjang dan bagian belakang yang pendek masih menampilkan karakter khas roadster BMW.

BMW Z4 FAQ

  • Apakah BMW Z4 memiliki Cruise system?

    • Abhijit S

      Abhijit S

      Ya, BMW Z4 memiliki Cruise system, yaitu: BMW Z4 sDrive30i.

  • Apakah BMW Z4 tersedia di Tire Pressure Monitoring System (TPMS)?

    • Collett

      Collett

      Tidak, BMW Z4 tidak tersedia di Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

  • Apakah BMW Z4 tersedia di Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi?

    • Aniket A

      Aniket A

      Ya, BMW Z4 tersedia dalam Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi. Varian Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi yang tersedia adalah BMW Z4 sDrive30i.

Model Populer

VS