Ferrari F8 Tributo

Harga Mobil Ferrari F8 Tributo 2022 Terbaru

  • Segmen Mobil Sport
  • Tipe bodi Coupe
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 3.9 L
  • Tenaga 720 PS
  • Tempat Duduk 2
    • 2019 | 3.9 L |

      Harga Mobil

    • Ferrari F8 Tributo 4.0L
      Harga menyusul
      Harga menyusul
      /bulan
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Ferrari F8 Tributo merupakan salah satu mobil pabrikan Ferrari yang kini juga sudah tersedia di Indonesia. Mobil dua pintu dengan kapasitas 2 orang penumpang ini dirancang bersamaan dengan model mobil Ferrari F8 Tributo Berlinetta. Mobil yang satu ini juga diketahui merupakan kembaran dari Ferrari F8 Spider.

    Pihak Ferrari sendiri diketahui menawarkan berbagai pilihan bagi para konsumennya untuk mengkustomisasi dan mengubah beberapa bagian mobil Ferrari F8 Tributo agar sesuai dengan selera masing masing. Konsumen bisa mendapatkan warna cat mobil yang spesifik, serta beragam material yang bisa digunakan untuk bagian mobil tertentu, termasuk material carbon fiber. Bukan itu saja, mesin Ferrari F8 Tributo pun bisa dimodifikasi sesuai keinginan agar memberikan performa yang lebih mantap.

  • Eksterior

    Desain Ferrari F8 Tributo

    Ferrari F8 Tributo mengadopsi model mobil coupe 2 pintu yang ramping dan tampak agresif. Lekukan bodi yang dimilikinya bukan hanya menawan dan tampak sporty, tetapi juga mendukung sisi aerodinamis yang dimilikinya.

    Soal dimensinya sendiri, Ferrari F8 Tributo ini memiliki dimensi yang tidak besar dan cenderung rendah. Bentuk dimensinya ini memang memungkinkan mobil ini untuk memiliki kemampuan akselerasi yang luar biasa.  

  • Interior

    Interior Ferrari F8 Tributo

    Bukan mobil Ferrari namanya jika kita tidak melihat kemewahan dan kenyamanan yang lebih dari bagian interiornya. Hal ini tentu juga berlaku bagi mobil Ferrari F8 Tributo.

    Model mobil Ferrari F8 Tributo mengadopsi model New Cockpit-Style Interiors pada bagian kabinnya. Desain interior ini menggunakan desain yang terinspirasi Ferrari Berlinetta yang memiliki konfigurasi mid-rear-engined. Desain ini menggunakan tampilan klasik dan driver-oriented dimana tombol-tombol kendali ada di sekitar driver's seat.

    Setiap elemen pada bagian dashboard, door panels, serta tunnel pada mobil Ferrari F8 Tributo ini sudah didesain ulang secara spesifik untuk mobil ini. Ferrari F8 Tributo juga menghadirkan lingkar kemudi generasi baru, lengkap dengan tombol-tombol multifungsi pada bagian setirnya. Bukan itu saja, Ferrari F8 Tributo juga memiliki styling baru pada kursi-kursinya sehingga tidak hanya kelihatan mewah, tetapi juga nyaman.

  • Fitur

    Fitur Ferrari F8 Tributo

    Karena mobil Ferrari F8 Tributo ini memang berfokus pada performa mesin dan pengendaraannya, mobil ini hanya dibekali dengan sistem infotainment yang sederhana. Sebagai fitur infotainment-nya, Ferrari F8 Tributo dibekali dengan mobitor LCD yang menampilkan data performa mobil dan navigasi, serta fitur voice recognition dan 6-speaker sound system. Selain itu ada pula fitur Bluetooth Audio Streaming.

    Sedangkan jika kita bicara soal fitur keselamatannya sendiri, Ferrari F8 Tributo ini memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Mobil ini memiliki sabuk pengaman, serta beberapa airbags seperti Knee airbags, Driver airbags, serta side impact airbags.

    Fitur keselamatan Ferrari F8 Tributo ini memang melimpah. Terbukti dengan adanya beberapa fitur keselamatan lainnya seperti Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Anti-lock Braking System, vehicle stability control, serta traction control. Selain itu, ada pula fitur day and night rearview mirrors, rear camera, parking sensors, crash sensors, Ferrari Dynamic Enhancer Plus, dan masih banyak lagi.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Ferrari F8 Tributo

    Ferrari F8 Tributo hadir dengan mesin delapan silinder alias V8 berkode F154CD. Mesin dengan kapasitas 3,9 liter ini dilengkapi dengan twin-turbocharger dan dikawinkan dengan transmisi otomatis Dual-clutch 7 percepatan. Yang lebih mengesankan, mesin ini juga diketahui telah memenangkan penghargaan Best Engine Award dalam ajang International Engine of the Year dari tahun 2016 hingga tahun 2018.

    Soal tenaga dan torsinya pun tidak perlu diragukan lagi. Ferrari F8 Tributo diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 711 HP pada putaran mesin 8.000 rpm. Sementara torsinya sendiri bisa mencapai 568 lb-ft pada putaran mesin 3.000 rpm.

    Kemampuan akselerasinya pun mengesankan. Mobil Ferrari F8 Tributo diketahui bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Sementara kecepatan maksimalnya sendiri bisa mencapai 340 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Ferrari F8 Tributo

    Bukan hanya memiliki performa yang luar biasa, mobil Ferrari F8 Tributo ini juga menawarkan kenyamanan berkendara bagi para konsumen setianya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pada bagian interiornya, mobil ini dibekali dengan kursi-kursi baru yang didesain sedemikian rupa agar bisa memberikan kenyamanan yang lebih.

    Tetapi bukan itu saja, kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh mobil Ferrari F8 Tributo ini tentu saja tidak lepas dari adanya sistem suspensi dan rem yang mumpuni. Suspensi depan mobil ini menggunakan suspensi independent double wishbone, sementara suspensi belakangnya menggunakan independent multi-link.

    Meskipun sistem suspensinya sudah sangat baik, tetapi rem yang dimiliki Ferrari F8 Tributo ini ternyata cukup standar. Mobil ini mengandalkan rem cakram alias Disc Brake pada bagian depan dan belakangnya.

    Konsumsi Bahan Bakar Ferrari F8 Tributo

    Melihat performanya yang tinggi, tentu kita tidak bisa mengharapkan konsumsi bahan bakar yang irit dari Ferrari F8 Tributo ini. Ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, mobil ini bisa menghabiskan 10,8 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 100 km. Artinya, mobil ini hanya bisa menempuh jarak 9,2 km dengan satu liter bensinnya.

    Sementara itu, ketika dipacu dalam kecepatan yang sangat tinggi, mobil ini bisa menghabiskan 11,8 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Hal ini menunjukkan bahwa Ferrari F8 Tributo hanya bisa menempuh jarak 8,4 km dengan satu liter bensinnya.

  • Kesimpulan

    Bagi para pecinta kecepatan, Ferrari F8 Tributo ini memang merupakan model mobil yang menjadi idaman. Ferrari F8 Tributo dibekali dengan mesin yang luar biasa, serta bisa memberikan performa yang mengesankan pula. Selain itu, desainnya yang sporty, mewah, serta atraktif juga dijamin akan membuat pecinta mobil manapun tertarik melihatnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Jumlah tempat duduk(buah) dari Ferrari F8 Tributo?

    Berikut adalah Jumlah tempat duduk(buah) dan varian Ferrari F8 Tributo:

    VarianFerrari F8 Tributo 4.0L
    Jumlah tempat duduk(buah)2
  • Apa Mesin dari Ferrari F8 Tributo?

    Berikut adalah Mesin dan varian Ferrari F8 Tributo:

    VarianFerrari F8 Tributo 4.0L
    Mesin4.0L Petrol Engine, 8 Cylinder 32 Valve
  • Apa Jumlah silinder dari Ferrari F8 Tributo?

    Berikut adalah Jumlah silinder dan varian Ferrari F8 Tributo:

    VarianFerrari F8 Tributo 4.0L
    Jumlah silinder8
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Ferrari F8 Tributo 4.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

VS