Rp 184,00 - 211,50TBC Juta

Harga Hyundai Grand i10 2021 di Indonesia

Spesifikasi Hyundai Grand i10
SegmenSegmen B
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakAT / MT
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga86PS
Tempat Duduk5

Hyundai Grand i10 2021 - 2022 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 184,00Juta hingga Rp 211,50Juta , varian entry levelnya yaitu Hyundai Grand i10 GLX MT Rp 184,00Juta dan varian tertingi Hyundai Grand i10 yaitu Hyundai Grand i10 X AT ditawarkan dengan harga Rp 211,50Juta.

Kelebihan&Kekurangan Hyundai Grand i10

Kelebihan

  • Manuver lincahPerforma dapat diandalkan

  • Konsumsi bahan bakar ekonomis

  • Kabin yang luas untuk City Car

  • Desain interior elegan dan sporty

Kekurangan

  • Tanpa ISOFIX

  • Airbags hanya untuk pengemudi

  • Minim fitur keselamatan

  • Harga Hyundai Grand i10 jual tidak signifikan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Hyundai Grand i10 hadir di Indonesia sejak 2009 untuk menggantikan Hyundai Atoz yang menjadi pilihan di perkotaan. Dengan ukuran yang ringkas, Hyundai Grand i10 dihadirkan oleh pabrikan Korea Selatan demi memnuhi mobilitas tinggi para penggunanya. Namun Hyundai Grand i10 masih cukup sulit merebut pasar city car yang dikuasai oleh produsen Jepang.

    Berbagai penyegaran dilakukan demi mendongkrak Hyundai Grand i10, versi terakhir dihadirkan pada 2017. Mendapat sentuhan facelift, Hyundai Grand i10 juga mendapatkan ubahan pada bagian eksterior, interior hingga perfoma mesin. Hyundai Grand i10 hadir dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,250 cc.

    Hyundai Grand i10 di Indonesia tersedia dalam pilihan Hyundai Grand i10 GLX MT dan Hyundai Grand i10 X AT. Untuk versi manual, Hyundai Grand i10 dibanderol Rp184 juta. Sementara varian bertransmisi otomatis seharga Rp211 juta. 

  • Eksterior

    Desain Hyundai Grand i10

    Hyundai Grand i10 lahir dari Thomas Buerkle, mantan designer pabrikan otomotif Jerman. Thomas Buerkle melahirkan Hyundai Grand i10 di Hyundai Russelsheim design studio yang berada di Jerman. Hyundai Grand i10 mengusung disain yang stylish sesuai konsep “Fluidic Sculpture”.

    Tentu berkat turun tangan dari disainer asal Jerman membuat Hyundai Grand i10 tidak khawatir bersaing di segmen city car, terlebih versi Low Cost Green Car (LCGC) yang ditawarkan dengan harga lebih murah. Pihak Hyundai mengklaim Hyundai Grand i10 tidak akan bersaing dengan LCGC karena beda level.

    Dari tampilan depan Hyundai Grand i10 mengunakan gril model baru - New Grille Wide Hexagonal sebagai ciri khas model Hyundai Global. Untuk bagian bumper, Hyundai Grand i10 telah mengunakan bumper model sporty yang dilengkapi 2.5 Mile Bumper untuk meningkatkan keamanan pengguna Hyundai Grand i10 .

    Hyundai Grand i10 menjadi penerus Hyundai Atoz untuk bersaing di segmen City Car, tentu membuat ukurannya lebih kompak. Walau demikian, Hyundai Grand i10 dengan radius putar 4,88 meter masih menghadirkan ruang yang luas pada bagian kabinnya. 

  • Interior

    Interior Hyundai Grand i10

    Interior Hyundai Grand i10 mengusung nuansa two-tone (hitam – coklat), termasuk pada lapisan jok membuat kesan elegan dan sporty tetap dapat dirasakan pada city car ini. Terlebih dengan kursi baris depan yang mengunakan model semi bucket. Sedangkan untuk kursi baris kedua dapat dilipat sehingga memberikan ruang yang lapang untuk menampung barang bawaan.

    Di dalam kabin Hyundai Grand i10 juga telah terdapat beberapa kompartemen untuk memudahkan menyimpan berbagai barang. Selain itu wadah untuk meletakan tempat minum pun telah tersedia pada city car buatan Korea Selatan ini.

    Sementara demi kenyamanan selama berkendara, instrumen cluster dengan MID (Multi Information Display) hingga kemudi dengan cluster control plus Tilt menjadi bagain pada Hyundai Grand i10. Selain itu, Multi Driven Power Steering (MDPS) juga dianggap tambahan dalam meningkatkan kenyamanan berkendara Hyundai Grand i10.

    Untuk infotaiment, Hyundai Grand i10 telah mengunakan sistem audio 2DIN yang dapat digunakan untuk radio, cd, mp3 maupun USB. Dan tidak lupa tersedia airbags demi keaamanan para penumpang di dalam kabin Hyundai Grand i10. Namun airbags hanya tersedia untuk pengemudi saja.

  • Fitur

    Fitur Hyundai Grand i10

    Hyundai Grand i10Hyundai Grand i10Hyundai Grand i10 memang tidak menyediakan fitur berteknologi tinggi, namun berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang telah tersedia terdiri dari Speed Sensing auto lock, Door side impact beam, sistem pengereman ABS, Auto central lock & child safety door lock dan entry keyless.

    Hyundai Grand i10Hyundai Grand i10Fitur lainnya yang menjadi andalan Hyundai Grand i10 yakni sensor parkir tanpa tersedia kamera belakang. Sementara untuk pengaturan kaca spion, Hyundai Grand i10 telah mengadopsi electric mirrors. 

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Hyundai Grand i10

    Hyundai Grand i10 mengunakan mesin Kappa 1.25 MPI berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1,248 cc. Mesin 4 silinder DOHC 16 katub dapat mengeluarkan tenaga sebesar 87 PS pada putaran 6,000 rpm dengan torsi 119 Nm pada 4,000 rpm. Hasilnya, Hyundai Grand i10 dapat dipacu hingga 150 km/jam.

    Untuk menyalurkan tenaga pada roda, Hyundai Grand i10 menggunakan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan shiftronic. Hyundai Grand i10 sendiri mengunakan sistem gerak roda depan (FWD) sesuai dengan karakater city car.

    Kenyamanan Berkendara Hyundai Grand i10

    Masuk dalam segmen City Car, Hyundai Grand i10 memang memiliki performa untuk sekedar melibas kemacetan maupun digeber di jalan tol. Tetapi tentu untuk memberikan kenyamanan selama berkendara seperti sistem suspensi hingga pengereman.

    Pada suspensi depan, Hyundai Grand i10 mengunakan Mcpherson Strut dengan anti roll bar, sedangkan suspensi belakang dipercayakan pada Coupled Torsion Beam Axle. Sementara untuk menghentikan laju Hyundai Gran i10 mengunakan model cakram berventilasi (depan) dan tromol (belakang).

    Hyundai Grand i10 mengunakan velg berbahan alloy berukuran 14 inci dengan ban 165/55. Tentunya dengan perpaduan seluruh bagian dari Hyundai Grand i10 dapat memberikan kenyamanan selama berkendara.

    Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Grand i10

    Mengusung mesin Kappa 1.25 MPI, konsumsi bahan bakara Hyundai Grand i10 tergolong efisien. Untuk penggunaan di dalam kota, konsumsi bahan bakar Hyundai Grand i10 mencapai 12 km/liter. Sedangkan untuk penggunaan di luar kota atau jarak jauh, Hyundai Grand i10 membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 15 kilometer.

  • Kesimpulan

    Dengan harga yang ditawarkan, Hyundai Grand i10 akan sulit bersaing dengan City Car buatan Jepang. Hal ini mengingat minimnya fitur yang disediakan pada Hyundai Grand i10., sebagai contoh airbags hanya tersedia bagi pengemudi saja. Sementara produsen mobil asal Jepang telah mengadopsi airbags dual SRS.

    Sementara dari fitur lainnya, dapat dikatakan Hyundai Grand i10 masih belum banyak yang dapat dijadikan sebagai penarik animo konsumen di segmen city car. Tentu hal ini wajib menjadi perhatian bagi produsen asal Korea Selatan untuk merebut konsumen di pasar otomotif Indonesia.

Eksterior

Interior

FAQ Hyundai Grand i10

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Hyundai Grand i10 GLX MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS