Rp 422,00TBC Juta

Harga Hyundai Starex 2021 di Indonesia

Spesifikasi Hyundai Starex
SegmenSegmen D
Tipe bodiCommercial
Jenis penggerakMT
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga135PS
Tempat Duduk11

Kelebihan&Kekurangan Hyundai Starex

Kelebihan

  • Manuver lincah untuk ukuran kendaraan besar

  • Performa dan konsumsi bahan bakar dapat diandalkan

  • Kabin luas dengan daya tampung mencapai 12 orang

  • Konfigurasi kursi penumpang dapat disesuaikan kebutuha

Kekurangan

  • Harga yang ditawarkan tergolong tinggi sebagai kendaraan komersial
  • Airbags hanya untuk pengemudi dan penumpang depan
  • Tidak banyak port untuk charging smartphoneampu kabut belum tersedia
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Hyundai Starex sengaja dihadirkan PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk menjaga kelas Hyundai H-1 yang sempat dilirik untuk digunakan sebagai kendaraan komersial. Padahal Hyundai H-1 tergolong dalam segmen premium, dan Hyundai Starex menjadi solusi untuk kendaraan travel hingga ambulance.

    Secara tampilan, Hyundai Starex yang kini telah menjadi bagian dunia bisnis tetap menyesuaikan gaya hidup perkotaan dengan kapasitas ruang sangat luas. Hyundai Starex juga tergolong elegan dan praktis sebagai kendaraan komersial.

    Dengan mengunakan platform seperti Jyundai H-1. Perbedaan Hyundai Starex dapat disesuaikan permintaan konsumen dalam model kapasitas 9 kursi dan 11 kursi. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam membawa barang bawaan, kabin Hyundai Starex dapat diubah menjadi model kargo yang hanya menyediakan dua kursi (pengemudi dan 1 orang penumpang).

    Hyundai Starex Mover menjadi varian terbaru yang dihadirkan HMI dengan pilihan varian Starex Mover CRDi MT dan Ambulance CRDi. Untuk banderol, Hyundai Starex Mover mulai dari Rp422 juta hingga Rp434 juta.

  • Eksterior

    Desain Hyundai Starex

    Berbekal permintaan pasar yang menginginkan kendaraan komersial berbadan bongsor, pihak PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) berusaha mengalihkan perhatian dari Hyundai H-1 dengan menghadirkan Hyundai Starex Mover.

    Walau ditujukan sebagai kendaraan komersial, Hyundai Starex mengunakan platform dari Hyundai H-1 yang terkenal sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) premium. Hal ini membuat Hyundai Starex juga kerap ditemui menjadi kendaraan keluarga sebagai pilihan kedua setelah Hyundai H-1.

    Hyundai Starex telah mengunakan teknologi multi focus reflector pada lampu depan demi mempertegas karakternya. Sementara lampu belakang mengusung desain diamond cut sehingga tampilannya lebih menarik yang tetap menjaga keamanan. Hyundai Starex berdesain modern.

    Demi menunjang kebutuhan dalam membawa barang, Hyundai Starex Mover menggunakan velg alloy berukuran 16 inci dengan balutan ban 215/70. Tentu saja dari segi disain Hyundai Starex masih dapat menjaga tampilannya sebagai kendaraan komersial.

    Hyundai Starex Mover yang ditujukan sebagai kendaraan komersial tentu menjanjikan kabin yang luas. Dengan kapasitas bangku dari 9 hingga 11 orang membuat Hyundai Starex Mover telah memenuhi kebutuhan dari pengusaha travel di tanah air. Hyundai Starex memiliki radius putar 5,6 meter yang memudahkan bermanuver di area terbatas.

  • Interior

    Interior Hyundai Starex

    Interior Hyundai Starex Mover tentu menjanjikan ruang kabin yang luas sesuai kebutuhan kendaraan komersial, seperti travel maupun ambulance. Kursi di dalam mobil dapat dipesan untuk membawa 9 orang hingga 11 orang.

    Demi kenyamanan, balutan kulit digunakan pada jok yang dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga perjalanan jauh bukan kendala menggunakan Hyundai Starex Mover. Sistem pendingin ruangan, Hyundai Starex telah menggunakan model multi blower sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan penumpang.

    Untuk menambahkan kenyamanan di dalam kabin, Overhead display monitor berukuran 7 inci telah tersedia di kabin Hyundai Starex Mover. Dan pintu geser juga menjadi bagian yang memudahkan akses keluar dan masuk penumpang agar lebih nyaman menggunakan Hyundai Starex Mover.

    Sementara untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama berkendara Hyundai Starex, desain dashboard telah mengunakan model Convenient Control Center agar mudah dijangkau oleh pengemudi. Begitu pula dengan sistem audio dan navigator yang mengunakan layar sentuh. 

  • Fitur

    Fitur Hyundai Starex

    Kendaraan berbadan bongsor kerap membuat orang khawatir dengan gejala limbung saat digunakan. Namun berkat Hydraulic Power Assited, gejala limbung pada Hyundai Starex dapat diminimalisir.

    Hyundai Starex Mover dipastikan telah mengadopsi sistem pengeram Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Sensor Parking. Dan tentunya Dual SRS Airbags, namun kantung udara sebagai perlindungan saat terjadi kecelakaan pada Hyundai Starex hanya tersedia bagi pengendara dan penumpang disebelahnya.

    Hyundai Starex Mover yang berukuran bongsor membuat Grand i10 memang tidak menyediakan fitur berteknologi tinggi, namun berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang telah tersedia terdiri dari Speed Sensing auto lock, Door side impact beam, sistem pengereman ABS, Auto central lock & child safety door lock dan entry keyless.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Hyundai Starex

    Hyundai Starex Mover hadir dengan mesin diesel A2-2.5 CRDi dengan kapasitas 2,500 cc. Mesin Hyundai Starex dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada putaran 3,800 rpm dengan torsi 334 Nm di putaran 1,500 – 2,500 rpm. Seluruh tenaga yang dihasilkan mesin Hyundai Starex akan disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

    Tentunya tenaga tersebut telah memenuhi kebutuhan dari kendaraan komersial yang kerap membawa beban cukup berat. Untuk daya jelajah, Hyundai Starex Mover dipastikan dapat digunakan cukup jauh dengan tersedianya tanki BBM yang dapat menampung 75 liter.

    Kemacetan panjang hingga jarak tempuh yang jauh bukan menjadi kendala dengan Hyundai Starex Mover.

    Kenyamanan Berkendara Hyundai Starex

    Sebagai kendaraan travel yang digunakan dalam membawa penumpang, tentunya Hyundai Starex Mover harus dapat memberikan kenyamanan selama melalui berbagai medan. Dengan mengadopsi teknologi Mc Pherson Strut untuk suspensi depan dan suspensi rigid Axle 5-link membuat perjalanan Hyundai Starex Mover menjadi stabil dan nyaman.

    Sedangkan sistem pengereman yang telah mengadopsi ABS, Hyundai Starex menggunakan model rem cakram berventilasi 2-port kaliper pada bagian depan. Untuk pengerman roda belakang, Hyundai Starex menggunakan rem model drum.

    Tentunya berkat kombinasi suspensi depan maupun belakang dan sistem pengeramn membuat perjalanan bersama Hyundai Starex menjadi lebih nyaman dan aman.

    Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Starex

    Mengusung mesin diesel A2-2.5 CRDi, Hyundai Starex mengkonsumsi bahan bakar diesel 9,1 km/liter ketika digunakan di jalanan perkotaan dengan kondisi yang cukup padat. Sedangkan saat Hyundai Starex digeber keluar kota yang cukup lengang lalu lintasnya membutuhkan asupan bahan bakar sebanyak 14,6 km/liter.

    Tentunya konsumsi bahan bakar dari Hyundai Starex tergolong ekonomis sebagai kendaraan komersial berbadan bongsor. Namun jika dibandingkan pesaingnya yang lebih bongsor, tentu dimensi dan pengujian dari setiap kendaraan akan menghasilkan perbedaan.

  • Kesimpulan

    Berbekal platform Hyundai H-1, membuat kenyamanan Hyundai Starex cukup dapat diandalkan, walau secara fitur sangat tertinggal jauh. Hyundai Starex menjadi jawaban untuk kendaraan komersial berukuran besar.

    Hyundai Starex merupakan kendaraan komersial yang layak digunakan oleh pengusaha transportasi seperti travel. Begitu pula untuk model ambulance yang telah disediakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para medis.

Eksterior

Interior

FAQ Hyundai Starex

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Hyundai Starex Mover CRDi

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS