Rp 490,00 - 499,50TBC Juta

Harga Isuzu MU-X 2021 di Indonesia

Spesifikasi Isuzu MU-X
SegmenSegmen D
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT / MT
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga134PS
Tempat Duduk7

Latest Update Isuzu MU-X

Isuzu MU-X Facelift 2022 Tetap Meluncur Akhir Tahun di Indonesia, Fiturnya Bikin Fortuner Minder

Kabar mengenai peluncuran Isuzu MU-X facelift 2022 di Indonesia kembali menguat. General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril menerangkan bahwa mobil baru tersebut tetap diluncurkan pada 2021. Jelasnya pabrikan tengah memfokuskan pada penyesuaian harga jual yang menar...
Baca Berita

Keduluan Filipina, Ini Bocoran All New Isuzu MU-X Yang Akan Meluncur Akhir Tahun 2021

Masih ingat dengan Isuzu MU-X salah satu SUV ladder frame alternatif selain Fortuner dan Pajero Sport? Bila ingat mobil tersebut akan mendapat penyegaran. All new Isuzu MU-X rencananya bakal meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2021. Ini seperti dijelaskan Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia R...
Baca Berita
Lihat Lebih

Varian dan Harga Isuzu MU-X

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Isuzu MU-X

Kelebihan

  • Desainnya tak hanya sporty, tapi juga elegan 

  • Performa mesin terbaik di kelasnya 

  • Fiturnya canggih dan cukup lengkap

Kekurangan

  • Harga Isuzu MU-X bisa sangat tinggi, karena diimpor secara CBU 

  • Fitur ADAS bisa dikurangi 

  • Varian mesin kemungkinan hanya satu yang ditawarkan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Isuzu MU-X hadir sebagai generasi penerus Isuzu MU-7. Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi di Thailand ini pertama kali hadir pada pertengahan 2014 lalu di Indonesia. Namun, untuk generasi terbarunya masih belum dipasarkand di Tanah Air.

    Isuzu MU-X tak hanya nyaman di perkotaan tapi juga sanggup diajak menjelajah ini mengincar para pencinta otomotif yang sudah berkeluarga. Selain itu, cocok juga digunakan para pekerja yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk digunakan harian.

    Isuzu MU-X hadir dengan empat varian, antara lain Active untuk trim entry level, Luxury dan Elegant jadi varian menengah, dan Ultimate bisa dikatakan sebagai top of the line.

    Isuzu MU-X dibanderol mulai dari kisaran Rp 500 jutaan juta hingga Rp 600 jutaan, mobil ini memiliki beberapa kompetitor, seperti Toyota Fortuner, Suzuki Jimny, Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer, Mitsubishi Pajero Sport, dan lainnya.

    Di balik kap mesin Isuzu MU-X, tersembunyi dua varian mesin turbocharged, RZ4E-TC berkapasitas 1.900 cc dan 4JJ3-TCX berkapasitas 3.000 cc. Keduanya sama-sama memiliki 4 silinder, 16 katup, DOHC, dan Intercooler VGT. Sistem transmisi yang digunakan otomatis 6 percepatan RevTronic.

  • Eksterior

    Desain Isuzu MU-X

    Desain eksterior dari Isuzu MU-X generasi terbaru ini semakin gagah dan tampan. Khususnya dengan penggunaan grille model Cross Flow. Dua bilah yang terdapat pada grille ini juga memperkuat kesan gagah pada desain eksterior depan. Bumper depan juga terlihat ada efek 3 dimensi yang membuat tampangnya semakin modern. Lampu utamanya dibuat dengan model menyipit dan sudah dibekali teknologi Light Emitting Diode (LED), termasuk juga pada lampu kabutnya. Pada lampu utamanya juga terdapat Daytime Running Lights (DRL) dengan ciri khas Arrow Signature Design.

    Pada bagian sampingnya, Isuzu MU-X ini tak hanya kesan sporty yang terlihat, tapi juga dapat dirasakan kemewahannya. Terlihat dari garis pada bodi yang terkesan kokoh, dipadu dengan aksen krom pada lis jendela. Pijakan kaki yang cukup tinggi juga membuat kesan jangkung terasa.

    Beralih ke bagian buritan, lampu belakang berteknologi LED ini didesain menyerupai sayap yang menjadi ciri khas pada Isuzu MU-X generasi terbaru. Desain bumper belakang juga terkesan kokoh dan dilengkapi dengan mata kucing dan ornamen berwarna silver.

    Isuzu MU-X dibangun dengan platform Isuzu Gravity Responsive Intelligent Platform (i-GRIP). Platform yang sama digunakan juga untuk membuat Isuzu D-Max.

  • Interior

    Interior Isuzu MU-X

    Di dalam kabin Isuzu MU-X, langsung terasa kesan elegan dan mewah. Dasbor dan pintunya dilapisi dengan material empuk. Termasuk pada konsol tengah yang menyatu dengan sandaran tangan. Untuk meningkatkan kenyamanan dan membuat atmosfer kabin lebih mewah, Isuzu MU-X juga sudah dilengkapi dengan ambient light.

    Tempat duduk Isuzu MU-X dilapisi dengan material kulit. Tapi, bukan sembarang kulit yang digunakan, Material kulit ini sudah mengadopsi teknologi Coolmax yang diklaim mampu mengurangi panas berlebih. Terdapat 7 tempat duduk dan semuanya sudah dilengkapi dengan sandaran kepala dan sabuk pengaman.

    Isuzu MU-X dibekali dengan setir yang dilapisi dengan bahan kulit dan memiliki aksen jahitan. Setirnya dapat diatur secara tilt dan telescopic untuk mendapatkan posisi berkendara yang sesuai dengan postur pengemudinya. Setir Isuzu MU-X juga dilengkapi dengan berbagai tombol multifungsi untuk mengakomodasi kebutuhan pengemudi dalam mengakses sistem audio, voice command, cruise control, dan layar Multi Information Display (MID).

    Untuk ruang bagasi Isuzu MU-X, kapasitasnya cukup luas, mampu memuat beberapa koper ukuran medium dan besar. Selain itu, untuk mengakses bagasi dari luar, pintunya sudah dilengkapi dengan fitur power tailgate. Tinggal kantungi kunci, lalu tekan tombol yang ada di gagang pintu, otomatis pintu akan terbuka dengan sendirinya.

  • Fitur

    Fitur Isuzu MU-X

    Salah satu kelebihan Isuzu MU-X ada pada sistem penyejuk atau Air Conditioning (AC). AC pada SUV ini sudah menganut sistem dual zone dan mampu diatur secara individual. Selain itu, udara yang dihasilkan juga lebih bersih berkat penggunaan filter udara PM2.5 yang diklaim mampu menyaring udara kotor, virus, dan bakteri, dengan lebih baik.

    Keunggulan lain ada pada sistem audionya. Isuzu MU-X sudah dapat terkoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Pengemudi dan penumpang akan dimanjakan telinganya melalui suara merdu yang dihasilkan oleh 8 speaker dan tweeter, serta didukung kekedapan kabin yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

    Soal fitur keselamatan, Isuzu MU-X juga sudah dibekali dengan fitur pintar, yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sistem ini terintegrasi dengan beberapa fitur penting yang dapat membuat Isuzu Mu-X dapat berjalan secara semi autonomous. Berkat adanya Adaptive Cruise Control (ACC) yang dapat menjaga kecepatan mobil saat melaju di tol dan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan secara otomatis. Lalu, terdapat Forward Collision Warning (FCW) yang terintegrasi dengan Autonomous Emergency Braking (AEB) yang dapat mengintervvensi sitem pengereman jika sensornya mendeteksi ada objek yang berpotensi tertabrak.

    Masih banyak fitur canggih lainnya yang disematkan, seperti Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Automatic High Beam, Pedal Misapplication Mitigation, Multi Collision Brake, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Isuzu MU-X

    Pada generasi terbaru dari Isuzu MU-X, ada dua varian mesin yang ditawarkan, yakni mesin berkode 4JJ3-TCX dengan kapasitas 3.000 cc dan mesin berkode RZ4E-TC dengan kapasitas 1.900 cc. Kedua mesin tersebut sama-sama menggunakan 4 silinder, 16 katup, DOHC, dan Intercooler VGT.

    Untuk mesin 3.000 cc, dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 190 PS pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 450 Nm pada 1.600 rpm hingga 2.600 rpm. Sedangkan untuk mesin 1.900 cc, tenaga maksimumnya mencapai 150 PS pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimumnya hingga 350 Nm pada putaran 1.800 rpm hingga 2.600 rpm.

    Tenaga dan torsi Isuzu MU-X akan disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis 6 percepatan RevTronic. Terdapat juga varian dengan sistem penggerak 4 Wheel Drive (4WD).

    Kenyamanan Berkendara Isuzu MU-X

    Kenyamanan berkendara dengan Isuzu MU-X tak hanya didukung oleh tempat duduknya yang sudah dilapisi dengan material kulit berteknologi Coolmax. Tempat duduk dan setirnya mudah diatur, sehingga tak sulit mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis. Selain itu, kabin Isuzu MU-X yang kedap juga meningkatkan kenyamana saat berkendara di perkotaan di tengah lalu lintas yang padat.

    Konsumsi Bahan Bakar Isuzu MU-X

    Isuzu MU-X tak hanya dibekali mesin diesel yang bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya pun bisa dikatakan cukup efisien. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar hingga 12,6 km/liter untuk mesin 3.000 cc. Sedangkan untuk mesin 1.900 cc, konsumsi bahan bakarnya mencapai 35,8 km/liter.

  • Kesimpulan

    Isuzu MU-X generasi terbaru memiliki ubahan cukup banyak dan signifikan pada performanya. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. SUV ini diyakini dapat bersaing dengan kompetitornya jika diluncurkan di Tanah Air.

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil SUV

10 Mobil Terlaris

FAQ Isuzu MU-X

    • Sue C

      Sue C

      Untuk sisi keselamatan berkendara, MU-X disokong kantung udara ganda dan sabuk keselamatan tiga titik di tiap baris. Pada bagian rem, Isuzu MU-X sudah menggunakan rem cakram pada seluruh rodanya.Fitur keselamatan semakin lengkap dengan adanya fitur-fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Break Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), dan juga HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control). HSA dan HDC membantu pengemudi dengan cara mengontrol rem untuk tetap pada kecepatan rendah saat melalui jalanan menurun. Ini membuat Isuzu MU-X semakin aman untuk dikendarai di medan sulit sekalipun.

    • DTrainTravel

      DTrainTravel

      Isuzu MU-X bisa memberikan ruang legroom yang nyaman untuk masing-masing baris. Sayangnya, secara posisi tidak bisa dibuat maju mundur untuk jok baris kedua. Akses ke jok belakang juga tetap nyaman dan leluasa karena menggunakan one-touch tumble. Untuk fitur hiburan didukung sistem audio 8 inci terintegrasi di area dashboard, dengan koneksi USB, Aux, Bluetooth, dan memiliki fitur tambahan Radio dan DVD. Menariknya, Isuzu MU-X i-Series 2019 memiliki fitur speaker di 8 titik dan bahkan ada di bagian atap. Hal ini memungkinkan kualitas audio di area jok depan serta jok baris kedua hingga ketiga kualitasnya terjaga dan bisa sama baiknya.

    • Aranda.G

      Aranda.G

      Mesin Isuzu MU-X bisa memakai bahan bakar Solar B20. Isuzu MU-X 4×2 i-Series didukung mesin Turbo Diesel Isuzu 4JKl-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail. Tenaga yang dihasilkan sebesar 136 PS dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X ini juga didukung sistem Turbocharge lntercoolcd VGS (Variable Geometry System).Tidak perlu khawatir melakukan perjalanan ke kota-kota pelosok, karena mesin Isuzu MU-X mampu menyesuaikan dengan bahan bakar yang ada di Indonesia. Isuzu telah membekali MU-X dengan filter ganda dan Diamond Like-Carbon pada sistem bahan bakarnya. Alhasil, penyaringan optimal ini menjadikan mesin lebih tahan lama.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Isuzu MU-X 4X4 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS