Rp 490,00 - 559,80 Juta
Spesifikasi Isuzu MU-X
  • Segmen Segmen D
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak AT / MT
  • Kapasitas mesin 2.5 L
  • Tenaga 120 - 134 PS
  • Tempat Duduk 7
Isuzu MU-X 2021 - 2022 ditawarkan dalam 4 varian - mulai Rp 490,00Juta hingga Rp 559,80Juta , varian entry levelnya yaitu Isuzu MU-X 4X4 MT Rp 490,00Juta dan varian tertingi Isuzu MU-X yaitu Isuzu MU-X 2022 4x4 ditawarkan dengan harga Rp 559,80Juta.

    Varian

    Harga Mobil

  • 2017 Isuzu MU-X 2.5
    Rp 350,00 Juta

    Rp 8,03 Juta/bulan

    67.733 km  /  5 tahun  /  Jawa Barat

Lihat Lebih
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Setelah dinantikan sekian lama, PT Isuzu Astra Motor Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan generasi terbaru Isuzu MU-X di ajang GIIAS 2021. Isuzu MU-X 2022 hadir hanya dalam satu tipe saja yaitu 4X4. Lantas, apa sih kelebihan dan kelemahan Isuzu MU-X 4X4 yang masuk Indonesia?

    Ada alasan mengapa PT IAMI hanya membawa satu tipe MU-X ke Indonesia. Rupanya, model ini memang dipersiapkan khusus untuk segmen fleet. All New Isuzu MU-X 4x4 ini banyak digemari oleh perusahaan yang bergerak di bidang tambang, plantation, rental, serta oil dan gas sebagai kendaraan operasional.

    Isuzu MU-X 4X4 dijual dengan harga Rp 559,8 juta (OTR Jakarta). SUV produksi Thailand ini hadir mengusung tema emotional dan bold.

    Bagian luarnya terlihat powerful dan sporty. Semua elemen dan garis desainnya pun tampil berani. Tidak cuma itu, Isuzu MU-X 2022 bahkan juga dibekali mesin baru berkapasitas 1.9 liter turbo. 

  • Eksterior

    Desain Isuzu MU-X

    Segmen Medium SUV 7-Seater bersasiskan model tangga di Tanah Air semakin ramai setelah PT IAMI memperkenalkan Isuzu MU-X 4x4 2022. Saat diperkenalkan pada hari pertama pembukaan GIIAS 2021, sosok MU-X 4x4 terbaru bisa dibilang cukup banyak menarik perhatian para pengunjung pameran.

    Hal ini dikarenakan secara tampilan MU-X 4x4 2022 mengimplementasikan gaya desain yang macho, bengis sekaligus berotot berkat garis tegas menyudut yang mendominasi area fascianya. Tak hanya itu, bagian samping dan buritannya pun juga terlihat kokoh dan sporty berkat mengikuti alur garis yang ditampilkan.

    Isuzu MU-X dibangun dengan platform Isuzu Gravity Responsive Intelligent Platform (i-GRIP). Platform yang sama digunakan juga untuk membuat Isuzu D-Max.

  • Interior

    Interior Isuzu MU-X

    Dengan harga di kisaran Rp500 jutaan, Isuzu MU-X ini cukup proporsional antara fitur dan harga yang ditawarkan. Terlebih, mobil ini sudah pakai penggerak 4x4 sehingga pajaknya pun cukup mahal. 

    Dengan harga segitu, Isuzu MU-X mungkin bisa lebih bersolek di sisi interiornya supaya tidak terlalu sederhana. Setirnya masih polyurethane, bukan kulit. Selain itu, panel soft touch di interiornya tak ada. Hanya ada door trim berlapis fabric yang bahan serta teksturnya sama seperti jok. 

    Kesederhanaan juga hadir pada tampilan panel instrumen di Isuzu MU-X. Seolah seperti tertukar, Isuzu MU-X hanya memakai MID dengan layar monokrom sedangkan D-Max sudah pakai layar berwarna. 

  • Fitur

    Fitur Isuzu MU-X

    Pada All New Isuzu mu-X 4x4 juga terdapat head unit 7 inch yang sudah tersemat Android Auto dan Apple Carplay, kamera mundur, parking sensor, electric parking brake, dan auto hold. Penampilannya makin gagah dengan velg berukuran 17 inci.  

    Sistem pencahayaan utama di depan memakai teknologi LED. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home. 

    Sebagai sebuah SUV 7-seater, dimensi kabin yang lega menjadi poin plus berikutnya di Isuzu MU-X. Ruang kaki dan head roomnya pun juga cukup lega sehingga tak terkesan claustrophobic. 

    Pada bagian pengemudi disuguhi roda kemudi yang lebih sporty dan diameter yang lebih kecil. Posisi berkendara jadi lebih nyaman dan ergonomis melalui pengaturan tilt & telescopic. 

    Dari sisi fitur keselamatan, All New Isuzu MU-X 4x4 telah mendapatkan rem cakram seluruh roda dengan ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control). Selain itu juga mendapatkan fitur tambahan lain seperti ; emergency stop signal ELR shoulder adjust with pre-tensioner and load limiter, side door impact beams, engine immobilizer dan child proof rear door locks.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Isuzu MU-X

    All New Isuzu MU-X 4x4 mengusung mesin diesel RZ4E-TC In-line 4-cylinder DOHC, 16 Valve featuring electronic high pressure common-rail direct fuel injection with intercooled VGS (Variable Geometry System) berkapasitas 1.898 cc yang menghasilkan tenaga 150 PS @3.600 rpm dengan torsi puncak 350 Nm @1.800-2.600 rpm.

    Mengetahui lebih dekat All New Isuzu MU-X 4x4, SUV ini dikawinkan dengan transmisi A/T 6 speed triptonic dengan transfer case 4WD - Shift On The Fly, menggunakan Rough Terrain mode dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential) dengan mode pengaturan 2H, 4H dan 4L model putar.Mesin All New Isuzu MU-X 4x4 serupa dengan yang digunakan oleh D-Max, yang juga sama-sama berasal dari Thailand. Perbedaan versi Indonesia dengan Thailand ialah standar emisinya untuk sekarang ini masih Euro2 sedangkan Thailand sudah Euro4. 

    Nantinya di tahun depan, Indonesia juga akan beralih ke standar emisi Euro4 sehingga mesin ini akan sama persis dengan versi Thailand. 

    Kenyamanan Berkendara Isuzu MU-X

    Kami yang penasaran soal performa Isuzu MU-X pun mencoba mobil ini di pelataran ICE BSD dalam sesi first drive. Secara performa kami menilai sudah cukup apabila hanya digunakan untuk berkendara santai sebagai mobil fleet. 

    Sebab akselerasi Isuzu MU-X ini begitu halus namun tidak agresif. Perpindahan gigi di transmisi otomatisnya mulus tanpa terasa jedanya walaupun terdengar jelas suara perpindahan gigi. 

    Bagi kamu yang memang mencari SUV dengan karakter agresif di putaran bawah bahkan sejak kondisi berhenti, maka MU-X bukan pilihan ideal. Tarikan mesin ini baru melejit di putaran mesin 2.500 rpm dengan bantuan turbo. 

    Untuk perjalanan off road pun sebenarnya tak senyaman yang dijanjikan, karena karakter suspensi MU-X cukup keras. Kami malah melihat potensi karakter MU-X ini cocok untuk SUV urban yang tarikannya mantap di putaran menengah serta karakter suspensi agak keras tidak mudah limbung di jalan tol. 

  • Kesimpulan

    Menarik kesimpulan setelah melakukan first drive singkat dengan Isuzu MU-X 4x4 2022, mobil ini kurang responsif untuk tarikan bawahnya mulai dari start awal. Untuk tampilan luar maupun dalam, kami menyukainya. Sekelas mobil fleet, All New MU-X menampilkan karakter yang gagah, bengis dengan material soft touch serta kulit premium yang menyelimuti bagian interiornya.

    Persoalan setir yang terasa sedikit berat, kami tidak terlalu mempermasalahkan. Di balik itu, Isuzu MU-X 2022 tentunya menawarkan kestabilan berkendara yang baik. Terlebih radius putarnya yang menurut kami tidak terlalu besar sehingga mudah diajak bermanuver.

Isuzu MU-X 2022 memiliki total 4 pilihan warna di Indonesia: Black, Red, Arctic Silver, Everest Pearl White

Black

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Harga Murah, Apakah Fitur Keselamatan di Isuzu MU-X i-Series Minim?

    Untuk sisi keselamatan berkendara, MU-X disokong kantung udara ganda dan sabuk keselamatan tiga titik di tiap baris. Pada bagian rem, Isuzu MU-X sudah menggunakan rem cakram pada seluruh rodanya.Fitur keselamatan semakin lengkap dengan adanya fitur-fitur ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Break Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), dan juga HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control). HSA dan HDC membantu pengemudi dengan cara mengontrol rem untuk tetap pada kecepatan rendah saat melalui jalanan menurun. Ini membuat Isuzu MU-X semakin aman untuk dikendarai di medan sulit sekalipun.

  • Suspensi di Isuzu MU-X, Bagaimana Kenyamanannya?

    Kelebihan Isuzu MU-X I-Series pun terdapat coil spring dan stabilizer bar pada keempat rodanya. Dukungan gas shock absorber di keempat roda dan 5-link rear suspension membuat redamannya oke. Secara karakter mobil, MU-X bukan untuk Anda yang gemar fun to drive. Karakternya lebih pas untuk sekedar pencari kenyamanan berkendara sehari-hari di berbagai medan. Karena suspensi yang empuk tentu menimbulkan efek body roll, terutama saat berkendara sendiri. Tapi saat melewati jalanan berlubang atau tidak rata, justru suspensi ini bisa berbicara banyak dan bisa menjaga kenyamanan dengan baik.

  • Apakah Fitur di Isuzu MU-X Cukup Lengkap dan Premium?

    Isuzu MU-X bisa memberikan ruang legroom yang nyaman untuk masing-masing baris. Sayangnya, secara posisi tidak bisa dibuat maju mundur untuk jok baris kedua. Akses ke jok belakang juga tetap nyaman dan leluasa karena menggunakan one-touch tumble. Untuk fitur hiburan didukung sistem audio 8 inci terintegrasi di area dashboard, dengan koneksi USB, Aux, Bluetooth, dan memiliki fitur tambahan Radio dan DVD. Menariknya, Isuzu MU-X i-Series 2019 memiliki fitur speaker di 8 titik dan bahkan ada di bagian atap. Hal ini memungkinkan kualitas audio di area jok depan serta jok baris kedua hingga ketiga kualitasnya terjaga dan bisa sama baiknya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });
Honda HR-V
Rp 355,90 - 499,90 Juta
Wuling Almaz
Rp 279,50 - 470,00 Juta
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 502,80 - 733,70 Juta
Toyota Fortuner
Rp 484,60 - 676,60 Juta
Honda CR-V
Rp 489,00 - 577,00 Juta
VS