Jaguar XF

Harga Mobil Jaguar XF 2022 Terbaru

Rp 1,40 Milyar
Spesifikasi Jaguar XF
  • Segmen Eksekutif
  • Tipe bodi Sedan
  • Jenis penggerak -
  • Kapasitas mesin 2.0 L
  • Tenaga 163 PS
  • Tempat Duduk 5
    • 2019 | 2.0 L |

      Harga Mobil

    • Jaguar XF 2.0 Prestige
      Rp 1,40 Milyar
      Rp 31,92 Juta
      /bulan
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Jaguar XF pertama kali meluncur pada 2007. Tapi,  Jaguar XF baru didatangkan ke Indonesia pada 2016 lalu. Di Indonesia, dihadirkan juga edisi terbatas, yakni Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sedan sport ini tampil lebih agresif, tapi tetap elegan.

    Hadir sebagai generasi pengganti tipe-S, Jaguar XF di Indonesia mempunyai rival-rival sekelas, seperti Audi A6, BMW 5 Series, Mercedes-Benz E-Class, dan lainnya. Untuk harganya,  Jaguar XF dibanderol di kisaran Rp 1,4 miliaran.

    Jaguar XF menggunakan sasis yang tak jauh berbeda dari tipe-S. Namun, bodinya dipanjangkan agar sesuai dengan ketentuan keamanan kecelakaan. Selain itu, bagian atapnya juga dibuat lebih tinggi agar terdapat ruang lebih untuk kepala, tapi tetap proporsional.

    Bodinya juga sangat ringan karena menggunakan material aluminium. Dengan begitu, bobotnya bisa dipangkas hingga 190 kg. Penggunaan aluminium juga berdampak pada kemampuannya dalam bermanuver dan berakselerasi.

    Jaguar XF mengandalkan mesin turbocharged 2.0 liter dengan 4 silinder segaris. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 percepatan ZF.

  • Eksterior

    Eksterior Jaguar XF

    Sedan mewah ini memiliki tampilan luar yang mengesankan dilihat dari sisi mana pun. Tampilannya elegan dengan bentuknya yang menawan, tapi tetap menonjolkan sisi sporty dengan penyematan aksen hitam di beberapa bagain.

    Pada sisi depan, Jaguar XF didominasi dengan warna Glossy Black yang terdapat pada Radiator Grille, serta bumper depan. Bentuk lampu utama juga dibuat menyipit atau lebih pipih, seolah-olah seperti tatapan mata yang tajam. Lampunya juga sudah dibekali dengan LED Daytime Running Lights (DRL) untuk meningkatkan kualitas pencahayaan dan menjadi ciri khas sedan ini.

    Beralih ke bagian samping, masih terdapat sentuhan Glossy Black di beberapa bagian, seperti kaca sampingnya. Sehingga, makin terasa kental kesan agresifnya, apalagi dengan paduan bodi warna putih. Kaca spion diberikan aksen carbon fiber dan pelek palang 10 menghiasi bagian kaki-kaki.

    Di bagian buritan, lampu belakang dikemas minimalis dan senada dengan lampu depan. Bentuknya juga dibuat pipih dan disambungkan oleh garis panel dengan aksen chrome di tengah. Logo Jaguar yang khas memberikan nuansa premium dan siapa pun yang melihatnya tidak akan menerka-nerka lagi mobil apa ini

    Sekilas, Jaguar XF terkesan besar layaknya muscle car modern. Tapi sebenarnya, sedan 4 pintu ini memiliki dimensi yang proporsional. Kaki-kakinya terkesan padat berkat pelek sporty yang digunakan.

  • Interior

    Interior Jaguar XF

    Saat masuk ke dalam kabin Jaguar XF, pasti akan melihat paduan elegan dan sporty melebur jadi satu keserasian. Dasbornya dihiasi dengan warna Black Gloss, sehingga terkesan minimalis, tapi lagi-lagi tetap elegan. Beragam fitur hiburan dapat ditemukan pada dasbor, mulai dari panel head unit, penyejuk kabin, hingga fitur navigasi.

    Setirnya tak hanya terlihat sporty, tapi juga tampak anggun. Tersedia beberapa tombol multifungsi menghiasi setir. Tombol-tombol tersebut sudah terhubung langsung dengan panel multimedia. Untuk pengaturan audio juga bisa dioperasikan melalui tombol pada setirnya.

    Panel instrumen yang menampilkan beragam informasi atau biasa disebut dengan Multi Information Display (MID), terbagi menjadi tiga layar, yakni pengaturan kemudi pada layar kiri, tingkat kecepatan pada bagian tengah, dan informasi putaran mesin (RPM) di layar kanan.

    Jaguar XF mampu menampung lima orang, dengan konfigurasi dua orang di depan dan tiga orang di belakang. Tempat duduknya dilapisi material kulit dengan serat karbon. Tempat duduknya bisa diibaratkan sebagai objek seni, karena Detail jahitannya juga sangat rapih dan teliti. Semuanya membuat paduan yang sangat elegan, tapi juga tetap menonjolkan kesan sporty di saat yang bersamaan.

    Bagasinya cukup luas, jika lihat spesifikasinya, Jaguar XF memiliki kapasitas hingga 500 liter. Tapi, jika tempat duduk pada baris kedua dilipat dan tanpa ban cadangan, kapasitasnya bisa menjadi 963 liter.

  • Fitur

    Fitur Jaguar XF

    Jaguar XF tak hanya menawarkan kemewahan, tapi juga sederetan fitur berteknologi canggih, baik fitur keselamatan maupun fitur hiburan. Fitur keselamatannya tak jauh berbeda dengan model Jaguar lainnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Brake Assist, dan lainnya.

    Selain fitur navigasi, Jaguar XF juga sudah dilengkapi dengan multimedia yang mendukung format MP3 hingga DVD Player. Terdapat 10 speaker yang tersebar dan siap memanjakan telinga. 

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Jaguar XF

    Di bawah kap mesinnya, dapur pacu Jaguar XF diisi oleh mesin 2.0 liter 4 silinder segaris turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 236 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 340 Nm pada putaran mesin di kisaran 1.750 rpm hingga 4.000 rpm.

    Tenaganya disalurkan ke roda menggunakan sistem transmisi otomatis 8 pecepatan ZF. Sedan sport ini diklaim memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, diklaim dapat tembus hingga 248 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Jaguar XF

    Soal kenyamanan berkendara, tempat duduknya dilapisi dengan material kulit yang premium. Pengaturannya juga sudah elektrik, sehingga memudahkan penggunanya untuk mencari posisi duduk atau posisi mengemudi yang ergonomis.

    Jaguar XF juga dilengkapi dengan teknologi JaguarVoice, yang memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem navigasi, audio, telepon yang masuk, hingga sistem climate control, hanya dengan perintah suara.

    Konsumsi Bahan Bakar Jaguar XF

    Dengan mesin yang bertenaga mengesankan itu, Jaguar XF memiliki konsumsi bahan bakar yang seimbang. Untuk pemakaian di dalam kota, Jaguar XF tercatat memiliki konsumsi bahan bakar 8,6 km/liter. Sementara untuk penggunaan di jalan tol, bisa tembus hingga 16,3 km/liter.

  • Kesimpulan

    Tak banyak pemilik Jaguar di Indonesia, dibandingkan dengan mobil Eropa lainnya. Tak salah jika banyak orang yang mengincar eksklusivitas dan ingin tampil beda, berhasrat untuk memiliki Jaguar XF. Selain tampilannya yang elegan dan sporty, kabin yang nyaman, performa mesinnya juga cukup mengesankan.

Jaguar XF 2022 memiliki total 12 pilihan warna di Indonesia: Grey, Red, Blue, Firenze Red, Yulong White, Indus Silver, Santorini Black, Loire Blue, Carpathian Grey, Fuji White, Narvik Black, Silicon Silver

Grey

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Berapa Jarak sumbu roda (mm) yang dimiliki Jaguar XF ?

    Jarak sumbu roda (mm) Jaguar XF adalah 2909.

  • Apa Bluetooth dari Jaguar XF?

    Berikut adalah Bluetooth dan varian Jaguar XF:

    VarianJaguar XF 2.0 Prestige
    BluetoothY
  • Apakah Jaguar XF tersedia di Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi?

    Ya, Jaguar XF tersedia dalam Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi. Varian Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi yang tersedia adalah Jaguar XF 2.0 Prestige.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Harga tukar tambah yang adil

Jaguar XF 2.0 Prestige

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mercedes-Benz E-Class
Rp 1,06 - 4,55 Milyar
BMW 5 Series Sedan
Rp 1,25 - 1,44 Milyar
Volvo S90
Rp 1,33 Milyar
Audi A4
Rp 1,28 Milyar
Lexus GS
Rp 1,20 - 1,26 Milyar
VS