Rp 1,12 - 1,16TBC Milyar

Harga di Indonesia

Spesifikasi Lexus NX
SegmenKompak Eksekutif
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.0L
Tenaga235PS
Tempat Duduk5

Harga dan Varian Lexus NX

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Lexus NX

Kelebihan

  • Dibekali banyak fitur canggih yang mewah 

  • Sistem pengendaliannya modern 

  • Suasana kabin modern dan elegan 

  • Desain eksterior sporty dan elegan

Kekurangan

  • Hargan Lexus NX lebih mahal dari SUV sekelasnya 

  • Ruang bagasi kurang luas 

  • Hanya satu opsi mesin 

  • Girboks kurang responsif

Review Lexus NX

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Lexus NX merupakan SUV crossover mewah yang dirakit di Miyakawa, Fukuoka, Jepang. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2014 lalu. NX sendiri merupakan singkatan dari Nimble Crossover, di mana mobil ini mengutamakan ketangkasan.

    Divisi mobil mewah Toyota ini menghadirkan dua varian, yakni Lexus NX 300 Luxury dan Lexus NX 300 F Sport. Mobil yang dibanderol Rp 1,12 miliar hingga Rp 1,16 miliar ini bersaing ketat dengan Mazda CX-9, Hyundai Palisade, dan BMW M1.

    Lexus NX dibekali dengan mesin 8AR-FTS 2.0 liter, 4 silinder sejajar, dengan kapasitas 1.998 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan dengan sistem penggerak seluruh roda alias all wheel drive (AWD).

  • Eksterior

    Desain Lexus NX

    Lexus NX memiliki desain eksterior yang sporty, tapi tetap memberikan kesan elegan di setiap sudutnya. Sesuai namanya, Nimble Crossover, Lexus NX memang menonjolkan sisi kelincahan. Bagian luarnya didesain menyerupai bentuk berlian, didukung oleh kisi radiator atau grille dengan aksen chrome. Bumper depan dan bumper belakang menggunakan warna yang senada dengan bodi mobil.

    Lampu depan didesain menyipit dengan sistem Bi-LED DRL yang membuat tampang depannya jadi sedikit agresif. Lampu kabut yang terletak pada sisi kiri dan kanan bumper bawah melengkapi sisi depan Lexus NX.

    Jika dilihat dari samping, mobil ini terkesan panjang. Sebab, moncong depannya memang didesain lebih panjang. Ditambah lagi dengan adanya lekukan serta sunroof yang panjang menambah kesan mewah pada mmobil ini. Atapnya dihiasi juga dengan antena berbentuk sirip.

    Beralih ke bagian belakang, Lexus NX dilengkapi dengan spoiler di atap belakang yang desainnya serasi dengan lampu belakang berteknologi LED yang pipih. Lampu belakang ditempatkan agak tinggi dan desain lampu sein LED yang menggunakan bentuk panah membuat Lexus NX semakin atraktif.

    Lexus NX didesain oleh Nobuyuki Tomatsu. Mobil ini diproduksi dengan menggunakan rangka bawah yang sama dengan New MC. Rangka bawah ini juga sangat mirip dengan yang digunakan pada Toyota RAV4.

  • Interior

    Interior Lexus NX

    Masuk ke kabin Lexus NX, kesan mewah dan elegan langsung terasa. Interiornya tidak kalah menawan dibandingkan dengan eksteriornya. Panel instrumen dengan layar film transistor berwarna dengan ukuran 4,2 inci menyajikan beragam informasi seputar kondisi mobil. Di bagian dasbor, Lexus juga menyematkan layar sentuh berukuran 7 inci yang menyimpan beragam fitur hiburan dengan beragam sistem konektivitas.

    Setir model palang tiga yang digunakan pada Lexus NX ini juga dilengkapi dengan bermacam-macam tombol pengendali multi fungsi, seperti voice recognition, sistem audio, multi information display, dan lainnya. Setirnya juga dilapisi bahan kulit premium yang menambah kenyamanan saat digenggam.

    Tempat duduknya menggunakan tipe semi bucket dan dilengkapi dengan berbagai pengaturan untuk mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis. Tempat duduknya juga dilapisi dengan material kulit yang berkualitas tinggi.

    Terdapat banyak kotak penyimpanan pada Lexus NX, mulai dari kotak konsol di tengah, glove box di konsol depan, dan penahan gelas di pintu. Ruang yang disediakan pada baris pertama maupun baris kedua cukup lapang. Kapasitas bagasi juga cukup luas, mencapai 498,3 liter. Tentunya, kapasitasnya masih dapat ditingkatkan dengan melipat bangku pada baris kedua yang memiliki rasio lipat 60:40.

  • Fitur

    Fitur Lexus NX

    Soal fitur, Lexus NX bisa dikatakan cukup lengkap, baik untuk fitur keamanan, fitur keselamatan, fitur kenyamanan, hingga fitur hiburan. Untuk keamanannya, SUV crossover ini telah dilengkapi dengan Anti Theft Device, Anti Theft Alarm, dan Engine Immobilizer.

    Untuk memanjakan penumpang, disematkan juga beragam fitur kenyamanan, seperti Air Conditioner, Power Windows Front, Power Windows Rear, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Power Steering, Heater, Rear A/C Vents, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Heated Seats - Front, On Board Computer, Electric Folding Rear View Mirror, Automatic Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, Foldable Rear Seat, Remote Trunk Opener, Low Fuel Warning Light, Rear Reading Lamp, Rear Seat Headrest, Cup Holders-Front, Cup Holders-Rear, Bottle Holder, Trunk Light, dan Keyless Entry.

    Sedangkan untuk fitur hiburan Lexus NX, penumpang dan pengemudi dapat memanfaatkan FM/AM/Radio, Navigation System, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, CD Player, Speakers Front, Speakers Rear and Integrated 2DIN Audio.

    Soal fitur keselamatan, Lexus NX juga tak main-main. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Passenger Airbag, Side Airbag-Front, Driver Airbag, Child Safety Locks, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Height Adjustable Front Seat Belts, Rear Camera, Crash Sensor, Front Impact Beams, Side Impact Beams, dan Door Ajar Warning.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mesin Lexus NX

    Lexus NX hanya memiliki satu varian mesin, yakni mesin 8AR-FTS 2.0 liter, 4 silinder sejajar, dengan kapasitas 1.998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 238 PS pada putaran mesin 4.800 rpm hingga 5.600 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 350 Nm pada putaran mesin 1.650 rpm hingga 4.000 rpm.

    Tenaga dan torsi tersebut disalurkan oleh sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Tenaganya disalurkan ke semua roda aias menggunakan sistem penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD).

    Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam waktu 7,2 detik saja. Sementara untuk kecepatan maksimumnya, mobil ini diklaim dapat tembus hingga 200 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Lexus NX

    Tidak sulit untuk mendapatkan posisi mengemudi yang nyaman dan ergonomis pada Lexus NX. Tempat duduk model semi bucket dapat diatur maju mundur dan juga ketinggiannya. Setirnya juga dapat diatur posisinya. Kenyamanan berkendara juga didukung oleh suspensinya.

    Lexus NX mendapatkan peningkatan signifikan pada sektor suspensi. Bagian per, stabiliser, dan bushing disetel ulang untuk meningkatkan respons dan kestabilan saat bermanuver. Selain itu, kenyamanan juga didukung oleh Adaptive Variable Suspension (AVS) yang menggunakan basis system milik LC 500. Sehingga, dapat memberikan kompresi instan hingga angka 650. Dengan penyesuaian peredaman yang lebih baik, pengendalian pun menjadi lebih presisi dan lebih stabil.

    Konsumsi Bahan Bakar Lexus NX

    Lexus NX dibekali mesin 2.0 liter fuel injection. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit untuk mobil sekelasnya. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 9,3 km/liter untuk penggunaan dalam kota. Sementara untuk penggunaan di jalan tol, konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 11,9 km/liter.

  • Kesimpulan

    Lexus NX bisa jadi SUV crossover yang sangat menarik untuk digunakan harian di perkotaan. Fitur yang disajikan terbilang lengkap. Ditambah lagi dengan performa mesinnya yang memuaskan. Namun, harga yang terbilang sangat tinggi untuk SUV sekelasnya bisa menjadi catatan khusus untuk calon pembeli mobil ini. Belum lagi dengan kekurangan lainnya, seperti ruang bagasi yang tidak begitu luas, girboks yang kurang responsif, dan lainnya.

Warna Lexus NX

Black

Lihat Lebih

Gambar Lexus NX

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil SUV

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ Lexus NX

  • Apakah Lexus NX tersedia di Lane Departure Warning System (LDWS)?

    • 20Colin35

      20Colin35

      Tidak, Lexus NX tidak tersedia di Lane Departure Warning System (LDWS).

  • Apakah Lexus NX tersedia di Tilt steering?

    • Ben_13

      Ben_13

      Tidak, Lexus NX tidak tersedia di Tilt steering.

  • Apakah Lexus NX memiliki Ukuran Layar Head unit(inch)?

    • CathyMay12

      CathyMay12

      Tidak, Lexus NX tidak memiliki Ukuran Layar Head unit(inch).

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Lexus NX 300

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS