Rp 664,80 - 746,80TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Mazda CX-8
SegmenSegmen D
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin2.5L
Tenaga187PS
Tempat Duduk7

Latest Update Mazda CX-8

Mazda CX-8 2022 Disiapkan Untuk Orang-Orang Khusus. Apa Istimewanya?

Render Digital Mazda CX-8 2022 (credit:bestcarweb)Lini SUV Crossover Mazda bisa dibilang paling banyak di antara pabrikan lainnya, bahkan saling berpotongan pasar dalam satu kelas. Lihat saja CX-3 dan CX-30 yang dijual di Indonesia, keduanya memiliki bentuk dan desain mirip. Begitu pula dengan fitur...
Baca Berita

Harga dan Varian Mazda CX-8

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Mazda CX-8

Kelebihan

  • Desain eksterior sensual KODO
  • Design Kenyamanan kabin didukung bahan soft touch
  • Fitur keselamatan cukup lengkap

Kekurangan

  • Varian touring masih menggunakan kain fabric
  • Bagasi tidak begitu luas
  • Harga Mazda CX-8 hanya beda Rp 100 jutaan dengan Mazda CX-9

Review Mazda CX-8

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Fitur Keselamatan
  • Kesimpulan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Mazda CX-8 2021 hadir di Tanah Air pada akhir 2019 lalu. Mobil ini dibawa oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk menyasar konsumen di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak premium. Mazda CX-8 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan berbaga kemewahan yang ditampilkan. Kehadiran mobil ini berhadapan langsung dengan Honda CR-V, Hyundai Santa Fe, Kia Sorento, Peugeot 5008, dan lainnya.

    Mazda CX-8 dipasarkan mulai dari Rp 664,8 jutaan untuk varian Touring hingga yang tertinggi tembus Rp 746,8 jutaan untu varian Elite. Mobil ini awalnya hanya dijual di Jepang saja. Namun, karena permintaan di luar Jepang juga tinggi, akhirnya dijual juga ke Australia. Sementara untuk pasa Asia Tenggara, Mazda CX-8 hanya dipasarkan di Malaysia, Filipina, Thailand, Indonesia.

    Mazda CX-8 dipersenjatai dengan mesin SkyActiv 2.5 4 silinder DOHC 16 katup. Mesinnya dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

  • Eksterior

    Eksterior Mazda CX-8

    Secara tampilan luar atau desain bodi, Mazda CX-8 sekilas mirip dengan Mazda CX-9, termasuk pada bagian grille. Tapi, bodinya dibuat lebih kompak dan desain front end pun sedikit berbeda. Grille depan yang besar menjadi ciri khas Mazda sekarang ini. Selain menunjang estetika, tentunya secara fungsional juga menguntungkan, karena untuk aerodinamika dan asupan udara yang lebih besar ke mesin.

    Tidak hanya grille saja yang menjadi ciri khas Mazda, desain lampu utama yang sipit juga banyak diadopsi oleh banyak model Mazda sekarang ini. Dengan kesan mata yang sipit, tampilannya jadi terlihat sporty dan agresif. Lampu depannya sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

    Desain bodinya tidak memiliki banyak lekukan dan desain atap juga dibuat melengkung. Sehingga, aerodinamikanya lebih baik.

    Bagian belakangnya tak jauh berbeda dengan Mazda model lainnya. Lekukan bagian belakang dibuat sensual mulai dari spoiler hingga bumper. Desain lampu belakang juga dibaut menyipit dengan aksen chrome horizontal yang menghubungkan keduanya. Knalpot asli ganda pada sisi kanan dan kiri menambah kesan sporty.

  • Interior

    Interior Mazda CX-8

    Saat masuk ke kabin Mazda CX-8, kesan mewah dan premium langsung terasa. Interiornya dihiasi dengan perpaduan lapisan kulit dan material plastik, serta sedikit aksen chrome di beberapa bagian. Pada varian Elite, bahkan dihiasi dengan aksen wood panel.

    Di bagian setir Mazda CX-8 dibungkus dengan kulit Nappa yang membuat genggaman menjadi lebih nyaman dan presisi. Beragam tombol multi fungsi juga menghiasi setir untuk memberikan kemudahan pada pengemudi. Setirnya juga sudah dilengkapi tilt dan telescopic. Tak perlu khawatir jika suasana kabin terlalu dingin hingga membuat jari jemari menjadi kaku. Sebab, di bagian setirMazda CX-8 sudah dilengkapi dengan pemanas.


  • Fitur

    Fitur Mazda CX-8

    Mazda CX-8 tak hanya memberikan kesan mewah pada interiornya. Semua yang ada di dalam  Mazda CX-8 akan dimanjakan telinganya oleh sistem audio 10 speaker BOSE Sound System yang tersebar di dalam kabin. Pengaturannya juga dapat dilakukan dengan tombol audio switch yang terdapat pada lingkar kemudinya.

    Head unit berukuran 8 inci model floating dengan layar sentuh juga memanjakan penggunanya dalam memanfaatkan sistem hiburan pada Mazda CX-8. Head unit ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan smartphone.

    Mazda Connect juga memiliki kemampuan konektivitas internet yang bisa disambungkan dengan perangkat smartphone. Sehingga, penggunanya bisa mengakses media sosial, seperti Facebook maupun Twitter melalui head unit.

    Mazda CX-8 juga telah disematkan beragam fitur keselamatan aktif, mulai dari sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), Hill Launch Assist (HLA), dan G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus). Selain itu, masih ada pula kontrol traksi, kamera parkir belakang, dan View Monitor 360 derajat.

    Mazda CX-8 masih ada juga fitur canggih lainnya, seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Lane Departure Warning System (LDWS), dan Lane Keep Assist System (LAS), serta Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R). Tak ketinggalan, ada pula fitur Driver Attention Alert yang dapat mendeteksi jika pengemudi mengalami fatigue atau kelelahan.

  • Fitur Keselamatan

    Fitur Keselamatan Mazda CX-8

    Fitur standar yang juga diberikan pada Mazda CX-8 2020 berupa sistem pengereman ABS+EBD+BA yang sangat membantu ketika menghadapi jalanan yang licin setelah hujan. Yang terbaru dari CX-8 adalah sistem i-Activsense sebagai bagian dari kelengkapan sistem keselamatan yang ditawarkan Mazda. 

    Fitur Mazda CX-8 yang digunakan termasuk Blind Spot Monitoring (BSM), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System, Smart City Brake Support, serta Pedestrian Brake bahkan Driver Attention Alert yang bisa ditemukan pada 5008.

    Mazda yang dikenal karena gaya berkendara yang fun-to-drive tak ketinggalan menawarkan berbagai sistem kontrol pada CX-8. Fitur Mazda CX-8 termasuk Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control, hingga Hill Launch Assist.

    Adalah sistem G-Vevtoring Control (GVC) yang menjadi pembeda kedua model ini. Fitur ini merupakan representasi Mazda dalam memberikan kenyamanan dan pengendaraan yang menyenangkan dengan memudahkan handling CX-8 ketika berada di jalanan berbelok.  

  • Kesimpulan

    Performa Mazda CX-8

    Mazda CX-8 dibekali dengan mesin SkyActiv 2.5 L, 4 silinder segaris, DOHC, dengan 16 katup. Rasio kompresi yang dihasilkan 13:1. Dari mesin tersebut, dihasilkanlah tenaga maksimum mencapai 187 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 252 Nm pada 4.000 rpm.

    Tenaga dan torsinya dialirkan melalui sistem transmisi otomatis 6 percepatan SkyActiv-Drive. Mazda mengklaim CX-8 memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik, khususnya saat digunakan di daerah perkotaan.

    Kenyamanan Berkendara Mazda CX-8

    Dengan segala kemewahan pada kabin dan fitur yang disematkan, Mazda CX-8 menawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal, baik saat berada di kursi penumpang maupun kursi pengemudi. Suspensinya sangat nyaman dan kemampuan manuvernya juga cukup baik untuk SUV sekelas Mazda CX-8. Meskipun lebih cocok di perkotaan, tapi mobil ini juga cukup tangguh dan nyaman melewati jalur off road.

    Berkat disematkannya fitur GVC-Plus, Mazda CX-8 terasa lebih responsif saat diajak menikung. Fitur ini akan menurunkan putaran torsi untuk memindahkan bobot dan meningkatkan cengkraman roda depan. Torsi akan kembali normal secara otomatis untuk meningkatkan stabilitas. Fitur ini juga mengurangi efek gravitasi, sehingga mengurangi goyangan tubuh penumpang.

    Konsumsi Bahan Bakar Mazda CX-8

    Dengan kapasitas mesin 2.500 cc, Mazda CX-8 memiliki 4 silinder segaris. Tenaganya cukup besar, yakni 187 tk pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsinya, mencapai 252 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar yang dihasilkan mencapai 7 kilometer per liter. Namun, hasil tersebut dapat berbeda-beda, tergantung dari gaya berkendara, bobot mobil, kondisi lalu lintas, dan lainnya.

  • Kesimpulan

    Mazda CX-8 tak hanya memiliki tampilan luar dan dalam yang mewah. Fitur-fitur yang disematkan juga sangat canggih dan cukup lengkap. Desain yang sensual khas KODO Design dan performa mesin yang andal untuk perkotaan. SUV kompak ini cukup direkomendasikan bagi para kaum urban.

Warna Mazda CX-8

Jet Black Mica

Lihat Lebih

Gambar Mazda CX-8

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 10 Mobil SUV

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ Mazda CX-8

  • Apakah Mazda CX 8 memiliki Cruise system?

    • Ariadna R

      Ariadna R

      Tidak, Mazda CX 8 tidak memiliki Cruise system.

  • Apakah Mazda CX 8 tersedia di Driving assistance image?

    • DTrainTravel...

      DTrainTravel...

      Tidak, Mazda CX 8 tidak tersedia di Driving assistance image.

  • Apa Kapasitas bagasi (L) dari Mazda CX 8?

    • Caroline...

      Caroline...

      Berikut adalah Kapasitas bagasi (L) dan varian Mazda CX 8:

      VarianMazda CX 8 TouringMazda CX 8 Elite
      Kapasitas bagasi (L)209209

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mazda CX 8 Touring

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS