Rp 955,00 - 975,00TBC Juta

Harga Mercedes-Benz Sprinter 2021 di Indonesia

Spesifikasi Mercedes-Benz Sprinter
SegmenKomersial
Tipe bodiCommercial
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin2.1L
Tenaga150PS
Tempat Duduk14

Varian dan Harga Mercedes-Benz Sprinter

Kelebihan&Kekurangan Mercedes-Benz Sprinter

Kelebihan

Kelebihan Mercedes-Benz Sprinter

1. Daftar fitur keselamatan standar dan opsional yang bagus

2. Banyak ruang

3. Mesin diesel V6 yang kuat

4. Ada pilihan model 4x4

Kekurangan

Kekurangan Mercedes-Benz Sprinter

1. Ini menuntut premi yang lebih tinggi daripada kebanyakan

2. Opsi pengaturan bertambah

3. Bukan kapasitas penarik terbaik

4. Kursi belakang bergelombang

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz telah berkecimpung dalam bisnis van selama lebih dari satu abad dan secara konsisten berada di garis depan industri pengangkutan penumpang dan kargo. Mercedes-Benz Sprinter juga telah menjadi nama ikonik di antara mereka yang bergerak di bidang perjalanan dan pariwisata, pengangkutan dan industri lain yang tak terhitung jumlahnya menggunakan mobil ini untuk mengangkut sejumlah besar orang dan barang-barang mereka sangat penting. Mobil Mercedes-Benz Sprinter Cargo Van 2020 hadir dalam konfigurasi wheelbase pendek dan panjang dan ditenagai oleh mesin Naturally-aspirated 4 silinder atau turbo diesel 6 silinder. Kedua mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 188 Hp, namun dengan output torsi yang bervariasi. Mercedes-Benz Sprinter terlihat dan terasa lebih berkelas daripada para pesaingnya seperti Van Penumpang Savana GMC kuno, tetapi Ford Transit melakukan pertarungan yang bagus.

    Mercedes-Benz Sprinter 2020 sebagian besar tidak berubah untuk tahun 2020 setelah revisi baru pada tahun 2019. Satu-satunya hal yang baru untuk tahun 2020 adalah penyertaan atap standar pada model penumpang dan awak.


    Harga Mercedes-Benz Sprinter

    Harga Mercedes-Benz Sprinter 2021 dibanderol mulai dari Rp 955 jutaan hingga Rp 975 jutaan. Ini merupakan harga yang cukup variatif.

  • Eksterior

    Eksterior Mercedes-Benz Sprinter

    Jika Anda sudah cukup lama berada dalam mobil van, Anda akan dapat melihat Mercedes-Benz Sprinter dari jarak satu mil. Tetapi jika Anda baru di segmen ini, ini akan menjadi salah satu keraguan Anda.

    Bagaimanapun, mobil van dibuat untuk melakukan satu fungsi, yaitu untuk mengangkut barang dan orang secara massal, dan semakin baik fungsinya, semakin populer. Itu tidak berarti bahwa Mercedes-Benz Sprinter Passenger merupakan yang terburuk.

    Pada bagian depan mobil Mercedes-Benz Sprinter terlihat begitu berkelas. Fitur eksterior yang tersedia termasuk spion elektrik lipat, velg berukuran 16 inci, pintu geser yang dioperasikan secara elektrik, dan lampu kabut dengan fungsi cornering light.

    Ada lebih dari 20 warna yang ditawarkan Mercedes-Benz Sprinter. Untuk pilihan warna tahun 2020 termasuk Pebble Grey, Blue Grey, Steel Blue, serta Aqua Green, Velvet Red, dan Jupiter Red. Dengan tambahan $650 (sekitar Rp 9,2 jutaan), pemilik baru dapat memiliki van mereka dalam warna Grey White, Silver Grey, Vanda Blue, atau warna yang lebih eksotis seperti Calcite Yellow, atau Sunset Red. Dengan tambahan $1.035 (sekitar 14,7 jutaan), Mercedes-Benz membekali Sprinter Passenger Van Anda dengan warna seperti Obsidian Black Metallic, Tenorite Grey Metallic, Selenite Grey Metallic, atau Cavansite Blue Metallic.


    Calcite Yellow
    Sunset Red
    Brilliant Blue
    Vanda Blue
    Stone Grey
    Graphite Grey
    Silver Grey
    Grey White
    Tenorite Grey Metallic
    Obsidian Black Metallic
    Iridium Silver
    Black Blue
    Cavansite Blue Metallic
    Jet Black
    Selenite Grey Metallic
    Velvet Red
    Jupiter Red
    Steel Blue
    Aqua Green
    Pebble Grey
    Blue Grey
    Arctic White


    Dimensi Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz Sprinter Passenger 2020 dibagi menjadi dua, yaitu pertama memiliki jarak sumbu berukuran 3528 mm. Mercedes-Benz Sprinter Passenger memiliki panjang 5.720 mm, lebar 2.261 mm, dan tinggi 3.533 mm. Lebar mobil yang tertera sudah termasuk kaca spion samping. Berat tepi jalan untuk van SWB adalah 2.544 kg dan termasuk yang paling ringan, dan 2.799 kg dalam trim 4x4. 


    Mercedes-Benz Sprinter Passenger kedua memiliki jarak sumbu roda berukuran 4.165 mm. Jenis kedua ini memiliki panjang 6.720 mm dan tinggi 2.780 mm. Beratnya mencapai 2.800 kg untuk yang teringan dan 2.909 kg untuk yang terberat dan sudah dibekali dengan mesin diesel.

  • Interior

    Interior Mercedes-Benz Sprinter

    Interior Mercedes-Benz Sprinter tidak terlalu mewah, namun cukup standar. Dimana anda akan mendapatkan satu set kursi dasar, beberapa cup holder, dan sabuk pengaman. Ini telah dipertahankan selama beberapa tahun, orang-orang menginginkan adanya perubahan dari hal-hal dasar itu. Ini merupakan salah satu alasan mengapa Mercedes-Benz Sprinter sangat populer. Yah, interiornya termasuk yang paling low di kelasnya. Kualitas interiornya masih termasuk kurang dalam penawaran mendasar seperti GMC Savana Mercedes-Benz Sprinter Passenger. Namun, Mercedes-Benz Sprinter menawarkan visibilitas yang baik di bagian depan dan belakang pilar A. Dengan kualitas dan penyempurnaan di atas rata-rata, Mercedes-Benz Sprinter senang dikendarai jarak jauh dan harus terbukti menjadi salah satu yang paling nyaman di kelasnya.


    Tempat duduk dan Interior Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz Sprinter menawarkan kabin yang luas dan mampu membawa banyak orang dikarenakan mobil ini sering digunakan sebagai mobil penumpang bandara-hotel atau sebaliknya. Untuk Mercedes-Benz Sprinter Van SWB dapat menampung hingga 12 orang, sedangkan Mercedes-Benz Sprinter Van LWB dapat menampung hingga 15 orang.

    Pengemudi dan juga penumpang di bagian depan tidak akan merasa sempit dengan ruang kepala 1.382 mm dan ruang kak 953 mm. Adapun ruang bahu 1.651 mm dan ruang pinggul 1.560 mm. Mobil Mercedes-Benz Sprinter memang mudah membawa banyak orang dewasa di dalamnya.

    Trim 2500 Mercedes-Benz Spriter termasuk empat bangku di barisan belakang yang menawarkan ruang yang terasa sedikit sempit untuk orang dewasa. Sedangkan untuk barisan kedua, Mercedes-Benz Sprinter menawarkan tiga tempat duduk. Keluar masuk mobil melalui pintu di samping penumpang. Pintu samping pengemudi juga dapat dipilih. Pintu geser elektrik opsional di sisi kanan mobil adalah opsi dan dilengkapi fungsi


    Warna dan Bahan Interior

    Meskipun mungkin salah satu kendaraan yang lebih halus dan mewah di kelasnya, Mercedes-Benz Sprinter Passenger masih hanya menawarkan dasar-dasar dalam hal pilihan material interior dan potongan trim. Apa yang Anda dapatkan seperti bungkusan besar plastik hitam yang memang disatukan dengan baik. Seperti sedan dan SUV saudaranya, Mercedes-Benz Sprinter ini memiliki ventilasi melingkar yang dilapisi plastik jenis aluminium yang menambahkan beberapa kelas ke dasbor yang sebaliknya gelap. Pelapis jok ditawarkan dalam pilihan kain Maturin Black, kain Caluma Black, atau kulit imitasi Black.


    Bagasi dan Ruang Kargo

    Mercedes-Benz Sprinter dirancang untuk mengangkut orang, tetapi ketika diperlukan, dapat diubah menjadi van kargo biasa dengan relatif mudah. Model SWB menawarkan total ruang bagasi 78,6 kaki kubik di belakang baris kursi terakhir. Jumlah itu tumbuh menjadi 111,2 kaki kubik yang murah hati di van LWB. Pengukuran kargo penting lainnya termasuk lebar kargo antara ruang kemudi 1.298 mm, lebar lantai maksimal 1.710 mm, dan tinggi berdiri interior 1.850 mm. Penyimpanan barang kecil di bagian depan bagus berkat glovebox besar dan sudut penyimpanan di bawah ventilasi udara. Penghuni depan mendapatkan dua cupholder, serta satu set kantong pintu. Ada juga satu set kantong sandaran kursi untuk baris kedua.

  • Fitur

    Fitur Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz Sprinter dibekali dengan berbagai fitur yang memudahkan penumpang yang menaikinya. Fitur interior standar Mercedes-Benz Sprinter termasuk stopkontak 12V di kompartemen belakang, defroster jendela belakang, AC, insulasi panas untuk kompartemen depan, saluran udara hangat/dingin ke kompartemen belakang, pengait mantel di kompartemen penumpang, serta lantai plastik yang dioptimalkan untuk bobot, dan pintu keluar depan yang diterangi. Ekstra opsional termasuk bantalan pengisi daya telepon di bagian depan, kluster instrumen layar warna, dan setir kulit. Fitur bantuan pengemudi termasuk kamera spion standar dan bantuan jarak aktif opsional dan bantuan blindspot.


    Infotainment

    Mercedes-Benz Sprinter dibekali beberapa fitur hiburan seperti layar LCD kecil dengan radio AM/FM, streaming Bluetooth, dan satu port pengisian daya USB. Suara disalurkan melalui sound system standar dengan lima speaker depan dan delapan speaker di belakang. Bagi mereka yang mencari lebih, Mercedes-Benz menawarkan navigasi opsional, radio satelit, dan layar infotainment tujuh inci. Paket Premium Plus menambahkan sistem navigasi cerdas, layar sentuh 10,25 inci, pengisian daya telepon nirkabel, dan pembaruan peta gratis selama tiga tahun.


    Fitur Keselamatan Mercedes-Benz Sprinter

    Sebagai sebuah van, Mercedes-Benz Sprinter kehilangan kesempatan untuk membuktikan dirinya di kursus uji tabrak, dan baik NHTSA atau IIHS telah menempatkan satu melalui langkahnya, yang tampaknya sangat aneh ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa itu Mercedes-Benz Sprinter dirancang untuk murni dan alasan sederhana untuk mengangkut hingga 15 orang penumpang sekaligus. Kabar baiknya di sini adalah bahwa Mercedes-Benz telah meningkatkan permainan keselamatan Mercedes-Benz Sprinter dengan margin yang cukup besar berkat penambahan sekelompok teknologi bantuan pengemudi opsional. Dengan reputasi Mercedes-Benz dalam membangun mobil ultra-aman, kami tidak akan terlalu khawatir tentang Van Penumpang Sprinter.


    Fitur Keamanan Utama

    Mercedes-Benz Sprinter hadir dengan sistem dan peralatan keselamatan yang adil, baik tradisional maupun modern. Semua Mercedes-Benz Sprinter hadir dengan penguatan longitudinal standar untuk melindungi kargo berharganya jika terjadi tabrakan samping, dan ada juga satu set rem yang dilengkapi ABS, dan sistem kontrol traksi dan stabilitas di dalamnya. Kamera spion dan pemantauan tekanan ban juga disertakan. Anda harus melihat daftar opsi jika Anda serius tentang keselamatan, namun: fitur keselamatan opsional termasuk bantuan titik buta dan bantuan perhatian sebagai bagian dari Paket Kenyamanan Pengemudi, rem aktif dan bantuan jalur tetap pada paket Premium, serta navigasi cerdas dan bantuan lalu lintas pada Paket Premium Plus.

  • Mesin dan Performa

    Performa Mercedes-Benz Sprinter

    1Mercedes-Benz Sprinter mampu membawa 12 hingga 15 orang penumpang beserta dengan barang-barang bawaan mereka. Mobil ini mungkin juga dapat melakukan beberapa pekerjaan yang ringan dan memiliki ekspetasi dimana selama membawa muatan sesuai dengan standar, maka mobil ini dapat dengan santai melaju di jalanan.

    Mercedes-Benz Sprinter ditawarkan dalam 2 varian mesin. Yang pertama adalah mesin naturally-aspirated 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 188 Hp. Dengan kekuatan mesin segitu, Mercedes-Benz Sprinter dapat dengan mudah dibawa berjalan santai dan mengikuti lalu lintas di kota tanpa ada masalah. Sebenarnya Mercedes-Benz Sprinter membutuhkan waktu yang lama untuk membangun dan mempertahankan kecepatan.

    Nah, yang kedua adalah mesin 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum serupa yakni 188 Hp, tetapi mampu menghasilkan toris yang lebih besar. Kapasitas penarik maksimumnya adalah 2.268 kg.


    Mesin dan Transmisi Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz Sprinter dibekali mesin yang berdaya rendah, namun bekerja secara efisien. Lagi pula, fungsi utama Mercedes-Benz Sprinter adalah untuk membawa penumpang, jadi satu-satunya hal terpenting adalah dia dapat bergerak dengan kecepatan yang wajar.

    Mesin dasar Mercedes-Benz Sprinter memiliki kapasitas 2.0L Turbocharged 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 188 Hp dan torsi maksimal 350 Nm. Mesin dasar ini mengirimkan tenaganya melalui transmisi otomatis 9 percepatan 9G-Tronic. Tenaganya terbilang cukup memadai, namun kecepatan menjadi masalah untuk melakukan perjalanan.

    Bagi mereka yang perlu membawa barang bawaan yang banyak di belakang, maka Mercedes-Benz Sprinter yang dibekali mesin Turbo Diesel berkapasitas 3.0L 6 silinder ini menjadi pilihan yang cocok. Yah, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 188 Hp dan torsi maksimal 442 Nm. Tenaga dikirim melalui transmisi 7 percepatan. Mercedes-Benz Sprinter juga dapat di tentukan dengan sistem 4x4 bila dilengkapi dengan diesel V6.


    Handling dan Driving Mercedes-Benz Sprinter

    Mercedes-Benz Sprinter menawarkan kenyamanan mengendara yang baik. Denagn menggunakan Mercedes-Benz Sprinter untuk berkeliling kota, maka akan terasa nyaman meskipun harus melalui jalanan perkotaan yang macet.

    Penumpang di belakang harus memperhatikan bahwa bangku belakang duduk tepat di atas gandar belakang, dan menabrak gundukan akan melihat kepala terhubung dengan atap jika sabuk pengaman tidak terpasang.

    Nah, ketika melewati tikungan, Mercedes-Benz Sprinter akan sedikit body roll, namun ini tidak terlalu terasa berada di luar kontrol si pengemudi. Ini dikarenakan kontrol traksi dan stabilitas yang terlah dibekali untuk Mercedes-Benz Sprinter ini memastikan agar tidak ada kecelakaan yang serius.

  • Kesimpulan

    Mungkin beberapa pembeli semangat membeli Mercedes-Benz Sprinter untuk kepentingan bisnis mereka. Namun, ini tidak mengurangi fakta bahwa Mercedes-Benz Sprinter 2021 adalah salah satu kendaraan terbaik di kelasnya karena sejumlah alasan. Pertama, ini adalah salah satu van yang terlihat lebih baik di luar sana. Kedua, jangkauan mesin gas dan dieselnya menawarkan tenaga yang baik dan angka jarak tempuh yang dapat diterima. Ketika datang ke interior, Mercedes-Benz Sprinter tidak bisa dikalahka. Itu terasa lebih halus dan nyaman daripada kebanyakan. Mengemudi dengan baik, dan ada banyak ruang di dalamnya, jadi apa lagi yang Anda butuhkan? Mercedes-Benz Sprinter menunggu Anda.

Eksterior

Interior

FAQ Mercedes-Benz Sprinter

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS