Rp 3,43 - 3,97TBC Milyar

Harga Porsche Cayenne 2021 di Indonesia

Spesifikasi Porsche Cayenne
SegmenEksekutif
Tipe bodiSUV
Jenis penggerak-
Kapasitas mesin3.0 - 4.8L
Tenaga340 - 550PS
Tempat Duduk5 - 7

Porsche Cayenne 2021 - 2022 ditawarkan dalam 7 varian - mulai Rp 3,43Milyar hingga Rp 3,97Milyar , varian entry levelnya yaitu Porsche Cayenne S Tiptronic Rp 3,43Milyar dan varian tertingi Porsche Cayenne yaitu Porsche Cayenne GTS Tiptronic ditawarkan dengan harga Rp 3,97Milyar.

Kelebihan&Kekurangan Porsche Cayenne

Kelebihan

  • Handling mantap
  • Kemampuan akselerasi cukup tinggi
  • Performa mesin mumpuni
  • Desain interior elegan dan mewah
  • Fitur berlimpah dan canggih
  • Ruang bagasi luas

Kekurangan

  • Tidak menawarkan varian transmisi manual
  • Jaringan aftersales yang belum luas di Indonesia
  • Harga Porsche Cayenne tinggi
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Siapa yang tidak kenal dengan Porsche? Salah satu pabrikan mobil kenamaan yang terkenal memmproduksi berbagai mobil sport ini memang menjadi salah satu brand mobil yang cukup diminati oleh para pecinta otomotif. Salah satu model mobilnya yang cukup populer adalah Porsche Cayenne.
    Di Indonesia sendiri, Porsche Cayenne dipasarkan di bawah naungan PT Eurokars Artha Utama. Porsche Cayenne pertama kali diperkenalkan untuk pasar otomotif Tanah Air pada tanggal 10 Juli 2020.

    Porsche Cayenne merupakan model mobil pertama dari Porsche yang hadir di Indonesia. Di Indonesia, ada tiga varian Porsche Cayenne yang ditawarkan, yaitu Porsche Cayenne Coupe, Porsche Cayenne S Coupe, dan Porsche Cayenne Turbo Coupe.
    Porsche Cayenne yang diluncurkan untuk pasar Tanah Air ini menggunakan basis dari Porsche Cayenne ketiga. Kendati demikian, ada sedikit ubahan dari segi desain yang memberikan kesan lebih sporty pada Porsche Cayenne.

  • Eksterior

    Desain Porsche Cayenne

    Porsche Cayenne yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan bodi styling khas mobil coupe yang memberikan desain garis atap rendah pada bagian belakangnya. Ubahan desain ini diketahui mengadopsi lekukan garis bodi yang bisa kita temukan pada Porsche 911.

    Dilihat dari bodinya, Porsche Cayenne ini memang memiliki bodi yang ramping dan tampak gesit. Karakter bodinya ini mencerminkan kesan yang lebih sporty dibandingkan dengan model lainnya dari Porsche.

  • Interior

    Interior Porsche Cayenne

    Porsche Cayenne menarik banyak perhatian para pecinta otomotif Tanah Air berkat desain interiornya yang menawan. Bagian interiornya ini memiliki ruang yang cukup leluasa, lengkap dengan kursi-kursi yang nyaman dan menggunakan material berkualitas premium.

    Konfigurasi dashboard Porsche Cayenne ini mirip dengan konfigurasi ala kokpit pesawat dengan kesan sporty yang ditunjukkan dari penempatan posisi tombol kontrol dan ventilasi AC. Kesan mewah juga ditunjukkan berkat adanya aksen kayu pada area ini.

    Kursi-kursi pada barisan depan Porsche Cayenne sudah dilengkapi dengan pengaturan kursi elektrik 8 arah. Sementara itu, kursi belakangnya bisa digeser dan dibaringkan untuk memberikan ruang bagasi lebih ketika diperlukan. Bagasinya sendiri memiliki kapasitas 1.780 liter.

    Untuk setirnya sendiri, Porsche Cayenne dibekali dengan setir yang penuh dengan tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturan fitur. AC-nya sendiri sudah menggunakan pengaturan AC 4 zona dengan Climate Control. Menariknya lagi, Porsche Cayenne ini sudah dilengkapi dengan panoramic glass roof.

  • Fitur

    Fitur Porsche Cayenne

    Mendengar nama Porsche Cayenne saja, kita sudah bisa bayangkan bahwa mobil yang satu ini dibekali dengan berbagai fitur canggih nan mutakhir yang bisa menunjang kenyamanan para penumpangnya ketika berkendara. Sebagai fitur infotainment-nya, Porsche Cayenne mengandalkan layar informasi Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci.

    Bukan hanya berukuran besar sehingga enak dipandang, layar infotainment yang disematkan pada Porsche Cayenne ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Sebut saja konektivitas Bluetooth, Apple CarPlat, Voice Pilot, Navigation Plus, dan lain-lain. Sistem audionya sendiri ditunjang dengan adanya speaker dari BOSE.

    Tidak berhenti sampai di situ, Porsche Cayenne juga dibekali dengan beberapa fitur keselamatan dan penunjang mengemudi. Ada Porsche Stability Management, Anti lock Braking System, Anti Slip Regulation, Automatic Brake Differential, Engine Drag Torque Control, Porsche Traction Management, Porsche Torque Vectoring Plus, Porsche InnoDrive with Adaptive Cruise Control, hingga Porsche Dynamic Light System Plus.

    Selain itu, Porsche Cayenne ada pula beberapa fitur yang bisa membantu pengemudi saat berkendara. Sebut saja Night Vision Assist, Park Assist, Lane Keeping Assist, Lane Change Assist, Collision and Brake Assist, Parking Camera, serta Porsche Active Aerodynamics with Adaptive Rear Spoiler.


  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Porsche Cayenne

    Ketiga varian Porsche Cayenne memiliki mesin yang berbeda dan performa yang berbeda-beda pula. Tetapi perlu diketahui bahwa semua varian Porsche Cayenne ini hanya memiliki sistem transmisi otomatis triptronic S 8 percepatan.

    Porsche Cayenne Coupe dibekali dengan mesin V6 Turbocharger dengan kapasitas mesin 3,0 liter. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 335 HP dan torsi 450 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jamnya sendiri cukup baik, hanya menghabiskan waktu 6 detik, sementara kecepatan maksimalnya bisa mencapai 243 km/jam.

    Kemudian untuk varian Porsche Cayenne S Coupe dibekali dengan mesin V6 Twin-Turbocharger berkapasitas 2,9 liter. Mesin ini diketahui bisa menghasilkan tenaga sebesar 433,9 HP dan torsi 550 Nm. Varian ini bisa berlari dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 263 km/jam.

    Sementara itu, sebagai varian tertinggi, Porsche Cayenne Turbo Coupe dibekali dengan mesin V8 Twin-Turbocharger berkapasitas 4,0 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 542 HP dan torsi 770 Nm. Porsche Cayenne juga bisa berlari dari keadaan statis hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja. Kecepatan maksimalnya pun bisa mencapai 286 km/jam.

    Kenyamanan Berkendara Porsche Cayenne

    Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih mantap, Porsche Cayenne ini dibekali dengan sistem suspensi canggih yang terintegrasi dalam fitur Porsche Active Suspension Management (PASM). Agar pengereman lebih maksimal, pada Porsche Cayenne juga telah disematkan fitur Porsche Surface Coated Brake dengan 10 piston.

    Untuk masalah handling, pengemudi juga tidak perlu khawatir. Porsche Cayenne ini bisa memberikan handling yang mantap berkat adanya fitur Power Steering Plus dan Porsche Dynamic Chassis Control. Bukan itu saja, pengemudi juga bisa memilih beberapa mode berkendara sesuai kebutuhan, di antaranya mode Normal, Sport, Sport Plus, dan Individual.

    Konsumsi Bahan Bakar Porsche Cayenne

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, Porsche Cayenne ini cukup standar. Untuk penggunaan di dalam kota, Porsche Cayenne bisa menghabiskan 11 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Artinya,  Porsche Cayenne bisa menempuh jarak sekitar 9 km dengan satu liter bensinnya.

    Kemudian, untuk penggunaan di luar kota, Porsche Cayenne bisa menghabiskan 8 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Hal ini berarti dengan satu liter bensinnya, Porsche Cayenne bisa menempuh jarak sejauh 12,5 km di luar kota.

  • Kesimpulan

    Porsche Cayenne memang menjadi salah satu mobil yang sukses menarik perhatian sejak pertama kehadirannya di Indonesia. Porsche Cayenne bukan hanya memiliki desain yang menawan, tetapi juga fitur canggih dan performa mesin yang luar biasa.

Eksterior

Interior

FAQ Porsche Cayenne

    • CG74

      CG74

      Berikut adalah Rasio kompresi dan varian Porsche Cayenne:

      VarianPorsche Cayenne Diesel 245 hp TiptronicPorsche Cayenne S E-Hybrid TiptronicPorsche Cayenne Turbo TiptronicPorsche Cayenne Turbo S TiptronicPorsche Cayenne GTS Tiptronic
      Rasio kompresi16.8:110.5:110.5:110.5:110.5:1
    • AlexieLovely

      AlexieLovely

      Berikut adalah Lampu kabut depan dan varian Porsche Cayenne:

      VarianPorsche Cayenne Diesel 245 hp TiptronicPorsche Cayenne S E-Hybrid TiptronicPorsche Cayenne S Tiptronic SPorsche Cayenne S TiptronicPorsche Cayenne Turbo TiptronicPorsche Cayenne Turbo S TiptronicPorsche Cayenne GTS Tiptronic
      Lampu kabut depanYYYYYYY
    • Aniket A

      Aniket A

      Berikut adalah Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi dan varian Porsche Cayenne:

      VarianPorsche Cayenne Diesel 245 hp TiptronicPorsche Cayenne S E-Hybrid TiptronicPorsche Cayenne S Tiptronic SPorsche Cayenne S TiptronicPorsche Cayenne Turbo TiptronicPorsche Cayenne Turbo S TiptronicPorsche Cayenne GTS Tiptronic
      Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYYYYYYY

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Porsche Cayenne S Tiptronic S

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS