Renault Kwid

Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
  • Hatchback Tipe bodi
  • 1.0 L Kapasitas mesin
  • FWD Jenis penggerak
  • 67 - 68 PS Tenaga
Cek Specs

Renault Kwid Varian

2019 | 1.0 L | -
1.0 SCe

Rp 134,00Juta

Rp 3,06Juta/pembayaran

Icon

Rp 143,00Juta

Rp 3,26Juta/pembayaran

2020 | 1.0 L | -
Climber

Rp 149,00Juta

TBC/pembayaran

Specs Utama dari Renault Kwid

Segmen Segmen A
Tipe bodi Hatchback
Jenis penggerak FWD
Kapasitas mesin 1.0 L
Tenaga 67 - 68 PS
Tempat Duduk 5
Lihat Specs Renault Kwid

Reviews Renault Kwid

  • Overview

    Renault Kwid merupakan mobil tipe hatchback atau city car yang memiliki ukuran mobil mungil dan bergaya seperti SUV. Mobil dengan merek asal Prancis ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu dan harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Hal ini dikarenakan mobil ini terbilang murah dan memiliki keamanan yang minim. Sampai 2020, Renault Kwid tersedia dalam 2 varian. Harga Renault Kwid 2020 berkisar dari Rp 134 juta hingga Rp 143 jutaan.
  • Eksterior


    Eksterior Renault Kwid memiliki tampilan yang maskulin dan gagah. Pada bagian front and rear under guard mobil diberi warna silver dan aksen over fender memperkuat kesan maskulin seperti sebuah mini SUV buatan India.

    Mobil ini memiliki velg bawaan Kwid berdiameter 13 inci masih bisa diperbesar menjadi 15 inci agar terkesan lebih macho. Kwid ini hanya memakai tiga baut sedangkan pelek mobil umumnya memakai empat.

    Hal ini membuat pemilik terpaksa harus memakai PCD Adapter agar bisa memakai velg empat baut dengan normal. Jika mobil ini sejak awal memakai velg dengan empat baut, maka akan lebih mudah dimodifikasi dan menarik peminatnya dari kalangan muda.

    Kwid memiliki grill dengan gradasi seperti rantai putus-putus dua rangkap. Logo Renault yang cukup eye catching itu disematkan di sisi tengah grill untuk mempertegas identitasnya sebagai mobil Eropa. Headlamp mobil ini masih tergolong homogen, namun tetap maskulin.

    Pada bagian belakang terdapat lampu belakang yang cenderung oval ini cukup kontras karena terkesan imut.

    Pemasangan wiper tunggal pada Renault Kwid di depan memberikan kesan mobil murah pada mobil ini. Padahal, bila mobil ini memakai wiper ganda maka kesannya lebih berkelas.


    Dimensi


    Renault Kwid memiliki dimensi dengan panjang 3731 mm, lebar 1579 mm, dan tinggi 1474 mm. Mobil ini juga memiliki Ground Clearance 184 mm dan Jarak Sumbu Roda 2422 mm.

    Dimensi Renault Kwid 2020
    Panjang 3,731 mm
    Lebar 1,579 mm
    Tinggi 1,474 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,422 mm


  • Interior


    Interior kabin Renault Kwid memiliki kabin yang atraktif dan modis. Pada varian Kwid Climber, memadukan orange lining yang sporty dengan kelir piano black yang elegan. Mobil ini memiliki bagasi yang cukup luas dan mampu membawa hingga 5 orang penumpang.

    Jok Renault Kwid dilapisi dengan bahan kulit sintetis, begitu juga dengan material dashboard hingga doortrim begitu terlihat unsur plastiknya tanpa adanya aksen pemanis.


    Head Unit


    Pada varian tertinggi yaitu Kwid Climber telah memakai head unit 2DIN dengan layar sentuh. Head unit ini memiliki fitur konektivitas modern, antara lain Bluetooth, AUX, dan port USB yang cukup proporsional untuk hiburan.

    Head unit ini juga mendukung untuk fitur kamera mundur di sekeliling konsol tengah dipercantik dengan lis orange. Pada panel spidometernya juga sudah digital di saat mobil sejenis masih analog.

    Bagasi


    Renault Kwid punya bagasi yang cukup lega dengan volume bagasi sebesar 300 liter yang mampu membawa koper ukuran sedang sebanyak dua buah.

  • Fitur

    Renault Kwid memiliki beberapa fitur yang terbilang standar, seperti fitur keselamatan dengan satu airbag saja yang khusus untuk pengemudi. Fitur keselamatan lainnya berupa sabuk pengaman untuk penumpang di depan dan belakang.

    Renault Kwid versi Indonesia sudah dibekali fitur ABS dan fitur The Traffic Assist Mode yang membuat mobil tetap stabil di jalan licin. Renault memang memiliki strategi berbeda soal fitur keselamatan tergantung dari wilayah Kwid dipasarkan.

    Untuk pasar Asia Tenggara fitur keselamatannya tidak selengkap versi Amerika Latin. Semuanya terbilang standar seperti alarm dan kunci mobil dengan remote. Dengan minimnya fitur berfungsi untuk menekan harga mobil agar tidak terlalu mahal.

  • Mesin dan Performa

    Renault Kwid dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc tipe Petrol. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 67 hp dan torsi maksimal 91 Nm. Mobil ini memiliki transmisi Variable Speed Automatic.


    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 999 cc
    Tenaga 67 hp
    Torsi 91 Nm
    Jenis Bahan Bakar Bensin


  • Kesimpulan

    Renault Kwid merupakan mobil city car dengan pesona seperti SUV. Mobil ini terbilang cukup murah karena minimnya fitur keamanan.

Bandingkan
0
Cari perbandingan (0/4)