Tesla Model X

Harga Mobil Tesla Model X 2022 Terbaru

  • Segmen Eksekutif
  • Tipe bodi SUV
  • Jenis penggerak CVT
  • Kapasitas mesin - L
  • Tenaga - PS
  • Tempat Duduk 7
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Tesla Model X merupakan salah satu mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang diproduksi pabrikan Tesla dari Amerika. Tesla Model X merupakan mobil listrik buatan pabrik asal Amerika Serikat yang secara resmi diimport untuk dijual di Indonesia. 

    Mobil ini akan dibekali dengan spesifikasi yang tangguh serta dilengkapi ragam fitur canggih di dalamnya untuk memberikan kenyamanan serta menjamin keselamatan pengendara yang menjadi daya tarik tersendiri dari mobil untuk calon konsumennya

    Tesla belum memiliki agen pemegang merek resmi di Indonesia. Jadi, sama dengan Tesla Model 3, mobil ini juga diimpor ke Indonesia melalui PT. Prestige Image Motors yang merupakan IU (Importir Umum) dan merupakan varian paling dasar. 

    Selain kecanggihannya dalam menampilkan performanya, pada bagian eksteriornya juga dibuat dengan konsep desain elegan dan futuristik. Tesla Model X akan mengusung kapasitas baterai 75 kWh. baterai yang digunakan Tesla Model X tersebut diklaim mampu menempuh jarak hingga 380 Km dalam penggunaan normal. Harga Tesla Model dibanderol dengan biaya berkisar Rp 2.6 Milyar.


  • Eksterior


    Eksterior Tesla Model X memiliki desain yang elegan dan futuristik. Headlamp yang diusung juga sudah berteknologi LED sehingga dapat memancarkan cahaya secara optimal di malam hari. Salah satu yang paling menonjol dari mobil ini adalah kaca depan panorama yang besar. Pegangan pintu flush dan lipatan halus menentukan identitas mobil ini.

    Kemudian untuk bagian bawah dari headlamp terdapat fog lamp yang membantu pengendara melihat jalan di depan saat cuaca yang buruk, seperti hujan lebat maupun kabut tebal. Pada bagian sampingnya pintu belakangnya mengusung desain yang dinamakan Falcon Wing Door. Ini meupakan sistem buka tutup pintunya layaknya sayap burung yang mengembang ke atas. Hal ini untuk memudahkan penumpang bagian belakang saat parkir di lingkungan yang sempit.

    Pada bagian belakang, terpasang spoiler. Selain itu, ada juga dua sunroof kursi belakang. Kemudian juga terdapat LED rear taillights dan high-mounted LED stop lamp yang dibuat dengan bentuk futuristik yang dapat memberikan tampilan mobil yang memiliki kesan mewah.


    Dimensi

    Tesla Model X memiliki dimensi dengan panjang 5036 mm, lebar 2270 mm, dan tinggi 1676 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2964 mm.

    Dimensi Tesla Model X 2020
    Panjang 5,036 mm
    Lebar 2,270 mm
    Tinggi 1,676 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,694 mm
  • Interior


    Interior Tesla Model X memiliki desain futuristik yang mirip dengan bagian eksterior. Untuk bobotnya sendiri Tesla Model X ini terasa lebih ringan dibanding SUV konvensional saat ini, Tesla X ini memiliki kursi untuk 7 penumpang dewasa. 

    Dimensinya cukup panjang, memungkinkan untuk mengakomodir penumpang yang banyak dan kabinnya juga lapang sebagai tempat penyimpanan banyak barang yang akan dibawa. Ketika penumpang membuka pintu depan maupun belakang akan terlihat Falcon Wing yang terlihat dramatis dan futuristik.

    Selain itu, mobil ini juga memiliki layar pusat di dashboard yang berukuran 17 inci dengan penampilan yang digital. Hal ini mempermudah pengemudi untuk mengatur mobil saat mengemudi. Kemudian desain aerodinamis juga masih lebih bisa diutamakan dengan tidak perlu dipusingkan oleh kebutuhan ruang dan air intake layaknya mesin bakar.

  • Fitur

    Tesla Model X dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup canggih. Mobil ini memiliki layar berukuran 17 inci yang memiliki berbagai fitur navigasi di dalamnya.Ada juga fitur kenyamanan yang dibekali untuk mobil ini, seperti AC, pengaturan kursi, pengaturan pemanas kursi, mode berkendara, dan pengaturan respon kemudi mobil.

    Mobil ini juga memiliki berbagai fitur hiburan seperti 9 speaker stereo system dengan FM/HD radio, MP3, AAC, dan MP4 music formats, sistem navigasi, browser, dan lain-lain. Selain itu, Tesla X juga menawarkan bebagai fitur keselamatan canggih, seperti : Side Collision Avoidance. Fitur ini memiliki fungsi jika terjadi benturan dari samping, mobil otomatis akan berbelok ke arah berlawanan, sehingga efek benturan berkurang drastis. 

    Kemudian  Tesla Model X  juga terdapat fitur Automatic Emergency Braking. Fitur ini akan membuat mobil secara otomatis berhenti jika sensor membaca mobil akan menabrak objek lain di depannya.

  • Mesin dan Performa

    Tesla Model X dibekali dengan mesin tipe Baterai berkapasitas 75 kWh. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 643 hp dan torsi maksimal 840 Nm. Mesin hybrid jauh lebih ringkas dari mesin bakar yang rumit. 

    Selain itu, Battery lithiumnya juga tidak memerlukan ruang yang besar layaknya combustion engine. Oleh karena itu para engineer yang merancang Tesla ini bisa mengeksplor mobil ini dengan ruang yang tersedia.

    Untuk tenaga SUV Tesla Model X ini berasal dari battery lithium ion dengan berbagai pilihan daya yang ditawarkan, mulai dari 75kw hingga 100kw. Mobil tersebut dapat melaju dengan kecepatan maksimum hingga kecepatan 210 km/jam dan jarak tempuh maksimal 380 kilometer.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 75 kWh
    Tenaga 643 hp
    Torsi 840 Nm
    Jenis Bahan Bakar Listrik
  • Kesimpulan

    Kecanggihan dari mobil Tesla Model X sungguh sangat memuaskan. Mobil ini memiliki eksterior dan interior dengan desain yang futuristik, ditambah dengan berbagai fitur yang dibekali untuknya. Semua hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Tesla Model X.

Tesla Model X 2022 memiliki total 5 pilihan warna di Indonesia: Red, Pearl White, Solid Black, Grey Mettalic, Blue Metallic

Red

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Sistem perintah suara dari Tesla Model X?

    Berikut adalah Sistem perintah suara dan varian Tesla Model X:

    VarianTesla Model X Long RangeTesla Model X Performance
    Sistem perintah suaraYY
  • Apa Varian dari Tesla Model X?

    Berikut adalah Varian dan varian Tesla Model X:

    VarianTesla Model X Long RangeTesla Model X Performance
    VarianTesla Model X Long RangeTesla Model X Performance
  • Apa Cruise system dari Tesla Model X?

    Berikut adalah Cruise system dan varian Tesla Model X:

    VarianTesla Model X Long RangeTesla Model X Performance
    Cruise systemYY
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Tesla Model X Long Range

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

VS