Rp 150,80 - 195,30TBC Juta

Harga di Indonesia

Wuling Confero Spesifikasi
Segmen
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakRWD
Kapasitas mesin1.5L
Tenaga107PS
Tempat Duduk8

Wuling Confero Daftar Harga Varian Mobil

Wajib Baca

Kelebihan

  • Harga Relatif Murah

  • Performa Mesin Mumpuni

  • Akselerasi Baik Berkat Sistem RWD dan Transmisi Manual 5 Percepatan

  • Andal di Perkotaan Maupun Perbukitan

  • Konsumsi BBM Cukup Hemat

  • Interior Luas

  • Fitur Keamanan, Hiburan, dan Kepraktisan Mumpuni

Kekurangan

  • Tidak Menawarkan Pilihan Transmisi Otomatis

  • Memiliki Stigma Produk Cina Yang Kurang Berkualitas

  • Kabin Kurang Kedap Suara

  • Jaringan Dealer dan Bengkel Resmi Masih Terbatas

Wuling Confero Gambar

Eksterior

Interior

Wuling Confero Ulasan

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Kehadiran Wuling Confero menjadi alarm bahaya bagi pasar MPV di Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau, Wuling Confero mampu menawarkan fitur berlimpah. Wuling Confero menghadirkan berbagai pilihan varian. Dimana harga Wuling Confero 2020 di Indonesia dimulai dari Ro150 jutaan untuk varian Wuling Confero 1.5 MT Double Blower. Sedangkan varian tertinggi Wuling Confero S 1.5L AC Lux+ MT bisa didapatkan dengan mahar Rp197 jutaan.

    Wuling Confero merupakan model MPV kompak pertama Wuling di Indonesia yang meluncur sejak 2 Agustus 2017. Masuk di kategori MPV Segmen B yang cukup mungil, namun kapasitas kabin masih nyaman untuk membawa hingga 8 orang dengan baik. Dari tiga varian yang dibawa ke Indonesia, Confero S hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin, yaitu L2B 1.5L 4-silinder yang juga dipasang pada Wuling Cortez edisi pertama.

    Harga Wuling Confero :

    Varian Harga
    Wuling Confero 1.5 MT Double Blower Rp 150.800.000
    Wuling Confero S 1.5 C LUX MT Rp 174.500.000
    Wuling Confero S 1.5 L LUX Plus MT Rp 188.500.000
    Wuling Confero S 1.5 L AC LUX Plus MT Rp 197.500.000

    Spesifikasi Wuling Confero :

    Mesin Wuling Confero 2020
    Tipe Mesin 1.5L DOHC DVVT, 16-valve 4 in-line cylinder
    Kapasitas Silinder 999 cc
    Tenaga Maksimal 107 PS @ 5.800 rpm
    Torsi Maksimal 142 Nm @ 3.800-4.400 rpm
    Transmisi 6-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual
    Sistem Penggerak Rear-wheel drive
    Dimensi Wuling Confero 2020
    PxLxT 4.530 mmx1.691 mmx1.730 mm  
    Wheelbase 2.720 mm  
    Radius Putar 5,5 m  
    Kaki-Kaki dan Suspensi Wuling Confero 2020
    Suspensi Depan McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
    Suspensi Belakang Coil Spring, Semi Independent Suspension
    Pengaturan Jok Manual, 6 arah untuk driver
    Pengaturan Stir Manual, tilt steering
    Rem Depan Ventilated Disc
    Rem Belakang Drum
    Pelek/Ukuran Ban 185/65 R15
    Velg 15 inci alloy
    Fitur Dual Front Airbags, ABS dan EBD

    Sejarah Wuling Confero

    Dalam acara GIIAS 2017, ada mobil di segmen MPV kecil juga memeriahkan acara yang selalu dinanti para penggemar otomotif. MPV di kelas menengah ke bawah itu adalah Wuling Confero S, yang merupakan produsen China yang baru saja memeriahkan kompetisi industri otomotif di Indonesia.

    Mobil dengan harga murah ini dilaporkan menyediakan akomodasi ruang kabin yang luas seperti Toyota Kijang Innova tetapi dengan harga yang jauh lebih ramah. Namun, Wuling Confero S masih termasuk dalam kelas MPV kecil dan merupakan saingan bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander.

  • Eksterior

    Wuling Confero S ACT masih mengusung desain bodi yang sama yang cenderung cukup besar bahkan hampir sama dengan Toyota Innova lama. Tidak ada banyak perbedaan dalam Wuling Confer S ACT untuk sektor eksterior, tetapi cermin sekarang menggunakan mekanisme pelipatan listrik. Warna-warna baru yang tersedia juga meningkat, yaitu Aurora Silver.

    Bagian depan Wuling Confero S ACT masih terlihat sama, terkesan konvensional tetapi sedikit elegan. Namun, rasanya agak kurang ganas karena moncong / bonet terlalu rendah.

    Dari samping, ada dua poin yang membuat Wuling Confer S ACT kurang terlihat secara proporsional. Pertama adalah moncong yang tidak panjang, tetapi yang positif, ukuran tubuh bisa mengoptimalkan ruang kabin. Poin kedua adalah penggunaan ban R15 195/60 yang membungkus velg 15 inci yang terasa terlalu kecil untuk bodi yang cenderung besar. Untungnya, bodi dilengkapi dengan panel jendela besar yang membuat tampilan lebar.

    Tampak belakang, Wuling Confero S ACT terasa agak kotak, tapi tetap anggun dan tidak kaku. Ditambah dengan penggunaan lampu belakang yang cantik pula.

  • Interior

    Berbicara tentang interior, ada perbedaan dalam ACT Wuling Confero S. Sebelumnya, interiornya bernuansa hitam-krem, sekarang di Wuling Confero S ACT menjadi hitam pekat. Kualitas dashboard masih didominasi oleh plastik keras sesuai dengan harga dan kelasnya.

    Untuk kelengkapan, fitur-fiturnya masih cukup lengkap untuk kelasnya, mulai dari head unit layar sentuh 8 inci, kemudi miring, sakelar kemudi audio, kursi kapten, hingga TPMS (Sistem Pemantau Tekanan Ban). Di barisan depan sudah memiliki outlet listrik 12 V, tetapi juga dilengkapi dengan charger USB di semua lini. Untuk AC, masih diatur melalui tombol putar (belum ada pemanas) tetapi sudah ada blower ganda. Untuk keamanan, Wuling Confero S ACT dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dan EBD.

    Untuk ukuran LMPV, Wuling Confero S ACT memiliki bodi besar dan atap tinggi yang berdampak positif pada fleksibilitas ruang kabin. Ruang kaki dan kepala sangat bagus untuk semua lini.

    Kursi telah dibungkus kulit dan terasa cukup nyaman untuk duduk, terutama untuk baris kedua yang telah mengadopsi kursi kapten. Posisi kursi pengemudi agak tinggi, cenderung memerintah, tetapi sayangnya pengaturan kemudi masih miring, tidak ada teleskopik.

  • Fitur

    Fitur keamanan Wuling Confero S dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir di belakang dan 2 poin di depan. Berkat fitur ini, pengemudi pasti akan terbantu saat parkir. Tidak hanya itu, model Wuling pertama yang dikenal sebagai Hongguang di negara asalnya, Tiongkok juga memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang lengkap. Diantaranya seperti ABS, EBD, dual SRS Airbag dan ISOFIX.

  • Mesin dan Performa

    Mesin

    Wuling Confero S dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris, DOHC, D-VVT (Variable Valve Timing). Berkat spesifikasi mesin Wuling Confero S, tenaga dapat dihasilkan hingga 107 Ps pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 3.800 - 4.400 rpm. Meskipun kinerjanya cukup baik di atas kertas, hasil test drive mengatakan tarikannya kurang optimal. Tenaga MPV yang besar ini tampaknya terbatas atau dianggap tidak wajar untuk mobil berkapasitas mesin 1,5 liter.

    Performa dan Pengendalian Wuling Confero

    Wuling Confero dilengkapi dengan mesin DOHC 1500 cc yang masih menghasilkan tenaga maksimum 107 HP pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi puncak 142 Nm pada putaran mesin 3800-4400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan AMT (ACT) dan juga manual 5 percepatan.

    Pada dasarnya, tenaga mesin cukup mampu memajukan bodi ini dengan bodi yang besar. Performanya lumayan, tapi tidak istimewa. Konsumsi bahan bakar juga normal, bukan yang paling ekonomis, tetapi masih cukup ekonomis untuk kendaraan perang sehari-hari.

    Untuk transmisi, ACT (AMT) atau apa yang disebut e-clutch oleh Wuling memang pada dasarnya adalah transmisi manual yang kopling dan perpindahan gigi diatur secara elektronik. Oli transmisi yang digunakan juga merupakan oli transmisi manual.

    Karakter transmisi AMT memang kurang halus, mirip dengan orang yang belajar mobil manual. Namun, dengan teknik yang tepat, transmisi AMT sebenarnya bisa dibuat mulus dengan mengurangi gas ketika putaran tertentu ketika hendak mengganti gigi atau bisa menggunakan mode manual.

    Wuling Confero S ACT adalah LMPV dengan tubuh besar. Tidak banyak kontrol yang bisa diharapkan untuk mobil jenis ini. Penanganannya memang tidak akurat dengan kemudi terasa ringan. Bahkan gejala goyah terasa saat menikung atau bermanuver, meski masih cukup stabil untuk dikendarai dengan kecepatan 100 km / jam.

    Sedangkan untuk suspensi itu sendiri, Wuling Confero S ACT nyaman. Membanting suspensi independen di depan dikombinasikan dengan semi-independen di belakang terasa cukup lembut, tapi tidak terlalu lembut dan ayunan tidak berlebihan ketika melewati jalan bergelombang. Kemampuan menyerap guncangan cukup baik pada jalan yang rusak atau tidak rata.

    Konsumsi BBM Wuling Confero

    Sebagai pendatang baru di mobil keluarga atau segmen MPV, Wuling Confero S tentu saja ideal untuk penggunaan sehari-hari karena konsumsi bahan bakarnya yang andal. Konsumsi bahan bakar Wuling Confero 2019 dalam penggunaan kombinasi berada pada kisaran 15,15 km / liter. Hasil dari angka-angka ini adalah hasil dari test drive yang dilakukan oleh konsumen dan juga jurnalis otomotif. Perkiraan konsumsi bahan bakar Wuling Confero 2019 dapat berubah tergantung pada jenis mobil dan kondisi jalan.

  • Kesimpulan

    Wuling Confero S ACT akhirnya menawarkan transmisi otomatis, yang sayangnya menggunakan AMT. Memang, inilah jawaban bagi calon konsumen Confero S yang tidak pernah goyah karena tidak adanya varian otomatis. Paling tidak, transmisi AMT masih lebih mudah dan sederhana untuk digunakan dibandingkan dengan transmisi manual.

    Wuling Confero S ACT memang memberikan nilai uang yang sangat baik di kelasnya. Fitur TPMS sudah tersedia di mobil bernilai 180 juta dolar ini. Termasuk kursi kapten di baris kedua. Bahkan, saingannya, yang dibanderol sekitar Rp250 jutaan, masih belum pakai captain seat.

Wuling Confero FAQ

  • Apakah Wuling Confero memiliki Fitur Kursi Baris pertama?

    • BasangGede

      BasangGede

      Tidak, Wuling Confero tidak memiliki Fitur Kursi Baris pertama.

  • Apakah Wuling Confero tersedia di Lampu dekat?

    • Cory H

      Cory H

      Tidak, Wuling Confero tidak tersedia di Lampu dekat.

  • Apa Mesin dari Wuling Confero?

    • Ariadna R

      Ariadna R

      Berikut adalah Mesin dan varian Wuling Confero:

      VarianWuling Confero 1.5 MT Double BlowerWuling Confero S 1.5C Lux MTWuling Confero S 1.5L Lux MTWuling Confero S 1.5L Lux Plus MTWuling Confero S 1.5L AC Lux Plus MT
      Mesin1.5 L1.5 L1.5 L1.5 L1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve

Model Populer

VS