Yamaha Lexi

Harga Motor Yamaha Lexi 2022 Terbaru

Rp 21,71 - 27,31 Juta
Spesifikasi Yamaha Lexi
  • Model Scooter
  • Tenaga Maksimal 11.7 hp
  • Panel Instrumen Digital
  • Kapasitas 124.7 cc
  • Opsi start Listrik
  • ABS Ya / Y
Yamaha Lexi 2021 - 2022 ditawarkan dalam 3 varian - mulai Rp 21,71Juta hingga Rp 27,31Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 Yamaha Lexi Standard Rp 21,71Juta dan varian tertingi Yamaha Lexi yaitu 2021 Yamaha Lexi S ABS ditawarkan dengan harga Rp 27,31Juta.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915666035-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915666035-0'); });
  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Yamaha memiliki deretan skuter matik (skutik) bongsor, mulai dari T-Max, Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi. Untuk Yamaha Lexi sendiri, dari segi dimensi sebenarnya tidak terlalu bongsor jika dibandingkan dengan keluarga Maxi series Yamaha lainnya.Begitu pula kapasitas mesin, Yamaha Lexi ini juga yang paling kecil. 

    Skutik ini pertama kali diperkenalkan pada Januari 2018, bertepatan dengan datangnya tim Yamaha di MotoGP bersama kedua pebalapnya saat itu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Namun, baru pada April 2018 skutik ini diproduksi secara massal dan mulai dilempar ke pasaran. 

    Penerimaan masyarakat terhadap Yamaha Lexi cukup baik. Selain memiliki tampilan layaknya skutik maxi, Yamaha Lexi juga menawarkan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang sesuai. 

    Yamaha Lexi hadir dengan dua tipe, yakni Yamaha Lexi standard dan Yamaha Lexi S. Desainnya tetap sama, yang membedakan hanyalah kelengkapan fitur dan tentunya harga. 

    Di akhir 2018, Yamaha memberikan peningkatan dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Fitur keamanan pada sistem pengereman ini disematkan pada Yamaha Lexi S. Sehingga, bertambah satu lagi varian Yamaha Lexi. 

    Masuk ke 2019, Yamaha memberikan penyegaran dengan menghadirkan varian Maxi Signature. Varian ini terinspirasi dari kesuksesan warna hitam berpadu emas pada Yamaha Nmax dan Yamaha Xmax. 

    Edisi khusus Maxi Signature fokus pada tampilan luarnya saja, seperti hitam dof di seluruh bagian bodi, pelek dengan warna gold, jahitan jok, cover speedometer, dan emblem 3D berwarna gold. Varian Maxi Signature ini hanya diberikan pada Yamaha Lexi S dan Yamaha Lexi S ABS saja. 

    Di tahun 2020, Yamaha kembali memberikan penyegaran. Kali ini, penyegaran yang diberikan masih sama, yakni hanya sebatas pilihan warna saja. Yamaha memberikan warna Prestige Silver, tapi hanya untuk varian Yamaha Lexi S. 

    Fitur Yamaha Lexi

    Yamaha Lexi bisa dikatakan sebagai skutik 125 cc yang sarat fitur. Fitur-fiturnya tak kalah lengkap jika dibandingkan dengan Yamaha Maxi series lainnya.

    Panel meternya sudah full digital dengan informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap. Lalu, disematkan juga electric power socket di rak depan sebelah kiri, untuk mengecas baterai ponsel. 

    Kapasitas bagasinya juga cukup luas, mencapai 12,8 liter. Namun, bagasi di bawah tempat duduk ini tidak dapat menampung helm model half face sekalipun. 

    Yamaha juga melengkapi skutik ini dengan teknologi keyless atau smart key system yang terintegrasi dengan immobilizer dan answer back system. Beberapa fitur lainnya juga dapat ditemukan, mulai dari stop & start system, smart motor generator, rear tank suspension, lampu hazard, dan lainnya.   

    Harga Yamaha Lexi 

    Dengan banyaknya fitur yang disematkan, Yamaha Lexi 2021 tetap menjadi skutik Yamaha Maxi series yang paling terjangkau. Ada tiga varian yang ditawarkan, antara lain Yamaha Lexi standard, Yamaha Lexi S, dan Yamaha Lexi S ABS. 

    Untuk varian Yamaha Lexi standar, ada empat pilihan warna, yakni Matte Black, Matte Red, Matte Grey, dan White, yang dibanderol Rp 21,355 juta. Sedangkan Yamaha Lexi S, ada tiga pilihan warna, yakni Prestige Silver, Matte Black, dan Matte Grey, yang harganya Rp 24,345 juta. Lalu, Yamaha Lexi S ABS, hanya ada warna hitam yakni Maxi Signature dan harganya Rp 26,96 juta (on the road Jakarta). 



  • Desain

    Penampilan Yamaha Lexi 2021

    Yamaha Lexi juga sudah dilengkapi hazard lamp, full digital speedometer yang tampilannya tampak terlihat modern dan informatif bagi pengendara. Dengan tampilannya yang cukup berkelas ditunjang dengan desain lampu Grand LED Headlight sehingga lebih terang, ditambah eyeline biru yang cukup menawan. 

    Selain itu, Yamaha Lexi juga memiliki tiga konsep utama lainnya yaitu smart & sexy design, smart features dan smart engine untuk bisa membawa pengendara tampil lebih smart dan beda. Motor ini juga merupakan kombinasi unsur luxury dan elegan, bobotnya pun terasa ringan di kelas Maxi Yamaha

    Fiturnya lainnya adalah Smart Motor Generator (SMG), yang mana fitur ini bisa membuat suara starter motor menjadi halus dan tidak terasa kasar. Speedometernya pun juga sudah menggunakan full digital yang modern dan informatif dalam mengetahui kondisi motor yang sedang dikendarainya secara lebih informatif dengan tampilannya yang tampak modern.

  • Pengendaraan dan Handling

    Pengendaraan dan Handling Yamaha Lexi

    Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, pada bagian kaki-kaki, Yamaha Lexi juga akan menggunakan suspensi belakang Unit Swing yang membuat suspensi menjadi semakin terasa empuk dan stabil ketika melalui berbagai medan jalan yang tidak rata dan untuk bagian depannya juga akan memakai suspensi teleskopik standar. Handlingnya pun juga dirasa mudah dikendalikan. Beragam fitur canggih juga dimilikinya dan berpadu dengan desain Maxi Skuter yang menawarkan kenyamanan saat berkendara.

    Untuk pengendara dengan postur badan di bawah 170 cm, mungkin tidak bisa menapak dengan sempurna atau harus sedikit jinjit. Sebab,  Yamaha Lexi cukup tinggi dan juga tempat duduknya lebar. 

    Posisi kaki Yamaha Lexi cukup nyaman, kaki bisa diselonjorkan ke depan seperti pada Yamaha Nmax. Namun, saat harus membawa barang-barang di dek tengah, kaki masih cukup leluasa untuk bergerak.  

  • Mesin & BBM

    Mesin Yamaha Lexi

    Yamaha Lexi memiliki tenaga dan torsi lebih kecil, tapi Yamaha tetap melengkapinya dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang juga dimiliki NMAX dan Aerox. untuk membuat tenaga dan torsi selalu terjaga disetiap putaran mesin dan konsumsi bahan bakar motor akan menjadi lebih irit dan bisa berakselerasi dengan lebih cepat. 

    Yamaha Lexi 2020 juga hadir dengan adanya teknologi Blue Core dan fitur yang mendukung pengalaman berkendara sehari-hari. Menjadikannya sebagai pilihan terbaik dalam kategori skutik semi premium 125cc. Yamaha Lexi sudah terdapat fitur Stop & Start System (SSS) yang berguna untuk menghemat konsumsi bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari tiga detik. Untuk bagasinya sendiri tamapak lebih luas untuk menampung barang bawaan lebih banyak.

  • Pengereman dan Keamanan

    Pengereman dan Keamanan Yamaha Lexi

    Untuk sistem pengeremannya, Yamaha Lexi sudah menggusung tipe Single disc brake pada bagian depan dan pada bagian belakangnya menggunakan tipe rem Drum Bike (Tromol) yang siap mengoptimalkan pengereman motor ini. 

    Selain itu, motor Yamaha Lexi  juga sudah menggunakan ban tapak lebar yang sudah mengadopsi ban tubeless. Selain itu motor ini juga sudah tersedia fitur Anti-lock Braking System (ABS) untuk tipe S-ABS untuk meningkatkan performa pengereman yang lebih optimal, Seat dengan ukuran lebih panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara baik individu maupun sharing. 

  • Kesimpulan

    Dengan tersedainya semua fitur yang diusung oleh spesifikasi Yamaha Lexi 125 tersebut dan mengusung mesin 125cc Blue Core berpendingin cairan (liquid cooled) yang irit, bertenaga dan handal dan juga menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat akselerasi motor lebih bagus. Tak heran jika Yamaha Lexi akan menjadi salah satu motor yang cukup diminati dan dinanti para konsumen di Indonesia. Selain itu, harga Yamaha Lexi pun cukup terjangkau bagi semua orang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915733902-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915733902-0'); });
  • Jl. Letjend. Suprapto No. 402 Cempaka Putih

  • Jl.Ciledug Raya No.84 RT.004/04 Cipulir , Kebayoran Lama - Jaksel

  • Jl.Raya Bekasi KM.18 No.49 Cakung

  • Jl.Raya Pondok Gede No.7A,Kel.Pinang Ranti

Lihat Lebih
  • Apakah Yamaha Lexi tersedia ABS?

    Ya, Yamaha Lexi tersedia ABS. ABS tersedia dalam varian Yamaha Lexi S, Yamaha Lexi S ABS, Yamaha Lexi Standard.

  • Apakah Yamaha Lexi dilengkapi ABS?

    Ya, Yamaha Lexi dilengkapi ABS, varian yang dilengkapi adalah Yamaha Lexi S, Yamaha Lexi S ABS, Yamaha Lexi Standard.

  • Apakah Yamaha Lexi tersedia Kontrol Emisi?

    Tidak, Yamaha Lexi tidak tersedia Kontrol Emisi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Model_Mrec1_pc', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649915808056-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915808056-0'); });
Yamaha Nmax
Rp 30,20 - 32,26 Juta
Honda PCX
Rp 29,84 - 43,29 Juta
Honda Vario 125
Rp 21,00 - 21,91 Juta
Vespa LX 125 I-Get
Rp 31,50 Juta
Yamaha Nmax Connected
Rp 31,45 - 34,30 Juta
VS