window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Belajar Teknik Mesin dan Bisnis Honda, Pria Ini Sukses Buka Bengkel di Bali

Harry · 3 Des, 2022 17:00

Belajar Teknik Mesin dan Bisnis Honda, Pria Ini Sukses Buka Bengkel di Bali 01

Yoga sukses membuka bengkel di Canggu, Bali.
  • Omset capai Rp 25 juta per bulan.
  • Jangkau layanan lain, termasuk restorasi motor.
  • AHASS TEFA hadir di Bali.

Esta Garage, merupakan salah satu bengkel yang ada di Canggu, Bali yang dimiliki Yoga Prasetyo. Lulusan SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Banyuwangi, yang merupakan sekolah dengan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

Esta Garage juga merupakan salah satu peserta program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). Kini bengkel tersebut memiliki omset rata-rata Rp 25 juta per bulannya.

"Sejak bergabung dengan program pembinaan, bengkel kami mendapatkan beragam kemudahan salah satunya fasilitas permodalan tanpa bunga. Selain itu, bisnis juga semakin berkembang berkat pendampingan yang diberikan dalam pengelolaan bengkel," kata Yoga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Motor Balap Honda NSF100, Versi Mini Honda RC211V Bermesin Mirip Supra X

Berbekal pembinaan kewirausahaan dari Yayasan AHM (Astra Honda Motor), kini Esta Garage tidak hanya layani perbaikan sepeda motor, tetapi merambah usaha pendukung lainnya yaitu restorasi, pencucian motor, penjualan variasi motor, salon motor, penyewaan, hingga bengkel bubut/korter mesin motor.

Belajar Teknik Mesin dan Bisnis Honda, Pria Ini Sukses Buka Bengkel di Bali 01

Yoga sukses kembangkan bengkel sendiri,

"Kami terus membina dan mendampingi para bengkel binaan dengan beragam kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan usaha saat ini sehingga dapat mengantarkan mereka pada sebuah kemajuan," ujar Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM.

Perkuat Komitmen di Dunia Vokasi

AHM juga semakin menguatkan komitmennya dalam dunia vokasi, dengan meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama di pulau Dewata, bekerjasama dengan AHASS Kembang Dewi Lestari, yang juga ada di Badung.

Peresmian dilakukan pada Jumat (2/12/2022), melengkapi 6 sekolah lainnya yang lebih dulu menjadi Pos AHASS TEFA di wilayah Bekasi-Jawa Barat, Takalar–Sulawesi Selatan, Bandar Lampung–Lampung, Banyuwangi–Jawa Timur, Sintang-Kalimantan Barat, dan Tangerang–Banten. 

Baca juga : Honda Vario Bore Up Tanpa Ganti ECU, Black Box Dan Remap Jadi Kuncinya

Belajar Teknik Mesin dan Bisnis Honda, Pria Ini Sukses Buka Bengkel di Bali 02

Peresmian AHASS TEFA pertama di Bali.

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya. 

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });