Mercedes-Benz G-Class adalah kendaraan roda empat yang mumpuni, dan dapat menangani hampir semua jenis medan. Tingkat kemampuannya yang sangat besar pada ekstra drivetrain-nya dan untuk kemampuan off-road-nya yang luar biasa. Mercedes-Benz G-Class mengusung mesin V8 5.461 cc yang mampu menyemburkan 571 hp dan torsi 760 nm.
Sebenarnya ada dua versi ditawarkan: G550 dengan 416 tenaga kuda twin-turbo V-8 dan AMG G63. Tenaga tersebut cukup untuk menggerakan SUV ini ke 100 kpj dari 0 dengan waktu 5,4 detik. mesin-mesin V8 telah dimodifikasi untuk memberikan tenaga dan torsi lebih besar.
Bagaimanapun, kotak roda gigi otomatis 9 kecepatan menangani tenaga itu, dan rem besar (bahkan lebih besar pada G63) menghentikan semuanya. Setiap G-Wagen diluncurkan dari pabrik dengan penggerak empat roda permanen, tiga kunci diferensial yang menggerakkan tenaga ke setiap roda secara individual, dan suspensi koil-sprung yang memungkinkan ketangkasan off-road yang mengesankan.
Para desainer di Mercedes-Benz mendamaikan tradisi dan modernitas dalam mendesain mobil untuk masa depan. Pekerjaan mereka berpusat pada "Kemurnian Sensual" sebagai ekspresi kemewahan modern. Desain menciptakan sesuatu yang tidak biasa dan memberikan kontribusi besar untuk membentuk citra merek. Bagi desainer Mercedes-Benz, desain yang bagus haruslah cantik dan cerdas.
G-Class adalah SUV 5 seater dengan panjang 4662 mm, lebar 1760 mm, wheelbase 2850 mm. serta ground clearance 217 mm. DNA unik G-Class muncul sekitar 40 tahun yang lalu. Fitur ikonik yang terus mendefinisikan penampilannya yang tak tertandingi hingga hari ini.
Bagian depannya yang fungsional dan kokoh mempertahankan karakternya selama beberapa dekade. Garis-garis yang jelas dan permukaan datar yang besar membentuk tampilan samping G-Class. Fitur karakteristiknya adalah dua jendela besar di belakang dan roda cadangan terbuka di pintu belakang. Garis lengkung roda yang mencolok dan track yang lebar memberikan tampilan yang dominan.
G-Class baru tidak hanya pada elemennya di medan off-road. Off-roader sama-sama tidak kenal kompromi di aspal. Di jalan raya, kendaraan ini menawarkan tingkat dinamisme dan kenyamanan yang benar-benar baru, serta menghadirkan jenis kenikmatan berkendara yang telah lama dikenal oleh pengemudi G-Class di medan off-road.
Untuk bagian dalamnya, kursi depan dan belakang yang sangat suportif, kemampuan mengangkut kargo di atas rata-rata. Interiornya tinggi dan sedikit sempit, karena utilitas truk off-road, sehingga mereka yang terbiasa dengan Range Rover yang besar mungkin merasa sesak.
Tiga orang dewasa bisa muat di kursi belakang. Namun bagi kita semua, G-Wagen dibuat dengan indah di dalam, dengan lebih banyak pilihan trim tersedia melalui desain internal merek Designo dan AMG. Luangkan waktu untuk benar-benar mempelajari pilihan warna sebelum memilih perak dengan interior hitam.
Lagi pula, Mercedes memperhatikan detail dalam mendesain G-Wagen untuk mempertahankan hal-hal seperti bunyi pintu logam yang khas saat kaitnya tertutup. Dari segi kargo, pintu belakang berayun menjauh dari trotoar untuk memperlihatkan 37,4 kaki kubik dengan jok belakang tegak dan 79,5 kubik dengan itu terselip.
Itu penggunaan ruang yang mengesankan mengingat G-Class sedikit lebih kecil dari Range Rover. Interior G-Class yang luas tampaknya meniru model alam. Konsep ruang baru menawarkan semua penghuni di G-Class kelapangan dan kenyamanan yang patut dicontoh.
Segmen | Eksekutif |
Tipe bodi | SUV |
Jenis penggerak | - |
Kapasitas mesin | 6.0 L |
Tenaga | 585 PS |
Tempat Duduk | 5 |
Mercedes-Benz G-Class 2020 adalah SUV ultra-mewah kelas atas dengan kemampuan off-road yang mumpuni. Setelah desain ulang tahun 2019 pemikiran ulang skala penuh pertamanya dalam beberapa dekade G-Class sebagian besar berdiri tegak di samping beberapa trim kecil dan penyesuaian fitur.
Ini mendapat tampilan pengukur digital standar, dan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel sekarang menjadi standar pada edisi AMG. Di dalamnya, tedapat layar kembar 12,3 inci ditutupi oleh satu panel kaca, dengan satu panel kanan berfungsi sebagai instrumen dan kiri berfungsi sebagai antarmuka layar sentuh.
Di bawah ini terdapat tumpukan tengah dengan ventilasi udara yang tampak seperti mesin jet, sakelar sakelar untuk tiga kunci diferensial, dan berbagai kontrol lainnya. Secara keseluruhan, suasananya lebih banyak mobil penumpang daripada SUV trucky, dan banyaknya kombinasi warna yang tersedia. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 5,845 miliar.
Kemampuan off-road yang mengesankan
Mesin V8 yang bertenaga
Desain ikonik
Nyaman dikendarai
Ground clearance tinggi
Interior mewah
Akselerasinya cukup bagus
Handlingnya tidak terlalu ringan
Ruang kargo terbatas
Harga dan perawatan tinggi
Sistem infotainment Mercedes masih menggunakan generasi sebelumnya
Mercedes-Benz G-Class yang paling murah adalah Mercedes-Benz G-Class AMG G 63.Termasuk biaya tujua…
Baca LebihMercedes-Benz G-Class akan bersaing dengan Bentley Bentayga, Chevrolet Trailblazer, Chevrolet Tra…
Baca LebihTidak.Mercedes-Benz G-Class tidak memiliki rencana peluncuran pada tahun 2021.
Baca Lebih