Bersaing Langsung dengan Kia Grand Sedona, Apa Keunggulan Kia Carnival 2021?

Hadir dengan nama Grand Sedona di tanah air, mobil ini hadir dengan tampilannya yang memiliki aura kelas atas. Dengan tampilan kerennya, mobil Kia Carnival atau Kia Grand Sedona ini membuat pengemudi yang mengemudinya menjadi stylish juga.

 

Selain gencar membuat mobil bertipe SUV ( Sport Utility Vehicle), Kia juga meluncurkan Kia Carnival yang merupakan salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini menyebut generasi baru Kia Carnival sebagai Grand Utility Vehicle alias sebutan baru untuk MPV flagship mereka.

Nah, penampilan generasi baru Kia Carnival ini masih belum diketahui publik. Namun, pada saat pengetesan pengendaraan mobil Carnival atau Grand Sedona ini, terdapat sedikit bocoran.

Dikatakan pada bagian depan Kia Carnival ini memiliki desain yang sama dengan Kia Seltos, yakni Tiger Nose yang merupakan desain khas dari Kia. Ada juga headlamp modern yang senada dengan garis bodi dan berteknologi DRL (daytime running lights). 

Pencahayaan dari mobil Kia Grand Sedona kini berbentuk kotak sipit yang memberi kesan tajam, menciptakan keseluruhan wajah Kia Carnival yang modern.

Dari bagian samping, siluet tarikan garis kotak membuat mobil Kia Grand Sedona ini terasa lebih luas dan dihiasi dengan garis yang tegas. Kemudian pilar A, B, C yang berwarna gelap ini terasa kontras dengan warna bodi. Ini membuat atap mobil Kia Carnival atau Kia Grand Sedona terlihat seperti mengambang.

Pada bagian interior Kia Carnival memiliki aura yang mewah dan berkarakter futuristik. Pada bagian kabin ini dibekali layar digital ganda, yakni panel instrumen dan head unit yang berukuran 12.3 inci yang dibingkai menyatu. Penumpang dapat mengontrol layar ini melalui tombol sentuh di sekitar dan panel kontrol yang ada di konsol tengah dashboard.

Ada fitur Rear Passenger View & Talk yang dibekali untuk mobil Kia Carnival atau Grand Sedona yang dapat digunakan penumpang depan tanpa perlu membalikkan untuk melihat penumpang belakang melalui layar infotainment. Adapun komunikasi keduanya juga mudah dikarenakan suara dari kedua sisi dikeraskan dengan speaker.

Kia Carnival atau Kia Grand Sedona memiliki dimensi yang lebih besar, yakni pertambahan panjang 40 mm, lebar 10 mm, dan tinggi 30 mm menjadi 5.155 x 1.995 x 1.130 mm (PxLxT). Ini membuat kabin dari mobil Kia Carnival tampak luas. Dengan kabin yang luas, maka penumpang yang ada di dalam mobil akan merasa nyaman.

Untuk bagasi dari Kia Carnival atau Grand Sedona ini juga terbilang luas. Jika jok baris ketiga dilipat, maka akan mendapat luas bagasi 627 liter kargo. Apabila jok barus kedua dan ketiga dilipat, maka bagasi mobil Grand Sedona akan menjadi 2905 liter. Ground Cleareance mobil juga bertambah tinggi 26 mm menjadi 640 mm. 

Unit tersedia dalam dua konfigurasi tempat duduk. Adapun delapan penumpang menjadi standar, sementara captain seat di tengah menjadi opsional.

Mobil Grand Sedona atau Kia Carnival dikatakan akan mengusung platform yang sama dengan Kia Sorento yang bertipe mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Jika hal tersebut benar, maka ada kemungkinan mobil Kia Carnival akan memiliki mesin yang sama dengan Kia Sorento

Kia Sorento memiliki dua pilihan mesin. Yang pertama, Kia Sorento dibekali dengan mesin berkapasitas 2.5L turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 227 hp dan torsi maksimal 421 Nm.

Yang kedua, Kia Sorento dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.6L dan motor listrik dengan baterai lithium-ion berkapasitas 1,5 kWh. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 227 hp dan torsi maksimal 350 Nm.

Nah, kembali lagi ke Kia Grand Sedona yang ada di Indonesia. Mobil Kia Carnival atau Grand Sedona dibekali dua pilihan mesin. Pilihan mesin pertama mobil Grand Sedona adalah mesin diesel berkapasitas 2.2L 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 200 dk dan torsi maksimal 441,6 Nm.

Pilihan mesin kedua dari mobil KIA Grand Sedona adalah mesin bensin berkapasitas 3.3L V6 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 276 hp dan torsi maksimal 317 Nm. Mesin V6 3.3-liter bertenaga 276 hp yang sekarang digunakan Grand Sedona dikatakan akan dipensiunkan karena dianggap kurang efisien.

Fitur keselamatan dari mobil Kia Carnival atau Kia Grand Sedona pun terbilang lengkap seperti Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Driver Attention Warning (DAW).

Selain itu, ada juga fitur keselamatan Kia Carnival lainnya seperti Blind-Spot View Monitor (BVM), High Beam Assist (HBA), Smart Cruise Control (SCC), Navigation-based SCC (NSCC), Lane Following Assist (LFA), Highway Driving Assist (HDA) dan Surround View Monitor (SVM). 

Termasuk juga Safe Exit Assist (SEA) yang dibekali untuk mobil Grand Sedona yang berfungsi untuk mengunci pintu samping ketika mendeteksi mobil datang dari samping atau belakang. Tujuannya mengantisipasi penumpang keluar atau terlempar dari mobil.

Ada juga tujuh kantung udara yang dibekali untuk mobil Kia Grand Sedona sebagai pelindung. Sementara pengendalian distabilkan Electronic Stability Control dan Vehicle Stability Management (VSM).

Untuk memudahkan dan meningkatkan keamanan saat parkir, mobil Kia Carnival juga dibekali dengan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), dan Parking Distance Warning (PDW) depan-belakang.

Mobil Grand Utility Vehicle, Kia Carnival atau Kia Grand Sedona ini memiliki sejumlah fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap. Apalagi dengan dimensinya yang luas dan lapang, membuat mobil Kia Grand Sedona atau Kia Carnival menjadi salah satu pilihan yang cocok sebagai mobil keluarga.

Dikabarkan mobil Kia Carnival akan mulai mengaspal di Korea Selatan. Jadi, kita tunggu saja generasi terbaru dari MPV flagship mereka di Indonesia. Apakah akan mendapatkan penyambutan yang meriah dari penggemar di tanah air? 

Gambar atau sketsa dari Kia Carnival atau Grand Sedona ini sendiri tampak begitu mencolok. Kesan minivan dari dirinya digantikan dengan garis-garis tegas SUV modern dan diperkuat dengan lingkar roda besar dengan jari-jari perak berukuran besar.

Mobil Kia Carnival atau Grand Sedona generasi keempat ini direncanakan peluncurannya di akhir tahun 2020 dan mulai dijual pada tahun 2020. Mobil dengan eksterior dan interior yang wow. Ditambah lagi, mobil Kia Carnival ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik yang membuat penumpang mobil menjadi lebih aman. Kita tunggu saja ya peluncurannya.

Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Raize

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

12.488 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil