Daihatsu Gran Max PU menjadi produk terlaris di tengah kondisi pandemi Covid-19. Keberhasilan Daihatsu menjadi indikasi industri otomotif yang kembali bergerak dalam melakukan penjualan dengan berbagai program promo demi menark konsumen demi membeli mobil baru. Sesuai hasil penjualan pada awal tahun 2021 Daihatsu meraih market share 17,6% dari 53 ribu unit mobil secara nasional.
Memang jumlah penjualan mobil secara keseluruhan pada Januari 2021 mengalami penurunan sebesar 21% dibanding hasil penjualan pada bulan sebelum (Desember 2020). Tetapi Daihatsu justru mengalami peningkatan sebesar 4% (dibanding Desember 2020). Penapaian tersebut membuat Daihatsu merebut market share sebesar 17,6%.
Penjualan Daihatsu pada bulan Januari 2021 masih didominasi oleh Daihatsu Gran Max –Pick UP dengan retail sales sebanyak 3.046 unit mobil (berkontribusi 32%). Daihatsu Gran Max pick up memang belum hadir dalam versi terbarunya, berbeda dengan Suzuki New Carry PU yang baru saja diluncurkan.
Namun Daihatsu Gran Max PU telah berhasil menarik minat konsumen dalam menggunakan sebagai kendaraan komersial. Daihatsu Gran Max PU yang mengandalkan mesin 3SZ-VE DOHC VVTi berkapasitas 1.495 cc yang dibanderol dari harga Rp 143 juta hingga Rp 175 juta untuk 16 tipe berbeda.
Untuk dimensi Daihatsu Gran Max memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.850 mm. Sedangkan untuk luas bak pada Daihatsu Gran Max adalah panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm dan tinggi 300 mm (tipe standar) atau 360 mm (tipe 3W).
Sementara Daihatsu Sigra sebagai kendaraan yang masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan atau LCGC berada diurutan kedua setelah terjual 2.218 unit mobil atau berkontribusi sebesar 23,3% dalam penjualan Daihatsu pada Januari 2021.
Daihatsu Terios menjadi varian yang berkontribusi ketiga pada penjualan Daihatsu di bulan Januari 2021. Daihatsu Terios telah terjual sebanyak 1.377 unit mobil. Dari sederatan mobil yang terjual, Daihatsu Xenia masih belum berhasil menarik minat konsumen setelah hanya terjual 654 unit mobil.
“Daihatsu bersyukur dapat mengawali tahun 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan lalu dengan market share 17,6%. Kami yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Tentu dengan data penjualan yang semakin membaik, diharapkan berbagai model terbaru dari Daihatsu yang gagal dihadirkan pada 2020 dapat menjadi pilihan konsumen pada tahun ini. Semoga saja Daihatsu Rocky 2021 menjadi salah satu line up terbaru PT ADM pada 2021.
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
12.488 km
3,5 tahun
Jakarta