5 Hal Berikut Harus Diperhatikan Sebelum Membeli MG-HS

Resmi meluncur di Indonesia pada Kamis, 13 Agustus 2020 kemarin, mungkin Anda berencana membeli produk keluaran terbaru dari Morris Garage ini. Sebelum memutuskan membeli salah satu SUV elegan ini, mari simak beberapa pertimbangan sebelum Anda menyabet mobil satu ini!

MG HS merupakan salah satu mobil keluaran Morris Garage yang mana adalah produk asal Inggris dengan spesifikasi diatas keluaran sebelumnya yaitu ZS. Mobil satu ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Tentunya dibekali dengan fitur berlimpah, performa yang tangguh, dan desain atraktif. Pecinta otomotif mana yang tak tergiur dengan SUV satu ini?

Mobil ini meluncur dengan dua jenis pilihan, yaitu Ignite dan Excite. Keduanya memiliki fitur berbeda dan dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Empat varian warna yaitu Scarlet Red, Black Knight, Silver Metalic, dan Arctic White juga tersedia pada MG HS, sehingga dapat menyesuaikan dengan selera Anda sekalian.

Mengacu pada spesifikasi, MG HS sudah mengusung teknologi modern dilengkapi desain yang elegan dan sporty. Pada bagian depan dilengkapi desain Star Rider Grille yang cukup besar dan dipadukan dengan list krom. Pencahayaan MG HS sudah dilengkapi dengan lampu LED pada varian tertingginya, yaitu Ignite. Sedangkan untuk varian Excite masih berupa halogen.

Melihat dari perspektif mesin, MG HS sudah dirancang menggunakan mesin Turbo dengan kapasitas 1,5L. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 162 PS dengan torsi maksimal 250 NM. Adapun lima pilihan mode mengemudi yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

Fitur keamanan MG HS pun sudah dilengkapi dengan enam Airbags yang terdiri dari dua Front Side Airbags, dua Side Airbags, dua Side Curtain Airbags. Lalu, adapula fitur Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW). Fitur keamanan tersebut menjadi salah satu keunggulan SUV elegan ini. Membahas sedikit cuplikan mengenai fitur dan spesifikasinya, berikut merupakan tips untuk Anda sebelum membeli MG HS.

5 Tips Membeli MG HS

Banyaknya perubahan yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya, tak diragukan lagi jika MG HS memiliki banyak peminat. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan membeli MG HS. Mulai dari fitur, spesifikasi, hingga hal-hal yang menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah ini Kami akan memberikan tips bagi Anda untuk membeli SUV elegan yang menjadi idaman para pecinta otomotif.

1. Cocok Untuk Anda Yang Memiliki Budget Standar Ke Atas

Berbicara mengenai harga, hal ini selalu menjadi pertimbangan untuk Anda sebelum memutuskan membeli mobil MG HS dengan fitur berlimpah satu ini. Harga pun tak hanya dilihat dari pengeluaran membeli mobil. Namun, biaya perawatan dan pajak juga harus diperhatikan.

Jika dibahas lebih dalam lagi, harga MG HS tergolong menengah ke atas. Fitur yang disiapkan pun juga tak kalah dengan mobil yang masih diatasnya. Dapat dikatakan mobil ini termasuk Worth untuk dibeli. Terlebih lagi jika kebutuhan finansial bukanlah hal yang menjadi masalah, maka mobil ini sangat cocok untuk Anda.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita simak dulu daftar harga MG-HS selengkapnya.

DAFTAR HARGA MG HS
MG HS Excite Rp. 369,8 jutaan
MG HS Ignite Rp. 429,8 jutaan

Dapat diperhatikan, kedua varian mobil ini dibanderol dengan harga berbeda. Perbedaanya pun tergolong cukup jauh. Oleh karena itu, setelah ini akan dibahas pula mengenai kedua perbedaan dari varian yang disiapkan oleh Morris Garage.

2. Perbedaan Kedua Varian

Mobil MG HS memiliki dua jenis mobil yang dibanderol dengan harga yang hampir berjarak 60 juta. Lantas, apa yang perbedaan kedua mobil tersebut hingga harga yang diberikan terlampau cukup jauh? Simak hal berikut.

Ignite, versi termewah dari MG HS pada bagian depannya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Namun, pada versi dibawahnya yaitu Excite masih berupa halogen. Ada pula fitur penunjang seperti Sequential Welcome Light, Turning Lights, Electrical Trunk dan Panoramic Sunroof, tentunya pada versi Excite fitur ini tidak disediakan.

Kedua varian MG-HS yaitu Ignite dan Excite

Pada bagian kabin Ignite, MG HS juga dilapisi kombinasi warna merah dan hitam, sehingga memberikan kesan sporty dan berani pada desain interiornya. Sedangkan Excite hanya dilapisi dengan warna hitam saja. Fitur canggih seperti tombol mode super Sport, Ambient Light, Paddle Shift dan Sport pedal sudah hadir dalam Ignite, sedangkan pada Excite sejumlah fitur tersebut absen.

Excite tak memiliki kursi lipat belakang 60:40, Interactive Display atau layar pintar, dan kulit sintetis bertipe Sport. Ketiga hal tersebut tentu hadir di varian termewah MG HS. Keunggulan Ignite salah satunya adalah Automatic Dual Zone AC yang juga absen di Excite. Kaca spion tengah di Excite haru di-adjust secara manual, namun pada Ignite sudah dapat disesuaikan dengan motor penggerak.

Fitur pendukung lain MG HS seperti Door Open Warning, Cruise Control, Power Liftgate, Tire Pressure Monitoring System, sudah tersedia di tipe Ignite, sayangnya lagi di Excite fitur-fitur tersebut tidak ada. Terakhir merupakan speaker 3D sebanyak 6 buah ada di tipe Ignite. Namun, di tipe Excite hanya disediakan 4 buah. Setelah menyimak beberapa perbedaan antara kedua varian, kira kira manakah yang akan Anda pilih? Keduanya dapat dipertimbangkan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Kenali Terlebih Dahulu Mengenai Spesifikasinya

Spesifikasi juga menjadi aspek penting sebelum Anda memutuskan membeli mobil. Terutama pada SUV satu ini. Harga yang diberikan tergolong standar. Tentu Anda bertanya-tanya, apa saja sih spesifikasi dari MG HS ini? Simak tabel spesifikasi berikut.

SPESIFIKASI MG HS
KATEGORI EXCITE IGNITE
DIMENSI MG HS
P X L X T (mm) 4574 x 1876 x 1664 4574 x 1876 x 1664
Wheelbase (mm) 2720 2720
Kapasitas Tangki (L) 55 55
MESIN MG HS
Isi Silinder 1490 1490
Tipe Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive
Konfigurasi Mesin 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve 1.5T GDI,Turbo Charged ,Gasoline Direct Injection 4 cylinder 16 valve
Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
Jumlah Silinder 4 4
Konfigurasi Transmisi Automatic Automatic
Tenaga 162 PS @ 5600 Rpm 162 PS @ 5600 Rpm
Torsi 250 Nm @ 1700-4400 Rpm 250 Nm @ 1700-4400 Rpm
SUSPENSI DAN REM MG HS
Rem Depan Ventilation Disc Brake Ventilation Disc Brake
Suspensi Depan Mcfarlin String With Stabilizer Bar Mcfarlin String With Stabilizer Bar
Rem Belakang Disc Brake Disc Brake
Suspensi Belakang Independent Multi-link With Stabilizer Bar Independent Multi-link With Stabilizer Bar

4. Jika Mencari Mobil 5 Seater, Maka Ini Pilihan Anda

Interior-nya sudah sangat lega untuk 5 penumpang

MG HS SUV satu ini memang memiliki dimensi yang besar, sayangnya mobil ini hanya cukup untuk 5 penumpang. Bagi Anda yang memang mencari mobil dengan 5 Seater, maka mobil ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bagi Anda yang ingin mencari mobil keluarga, mobil ini masih tergolong kurang. Sebaiknya, Anda memilih mobil berkonfigurasi 7 yang mengacu pada standar tren otomotif saat ini agar lebih menjanjikan.

5. MG HS Termasuk Produk CBU

Sebelum membeli MG HS, ada hal lain yang perlu Anda ketahui. MG HS merupakan produk CBU atau Completely Built Up. CBU sendiri adalah mobil yang dirancang di luar negeri, sehingga harga yang dibanderol menjadi lebih tinggi dibanding harga mobil dengan tipe yang sama.

MG-HS merupakan produk CBU

Selain itu pula, jika terjadi kerusakan dan kecelakaan akan memakan biaya mahal serta waktu yang lama karena spare part MG HS hanya tersedia di luar negeri. Ditambah lagi, saat ini di Indonesia sangat jarang bengkel yang menyediakan jasa servis untuk produk CBU. Jika memang Anda tak memiliki masalah dalam finansial, maka mobil ini sangat cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Setelah membahas 5 pertimbangan sebelum membeli MG HS, dapat disimpulkan bahwa mobil ini memiliki fitur yang berlimpah. Namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Pengeluaran biayanya juga tergantung pada pemakaian. Sejatinya, jika ingin membeli MG HS dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda sekalian.

Menentukan varian MG HS pun juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan finansial. Jika memang membutuhkan fitur lebih lengkap, maka Ignite adalah pilihan tepat untuk Anda. Namun, jika Excite sudah terasa cukup, tak masalah untuk membeli varian dengan harga terjangkau tersebut.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

MG HS

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

MG HS i-SMART Magnify, Pesaing Wuling Almaz RS yang Tak Kalah Keren, Honda CR V Mana Bisa?

ALL NEW MG HS 2020 - ADS

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • MG HS
    Rp 371,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    HS vs Almaz
  • MG HS
    Rp 371,80 Juta
    VS
    Honda HR-V
    Rp 355,90 Juta
    HS vs HR-V
  • MG HS
    Rp 371,80 Juta
    VS
    Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    HS vs Creta
  • MG HS
    Rp 371,80 Juta
    VS
    Honda CR-V
    Rp 489,00 Juta
    HS vs CR-V
  • MG HS
    Rp 371,80 Juta
    VS
    Volkswagen T-Cross
    Rp 488,00 Juta
    HS vs T-Cross
MG HS
Lihat