Intip Spesifikasi BYD Atto 3, Mobil Listrik Terlaris di Dunia yang Akan Meluncur di Indonesia

Pabrikan otomotif spesialis mobil listrik asal Negeri Tiongkok, BYD dalam waktu dekat akan meluncurkan BYD Atto 3 di Indonesia. Ini diketahui dari adanya foto yang beredar di sosial media akan sosok SUV listrik tersebut, sedang di gendong truk carrier melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek baru-baru ini.

BYD Atto 3 tertangkap kamera sedang berada di ruas tol Jakarta-Cikampek (foto: ber.kendara)

Sebagai salah satu mobil listrik terlaris di dunia, sebelum diluncurkan secara resmi di Tanah Air BYD Atto 3 lebih dulu mendarat di Thailand dan Malaysia. Dekat dengan Indonesia, di Negeri Jiran mobil ini ditawarkan dua varian, yaitu; Standard Range dengan harga RM149.800 (Rp486,5 juta) dan Extended Range RM167.800 (Rp544,9 juta). 

Penasaran ingin tahu lebih dekat dengan BYD Atto 3? Simak terus ulasan berikut ini.

Baca juga: Luhut Pandjaitan Berhasil Gaet Produsen Mobil China BYD Buat Investasi ke Indonesia

BYD Atto 3 Anut Gaya Desain Dragon Face

Tampilan depan BYD Atto 3

Tampil futuristik sekaligus estetik, BYD Atto 3 menganut gaya bahasa desain Dragon Face 3.0. Konsep desain global BYD ini banyak mengintegrasikan garis-garis tajam dan serta lekukan dinamis di seluruh eksterior yang membuatnya terlihat proposional.

Memilki bentuk agresif, lampu utamanya sudah dibekali LED dengan follow me home, Adaptive Front Light (AFL), serta LED DRL. Selain itu untuk sistem pencahayaan di area luarnya terdapat LED rear-light, ambient lighting, ambient lighting with music rhytm - door handle.

Mobil ini juga mendapatkan panoamic sunroof dengan ukuran besar yang terlihat mewah sekaligus meningkatkan gaya berkendara, kemudian spion electric with retractable, dan electric control tailgate pada pintu bagasi.

Interior Tampil Ekslusif dengan Fitur Canggih

Interior BYD Atto 3

Melihat area kabin melalui gambar, BYD Atto 3 tampak begitu ekslusif. Tidak seperti desain eksterior yang terlihat tegas, interior mobil ini justru menyuguhkan kesan nyaman berkat mengaplikasikan bentuk melengkung dengan perpaduan warna biru dongker dan krem.

Memiliki desain unik perpaduan ala pesawat luar angkasa dan mobil konsep, untuk handle pintunya juga terlihat unik dengan bentuk bulat. Pada area kokpit, khususnya center cluster terdapat head unit layar sentuh berukuran 12,8 inci yang dapat diputar menyesuaikan kebutuhan baik landscape maupun potrait.

Sebagaimana mobil keluaran saat ini, sistem hiburannya memiliki fitur smartphone connection yang dapat dikendalikan melalui tombol pada setir. Memiliki kualitas suara tingkat atas, mobil ini dipadukan dengan 8 speaker yang tersebar mulai dari depan hingga belakang.

Di sisi pengemudi, mobil ini mendapatkan panel instrument cluster digital 5 inci yang tampak informatif dan modern. Seperti sistem hiburannya, berbagai informasi berkendara bisa diatur melalui tombol pada setirnya.

Wirless charger BYD Atto 3

Melihat console tengahnya, Atto 3 terasa begitu ergonomis berkat tombol fitur yang dibuat mengelompok serta shift knob dengan desain unik. Masih di area console tengah, mobil ini memiliki wirless charging yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya smartphone hanya cukup meletakannya.

Untuk jok pengemudi dan penumpang depan, mobil ini mendapatkan pengaturan 6 dan 4 arah yang menggerakannya hanya cukup dengan menekan tombol. Bergeser ke baris kedua, mobil ini dilengkapi air ventilator, USB port 12V type-C, kemudian arm rest di tengah serta memiliki tiga head rest.

Baca juga: Wuling Bingo vs BYD Seagull: Sama-sama Murah, Mana yang Menarik Ditunggu Masuk Indonesia?

Fitur Keselamatan BYD Atto 3 Dilengkapi ADAS

Fitru ADAS di BYD Atto 3

Sebagai fitur keselamatan standar, BYD Atto 3 dibekali dengan 7 airbags, seat belt reminder - front & rear, kamera 360 derajat, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), 2 radar di depan, 4 radar di belakang, Auto hold, Electric Parking Brake System (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Stability Program (ESP).

Tidak berhenti sampai di situ, mobil ini juga mendapatkan Traction Control System (TCS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Decent Control (HDC) serta Stop & Go Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC-S&G).

Oh iya, guna memberikan perlindungan lebih terhadap setiap penggunanya, mobil ini turut dilengkapi fiur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS), diantaranya; Automatic Emergency Braking System (AEB), Front Collision Warning (FCW), Rear Collision Warning (RCW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Rear Cross Tra_x001D_c Alert (RCTA) dan Rear Cross Tra_x001D_c Brake (RCTB).

0-100 Km/Jam Cukup 7,3 Detik, Jarak Tempuh Atto 3 Mencapai 480 Kilometer

BYD Atto 3 dapat menempuh jarak 480 kilometer

Atto 3 menggunakan baterai BYD Blade (LFP) yang diklaim lebih kuat, aman dan tahan kama dibandingkan baterai pada mobil listrik umumnya. Pada tipe Standard Range, untuk kapasitas baterainya 49.92 kWh dengan jarak tempuh bekisar 410 kilometer. Sedangkan Extended Range memiliki kapasitas 60.48 kWh yang mana dari kondisi penuh bisa menjalankan mobil hingga 480 kilometer.

Dipadukan motor listrik tunggal bertenaga 150 kW (204 PS) dan torsi 350 Nm yang diletakan di depan, untuk catatan waktu yang diperoleh 0-100 km/jam hanya membutuhkan 7,3 detik.

V2L BYD Atto 3

Untuk lama waktu pengecesan, menggunakan pengisian daya cepat DC, BYD mengklaim dari 0 hingga 80 persen membutuhan 50 menit. Seperti mobil listrik lainnya, Atto 3 juga dilengkapi fitur Vehicle to Load (V2L system) dengan supply tegangan 2.2 kW yang bisa dimanfaatkan ketika ingin menghidupkan benda elektornik saat melalukan aktifitas di luar rumah.

Baca juga: BYD Rilis Mobil Listrik Murah Lagi, Kali Ini Buat Lawan Raize-Rocky

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Lanjut membaca

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Agya

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota CALYA G 1.2

Rp 147,00 Juta
Rp 3,00 Juta/bln

18.150 km

2 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2018 Daihatsu SIGRA R STD 1.2

Rp 120,00 Juta
Rp 2,44 Juta/bln

9.834 km

5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2017 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 125,00 Juta
Rp 2,55 Juta/bln

10.186 km

6 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

16.906 km

3,5 tahun

Banten

Beli Sekarang

2019 Toyota AGYA G TRD 1.2

Rp 140,00 Juta
Rp 2,85 Juta/bln

12.595 km

4,5 tahun

Jakarta

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Berita Terbaru

6 Rekomendasi Mobil Bekas Merek Toyota Under Rp100 Juta Non LCGC, Apa Saja? (Part 1)

Brand Toyota hingga saat ini masih menjadi brand dengan penjualan mobil terbesar di Indonesia. Mobil keluaran brand triple elips dianggap masyarakat cukup bandel, dengan perawatan yang relatif mudah. Bagi kalian yang sedang berburu mobil bekas murah meriah, tak ada salahnya melirik brand Toyota di bawah Rp100 juta. Di harga segitu cukup banyak pilihan yang tersedia, mulai dari LCGC hingga non LCGC. Kali ini kita akan berfokus pada mobil MPV dan SUV dari brand Toyota. Opsi yang tersedia cukup men

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Mana Paling Laris di Mei 2023?

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, kedua mobil ini kerap disebut musuh bebuyutan dari berbagai aspek. Bagaimana tidak, secara bentuk keduanya memang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung sasis sama yaitu ladder frame. Baik Toyota Fortuner maupun Pajero Sport juga sering kali jadi rebutan bagi mereka yang ingin mobil SUV dengan range harga lebih dari setengah miliar. Baca juga: Hitung Konsumsi BBM Toyota Fortuner 2.8, Mesin Besar Apakah Irit Solar? Belum lagi, Fortuner

Skema Kredit Suzuki XL7 Hybrid 2023, Cicilan Mulai dari Rp5,7 Jutaan!

Suzuki XL7 Hybrid 2023 diluncurkan baru-baru ini di Tanah Air. Mobil ini menjadi satu-satunya Low SUV yang menggendong teknologi elektrifikasi ramah lingkungan. Sekedar informasi, XL7 dengan teknologi Hybrid ada di varian Beta MT yang dibandrol Rp283,9 juta, Beta AT Rp294,9 juta, Alpha MT Rp293,9 juta dan Alpha AT Rp304,9 juta. Sebagai ikoniknya, pada versi hybrid di bagian tengah grillnya kini mendapatkan aksen hitam glossy berukuran tebal. Selain itu grillnya juga dikelilingi ornamen yang sama

Toyota RAV4 GR Sport PHEV 2023 Terlihat Ada di Bandung, Sudah Mulai DIjual?

Masih ingat dengan Toyota RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid) yang sempat dipajang di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Maret lalu? Nampaknya Toyota Indonesia bakal segera memasarkan SUV elektrifikasi itu dalam waktu dekat. Baca juga: Toyota RAV4 GR Sport PHEV Mulai Bisa Dipesan di Indonesia? Buktinya sudah muncul beberapa foto yang diunggah oleh akun Instagram @malvinwsetiawan berupa unit RAV4 GR Sport PHEV sedang wara-wiri di kota Bandung, Jawa Barat. Diyakini mobil hybrid ini sedang ber

Siap-siap Toyota Akan Produksi Mobil Hybrid di Karawang yang Lebih Murah dari Yaris Cross

Toyota Yaris Cross dengan mesin berteknologi hybrid melengkapi deretan keluarga elektrifikasi Toyota di pasar otomotif nasional. Namun Toyota rupanya tak mau berhenti di Yaris Cross, sebab mereka ingin kembali memproduksi mobil hybrid secara lokal dan menjual di pasar domestik serta ekspor. Baca juga: First Drive Toyota Yaris Cross Hybrid: Calon Compact SUV Laris Setidaknya hal ini diungkapkan langsung Direktur Hubungan Eksternal Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam. “Dengan ad

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil