Kembangkan Kemampuan Elektrifikasi, Honda Pinjamkan Tiga Kendaraan Listrik ke UI

Honda menyerahkan tiga unit kendaraan listrik ke UI.

Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, PT Honda Prospect Motor (HPM) menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Dalam hal ini Honda menyerahkan tiga unit kendaraan listrik ke UI.

Kerjasama ini ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU)  di Balai Sidang UI pada tanggal 26 Juni 2023. MOU tersebut  ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan President Director PT HPM, Kotaro Shimizu serta Senior Vice President Director PT HPM, Benawati Abas.

Baca juga:

Mobil Listrik Honda e Makin Dekat Indonesia, Dijual di Malaysia Seharga 4 Buah Brio

Honda e Sudah Tiba di Indonesia, Sinyal HPM Siap Hadirkan Mobil Listrik

Ramai Kabar Honda e 2022 Bakal Masuk Indonesia, Ini Jawaban Honda Prospect Motor

MoU tersebut sejalan dengan kondisi Indonesia yang terus berkembang dalam era elektrifikasi, dan mendorong setiap elemen untuk mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Hari ini Honda dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan Universitas Indonesia, sebagai salah satu pusat pendidikan dan penelitian unggulan di Indonesia. Kolaborasi ini memberi kami peluang sebagai jembatan antara industri dan akademisi, menggabungkan pengetahuan dan sumber daya untuk mewujudkan visi kami untuk elektrifikasi di Indonesia," ucap Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor dalam sambutannya.

Penandatanganan MoU antara Honda dan UI

Shimizu menyebut bila kolaborasi ini akan memungkinkan terjadinya pertukaran pengetahuan serta ide inovatif yang nantinya akan mempercepat pengenalan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Pihaknya berharap dengan kerja sama tersebut dapat membuat Honda bisa menerapkan teknologi elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Dalam kerjasama ini, Honda meminjamkan dua unit mobil listrik Honda e, satu unit sepeda motor Honda PCX Electric dan satu unit power product Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI. 

Honda juga mendonasikan satu EV charging station yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e yang berlokasi di kawasan Rektorat UI. Lebih lanjut, Honda juga mendonasikan satu unit mobil dengan mesin yang ramah lingkungan, Honda Brio sebagai alat penelitian untuk mahasiswa Teknik Universitas Indonesia.

"Sejalan dengan visi dan misi UI, sebagai produsen produk mobilitas, Honda juga memiliki visi global untuk mewujudkan masyarakat bebas karbon (net zero emission) pada tahun 2050. Keseriusan ini dibuktikan dengan adanya Honda e:Technology yang merupakan inisiatif Honda untuk menciptakan produk berteknologi elektrifikasi,” sebut Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia.

Mobil Hybrid Meluncur Tahun Ini, Jadi Kendaraan Listrik Roda Empat Pertama Honda di Indonesia

Charging untuk kendaraan listrik Honda

Memasuki era elektrifikasi, Honda akan menghadirkan produk ramah lingkungan melalui mobil hybrid yang akan diluncurkan pada tahun 2023 di Indonesia. Ini sejalan dengan komitmen pihak prinsipal  dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. 

"Tahun 2023 ini merupakan awal dari penerapan visi tersebut di Indonesia, dimana kami akan mulai resmi memasarkan produk hybrid Honda yang akan dilanjutkan dengan model-model eletrifikasi lainnya dalam waktu dekat," beber  Senior Vice President Director PT HPM, Benawati Abas dalam kesempatan yang sama.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Lanjut membaca

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Avanza

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 197,00 Juta
Rp 4,01 Juta/bln

13.726 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juni

2017 Toyota AVANZA G 1.3

Rp 155,00 Juta
Rp 3,16 Juta/bln

8.485 km

6,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juni

2021 Honda BRIO RS 1.2

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

17.289 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juni

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 188,00 Juta
Rp 3,83 Juta/bln

3.226 km

3,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juni

2017 Toyota AGYA G 1.2

Rp 117,00 Juta
Rp 2,38 Juta/bln

14.124 km

5,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juni
Lihat Lebih

Berita Terbaru

5 Hal Menarik Suzuki XL7 Zeta 2023, Satu-satuya Varian yang Tidak Mendapatkan Teknologi Hybrid

Berbeda dengan tipe Beta dan Alpha, Suzuki XL7 Zeta 2023 jadi satu-satu varian yang belum mendapatkan teknokogi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Menempati tipe paling bawah, untuk harga XL7 Zeta 2023 kini dibandrol Rp256,1 juta dengan transmisi manual dan Rp267,1 juta untuk model maticnya. Meski varian termurah, tipe Zeta cukup menarik untuk dimiliki. Apabila kalian ingin membeli XL7 Zeta 2023, simak 5 hal menariknya berikut ini. 1. Suzuki XL7 Zeta Tampil Elegan dan Mewah Meski jadi varian

Perbedaan Toyota Yaris Cross G CVT dan MT, Bukan Cuma Beda di Transmisi!

Toyota Yaris Cross hadir membawa konsep “Solid & Dynamic” dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern. Pesaing Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara, Hyundai Creta dan Kia Seltos ini mempunyai beberapa keunggulan lain. Yaris Cross terlihat gagah, futuristis, dengan menyematkan garis tegas serta lekukan khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh. Dibangun berdasarkan paltform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Yaris Cross memiliki performa cukup buas, akselerasi cekatan,

Top 5 Autofun: Penjualan Honda WR-V Hingga Toyota Fortuner Laris Manis

Gaikindo telah mengumumkan data penjualan kendaraan hingga bulan Juni 2023. Dalam data yang diterbitkan tersebut muncul fakta menarik. Salah satunya ialah Honda WR-V sukses jadi model terlaris mengalahkan Toyota Raize. Sementara itu dari segmen medium SUV, Toyota Fortuner sukses mengungguli Pajero Sport. Netizen juga menyoroti soal kelemahan di Suzuki Katana yang jarang diketahui. Lebih lengkapnya berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun selama sepekan terakhir. 1. Dihujat Akibat Kurang Be

First Impression Suzuki XL7 Hybrid, Lebih Baik dari Xpander Cross?

Suzuki XL7 menjadi model baru jajaran kendaraan elektrifikasi dari Suzuki Indonesia. Ini berarti jadi model hybrid ketiga Suzuki di Tanah Air setelah sebelumnya yang disodorkan adalah Ertiga hybrid dan Grand Vitara hybrid. Tidak seperti Grand Vitara yang datang sebagai generasi terbaru, XL7 hybrid lebih layak disebut model facelift. Baca juga: Resmi Meluncur, Harga New Suzuki XL7 Hybrid Tembus Rp300 Jutaan Tapi sama seperti Ertiga, Suzuki XL7 hybrid juga mendapat teknoilogi mild hybrid yang oleh

Beli Solar Subsidi di Seluruh Indonesia Sudah Dibatasi Pakai QR Code, Innova Diesel Sampai Pajero Sport Ditolak

Pertamina Patra Niaga saat ini sudah menetapkan skema full QR Code untuk setiap pembelian BBM jenis Solar subsidi di seluruh Indonesia. Nantinya setiap konsumen yang akan melakukan pembelioan Sular Subsidi wajib scan QR Code dan akan mendapatkan volume BBM sesuai kriteria kendaraan. Baca juga: Beli Solar Subsidi Kini Wajib Pakai Full QR, Biar Gak Ada Lagi yang Curang Buat Anda yang belum memiliki QR Code, maka Pertamina masih membuka pendaftaran untuk mendapatkan QR Code tersebut. Sedangkan kala

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil