Neta Buka Dealer Bukan Cuma di Kelapa Gading, Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Brand otomotif asal Negeri Tiongkok, Neta, akan meluncur secara resmi di Tanah Air tepatnya di ajang GIIAS 2023. Salah satu persiapan yang dilakukan pabrikan mobil listrik ini yaitu pembangunan jaringan dealer di daerah Kelapa Gading, Jakata Utara, tepatnya bekas dealer Mazda di Jl. Boulevard Raya dekat mall Bella Terra.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau dealer masih dalam tahap pengerjaan dengan tingkat keselesaian 70%. Jay, salah satu wiraniaga saat ditemui oleh tim Autofun Indonesia di delaer Neta menuturkan bahwa nantinya di Kelapa Gading merupakan dealer pusat.

Dealer Neta Kelapa Gading, Jakarta Utara

“Di sini infonya dealer pusat. Untuk layanan seperti apa saja yang ditawarkan pastinya belum tahu, tapi pasti lengkap,” katanya.

Lebih lanjut Jay mengatakan, selain di Kelapa Gading terdapat dealer Neta lainnya yang saat ini juga sedang tahap pengerjaan. “Infonya ada lagi di BSD, Serpong. Kemudian ada beberapa lagi lainnya tapi saya belum tahu persisnya di daerah mana,” imbuhnya.  

Baca juga: Mobil Listrik Neta Sudah Siap Mejeng di GIIAS 2023, Mau Langsung Dijual?

Layanan service center

Selain Neta, sebenarnya terdapat empat brand otomotif China lainnya yang secara perdana juga turut tampil di GIIAS nanti, yaitu Maxus, GWM Tank, Haval dan Ora. Sekedar informasi, Neta merupakan merek di bawah naungan Hozon Auto dengan kantor pusat di Zhejiang, China, yang berfokus pada kendaraan elektrifikasi.

Neta V Jadi Salah Satu Calon Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Neta V

Barada di bawah naungan Hozon Auto, Neta merupakan salah satu brand mobil istrik yang bukan cuma diminati di tanah kelahirannya, namun juga beberapa negara. Gosip yang berdar melalui GIIAS nanti, Neta Indonesia akan membawa lima produk yang diantaranya; Neta V, Neta S, Neta N01, Neta GT, dan Neta U. 

Baca juga: Salah Satu Mobil Listrik Termurah, Intip Spesifikasi Neta V yang Bakal Tampil Perdana di GIIAS 2023

Tampilan belakang Neta V

Bicara Neta V, mobil yang masuk dalam kategori crossover kompak ini memiliki harga terjangkau. Lebih dulu diluncurkan di Malaysia pada Mei 2023, di Negeri Jiran Neta V dibandrol RM 99.800 atau sekitar Rp330 jutaan setelah dikonversikan. Jika nantinya harga Neta V di Tanah Air tidak jauh berbeda dengan di Malaysia, maka Neta V masuk sebagai salah satu mobil listrik termurah di Indonesia.

Sedikit mengetahui Neta V, mobil ini dibekali baterai berjeniskan lithium-ion-type nickel manganese cobalt (NMC) berkapasitas 38,5 kWh. Berdasarkan hasil hitung pengujian di NEDC, Neta V dapat menempuh jarak 384 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Interior Neta V

Untuk lama waktu pengecasan dari kondisi 30% hingga 80% hanya membutuhkan 30 menit memakai soket fast charging DC melalui port CCS2 dengan daya hingga 100 kW. Meski begitu, mobil listrik ini juga dapat dilakukan pengecasan dengan menggunakan arus AC berdaya 6,6 kW.

Menggunakan motor listrik tunggal, secara performa Neta V sanggup menghasilkan daya puncak sebesar 95 PS dengan torsi 150 Nm. Dari segi keselamatan berkendara, mobil ini berhasil dilengkapi dengan dual Airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electric Parking Brake, Auto Hold, ABS, EBD, dan ESC.

Baca juga: Bikin Malas Ngecharge, Mobil Listrik China Neta S 2024 Dapat Berjalan Hingga 1.075 Kilometer!

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda City

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Suzuki ERTIGA GX 1.5

Rp 182,00 Juta
Rp 3,71 Juta/bln

15.040 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Toyota AVANZA G 1.3

Rp 194,00 Juta
Rp 3,95 Juta/bln

12.529 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 195,00 Juta
Rp 3,97 Juta/bln

19.652 km

4,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Berita Terbaru

Galeri Foto Mitsubishi Triton 2024: Tampang Makin Sangar, Siap Dipakai Balap di Sirkuit, Sampai Bisnis Kelapa Sawit

Mitsubishi Triton 2024 diperkenalkan oleh Mitsubishi dengan sebutan "Beast Mode" saat peluncurannya di Thailand akhir pekan lalu. Pick Up dengan platform yang sepenuhnya baru ini ditawarkan hanya dengan satu pilihan jantung pacu diesel turbo 2,4 liter dengan tiga output tenaga yang berbeda. Generasi ke-6 Triton ini kini tampil lebih berotot dengan desain yang lebih tegas dibanding generasi sebelumnya yang masih mempertahankan beberapa kurva melengkung di badannya. Grill depan masih dengan gaya b

7 Fakta Menarik Hongqi L5, Mobil Presiden Jokowi Selama di China

Selama kunjungan kerja di Chengdu, China, Presiden RI Joko Widodo menumpangi mobil tamu negara yang jarang orang Indonesia liat, yaitu Hongqi L5. Ehm, ko bisa buat tamu presiden kenegaraan, kendaraannya bukan Mercy, BMW atau Cadillac? Mungkin, orang Indonesia masih sedikit sentimen akan produk China, karena masih terngiang ingatan mereka beberapa tahun lalu, karena kualitas dan lainnya. Baca juga: Hongqi N701 Milik Xi Jinping vs Cadillac One The Beast Andalan Joe Bidden Tampil di KTT G20 Bali, M

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition, Lebih Suka yang Mana?

Mazda CX-60 (Spesifikasi | Berita) hadir di Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dengan membawa dua varian, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition. Keduanya secara harga sama-sama dibandrol Rp1.188.800.000 on the road Jakarta. Membawa ideologi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, CX-60 menawarkan estetika, kenyamanan dan keselamatan berkendara yang lebih ditingkatkan. Hadir dalam dua varian dengan harga yang sama, ketahui perbedaan antara CX-60 Kuro Ed

Toyota China Diterjang Gelombang PHK, Bagaimana di Indonesia?

Toyota melalui Guangzhou Automobile (GAC) dilaporkan melakukan pemutusan kerja terhadap 1.000 karyawannya di China. Diketahui, PHK Toyota ini dilakukan karena beberapa faktor yang dihadapi perusahaan, yaitu penjualan mobil bensin yang semakin lesu dan mobil listrik terus mengalami lonjakan, karena mendapat subsidi dari pemerintah. Lantas dengan apakah isu pemutusan kerja di China, akan berdampak juga di Indonesia, mengingat era elektrifikasi, khusus mobil listrik murni kini semakin masif dihadir

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Chery Tiggo 8 Pro Punya Banyak Kelebihan Untuk Sebuah Big SUV

Kehadiran Chery Tiggo 8 Pro di Indonesia pada akhir tahun 2022 lalu memberi angin segar di segmen Big SUV. Tidak heran bila mobil ini bisa terpilih sebagai rekomendasi mobil keluarga 2023 dengan segala kelebihannya. Meski belum genap setahun hadir di Indonesia, namun kami cukup sering melihat mobil ini di jalan perkotaan. Penjualannya pun tergolong stabil sebagai "anak baru" di dunia otomotif. Sejak Januari sampai Juni 2023, rata-rata penjualannya 40-50 unit per-bulan. Mobil Mewah Gak Selalu Mah

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil