MG Siapkan Pabrik Perakitan di Tanah Air, Bikin Harga Mobil Listrik Semakin Terjangkau

Kehadiran merek mobil MG di Indonesia pada 2020 lalu mendapat perhatian khusus di industri otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, kedatangan mobil China berdarah Inggris ini sekaligus menawarkan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produknya.

Termasuk Indonesia, di usia yang 100 tahun ini MG telah menjangkau 84 negara. Salah satu bentuk komitmen atas keseriusannya dalam memudahkan konsumen Indonesia dalam memiliki mobil, sekaligus menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau, pihaknya akan membangun pabrik produksi dalam waktu dekat.

Baca juga: Harga Roadster Listrik MG Cyberster Terungkap, Cuma Setara Innova

Line up mobil MG di Tanah Air

"Kami sangat gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati MG dalam hadir di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

Dikatakan Arief, untuk melakukan investasi yang semakin dalam di pasar Indonesia, langkah yang diambil dalam rencana produksi akan segera dilaksanakan. "Tunggu informasi selanjutnya dari kami,” ungkapnya.

Baca juga: 0-100 Km/Jam Nggak Sampai 4 Detik, MG4 XPower Jadi Mobil Listrik Terbuas MG!

Trobosan Inovatif pada Mobil MG

MG Cyberster

MG tak henti-hentinya menciptakan terobosan inovatif melalui teknologi-teknologi terbaru untuk memberikan kemudahan serta kebutuhan penggunanya. Salah satunya sistem konektivitas cerdas iSMART yang memberikan pengalaman berkendara modern yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen.

Secara global MG memiliki line up mulai dari Sedan, SUV, MPV, dan lainnya. Selain itu juga MG memiliki produk global berbasis mobil listrik murni yang mendukung kemajuan masa depan seperti Marvel R Electric, MG4 EV, MG5 EV, MG ZS EV (Spesifikasi | Berita), dan mobil balap listrik MG Cyberster.

Sebagai kendaraan listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster diperkenalkan pertama kali pada April 2023 dengan membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga performa tinggi.

Disebutkan bahwa kendaraan listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia.

Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Director of electric propulsion development SAIC Motor, Wang Jian menyebutkan Cyberster mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari tiga detik.

Menurutnya saat melakukan pengetesan, dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya mencatatkan waktu 2,6 detik. Versi global Cyberster ditawarkan dalam dua versi, yakni motor listrik tunggal dan ganda.

Versi motor listrik tunggal dengan mengandalkan penggerak roda belakang (RWD) memiliki tenaga sebesar 231 kW atau 314 PS. Sedangkan pada model motor listrik ganda, dinamo yang diletakan di depan dapat menghasilkan tenaga 150 kW (204 PS), dan 200 kW (272 PS) untuk dinamo yang ada di belakang.

Bicara tempat penyimpanan daya listrik yang digunakan, mobil ini disematkan baterai berkapasitas 64 kWh dan 77 kWh, yang masing-masing dapat menempuh jarak 500 km dan 580 km.

Baca juga: Adu Spesifikasi Honda City Sedan 2023 vs MG 5 GT, Pemain Lama Menang Banyak?

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

MG 4 EV

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

9.775 km

1,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2020 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

9.823 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2021 Toyota RAIZE GR TWO TONE 1.0

Rp 231,00 Juta
Rp 4,71 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 248,00 Juta
Rp 5,05 Juta/bln

12.742 km

2,5 tahun

Java East

Lihat Rincian

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 198,00 Juta
Rp 4,03 Juta/bln

13.726 km

2 tahun

Banten

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Kejar Harga Kompetitif, Neta Auto Indonesia Bakal Rakit Mobil Listrik di Bekasi

Sebagai merek pendatang baru, Neta yang diwakili oleh PT NETA Auto Indonesia kini resmi menggandeng partner lokal, PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit kendaraan mereka secara lokal. Kerjasama perakitan kendaraan yang menjanjikan dalam bentuk CKD ini akan dimulai pada Q2 tahun 2024. PT HIM dipilih menjadi mitra perakitan lokal yang strategis karena pengalamannya dengan penuh kredibilitas. Handal juga telah dipercaya untuk merakit kendaraan oleh beberapa brand lain, salah satunya Chery.

5 Alasan Toyota Rush Gen 1 Layak Diburu Kondisi Bekasnya, SUV Tahun Muda Mulai Rp90 Jutaan

Bersama dengan saudara kembarnya, Terios, kehadiran Toyota Rush (Spesifikasi | Berita) gen 1 di Indonesia pada 2006 silam membuatnya sebagai pionir Low SUV di Tanah Air. Memiliki julukan Rush konde, mobil ini ditujukan bagi konsumen yang menginginkan sebuah mobil SUV kompak berpenampilan sporty namun tangguh di segala medan. Saat ini Rush gen 1 untuk pasaran harga bekasnya ditawarkan mulai dari Rp90 jutaan. Memiliki harga yang stabil lantaran mobil ini cukup banyak diburu untuk kondisi bekasnya.

3 Momok Menakutkan yang Bisa Terjadi pada Transmisi Matic CVT, Waspadai Kilometer Gondrong

Transmisi CVT terdiri dari sepasang pulley yang terhubung dengan sabuk baja untuk membentuk rasio tertentu yang disimulasikan sebagai gigi transmisi. Komponen dalam transmisi CVT ini cukup sederhana, hanya ada pulley primer, pulley sekunder, dan sabuk baja. Dengan komponen yang minimalis, apakah transmisi CVT ini ringkih? Sebenarnya durabilitas transmisi matic CVT ini bergantung pada dua faktor penting, cara berkendara dan perawatan yang rutin. Lepas dari dua hal tadi, transmisi CVT juga punya m

Intip Kecanggihan Truk Fuso Canter Pakai Cold Chain yang Bertugas untuk PT Pos Logistisk

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso menyerahkan unit truk Fuso Canter kepada PT Pos Logistik, di kantor pusat PT. Pos Logistik di Gedung Pos Ibukota, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Penyerahan unit Fuso Canter kali ini memang berbeda, pasalnya truk tersebut sudah dilengkapi dengan Cold Chain atau mesin pendingin yang berada di sasisnya. Menurut Sales and Marketing Director PT KTB, Duljatmono, penyerahan truk Fuso Canter Cold Chain merupaka

Wuling Siap Pasarkan Mobil Listrik Mirip Suzuki Jimny di Indonesia

Pabrikan otomotif SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang juga mengendalikan merek Wuling Motors dan Baojun kini punya mobil yang disebut Baojun Yep. Sekilas, mobil ini terlihat mirip dengan sosok mobil legendaris bergaya jip, yaitu Suzuki Jimny. Namun jika dilihat secara menyeluruh, penampakannya jelas sangat berbeda apalagi pada bagian fascia depan, mulai dari gril, lampu dan juga bumper. Baca juga: Baojun Yep, Mobil Listrik Mirip Suzuki Jimny dari Wuling yang Segera Dirilis Paling penting, Yep bukanlah mo

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
MG 4 EV
Lihat