Indonesia Wheels Day 2023, Hajatan Velg Pertama di Indonesia Siap Digelar

Tingginya kebutuhan aftermarket khususnya velg mobil dalam hal modifikasi, membuat hadirnya gelaran Indonesia Wheels Day atau IWD 2023.

Acara ini rencananya akan berlangsung di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, pada 9-10 Desember 2023. 

Menurut ketua penyelenggara IWD 2023, Hieronimus Girindra, pameran pelek dan ban pertama di Indonesia ini sengaja dihelat sebagai wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. 

Baca juga: Modifikasi Velg Pakai HSR BOB, Bikin Tampilan Mobil ala Racing Look JDM

berbagai macam model velg kini semakin menjamur

"Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan
pengalaman seputar roda kendaraan,” ungkap  Hieronimus, dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2024).

Selain berbagai model velg desain dan ukuran berbeda yang menjamur, gelaran IWD juga diklaim akan menghadirkan bazaar, bursa pelek dan komponen pendukung, talk show, community gathering, live music serta modification contest.

Adapun acara IWD yang berlangsung selama dua hari ini disponsori oleh Holyban X IndoOne,  Astra Otoparts, serta didukung juga oleh Yokohama, dan komponen pendukung yang berkaitan dengan roda. 

Nah, pameran velg ini juga akan dihadiri puluhan merek ternama yang pastinya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda jika ingin merias kaki-kaki mobil kesayangan. 

Baca juga: Mau Ganti Velg Mobil? Pahami Dulu Daftar PCD-nya Biar Gak Salah Beli

Velg Original Penting untuk Keselamatan

Contoh velg dengan warna gold

Penggunaan velg aftermarket, sejatinya bukan semata-mata untuk mempercantik atau menjadi tampilan menjadi hanya sekadar ganteng. 

Pasalnya, Hieronimus yang akrab disapa Manut tersebut menyatakan, keaslian velg merupakan salah satu poin penting dalam sebuah kendaraan.

"Tak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” ujar Manut. 

Penambahan white wall pada ban dan velg bisa menambah kesan klasik

Maka dari itu, Manut menyatakan, acara Indonesia Wheels Day 2023 juga mengkampanyekan tagar #NoFakeWheels, yang ditujukan untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. 

IWD menggaris bawahi unsur safety mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang.

Nah, gimana Anda tertarik untuk punya velg baru? Nggak ada salahnya bisa melihat langsung bagaimana wujud dan rupa velg terbaru. 

Baca juga: Anak Mobil Wajib Tahu, Ini Perbedaan Velg Casting, Forged dan Flow Forming

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda City Hatchback

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Tingginya kebutuhan aftermarket khususnya velg mobil dalam hal modifikasi, membuat hadirnya gelaran Indonesia Wheels Day atau IWD 2023. Acara ini rencananya akan berlangsung di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, pada 9-10 Desember 2023. Menurut ketua penyelenggara IWD 2023, Hieronimus Girindra, pameran pelek dan ban pertama di Indonesia ini sengaja dihelat sebagai wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Baca juga: Modifikasi Velg Pakai HSR BOB, Biki
Kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2023 memasuki puncaknya, Sabtu (02/12/2023) di Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Inilah momentum diumumkannya siapa juara Daihatsu Dress Up e-Challenge 2023 yang sudah dibuka pendaftarannya sejak September lalu. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, kontes modifikasi DDeC tahun ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) dengan pembagian 4 area regional meliputi Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali. Baca juga: Mit
Dua model bus listrik Hyundai Elec City dan Hyundai County EV dijadwalkan meluncur untuk pasar otomotif Indonesia pada tahun 2024. Hal ini menyusul kesepakatan kerjasama antara Hyundai Motor Company dan INVI, anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, dalam rangka merevolusi transportasi umum di Indonesia. Kerja sama strategis ini sejalan dengan peta jalan elektrifikasi pemerintah Indonesia, untuk melakukan pergeseran substansial ke bus listrik untuk transportasi umum. "Hyundai dan INVI telah menunju
Kemunculan Volvo EM90 MPV beberapa waktu lalu secara global rupanya mendapat sambutan dari konsumen Volvo di Indonesia, bahkan sudah ada yang menanyakan apakah mobil tersebut juga akan dijual di Tanah Air. Itulah penuturan dari Haryanto Djayaputra, GM Operations Volvo Cars Indonesia ketika ditemui di Jakarta, Jumat (01/12/2023). Menurut dia sudah ada beberapa konsumennya yang bertanya perihal Volvo EM90. "Ada, sudah ada beberapa yang tanya ke kita," ucap Haryanto. Baca juga: Volvo EM90 Resmi Dir
Volvo Cars Soeroso Service Center yang dioperasikan sejak Juli 2023, kini layanannya ditingkatkan dengan berfokus pada sustainability, safety dan menghadirkan tradisi desain Skandinavia. Bergerak ke arah produsen mobil listrik seutuhnya mulai tahun 2030, Soeroso Service Center merupakan bukti nyata aksi yang dilakukan Volvo Cars Indonesia dalam memerangi perubahan iklim. Service Center mobil Volvo ini dibangun sesuai dengan Pedoman Global Volvo Retail Sustainable Experience (VRSE) terbaru, denga

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil