5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) selaku agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia kini punya bos baru, bernama Atsushi Kurita, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI, menggantikan pendahulunya Naoya Nakamura. Bertepatan dengan acara MMKSI Media Gathering dan Iftar Ramadan, di kawasan Senayan, Jakarta, Kurita menyatakan di bawah kepemimpinannya, Mitsubishi telah menyiapkan beberapa strategi pasca pandemi.

Namun begitu, Kurita meyakini bahwa tujuan utama Mitsubishi Indonesia adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan, dan pastinya memiliki hubungan yang loyal dengan pelanggan. Selain itu, dia juga berkeinginan agar perusahaan dengan logo tiga berlian mengalami peningkatan penjualan secara nasional.

Desain mobil konsep Moonstone yang dibuat Mahasiswa di Italia

Baca juga: Mitsubishi Moonstone, Mobil Konsep Bergaya Coupe SUV Karya Mahasiswa Desain

Nah untuk lebih jauh apa saja strategi Mitsubishi setelah dipimpin Kurita agar mimpi terwujud membuat perusahaan menjadi lebih maju, berikut ulasanya.

1. Mitsubishi Siap Hadirkan Produk Baru

Mitsubishi XFC Concept akan diluncurkan di Indonesia tahun ini

Menghadirkan sebuah produk baru ke pasar otomotif Indonesia merupakan hal cukup penting. Maka dari itu, Kurita menyatakan, bahwa Mitsubishi akan turut menghadirkan produk anyar. 

"Kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023, dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini," jelas Kurita.

Meski Kurita enggan memberikan informasi terkait produk baru, namun dirinya mengatakan bahwa saat ini Mitsubishi sedang dalam tahap persiapan yang intensif, baik dalam hal produksi maupun penjualannya. 

"Ini kan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," ucapnya.

2. Mitsubsihi Ikut Andil dalam Program Kendaraan Elektrifikasi

Selain produk baru yang berasal dari XFC Concept, Kurita mengatakan, bahwa Mitsubishi tetap turut mendukung program pemerintah Indonesia untuk turut andil dalam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

"Di Indonesia, pemerintah cukup gencar memajukan industri baterai EV (Electric Vehicle) dan kami bertekad memberikan dukungan penuh," ujar Kurita.

Dia menjelaskan, bahwa pada dasarnya Mitsubishi Motors sudah siap dengan berbagai teknologi. Hanya saja untuk di Indonesia, Mitsubishi akan melihat terlebih dahulu seberapa besar kebutuhan pasar. Termasuk mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model baterai EV. "Kami akan mengumumkan rencana kami dalam waktu dekat, dan saya yakin kami dapat segera menyampaikan kabar baik kepada Anda," jelas Kurita.

Secara produk Mitsubishi juga sejatinya punya mobil listrik yang masuk segmen niaga, yaitu Minicab MiEV.

3. Siapkan Program Penjualan

Booth Mitsubishi Pameran GJAW 2023 

Di tahun 2023, Mitsubishi Indonesia juga akan menyiapkan berbagai program menarik untuk menggaet banyak konsumen, sehingga penjualan mobil Mitsubishi akan mengalami peningkatan. 

"Dari sisi penjualan, kami berusaha untuk meningkatkan repurchase order pelanggan kami saat ini dan memaksimalkan follow up terhadap SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," kata Kurita.

Selain itu, Mitsubishi Indonesia juga menyediakan program penjualan menarik dengan dukungan leasing, meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan, juga meningkatkan aktivitas bersama konsumen di dealer. Tak hanya itu MMKSI dan diler akan berusaha untuk meningkatkan repurchase order dari konsumen loyal, dan meningkatkan serapan segmen fleet.

4. Mitsubishi Berikan Improvement untuk After Sales

Strategi selanjutnya yang dilakukan Mitsubishi Indonesia yaitu memberikan improvement dan kampanye kepada konsumen terkait bisnis after sales.

"Kami menyadari bahwa purna jual sangat penting bagi konsumen kami dalam keadaan apa pun. Kami percaya dengan kualitas layanan kami yang tinggi yang terus kami tingkatkan, kepuasan dan loyalitas pelanggan akan turut meningkat," tuturnya. 

Baca juga: 4 Hal Menarik Mitsubishi L300 Euro 4, Losbak yang Bikin Kesengsem Pelaku Usaha Angkutan Barang

5. Mitsubishi Akan Tetap Eksis di Dunia Balap

Mitsubishi juga disebut akan tetap eksis di kancah motorsport atau dunia balap, baik secara lokal maupun internasional. Salah satu ajang balap yang akan diikuti di kelas internasional yaitu kembali berpartisipasi di Asia Cross Country Rally Championship 2023 dengan model prototype model cross-country all-new Triton.

"Saya yakini brand ambassador kami, Rifat Sungkar akan kembali berpartisipasi sebagai salah satu driver. Mohon dukungannya kembali untuk beliau agar dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Mitsubishi Motors dan bagi Indonesia," terang Kurita.

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Agya

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 195,00 Juta
Rp 3,97 Juta/bln

19.652 km

4,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Toyota AGYA G 1.0

Rp 106,00 Juta
Rp 2,16 Juta/bln

10.656 km

6,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Berita Terbaru

Jurus Jitu 6 Tahun Wuling Konsisten Manjakan Selera Konsumen di Indonesia

Enam tahun jelas bukan perjalanan singkat bagi Wuling Motors di Indonesia. Terlebih punya pekerjaan rumah besar mengubah stigma negatif yang sempat melekat di pikiran masyarakat akan mobil Tiongkok. Tapi siapa sangka dalam kurun waktu enam tahun Wuling di Indonesia justru mampu membuktikan produknya sanggup bersaing dan menjadi andalan konsumen di Tanah Air. Baca juga: Masuk Tahun Keenam, Wuling Buktikan Merek China Sukses Pikat Masyarakat Indonesia Selama kiprah Wuling di Indonesia, Brand and M

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil