Brand Mobil China GWM Tunjuk Konsorsium Inchcape dan Indomobil Sebagai Distributor di Indonesia

Niatan pabrikan otomotif asal China Great Wall Motor Company Limited (GWM) menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia ditandai dengan ditunjuknya Inchcape Plc sebagai distributor resmi. Hal ini menegaskan kabar bila mobil China GWM bakal masuk ke Tanah Air. 

Seperti diketahui Inchcape merupakan bagian dari perusahaan patungan (joint-venture) dan PT Indomobil Sukses Internasional tbk, dimana masing-masing perusahaan memiliki saham 70 dan 30 persen. 

Logo GMW, Inchcpae, dan Indomobil. (Foto: Istimewa)

Dalam keterangan tertulisnya, dengan kerja sama Inchcape dan GWM, maka keduanya sepakat menargetkan cara-cara untuk semakin meningkatkan distribusi dan pengalaman pelanggan serta mengembangkan area kolaborasi baru, termasuk pada area mobil bekas dan pembiayaan mobil.

Baca juga: GIIAS 2023 Bakal Banyak Dibanjiri Brand Baru dari China

Menurut Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng, sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. 

"Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia," ungkap Cheng, Jumat (7/7/2023).

Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng bersalama dengan CEO Inchcape Asia-Pasifik, setelah meneken kerjasam kemitraan. (Foto: Indomobil)

Cheng juga menyebutkan, jika GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada teknologi energi baru yang pintar (new energy intelligent technologies), dan kendaraan energi baru kami telah hadir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. 

"Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia," jelas Cheng.

Baca juga: Seberapa Hebat Mobil China Great Wall Motor yang Siap Masuk Indonesia?

Sambutan Hangat Inchcape dan Indomobil Pada Mobil China GWM 

Salah satu lokasi pabrik GMW di China

Ditunjukanya sebagai distributor oleh GWM disambut positif manajemen Inchcape dan juga Indomobil.

Bahkan CEO Inchcape Asia-Pasifik, Ruslan Kinebas mengaku sangat antusias dengan kemitraan strategis global Inchcape dengan GWM, sehingga hal ini dapat memperluas usaha patungan dengan Indomobil untuk mendistribusikan kendaraan energi baru GWM. 

"Ini adalah contoh utama Inchcape menjadi distributor otomotif pilihan bagi mitra perusahaan mobilitas kami. Saya berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka kami untuk mempercepat kinerja GWM, dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memberdayakan mobilitas yang lebih baik di Indonesia," ucap Ruslan.

Baca juga: Prediksi Mobil China Haval di GIIAS 2023, Lawan Berat Honda CR-V sampai Wuling Almaz

Demikian juga seperti disampaikan, Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo yang mengaku bersemangat atas kemitraan strategis Inchcape dan GWM. 

"GWM memiliki portofolio Kendaraan Listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi Kendaraan Listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," tuturnya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Lanjut membaca

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Kia Sonet

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota CALYA G 1.2

Rp 150,00 Juta
Rp 3,06 Juta/bln

12.503 km

2 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2022 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 178,00 Juta
Rp 3,63 Juta/bln

5.503 km

0,5 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2022 Toyota AGYA GR SPORT 1.2

Rp 149,00 Juta
Rp 3,04 Juta/bln

5.751 km

1 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 152,00 Juta
Rp 3,10 Juta/bln

15.855 km

2,5 tahun

Jakarta

Beli Sekarang

2020 Honda BRIO SATYA E 1.2

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

16.096 km

3 tahun

Jawa Barat

Beli Sekarang
Lihat Lebih

Berita Terbaru

Sejarah Suzuki XL7, Dulunya Sahabat SPBU Kini Musuhan

Nama Suzuki XL7 (Spesifikasi | Berita) dalam meramaikan pasar otomotif Tanah Air sebenarnya sudah ada sejak 20 tahun yang lalu. Saat itu XL-7 masuk dalam keluarga Grand Escudo yang merupakan SUV berjenis mid-size. Diposisikan di atas Grand Vitara, XL-7 merupakan kendaraan keluarga yang secara konfigurasi sanggup memuat 7 orang sekaligus. Keberadaan mobil ini saat itu bukan cuma digunakan sebagai kendaraan sipil, namun juga banyak pejabat tinggi kepolisian yang memakainya untuk mobil dinas. Awal

Suzuki Jimny 5 Pintu Sangat Potensial untuk Market Indonesia, Calon Bahan Gorengan?

Maruti Suzuki India meluncurkan Suzuki Jimny (Spesifikasi | Berita) 5 pintu pada awal Juni 2023. Sebagai basis pambuatan Jimny untuk pasar Asia, Maruti Suzuki memiliki kapasitas produksi untuk Jimny 5 pintu mencapai 20 juta unit per tahun. Dari total produksi, sebanyak 66 persen akan dialokasikan untuk penjualan di dalam negeri sementara sisanya akan ditujukan untuk pasar ekspor. Menjadi bagian dari DNA seperti versi 3 pintu, Jimny 5 pintu mempunyai kemampuan untuk menghadapi medan berat. Bahkan

Korlantas Kesal Pengguna Plat Nomor RF Kerap Arogan di Jalan

Kepolisian RI akan benar-benar menghentikan penggunaan plat nomor RF dan sejenisnya, kemudian menggantikannya dengan kode huruf Z. Rencananya, plat nomor rf dihapus kemudian diganti penerbitan plat nomor khusus dan juga plat rahasia terbaru ini akan dilakukan mulai November 2023. Nah, dengan adanya penggantian ini, Kepala Korps Lalu Lontas Polisi (Korlantas) Polri Irjen Firman Santyabudi turut membeberkan alasannya dihadapan para anggota dewan di Senayan. Baca juga: Mobil Polisi dan TNI Bakal Ad

Datang ke DPR, Korlantas Sebut Masih Butuh Banyak Kamera ETLE

Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Indonesia diketahui masih membutuhkan ribuan kamera Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE untuk menunjang tugas demi penegakan hukum dalam berlalu lintas. Bahkan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, mengatakan ratusan kamera ETLE yang dimiliki dan terpasang baik model statis, weight in motion, mobile handheld dan mobil on board dirasa masih kurang. Baca juga: Mobil Polisi dan TNI Bakal Ada yang Pakai Plat Nomor Rahasia, yang Tahu Hanya Kamera ETL

5 Kekurangan Toyota Yaris Cross yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Kekurangan Toyota Yaris Cross adalah hal yang juga patut Anda ketahui terutama saat hendak membeli mobil ini. Seperti kita ketahui, Yaris Cross merupakan pendatang baru di segmen SUV crossover yang kini dijejali banyak kompetitor. Harus melawan Honda HR-V dan Hyundai Creta yang lebih dulu eksis, Yaris Cross juga berhadapan dengan brand Tiongkok seperti Wuling Almaz dan Chery Omoda 5. Tapi tentu saja Toyota punya senjata ampuh untuk melawan rival-rivalnya itu. Mulai dari penggunaan platform terba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil