Daihatsu Luncurkan Oli Sintetik SAE 0w-16, Khusus Buat Mesin Baru 1.200 Cc

Oli menjadi suatu komponen penting dari sebuah mobil. Untuk menjaga performa mesin baru berkode WA-VE, PT Astra Daihatsu Motor merilis oli sintetik baru Daihatsu Genuine Oil dengan SAE 0W-16. Oli ini disiapkan untuk model Daihatsu Rocky bermesin 1.200 cc tiga silinder. 

Oli yang disuplai oleh Pertamina Lubricant ini didukung teknologi coolmax yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh pada bagian mesin. Tujuannya agar kendaraan memiliki akselerasi halus dan tetap memiliki performa terbaik. 

Baca juga:

Daftar Harga Oli Mesin Mobil LCGC, Pilih Shell atau Fastron?

Jangan Tunggu Nanti, Ini Tanda Filter Oli Mesin Mobil Harus Diganti Sesegera Mungkin

Tips Merawat Mobil Capek, Jangan Lupa Rutin Cek 3 Hal Ini

Penggunaan DGO juga dapat membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih baik, mampu memperpanjang umur komponen mesin, durabilitas kinerja mesin yang tetap optimal, serta penggunaan oli yang tetap rendah.

Peluncuran desain baru DGO ini merupakan perayaan capaian penjualan DGO dengan volume mencapai 2 Juta Liter. Ini sekaligus komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penyediaan produk purnajual berkualitas mudah didapat dengan harga terjangkau.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu merilis beberapa varian DGO sesuai dengan jenis mesin mobil yang ada di jalanan. Dengan sejumlah benefit yang ditawarkan, DGO hadir dengan desain botol baru DGO tersedia dalam 4 varian dan 2 ukuran (1 Liter dan 3,5 Liter). 

Berikut ini daftar harga oli DGO berdasarkan jenisnya:

  • SAE 0W-16 SP/GF6 untuk mesin 1.200 cc WA-VE (Daihatsu Rocky). Harganya Rp180.000/liter atau Rp600.000 untuk galon 3,5 liter. 
  • SAE 0W-20 SN/GF5 untuk mesin NR-VE. Harganya Rp125.000/liter atau Rp415.000 untuk galon 3,5 liter
  • SAE 5W-30 SN/GF5 untuk mesin KR-DE/VE (Ayla-Sigra 1.000cc, Hi-Max). Harganya Rp117.000/liter atau Rp390.000 untuk galon 3,5 liter. 
  • SAE 10W-40 SN untuk mesin EJ-DE/VE, K3-DE/VE, 3SZ-DE/VE. Harganya Rp100.000/liter atau Rp340.000 untuk galon 3,5 liter. 

"Kita pakai yang encer (0W-16) soalnya kerja mesin ini lebih presisi. Untuk vendornya ini dari Pertamina, karena mereka paling banyak resource-nya, tinggal kita sesuaikan formulanya," sebut Bambang Supriyadi selaku Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.  

DGO dapat dibeli oleh konsumen dengan mudah di seluruh bengkel resmi Daihatsu dan part shop yang tersebar di seluruh Indonesia, serta di online marketplace dengan toko Daihatsu Official Store. 

Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki XL7

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Berita Terbaru

Sudah Bisa Dipesan, Hyundai Ioniq 6 Dijual Hampir Rp1,2 Miliar

Hyundai Ioniq 6 (Spesifikasi | Berita) berhasil diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui ajang GIIAS 2023, Senin (14/8). Sebagai sedan listrik murni, versi produksi massal dari Hyundai Prophecy Concept ini untuk pasar Indonesia hanya ditawakan dalam satu varian, yakni Ioniq 6 All-Wheel Drive (AWD) yang dijual Rp1.197.000.000 OTR Jakarta. Didatangkan secara utuh dari negara asalnya, Ioniq 6 kini sudah bisa dipesan. “Kita luncurkan Hyundai Ioniq (Spesifikasi | Berita) 6 kali ini seba

New Almaz RS Bersolek di GIIAS 2023, Bawa Sederet Pembaruan

New Almaz RS menjadi kejutan dari Wuling di GIIAS 2023, mengingat sampai H-1 pameran otomtif tersebut tak ada satu pun yang memprediksi kehadirannya. Apalagi sosok Almaz dalam beberapa bulan terakhir seakan tenggelam oleh karir adik kandungnya sendiri, Air ev yang begitu fenomenal di pasar otomotif Tanah Air. Ditambah tren elektrifikasi di Indonesia yang juga lagi naik daun sementara Air ev jadi solusi mobilitas tanpa timbal dengan harga yang terjangkau, membuat mobil mungil ini makin menjadi pr

BRQ Tawarkan Alat yang Bisa Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya menjadi sorotan dunia, bahkan Ibukota menjadi nomor satu dari 10 kota paling berpolusi. Salah satu penyebabnya adalah polusi kendaraan bermotor, BRQ pun tawarkan sebuah solusi. Menurut Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, kendaraan bermotor menghasilkan polutan seperti NOX, CO, PM10, dan PM2,5. Berbagai material dalam PM2,5 bisa menyebabkan gangguan saluran pernapasan seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), kanker paru-paru, kardiovaskular, kema

Wuling Air ev Kini Ada Versi Lite, Lebih Murah dari Seres E1

Wuling Air ev kembali merebut status mobil listrik termurah di Indonesia, setelah diluncurkannya varian terbaru yang disebut Air ev Lite, di Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bertempat di booth Wuling Motors, Hall 9, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Wuling Air ev Lite yang seharusnya dibanderol Rp206.000.000 on the road Jakarta, karena mendapatkan insentif dari pemerintah, maka dilepas Rp188.900.000. Baca juga: Bukan Cuma Pamer New Almaz RS, Wuling Juga Bagi-ba

Prestone Perkenalkan Oli Sintetik Baru, Kualitas Tak Kalah dengan OEM

Pertambahan populasi kendaraan yang begitu pesat mendorong brand Prestone kini meluncurkan oli sintetik untuk mobil. Melihat potensi ini, PT Autochem Industry selaku produsen memperkenalkan produk pelumas Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic. "Kami sudah hadir di Indonesia sejak 1985 dengan produk Prestone brake fluid, dan jadi market leader di Indonesia. Kami memiliki tim RND yang sangat kuat untuk develop car care, dan untuk Utk Prestone Synthetic Motor Oil sudah ada sejak 2010

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil