BRQ Tawarkan Alat yang Bisa Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Polusi udara di Jakarta dan sekitarnya menjadi sorotan dunia, bahkan Ibukota menjadi nomor satu dari 10 kota paling berpolusi. Salah satu penyebabnya adalah polusi kendaraan bermotor, BRQ pun tawarkan sebuah solusi.

Menurut Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, kendaraan bermotor menghasilkan polutan seperti NOX, CO, PM10, dan PM2,5. Berbagai material dalam PM2,5 bisa menyebabkan gangguan saluran pernapasan seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), kanker paru-paru, kardiovaskular, kematian dini, hingga penyakit paru-paru.

BRQ di GIIAS 2023

"PM2,5 adalah partikel udara berukuran lebih kecil atau sama dengan 2,5 mikrometer. Partikel tersebut termasuk debu, jelaga, kotoran, asap dan tetesan cair yang hanya bisa dilihat dari mikroskop elektron. INi adalah ancaman kesehatan terbesar di dunia," ujar Tiyana Brotoadi, Ketua Sub Kelompok Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, di ICE, BSD, Minggu (13/8).

Tiyana menambahkan salah satu cara mengurangi polusi udara adalah menekan emisi pada kendaraan. Misalnya dengan pemakaian bahan bakar minyak terbarukan seperti Biodiesel 35 (B35) dan Pertamax Green yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Katalisator BRQ Bisa Bikin Mobil Irit BBM, Begini Cara Kerjanya

Booth BRQ

Tetapi isu utama adalah penggunaan bahan bakar minyak dengan campuran bahan nabati yang relatif lebih cepat penurunan kualitasnya. Sifat bahan tersebut lebih cepat menyerap air dari lingkungan sehingga rentan menimbulkan bakteri.

BRQ Membuat Kendaraan Bermotor Lebih Ramah Lingkungan

Untuk membuat mobil mempunyai emisi rendah alias ramah lingkungan, salah satunya bisa memakai produk pendukung seperti BRQ Fuel Catalyst. Pendiri BRQ, Setiady Sungkono memaparkan emisi yang tinggi salah satunya karena adanya bakteri dari uap air dalam tangki BBM.

Polusi udara tercipta juga dari hasil pembakaran mesin

"Iklim tropis di Indonesia membuat bakteri berkembang cepat di dalam tangki mempunyai nilai oktan menurun. Sehingga perlu katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak dan mematikan bakteri," ungkap pria yang akrab disapa Hans tersebut.

Adapun cara kerja dari produk BRQ adalah mempertahankan kualitas BBM. Selain itu juga merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan memecah molekul agar lebih mudah dibakar. 

Baca juga : Selain BBM, Berikut Cara Mudah Mengurangi Emisi Gas Buang pada Mobil

Produk BRQ

Efek yang terjadi ialah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON diatasnya. Sehingga mobil atau sepeda motor tidak perlu mengonsumsi bahan bakar yang terlalu tinggi karena mesin tetap bekerja secara optimal.

Tenaga Mesin Turut Terdongkrak

Selain menekan angka emisi dan membuat kendaraan bermotor ramah lingkungan, BRQ juga menambah tenaga mesin 5-10% dan menghemat bahan bakar hingga 20%. Berbeda dengan produk lainnya, BRQ tidak bersifat aditif sehingga tidak menghanguskan garansi mesin.

BRQ Fuel Catalyst Converter

"Penggunaan BRQ Fuel Catalyst Converter bisa membantu mengurangi polusi dan emisi kendaraan. Tidak heran pemakaian produk kami tidak hanya pada kendaraan bermotor tapi juga sektor pertambangan, perkebunan, logistik, kapal laut hingga militer," tutup Hans.

Baca juga : Semua Kendaraan Bermotor Akan Wajib Uji Emisi, Jadi Syarat Baru Bayar Pajak Tahunan

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Suzuki XL7

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Neta Janji Rakit Mobil yang Sesuai Selera Masyarakat Indonesia

Brand otomotif Neta secara resmi hadir di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Melalui PT Neta Auto Indonesia, selama pameran ini juga ditampilkan tiga lini produk terbaik Neta, yakni Neta S yang merupakan sportcar, lalu Neta U yang berbentuk SUV, dan juga Neta V yang berjenis crossover. Namun dari tiga produk tersebut, baru Neta V yang mulai bisa dipesan dengan harga Rp379 juta, sementara untuk Neta U dan Neta V disebutkan oleh Wang Chengjie, Presiden Direk

Rexco Hadirkan Enam Pelumas Serba Guna Untuk Berbagai Kendaraan di GIIAS 2023

Produk chemical dari Amerika Serikat, Rexco turut serta menyemarakkan ajang GIIAS 2023. Cairan pelumas Rexco cukup digemari pecinta otomotif Tanah Air karena terbukti ampuh memberikan pelumasan dan perlindungan bagi kendaraan bermotor. Selain harga yang kompetitif, cairan pelumas ini sanggup melindungi bahan berbahan metal di dalam mesin serta menjaga kompartemen dari keasuan. “Pelumas Rexco sudah terbukti dapat membuat komponen di dalam mesin benar-benar terlindung dari resiko aus akibat geseka

Mampir ke Booth Suzuki di GIIAS 2023 Bisa Dapat Jimny Gratis

Suzuki Indonesia turut memeriahkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Menempati Hall 9C, selama pameran ini Suzuki menampilkan 10 unit lini produk terbaiknya antara lain All New Ertiga Hybrid, All New Grand Vitara, All New XL7 Hybrid, dan New Baleno. Nah, kalau Anda juga mau datang ke GIIAS 2023, jangan lupa mampir ke booth Suzuki, karena pabrikan Jepang berlogo S itu lagi bagi-bagi banyak banget hadiah, bahk

Gallery Foto GIIAS 2023: Serbuan Mobil-mobil Baru di Indonesia

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dihelat 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Tahun ini pameran otomotif berskala internasional ini disesaki 49 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 34 merek mobil penumpang (passanger car) dan mobil komersial (commercial car), serta 15 merek sepeda motor. Baca juga: Banyak Mobil dan Motor Baru yang Diluncurkan, Segini Harga Tiket GIIAS 2023 Tentunya bukan hanya mobil-mobil baru yang diluncurkan, namun selama pameran yang sudah di

Hino Serahkan Bus Baru Hino RM ke Operator, dan Ajak Komunitas Bus Dukung Kemajuan Transportasi Umum

Melalui pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Hino melakukan Handover Ceremony kepada para pemilik Perusahaan Otobus (PO) untuk produk bus Hino RM. Penyerahan sendiri dilakukan oleh Santiko Wardoyo selaku COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Penyerahan pertama dilakukan di booth karoseri asal Semarang, yakni Laksana, dengan 2 unit Hino RM 280 dan 1 unit GB 150 L MT bus. Lainnya 2 unit Bus Hino RM 280 milik PO Harapan Jaya dan PO KYM di booth Karoseri T

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil