Ini yang Anda Dapatkan Jika Membeli All New Nissan Livina 2020

Sebagai kelanjutan dari Grand Livina, PT Nissan Motor Indonesia selaku Nissan Brand Holder Agent (APM) di Indonesia menghadirkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) yang terlihat lebih modern dan futuristik. Apalagi pada generasi terbaru ini model yang diusung juga telah berubah total dari generasi sebelumnya. Tentunya hal ini karena pada All New Nissan Livina 2020 mengambil basis Mitsubishi Xpander yang keduanya disambungkan melalui aliansi.

Kendati keduanya mengusung model dan platform yang sama, namun bagi mereka yang kepincut dengan All New Livina 2020, akan mendapatkan sesuatu yang tidak didapatkan dari pemilik Mitsubishi Xpander. Meskipun hal tersebut bukan sesuatu yang dominan, tetapi perbedaannya dapat memberikan sebuah kebanggaan atau justru sebaliknya.

All New Nissan Livina 2020, model ini dibanderol dengan harga Rp 208,3 jutaan sebagai varian terendahnya. Sementara kasta tertingginya, All New Livina 2020 dibanderol dengan harga Rp 272,1 jutaan. Dengan rentang harga tersebut, tentu ada banyak model yang bisa jadi pilihan. Namun, untuk urusan selera, tidak ada salahnya Anda mengenal lebih dalam tentang All New Nissan Livina 2020 ini.

Sebagai pilihan yang diberikan kepada konsumen, Nissan tidak memberikan banyak varian kepada calon konsumen. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kebingungan konsumen mengenai varian mana yang cocok untuk dirinya. Secara keseluruhan, All New Nissan Livina 2020 disodorkan dalam empat varian, dimulai dari varian terendahnya adalah E, EL, VE, dan varian tertingginya adalah VL. Berbeda dari Mitsubishi Xpander 2020, di mana mereka merilisnya dengan delapan varian seperti GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate, Cross, Cross Rockford Fosgate Black Edition, dan Xpander Black Edition.

Melihat dari segi tampilan, jelas All New Livina 2020 menawarkan sesuatu yang berbeda. Tampilan futuristik nan modern, akan menyapa pemiliknya serta meningkatkan rasa percaya dirinya. Aksen chrome yang terpancar dari bagian depan menyeruak melalui beberapa komponen, seperti grill V-Shape yang besar, front lips bumper, dan lampu depan yang dibekali LED, menyiratkan nuansa modern yang tak terbantahkan. Untuk sisi penerangan, All New Livina 2020 dibekali dengan tiga penerangan di bagian depan yang terdiri dari lampu bagian atas yang meruncing, lampu bahgian tengah yang besar, serta ditambah dengan fog lamp, tentunya memberikan sisi penerangan yang sangat mumpuni dalam berkendara.

Selain itu, pemilik All New Livina 2020 ketika masuk ke dalam kabin akan disapa dengan beberapa fitur yang tidak disematkan pada saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander 2020. Salah satu yang akan didapatkan oleh konsumen Nissan antara lain adalah lapisan kulit yang membungkus beberapa komponen seperti jok, lingkar kemudi dan tuas persneling. Lain halnya dengan Mitsubishi Xpander 2020,di mana mereka masih menggunakan komponen berlapis plastik yang mereka klaim memiliki grade tinggi dalam pemilihannya. Dengan fitur tersebut, jelas bahwa All New Livina 2020 kini lebih memberikan nuansa premium untuk konsumennya.

Selanjutnya, pada sisi entertainment. Pemilik All New Livina 2020 akan mendapat layanan yang lebih baik ketimbang rivalnya. Hal tersebut dimulai dari layar entertainment yang lebih luas yakni 7 inch, sedangkan Xpander hanya 6,8 inch. Bukan hanya dari keluasan layar, pada fitur yang dibenamkan All New Livina 2020 juga lebih unggul lantaran pemiliknya bisa memanfaatkan fitur unggulan berupa Android Auto dan Apple CarPlay. Mengenai pengoperasian fitur lainnya tetap sama salah satunya adalah USB dan Bluetooth. Akses audio juga bisa dilakukan dari tombol yang disematkan pada lingkar kemudi sehingga pengemudi tidak perlu repot-repot untuk mengoperasikan fitur entertainment.

Kalau dari sisi jantung pacu, mesin yang diadopsikan pada All New Livina 2020 ataupun Mitsubishi Xpander 2020, mengusung spesifikasi yang sama. Mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.499 cc sama-sama dipasangkan pada kedua mobil tersebut. Bahkan, untuk urusan tenaga yang diproduksi juga masih sama, yakni 104 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncaknya 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya, baik All New Livina 2020 dan Mitsubishi Xpander 2020, sama-sama menggunakan sistem percepatan otomatis empat percepatan. Sedangkan sistem penggeraknya, All New Livina dibekali dengan teknologi front wheel drive.

Meski pada beberapa bagian All New Livina 2020 terlihat unggul dari saudaranya, namun pemilik mobil tersebut tidak bisa menikmati fitur cruise control. Di mana fitur ini pada varian tertinggi All New Livina 2020 belum disematkan oleh prinsipalnya. Fitur cruise control merupakan teknologi baru yang diterapkan pada mobil dengan fungsi mengatur kecepatan mesin stabil tanpa membutuhkan pijakan pedal gas. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk tetap melaju dengan kecepatan yang stabil tanpa kaki harus menginjak pedal gas.

Pada saudara kembarnya, fitur ini sudah dibenamkan, sehingga untuk kemajuan teknologi serta kepraktisan berkendara, Mitsubishi Xpander 2020 lebih bisa diandalkan. Tapi, bisa saja Nissan membenamkan fitur tersebut pada generasi yang berikutnya, namun jangan lupa jika fitur tersebut disematkan, maka harga yang akan dibanderol pun akan bertambah mahal lagi.

Kesimpulan:

Kehadiran All New Livina 2020 pada segmen MPV, bukan sekedar meramaikan segmen tersebut. Namun, kehadiran produk baru Nissan tersebut juga sebagai penambah pilihan konsumen akan mobil yang lebih memperhatikan kenyamanan keluarga. Tapi, dengan bentuk yang sama seperti Mitsubishi Xpander, banyak konsumen yang lebih memilih Xpander ketimbang All New Livina 2020. Ini juga disebabkan peluncuran Xpander lebih dulu ketimbang All New Livina 2020.

Namun, itu semua balik lagi kepada selera dan kebutuhan konsumen. Kenyamanan serta kepraktisan dan apa saja yang didapatkan, tentunya menjadi pertimbangan yang harus diputuskan untuk memboyong mobil ini atau tidak.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xpander

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2022 Toyota AVANZA VELOZ Q TSS 1.5

Rp 265,00 Juta
Rp 5,40 Juta/bln

15.640 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota VELOZ Q 1.5

Rp 271,00 Juta
Rp 5,52 Juta/bln

16.755 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2020 Mitsubishi XPANDER CROSS PREMIUM 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

17.350 km

3,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota AVANZA G TSS 1.5

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

19.997 km

1,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2018 Toyota KIJANG INNOVA REBORN G 2.0

Rp 261,00 Juta
Rp 5,32 Juta/bln

105.533 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

2021 Mitsubishi Xpander Black Edition: Adventure in Black

Sekilas beda Xpander ultimate dan sport

Cara menggunakan transmisi atau gigi manual pada xpander

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xpander
Lihat