Rp 502,80 - 733,70TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport
SegmenSegmen D
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT / MT / RWD
Kapasitas mesin2.4 - 2.5L
Tenaga136 - 181PS
Tempat Duduk7

Pembaruan Terbaru

Setelah sekian lama dinanti-nanti, pada akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan varian teranyar SUV andalannya yakni, Mitsubishi Pajero Sport 2021.

Sama seperti Mitsubishi Pajero Sport 2021 yang lebih dulu melantai dibeberapa negara tetangga, SUV jenama Mitsubishi ini tidak hanya mendapat tampilan yang lebih fresh. Menyoal fitur unggulan, pihaknya memberikan tambahan fitur guna menyuguhkan kenyamanan lebih maksimal terhadap penggunanya.

Oh iya, bicara soal harga barunya saat ini, Mitsubishi Pajero Sport 2021 dibandrol lebih mahal Rp5 juta sampai dengan Rp25 juta dari generasi pra faceliftnya. Dimana menurut resminya, SUV pesaing Toyota Fortuner ini ditawarkan Rp502,8 juta hingga Rp733,7 juta.

Lihat Lebih

Daftar Harga Varian Mitsubishi Pajero Sport

Wajib Baca

Kelebihan

  • Sudah dilengkapi fitur tambahan di genenasi terbaru

  • Memiliki varian yang sangat beragam

  • Mesin Mitsubishi Pajero Sport cukup kuat dan pastinya sangat ramah dengan lingkungan

  • Desain yang maskulin bergaya off-road

Kekurangan

  • Lampu belakang yang sudah pakai LED ini dinilai punya desain yang aneh. Karena memanjang dari atas ke bawah dan lumayan keliatan panjang. 

  • Harga Mitsubishi Pajero Sport tinggi

  • Harga suku cadang atau spare part Pajero Sport bisa dibilang cukup mahal.

  • Kaki-kaki mobil Pajero Sport terutama di bagian steering shaft, dirasa cepat aus

  • Hanya ada opsi mesin diesel

  • Konsumsi bahan bakar tak bisa dibilang hemat

Gambar Mitsubishi Pajero Sport

Eksterior

Interior

Ulasan Mitsubishi Pajero Sport

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang diproduksi oleh Mitsubishi. Mobil ini pada awalnya merupakan mobil tipe GPV (General Purpose Vehicle) yang sangat tangguh dan diakui sebagai mobil yang tidak gampang rusak.

    Mobil ini mendapat facelift di tahun 201 yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan yang sebelumnya. Sampai 2020, Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam 7 varian. Harga Mitsubishi Pajero Sport 2020 berkisar dari Rp 492 juta hingga Rp 702 jutaan.

  • Eksterior



    Eksterior Mitsubishi Pajero Sport memiliki tampilan yang gagah dan juga keren dengan adanya Advanced Dynamic Shield Concept. Konsep ini menggunakan perpaduan unik antara keamanan pengemudi dan pengguna jalan lainnya. Mobil ini memiliki lampu depan Bi-LED projector yang dilengkapi dengan LED dan DRL (Daytime Running Light) untuk memberikan pencahayaan maksimal di malam hari.

    Pada bagian samping, Mitsubishi Pajero Sport terbaru tampak lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan bentuk ini menyesuaikan dengan konsep yang digunakan mobil ini. Pada bagian belakang, mobil ini tidak mengalami perubahan yang signifikan. Mobil ini memiliki sinar stoplamp dari lampu LED semakin tegas memberikan tanda waspada untuk kendaraan di belakangnya.

    Dimensi
    Mitsubishi Pajero Sport memiliki dimensi dengan panjang 4785 mm, lebar 1815 mm, dan tinggi 1805 mm. Mobil ini juga memiliki Ground Clearance 218 mm dan Jarak Sumbu Roda 2800 mm.

    Dimensi Mitsubishi Pajero Sport 2020
    Panjang 4,785 mm
    Lebar 1,815 mm
    Tinggi 1,805 mm
    Jarak Sumbu Roda 2,800 mm
  • Interior


    Interior Mitsubishi Pajero Sport memiliki desain yang mewah dan juga elegan. Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dan mampu membawa hingga 7 orang penumpang. Pada bagian dasbor Mitsubishi Pajero Sport terbaru menggunakan panel instrumen baru pada speedometer-nya. Jarum analog yang terkesan jadul, telah diganti menggunakan layar LCD driving information display berukuran 8 inci.


    Pada bagian lingkar kemudinya terdapat beragam tombol untuk memudahkan kontrol dari layar LCD. Panel speedometer Mitsubishi Pajero Sport terbaru semakin futuristik berkat Multi Information Display yang dapat menampilkan berbagai informasi dari Smartphone yang dikoneksikan dengan Apple CarPlay.

    Jok mobil ini telah dilapisi dengan material yang lembut dan tentunya memberikan kenyamanan yang terbaik bagi penumpang yang mendudukinya. Ada fitur automatic tailgate system dengan tambahan kick sensor, penumpang hanya perlu melakukan gestur menendang ke bawah pintu joknya. Setelah itu, pintu bagasi terbuka dengan sendirinya.

  • Fitur

    Mitsubishi Pajero Sport memiliki fitur yang cukup lengkap seperti Electronic Brake Fluid Distribution yang akan mengatur tekanan minyak rem secara elektronis dan sistem vakum. Ada juga rem cakram berventilasi di keempat rodanya. Rem ini pun telah dilengkapi sensor Anti-lock Braking System sehingga saat dilakukan pengereman mendadak ban mobil tidak akan langsung mengunci.

    Selain itu, ada fitur Brake Reinforcement System yang membantu tekanan ke pedal rem menjadi lebih kuat dan mobil bisa berhenti dengan segera saat dibutuhkan. Mobil ini memiliki fitur kamera parkir 360 derajat yang mempermudah proses markir. Untuk membantu pengemudi melewati jalan menanjak dan macet, maka dibekali fitur Hill Start Assist. Pengemudi tak perlu khawatir mobil akan mundur di tanjakan.

    Untuk membantu pengemudi melewati jalanan menurun yang curam, maka mobil ini dibekali fitur Hill Descent Control. Fitur keselamatan Mitsubishi Pajero Sport menggunakan konstruksi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution). Konstruksi bodinya telah diperkuat bahan high tensile steel sehingga memiliki kekuatan serta kelenturan yang sangat baik.



  • Mesin dan Performa

    Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan mesin berkapasitas 2442 cc tipe Diesel. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 179 hp dan torsi maksimal 430 Nm. Mobil ini memiliki transmisi otomatis 8-speed.

    Efisiensi Bensin
    Kapasitas Mesin 2,442 cc
    Tenaga 179 hp
    Torsi 430 Nm
    Jenis Bahan Bakar Diesel
  • Kesimpulan

    Eksterior yang gagah dan keren yang membuat Mitsubishi Pajero Sport menjadi mobil yang cukup diminati konsumen. Mobil ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang membuat penumpang betah berada di dalamnya.

FAQ Mitsubishi Pajero Sport

  • New Mitsubishi Pajero Sport 2021 Mendapat Teknologi Lebih Modern Dari Generasi Pra Facelift?

    • DeeBee20

      DeeBee20

      New Mitsubishi Pajero Sport 202 menganut LED Active Cornering Lamp, dan LED foglamp. Pada bagasinya juga terdapat Power Tail Gate dengan Kick sensor dan remote control yang memudahkan pengguna ketika ingin membukanya. Bicara mengenai fitur yang didalamnya, New Mitsubishi Pajero Sport berhasil disematkan New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA), New LCD Meter Cluster 8”, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, New AC Power Outlet, Electric Parking Brake with Brake Auto-Hold. Tidak hanya itu, SUV flagship Mitsubishi ini juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control, Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

  • New Mitsubishi Pajero Sport 2021 di Indonesia Mempunyai Perbedaan dengan yang Ada di Thailand?

    • Martin N

      Martin N

      Mengenai spesifikasi New Pajero Sport di Indonesia dengan yang ada di Thailand, pihak MMKSI menuturkan bahwa SUV ini memiliki spesifkasi yang sama. Akan tetapi, prinsipalnya tetap memberikan sedikit perbedaan detail fitur untuk menyesuaikan kultur dan kebutuhan pasar Indonesia. Seperti halnya sunroof, fitur ini hanya bisa dijumapi pada variant Dakar Ultimate 4x4 dan Dakar 4x2 yang menjadi penanda varian tertinggi SUV ini.

  • Mitsubishi Pajero Sport Andalkan Mesin Lawas?

    • babycakes197

      babycakes197

      Bicara mengenai jantung pacu di New Mitsubishi Pajero Sport 2021, prinsipalnya masih mempertahankan mesin lama. Walaupun pada SUV ini sudah memiliki tampilan baru. Mesin berkode 4N15, 2.442 cc 4 Cylinders In-Line DOHC 16V MIVEC VG Turbo Intercooler ini mampu merilis tenaga maksimal hingga 181 PS @3.500 Rpm. Sedangkan torsi yang diperoleh mampu mencatatkan angka 430 Nm @2.500 Rpm. Soal perpindahan gigi, mesin yang digunakan berhasil dikawinkan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 8-percepatan dengan sport sequential yang pengoperasian bisa dilakukan menggunakan paddle shift di belakang lingkar kemudi.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS