pemberitahuan darurat!Nih Poin Penting yang Harus Diketahui Sebelum Kalian Beli Mitsubishi Triton 2021

Segmen mobil berjenis double cab atau kabin ganda memang memiliki karakter konsumen tersendiri. Ketanguhan dan tampilan yang maskulin jadi incaran mereka. Salah satu, mobil kabin ganda yang diminati banyak orang adalah Mitsubishi Triton 2021.

Triton terbaru memang sudah dijual secara resmi pada ajang GIIAS 2019 silam. Banyak ubahan yang terjadi pada Mitsubishi Triton 2021 terbaru ini. Bagian yang paling mudah terlihat berubah banyak dari sebelumnya adalah, sisi eksterior.

Pada bodi Mitsubishi Triton 2021 terbaru, ubahan yang cukup impresif terutama pada bagian depan yang membuat mobil ini tampil begitu futuristik. Dengan adopsi desain Dynamic Shield menggambarkan mobil ini berpenampilan modern. Desain ini menjadi gambaran Mitsubishi Pajero Sport yang akan dijual di masa depan, baik di Indonesia maupun pasar global.

Namun, sebelum membeli Mitsubishi Triton 2021, baiknya Anda mencermati poin-poin penting dalam mobil ini. Ada hal yang menjadi andalan dan kekurangan dari Mitsubishi Triton 2021.

Mitsubishi Triton 2021 Fitur Terlengkap

Tawaran yang pertama diberikan untuk konsumen langsung membeli Mitsubishi Triton 2021 adalah sisi fitur. Memasuki ruang kabin Triton, konsumen akan melihat dan merasakan kabin ganda terbaru ini terlihat cukup mewah.

Hal itu bisa dilihat mulai dari desain lingkar kemudi baru seperti milik Pajero Sport, MID full color, head unit layar sentuh dengan fungsi konektivitas Apple Car Play, dan lain-lain.

Yang paling menarik adalah fitur keselamatan Mitsubishi Triton 2021 yang cukup lengkap. Pasalnya, mobil ini dilengkapi fitur radar seperti Blind Spot Warning, Forward Collision Mittigation, dan Rear Cross Traffic Alert.

Dari segi fitur, Mitsubishi Triton Ultimate AT Double Cab 4x4 memiliki sejumlah fitur canggih, yang terpenting fitur melimpah untuk mendukung faktor keamanan. Seperti RISE Body yang memungkinkan struktur bodi menyerap benturan dan terdapat 7 airbag (SRS Airbags) di dalam kabin.

Kemudian ada fitur Forward Collision Mitigation system (FCM), yaitu teknologi pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Terdapat pula teknologi Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir akibat kesalahan menginjak pedal gas, baik dari depan maupun belakang.

Kecanggihan lain pada Triton adalah penyematan fitur Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA). Kedua fitur itu berfungsi untuk mengingatkan pengemudi akan kendaraan yang berada di titik buta atau ngebut dari belakang mobil.

Ada pula Automatic High Beam pada Triton. Fitur ini secara otomatis mengganti lampu depan menjadi tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir yang memantau lingkungan kendaraan saat parkir dengan ultrasonik.

Mitsubishi Triton 2021 Tenaga Mesin Melimpah

Pada pengemudi atau konsumen yang mau jajal mobil ini, hal pertama saat menjalankan Mitsubishi Triton 2021 adalah tenaganya. Anda bisa rasakan adalah tenaga mesin yang garang. Wajar saja karena mobil ini telah dibekali mesin diesel terbaru yang sama dengan yang dimiliki Pajero Sport.

Dengan dapur pacu berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc 4 silinder Mivec turbo dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Sedangkan pada varian HDX double cab dan single cab menggunakan mesin diesel 4D56 bertenaga 110 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm.

Mitsubishi Triton 2021 Konsumsi Bahan Bakarnya Bukan Terbaik di Kelasnya

Untuk performa Mitsubishi Triton 2021, mobil ini mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam hitungan 10,6 detik saja. Sedangkan untuk sisi konsumsi bahan bakar, jika memacu Triton pada kecepatan rata-rata 22 km / jam, maka efisiensi yang dihasilkan sebesar adalah 10,7 km per liter. Sementara untuk kecepatan rata-rata 90 km / jam, maka Mitsubishi Triton bisa hasilkan adalah 14,1 km / liter.

Mitsubishi Triton 2021 Kemampuan Offroad Bagus

Sedangkan untuk kemampuan offroad-nya, Triton memang patut diacungi jempol. Mobil ini telah dilengkapi transfercase Super Select II yang memiliki fungsi loker yang memberikan traksi yang sangat baik.

Dari segi kemampuan off-road, Mitsubishi Triton 2021 tipe tertinggi ini juga sangat andal berkat fitur Super Select 4WD-II di mana Anda bisa memilih 4 mode berkendara (2H, 4H, 4HLC, 4LLC)

Belum selesai, Mitsubishi Triton 2021 Ultimate juga punya fitur baru, yakni mode Off-road. Fitur ini memaksimalkan traksi dengan mengontrol output engine dan transmisi di berbagai medan jalan. Selain itu, Hill Decent Control (HDC) berfungsi untuk mengontrol katup guna menjaga kecepatan kendaraan di berbagai kondisi medan. Saat akan menuruni tanjakan terjal, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada kendali kemudi.

Mitsubishi Triton 2021 Karakter Suspensi Sedikit Kasar saat di Jalan Raya

Untuk bantingan, suspensi Mitsubishi Triton 2021 mendapat penyempurnaan. Rasanya agak sulit digunakan di jalan raya. Namun redamannya sangat bagus saat Anda memacu di medan offroad.

Mitsubishi Triton 2021 Hadir dengan 6 Varian

Pihak Mitsubishi Indonesia sekarang ini tidak lagi menghadirkan Triton dalam satu model saja. Melainkan Triton ditawarkan beberapa varian untuk pasar Indonesia. Anda dapat memilih dari varian dengan penggerak 4x4 atau penggerak 4x2 dengan model kabin ganda atau kabin tunggal.

1. Mitsubishi Triton Ultimate AT Double Cab 4x4

Varian Ultimate Double Cab 4x4 merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Triton 2021 yang dipasarkan di Indonesia. Mobil kabin ganda ini memiliki banyak fitur canggih di dalamnya. Termasuk konsol tengah yang simpel dan terintegrasi, sekaligus memberikan kemewahan dengan tambahan bantalan empuk.

Berikut ini adalah mesin baru yang sama dengan Pajero Sport yaitu mesin diesel 4N15 berkapasitas 2,4 liter. Mesin berteknologi MIVEC dan perangkat intercooler turbo ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 ps pada 3.500 rpm. Untuk varian Ultimate AT Double Cab 4x4 tentunya dibekali dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Mode.

2. Mitsubishi Triton Exceed MT Double Cab 4x4

Kemudian selanjutnya adalah Mitsubishi Triton Exceed MT Double Cab 4x4. ini merupakan varian Mitsubishi Triton double cabin, dengan penggerak 4WD dan hanya menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Mesinnya pun sama yakni 4N15 berkapasitas 2,4 liter. Mesin berteknologi MIVEC dan perangkat intercooler turbo ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 ps pada 3.500 rpm.

3. Mitsubishi Triton GLS MT Double Cab 4x4

Varian berikutnya adalah GLS MT Double Cab 4x4. Varian ini juga menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Mesinnya menggunakan mesin diesel 4N15 berkapasitas 2,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 ps pada 3.500 rpm dan torsi 324 Nm.

4. Mitsubishi Triton HDX MT Double Cab 4x4

Berikutnya ada varian Mitsubishi Triton HDX MT Double Cab 4x4. Ini merupakan varian paling rendah di model double cabin. Pada HDX Double Cab, mesinnya menggunakan mesin diesel 4D56 bertenaga 110 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm. Transmisi manual 5 kecepatan.

5. Mitsubishi Triton HDX MT Single Cab 4x4

Varian selanjutnya adalah varian kabin tunggal yaitu Mitsubishi Triton HDX Single Cab 4x4. Jadi untuk varian Mitsubishi Triton HDX ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu double cabin dan single cabin. Spesifikasi mesin dan transmisinya sama yaitu pakai mesin diesel 4D56 dengan tenaga 110 ps pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm. Transmisi manual 5 kecepatan.

Lingkar rodanya menggunakan 16 inci dengan velg alloy. Lampu depan sudah menggunakan halogen dengan proyektor dan saat ini dilengkapi dengan Liner Tempat Tidur

6. Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 4x2

Ini adalah satu-satunya Mitsubishi Triton 2021 terbaru dengan mode penggerak 2WD. Varian GLX ini hadir dengan model kabin tunggal. Mesin yang digunakan sama dengan varian GLS di Double Cabin, yakni mesin 4N15 dengan tenaga maksimal 136 ps pada 3.500 rpm dan torsi 324 Nm. Transmisi manual 6 kecepatan.

Kesimpulan

Mitsubishi Triton 2021 adalah kabin ganda dengan performa maksimal. Dengan segudang fitur dan tenaga mesin yang melimpah, mobil ini sangat layak untuk dibeli. Namun ada beberapa kekurangan yang disimpan, seperti karakter suspensi yang sedikit kasar dan konsumsi bahan bakar yang tidak terbaik di kelasnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Automotive writer who cover in-depth reports in an easy-to-understand for the readers...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0

Rp 243,00 Juta
Rp 4,95 Juta/bln

14.811 km

2 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota KIJANG INNOVA V 2.0

Rp 390,00 Juta
Rp 7,95 Juta/bln

10.962 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota RUSH S GR SPORT 1.5

Rp 253,00 Juta
Rp 5,15 Juta/bln

14.366 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2022 Toyota AVANZA VELOZ Q TSS 1.5

Rp 265,00 Juta
Rp 5,40 Juta/bln

15.640 km

1,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat