Jeep dikenal memiliki mobil dengan tenaga yang tangguh, terlebih ketika dibawa dalam pengendaraan off-road. Karena itu, mari kita lihat bagaimana rasa berkendara Jeep Wrangler ketika dibawa berpetualang di jalanan yang kasar dan bergelombang.
Jika Jeep Wrangler di luar negeri sudah mendapatkan mesin 3.6L V6 yang sangat bertenaga, Jeep Wrangler yang dibanderol mulai dari Rp1.4 miliar ini harus berpuas dengan mesin 2.0L 4-silinder berteknologi Direct Injection Turbo yang disematkan pada semua model Jeep Wrangler di Tanah Air.
Penggunaan mesin 2.0L bisa jadi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan mesin 3.6L V6. Tapi dari segi tenaga, Anda masih bisa mendapatkan keluaran tenaga maksimal 270 hp serta torsi besar hingga 400 Nm dengan daya tarik mencapai 1.5 ton.
Semua model juga hanya ditawarkan dalam satu pilihan transmisi saja. Yaitu 8-percepatan otomatis guna menawarkan pengendaraan yang lebih menyenangkan. Perpindahan transmisi menjadi lebih mulus sehingga sangat membantu ketika berkendara di jalanan yang susah dilalui.
Belum lagi dengan sistem penggerak semua roda (All-Wheel Drive) yang akan menyalurkan tenaga ke semua roda. Sistem ini memang banyak digunakan pada kendaraan yang fokus pada medan kasar guna menghasilkan distribusi tenaga yang berimbang pada semua roda.
Masih memberikan rasa aman dan nyaman di jalanan perkotaan, ‘tugas utama’ Jeep Wrangler adalah mengantarkan penghuni kabin dengan selamat di jalanan off-road. Karena itu, berbagai fitur bantuan mengemudi dan fitur keselamatan aktif diberikan untuk memberikan rasa aman ketika membawa mobil ini.
As roda depan dan belakang dari Dana 44 sebagai komponen standar dilengkapi dengan penguncian diferensial Tru-Lok menawarkan traksi maksimal. Dalam laman resminya, Jeep menyebutkan bahwa pemutusan bar gandar depan dan belakang memberikan artikulasi off-road yang lebih baik.
Tak ketinggalan fitur menarik lainnya seperti Trailer Sway Control guna memperkokoh body dan menghentikan goyangan berlebih ketika berkendara. Hill Start Assist dan Hill Descent Control akan membantu ketika berkendara di medan alami yang cukup curam.
Ketika dibawa di jalanan perkotaan, Wrangler tetap perkasa. Mengemas mesin 2.0L Turbo, tenaganya terkesan kuat bersama suspensi yang mengesankan. Tapi sayangnya sedikit berpengaruh pada bahan bakar yang lebih boros dibandingkan SUV perkotaan lainnya.
Dilihat dari dimensi dan struktur mobil, Jeep Wrangler tetap menghadirkan overhang yang pendek dan sudut mobil yang bagus untuk merangkak di bebatuan. Membuat berkendara jauh lebih mudah dan tak perlu takut bumper depan atau belakang menggantung atau tersangkut.
Cengkraman dan ground clearance yang tinggi, bahkan mencapai 280 mm membuat Wrangler mampu menghadapi berbagai tantangan dengan mudah. Memberikan rasa aman ketika melewati jalanan berlumpur atau menerobos genangan yang tak terlalu tinggi.
Mesin | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 2.0L Turbo 4-silinder segaris | |
Kapasitas Silinder | 1,995 mm | |
Tenaga Maksimal | 270 hp @ 5,250rpm | |
Torsi Maksimal | 400 Nm @ 3,000 rpm | |
0-100 km/jam | 7,1 detik | |
Kecepatan Tertinggi | 100 km/jam | |
Transmisi | Otomatis 8-percepatan |
Meskipun pengendaraan off-road mengharuskan pengemudi untuk menghantam berbagai permukaan jalan, namun Jeep tetap menawarkan kabin yang nyaman. Bukan hanya untuk pengemudi, tetapi juga penumpang di depan maupun belakang.
Jeep terasa dengan mudah berkendara di semua medan. Bahkan ketika mendaki jalanan setapak yang curam atau medan berbatu, suspensinya yang kaku dan stabilitas kendaraan yang solid menawarkan kepercayaan diri menghadapi berbagai rintangan.
Khusus Wrangler Rubicon, ada peredam kejut monotube yang menampilkan teknologi katup berkecepatan rendah. Membuat kabin Wrangler terasa stabil ketika dibawa di bebatuan namun tetap santai pada kecepatan tinggi. Walaupun kecepatan tertinggi Wrangler hanya 100 km/jam.
Menerobos medan off-road bagi Jeep layaknya membawa Ferrari di sirkuit balap. Rasa berkendara Jeep Wrangler tak pernah berubah dari generasi ke generasi. Tetap nyaman dibawa on-road, namun memberikan ketangguhan khas Amerika bagi Anda yang hobi berpetualang.
Mobil Jeep Wrangler Unlimited tersedia dalam 3 varian. Harga Jeep Wrangler tergantung dari variannya. Jeep Wrangler Unlimited Sport sebagai varian terendah dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,4 Miliar untuk 2-Door dan Rp 1,6 Miliar untuk 4-Door. Lalu, Jeep Wrangler Sahara sebagai varian penengah Jeep ini dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,71 Milyar. Terakhir, harga Jeep Rubicon sebagai varian tertinggi Jeep berkisar Rp 1,7 Miliar untuk 2-Door. Ada juga harga mobil Rubicon yang berkisar Rp 1,82 Miliar. Ini merupakan harga mobil Jeep Wrangler 2020.
Jeep Wrangler | ||
---|---|---|
Jeep Wrangler Sport 2-Door | Rp1,4 miliar | |
Jeep Wrangler Sport 4-Door | Rp1,6 miliar | |
Jeep Wrangler Sahara 4-Door | Rp1,7 miliar | |
Jeep Wrangler Rubicon 2-Door | Rp1,7 miliar | |
Jeep Wrangler Rubicon 4-Door | Rp1,8 miliar |
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2019 Mercedes-Benz GLC 200 AMG NIGHT EDITION 2.0
28.972 km
4 tahun
Jakarta
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5
12.742 km
2 tahun
Java East
2021 Daihatsu TERIOS X 1.5
19.465 km
2,5 tahun
Banten
2021 Toyota RAIZE GR SPORT TSS 1.0
14.811 km
2 tahun
Banten