Kelebihan dan Kekurangan DFSK Glory i-Auto, Mesin dan Transmisi Jadi Penentu

DFSK terus merangsek masuk pasar otomotif tanah air, buktinya pabrikan asal China ini menelurkan produk baru hampir setiap tahun. Di kelas SUV misalnya, kehadiran DFSK Glory i-Auto yang dibanderol Rp329,7 Juta waktu peluncurannya tahun lalu, membuat pusing kompetitor sekelas.

Mobil ini masih termasuk ke dalam jajaran Glory Series bersama dengan 560 dan 580, tapi secara ukuran sedikit lebih besar dari keduanya, dengan dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya ada di angka 2.780 mm. 

Ukuran yang termasuk kedalam kelas Medium SUV ini ditunjang pula dengan tampilan yang khas. Fascia depan yang mengusung gril Infinite Starlight Design berpadu dengan lampu full LED di depan dan belakang.

Secara siluet memang masih mirip 580, terlebih pada bagian samping, untungnya terbantu pemakaian pelek gunmetal berukuran 18 inci.

Sebagai model flagship DFSK di Indonesia, Glory i-Auto tentunya memiliki sejumlah keunggulan, dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya untuk mobilitas sehari-hari. Lalu apa saja keunggulan dan kekurangan yang dimiliki mobil ini?Yuk kita cek satu-persatu.

Baca juga:Cicilan Mobil Baru DFSK Mulai Rp79 Ribu Plus Hadiah Langsung, Mau?

Fitur Glory i-Auto Berlimpah Buat Harga Rp300 Jutaan

Meski dipasarkan dengan harga yang lebih murah ketimbang pesaing, Glory i-Auto mampu menghadirkan fitur yang setara kelas Rp 500 juta. Di bagian bagasi misalnya, sudah ada Power Tailgate yang dapat dioperasikan lewat kick sensor. Fitur ini biasanya hanya ada di mobil-mobil premium asal Eropa.

Kelihatan sepele, tapi sangat berguna bagi keluarga yang sering bepergian membawa banyak barang di bagasi.

Ada juga Panoramic Sunroof, yang memanjang dari depan hingga baris kedua, dan dapat dibuka hampir seluruh atapanya.

Fitur ini hanya bisa ditemukan di beberapa kendaraan, seperti Honda CR-V misalnya, yang punya bandrol diatas setengah miliar.

Build In Dash Cam (DVR) turut menjadi perhatian, karena bisa menyimpan rekaman jika terjadi kecelakaan.

Selain itu kamera 360 juga sudah jadi standar di mobil ini, membantu pengemudi melihat kondisi sekitar mobil saat parkir maupun sedang jalan. Ada tombol di konsol tengah yang bisa mengaktifkan atau menonaktifkan secara langsung.

Fitur-fitur menarik lainnya seperti Keyless Entry Start-Stop Button, Auto Climate Control AC, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electric Seat, Ambient Light, dan layar hiburan 9 inci sudah hadir sebagai kelengkapan standar.

Kabin Lebih Modern dan Mewah, Muat 7 Penumpang

Ketika masuk ke kabin Glory i-Auto, kesan murah susah untuk kita temukan. DFSK berhasil menciptakan tampilan interior yang terlihat premium, ditunjukkan melalui penggunaan soft touch bercampur ornamen kayu di beberapa area seperti doortrim dan armrest tengah. 

Kursinya sudah mengaplikasikan bahan kulit, dengan jahitan putih yang kontras dengan warna joknya. Setirnya yang juga sudah kulit, ditambahkan bentuk flat bottom. Panel AC juga disuguhkan dengan model tombol menyamping, berpadu dengan material yang mirip metal.

Kesan modern bisa terlihat dari penggunaan layar hiburan berukuran 9 inci model floating, yang bisa dikendalikan dari knop putar layaknya mobil BMW masa kini. Meski panel instrumen masih model analog, tapi setidaknya sudah dilengkapi dengan MID yang informatif.

Satu hal yang menjadi keunggulan Glory i-Auto ketimbang Wuling Almaz adalah perihal akomodasinya, dimana menawarkan konfigurasi tujuh penumpang.

Tentunya sebagian orang Indonesia suka bepergian jauh, sehingga tambahan kursi di baris ketiga patut diapresiasi. Mengingat pesaingnya sendiri sudah mengeluarkan tipe yang sama.

Baca juga:Mengenal Intelligent Feature di DFSK Glory i-AUTO yang Bikin Berkendara Makin Nyaman dan Aman

Fitur Perintah Suara i-Talk yang Canggih dan Futuristis

Kelebihan terakhir Glory i-Auto terletak pada fitur perintah suara milik DFSK yang disebut i-Talk. Fitur ini mirip sekali dengan MBUX milik Mercedes-Benz atau BMW lewat Intelligent Personal Assistant.  

Fitur ini sendiri diklaim bisa mengaktifkan perintah untuk sistem telepon, media, sejumlah kontrol mobil layaknya buka-tutup jendela tiap pintu, navigasi, dan konektivitas dengan total lebih 100 perintah suara. 

Penumpang atau pengemudi cukup mengucapkan kata kunci 'hi Glory' sebelum memulai perintah suara. Sayangnya sistem ini belum support dalam bahasa Indonesia, sehingga konsumen harus bisa berbahasa inggris.

Kombinasi Transmisi dan Mesin Jadi Kelemahan Utama

Dapurpacu milik Glory i-Auto masih menggunakan mesin berkode SFG15T berkapasitas 1.500cc empat silinder turbo kepunyaan Glory 580. 

Diatas kertas menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi maksimum 220 Nm, mesin ini mempunya kelemahan dalam hal penyaluran tenaga. Turbo lag yang cukup terasa membuat mengemudikan Glory i-Auto kurang menyenangkan.

Dari sisi transmisi juga tidak berubah banyak. Tetap menghadirkan pengunaan CVT, hanya saja penyaluran tenaga-nya tidak sebagus merek pabrikan Jepang. Sehingga bisa terjadi kemungkinan loss power dan juga selip, jika di tanjakan yang terlalu curam.

Banyak Fitur Penting yang Justru Tidak Tersedia

Kelengkapan fitur jadi kelebihan dan juga kekurangan mobil ini, dikarenakan banyak printilan kecil yang fungsional justru tidak dimasukkan oleh DFSK. Lihat saja pengaturan setir Glory i-Auto, hanya tersedia posisi tilt, tidak bisa telescopic. Tentunya bisa menyulitkan bagi pengemudi dengan postur tinggi.

Tidak adanya fitur Brake Hold juga jadi perhatian, padahal di bagian konsol tengah sudah terdapat cetakan tombolnya.

Lebih celakanya pengaturan blower AC hanya sampai di baris kedua, padahal sebagai kendaraan tiga baris, sudah seharusnya kenyamanan jadi perhatian utama DFSK.

Fitur konektivitas yang miskin juga jadi kelemahan Glory i-Auto, dengan hanya memberikan sedikit pilihan seperti Bluetooth, FM, AM, DVD, USB dan tanpa hadirnya duo Apple Carplay Android Auto sebagaimana mobil kekinian.
 

Baca juga:Adu Spesifikasi DFSK Super Cab Vs Suzuki Carry, Mana yang Lebih Bisa Diandalkan?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

DFSK Glory i-Auto

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Honda HR-V E 1.5

Rp 304,00 Juta
Rp 6,19 Juta/bln

38.935 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 355,00 Juta
Rp 7,23 Juta/bln

75.302 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2016 Toyota FORTUNER G 2.4

Rp 355,00 Juta
Rp 7,23 Juta/bln

89.171 km

7,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

DFSK Glory i-Auto
Lihat