Dua Tahun AutoFun di Indonesia, Kami Rekomendasikan Mobil Keluarga Untuk Pasangan Muda Hingga Mainan Sang Ayah

  • Autofun Indonesia telah dua tahun berada di dunia media otomotif Tanah Air
  • Mobil Keluarga menjadi salah satu daya tarik utama bagi pembaca Autofun Indonesia
  • Kami memilih 9 mobil yang merupakan rekomendasi mobil keluarga paling cocok sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia   

Melewati tahun kedua mengarungi industri media otomotif Indonesia, Autofun merasa perlu berkontribusi untuk memberikan lebih banyak informasi bagi konsumen mobil di Tanah Air. Karenanya, di perayaan ke-2 kami eksis di sini, kami berbagi dengan memilih 9 mobil keluarga rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh pembaca dan masyarakat di Indonesia.

Dalam daftar 10 besar penjualan mobil penumpang di Indonesia, semua mobil yang ada di dalamnya merupakan mobil yang dapat dipilih sebagai mobil keluarga. Modelnya pun beragam, mulai dari city car, LCGC, LMPV, LSUV, Medium SUV hingga Big SUV. Meski begitu, mobil seperti apa yang sebenarnya tepat untuk dipilih oleh para keluarga Indonesia?

Sudah pasti, setiap konsumen mobil keluarga akan memilih mobil sesuai dengan dimensi, prioritas kebutuhan keluarga bahkan kesenangan anggota keluarga.. Nah, kali ini kami akan menampilkan rekomendasi mobil keluarga bagi konsumen Indonesia yang disesuaikan dengan hal-hal tersebut di atas. 

Artinya, Anda tak perlu ragu lagi jika ingin tahu, mobil apa yang sebaiknya dipilih jika Anda baru saja menikah? Atau baru memiliki satu anak? Atau jika Anda ingin bepergian dengan keluarga besar? Bahkan jika Anda ingin membelikan mobil pertama untuk anak sulung Anda!

Baca juga: Pilihan 5 Mobil Keluarga di Harga Rp50 Jutaan, Ada Daihatsu Xenia dan Isuzu Panther

City Car untuk Pasangan Muda hingga Medium MPV untuk Seluruh Keluarga

Ada 9 kelas yang kami bagi dalam pemilihan Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 dari Autofun Indonesia kali ini. Yang pertama adalah “Young Couple Family Car” alias rekomendasi mobil untuk pasangan muda yang baru menikah. Karena masih berdua, maka kami pilihkan mobil dari segmen City Car yang berdimensi kompak, dan lebih dari cukup untuk diisi oleh dua orang saat digunakan aktivitas rutin harian.

Yang kedua adalah pilihan mobil untuk pasangan muda dengan satu anak, yang kami sebut “Just The 3 of Us”. Ya, setelah memiliki satu anak, tentunya pasangan muda membutuhkan mobil yang secara dimensi lebih besar, dan tak hanya untuk mobil harian, namun mampu juga mengakomodir perjalanan lebih jauh untuk liburan atau berkunjung ke keluarga di luar kota. Di segmen ini, kami pilih mobil hatchback yang tak hanya praktis, namun juga lincah.

Kelas ketiga adalah pilihan MPV Keluarga yang memang menjadi pilihan paling populer di Tanah Air, yaitu di kelas LMPV, sehingga kami menamainya “Favorite Family MPV”. Mobil di kelas ini memang sesuai namanya, sangat ‘multi purpose’ alias bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Di kelas ini, kami pilihkan untuk keluarga muda yang sudah memiliki dua anak, dan menyukai perjalanan liburan bersama seluruh keluarga.

Selanjutnya adalah kelas “Everyone Favorit MPV” yang sebagaimana kelas sebelumnya, tak hanya bisa mengakomodir seluruh kebutuhan keluarga tapi mudah untuk dicintai seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Singkatnya ini adalah kelas MPV yang lebih dewasa yaitu kelas Medium MPV. Tak bisa dipungkiri, kenyamanan menjadi prioritas di kelas ini.

Baca juga: Rp200 Jutaan untuk Mobil Keluarga 7-seater, Pilih Toyota Avanza Baru atau Toyota Kijang Innova Reborn Bekas?

Small SUV untuk Si Sulung hingga Big SUV untuk Ayah

Pada kelas kelima, kami memilihkan mobil yang ditujukan untuk para keluarga muda yang memang menyukai petualangan ke berbagai tujuan dengan medan yang beragam, mulai pantai hingga pegunungan. Tak heran jika kami memilih mobil dari kelas LSUV yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan ini, seperti ground clearance yang tinggi dan keleluasaan kabin. Kami menyebut kelas ini sebagai “Adventurer Young Family Choice”.

Nah, selanjutnya adalah kelas yang kami rekomendasikan bagi keluarga yang sudah memiliki anak sulung yang mulai mengarungi dunia perkuliahan. Pada kelas “1st Choice for The Eldest” ini kami pilihkan mobil dari kelas Small SUV dimana mobil di kelas ini tak hanya menampilkan desain yang bergaya, namun juga mampu mengakomodasi berbagai aktivitas mulai kuliah hingga hangout dan liburan bersama teman-taman

Di kelas SUV yang lebih besar alias Compact SUV, kami menyebut kelas selanjutnya ini sebagai “Ready for Road Trip”, dimana pada kelas ini, keluarga muda dengan anak-anak yang mulai besar sudah dapat diandalkan untuk bergantian mengemudi dalam liburan perjalanan jarak jauh alias road trip. Hal ini menjadikan kesenangan berkendara, kelengkapan fitur dan jaminan keselamatan menjadi salah satu hal prioritas di kelas ini.

Pilihan di kelas ke-8 merupakan mobil yang menyuguhkan kecanggihan teknologi untuk dinikmati oleh seluruh keluarga. Kami menyebutnya sebagai “Hi-Tech Family SUV”, maka poin penilaian pada mobil di kelas ini adalah soal kecanggihan teknologi yang mampu dimanfaatkan sepenuhnya oleh keluarga dalam memenuhi kesenangan dan kenyamanan mereka saat berkendara. Medium SUV kami pilih karena pada level kelas yang ditawarkannya, konsumen sudah sangat layak untuk mendapatkan kecanggihan teknologi ini.

Terakhir, di saat seluruh anak sudah mulai dewasa dan Sang Ayah mulai mapan, maka saatnya beliau memilih mobil yang tak sekadar memenuhi kebutuhan keluarga, namun juga dapat memberikan kebanggaan saat mengendarainya. Kami menyebutnya mobil ini seakan ‘Daddy’s Big Toyz” dimana sang kepala keluarga dapat mencintai mobil ini sebagaimana mainan saat mereka masih kecil.

Siapa yang akan menjadi mobil-mobil pilihan dalam Rekomendasi Mobil Keluarga 2022 oleh Autofun Indonesia? Jangan lewatkan pilihan kami di kanal YouTube AutoFun Indonesia pada akhir bulan Juli 2022 ini.

Baca juga: Adu Mobil Keluarga Setengah Miliaran Rupiah, Pilih Honda CR-V Turbo 2021 atau Toyota Venturer Diesel 2021?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Sigra

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

12.488 km

3,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil