4 Alasan Wuling Confero Kini Jadi Pilihan Low MPV yang Sangat Menarik

​​​​​Wuling Confero memiliki harga paling murah dikelasnya sebagai Low MPV. Melansir situs resminya, per Juli 2023 Wuling Confero dibandrol mulai dari Rp181,3 juta hingga Rp228,3 juta OTR Jakarta.

Meski harganya terjangkau, Confero gak kalah menarik bila dibandingkan beberapa pesaingnya. Tak ayal apabila mobil ini kerap kali menjadi bahan pertimbangan.

Dan berikut adalah alasan kenapa Wuling Confero jadi pilihan yang sangat menarik.

Baca juga: Banyak Kejadian Ngelos, Ini Ciri Kopling Wuling Confero Nyeplos

1. Muat 8 Orang Wuling Confero Masih Nyaman

Wuling Confero bisa memuat 8 orang sekaligus

Wuling Confero memiliki dimensi yang terbilang besar. Secara konfigurasi, mobil ini mempunyai tiga baris tempat duduk yang mana secara keseluruhan bisa memuat 8 orang sekaligus.

Meski dapat dimuat 8 orang sekaligus, dari segi berkendara terasa lebih nyaman dibandingkan beberapa rivalnya apabila sama-sama memuat 8 orang.

Dan menariknya, setiap jok dilengkapi head rest yang dapat memberikan kenyamanan secara lebih ketika dipakai berpergian. Bahkan untuk jok yang dibungkus menggunakan bahan fabric memiliki permukaan halus dan lembut.

2. Pijakan Kopling Terasa Enteng

Wuling Confero kini dibekali mesin bensin berkode N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Scara data, mesin ini dapat merilis tenaga hingga 98 PS di 5.800 rpm dengan torsi 135 Nm pada putaran 3.800-4.400 rpm yang kemudian dikendalikan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Bicara transmisi manual yang digunakan, mobil ini memiliki karakter berbeda bila dibandingkan dengan para pesaingnya. Pasalnya untuk pijakan koplingnya terasa sangat enteng dan empuk.

Penyebab transmisi Confero terasa empuk dan enteng ketika diinjak karena telah menganut teknologi dual clutch. Biasanya pengemudi yang baru mencoba mengendarai mobil ini dibutuhkan penyesuaian.

Baca juga: Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain

3. Harga Murah Punya Fitur Komplit dan Modern

Interior Wuling Confero

Bicara fitur, pada tipe teratasnya Confero disematkan head unit 8 inci touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster. Bahkan mobil ini sudah dilengkapi kamera mundur yang memudahkan pengemudi ketika melakukan parkir.

Oh iya, mobil ini juga bisa membuka keempat jendelanya dengan menekan tombol pada remote. Fitur ini dapat mengurangi hawa panas setelah mobil lama diparkir. Bukan cuma itu, melalui remote kalian juga bisa membuka kunci bagasi.

Guna memberikan kenyamanan, semua varian dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) untuk setirnya. Mulai dari tipe terendah Confero telah mendapatkan AC double blower.

Lebih dari itu, di setiap barisnya memiliki laci penyimpanan barang termasuk cup holder, serta adanya port yang bisa digunakan untuk mengecas baterai handphone di beberapa bagian.

Mengenai keselamatan berkendara, Confero S atau tipe teratasnya dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm. Sekedar informasi, di beberapa tipe untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di semua roda.

4. Kini Jadi Satu-satunya LMPV Berpenggerak Roda Belakang

Setelah Avanza-Xenia generasi ketiga hadir dengan layout penggerak roda depan, membuat Confero jadi satu-satunya mobil dengan penggerak roda belakang (RWD). Dibandingkan dengan pesaingnya yang mengandalkan penggerak roda depan (FWD), Confero lebih bisa diandalkan dalam menaklukan medan berkontur.

Tak hanya itu, Confero juga jago diajak menanjak dengan keadaan jalan yang memiliki tingkat kemiringan cukup terjal.

Baca juga: Sering Dibandingkan dengan Avanza-Xenia, Ternyata Segini Konsumsi BBM Wuling Confero S

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Wuling Confero S

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Lihat Detail

2021 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 197,00 Juta
Rp 4,01 Juta/bln

13.726 km

1,5 tahun

Banten

Lihat Detail

2022 Daihatsu ROCKY X 1.2

Rp 198,00 Juta
Rp 4,03 Juta/bln

9.761 km

1,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail

2019 Daihatsu TERIOS R 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

16.243 km

4,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Detail

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 201,00 Juta
Rp 4,10 Juta/bln

12.286 km

2,5 tahun

Jakarta

Lihat Detail
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Kenali Fitur Wuling New Confero S

Virtual Launch Wuling New Confero S

Berita Terbaru

4 Masalah di Suzuki Karimun Kotak yang Perlu Diketahui, Biar Gak Bikin Susah di Kemudian Hari

Suzuki Karimun Kotak jadi mobil mungil yang langsung menjadi primadona khususnya di segmen entry level. Karimun dianggap ideal untuk mobil perkotaan, lantaran memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan lincah untuk bermanuver. Namun ada beberapa masalah yang harus diwaspadai kalian yang berniat beli Karimun kotak ini. karimun kotak ini disukai karena mempunyai harga yang cukup terjangkau serta mempunyai tampilan yang nyentrik. Soal desain dengan bentuknya yang serba kotak, bagi sebagian orang m

Perbedaan Spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus 1.5 Vs 1.3, Bukan Cuma di Mesin dan Velg!

Daihatsu Gran Max cukup diminati karena memiliki kapasitas daya tampung banyak serta mempunyai ruang kabin yang luas. Ini karena Gran Max menjadi segelintir mobil penumpang dengan bentuk kotak. Keunggulan yang dimiliki Gran Max bahkan dimanfaatkan pemiliknya sebagai mobil travel bahkan kendaraan niaga guna mendukung kegiatan bisnis sehari-hari. Bagi kalian yang belum tahu, Daihatsu Gran Max minibus ditawarkan dalam dua varian, 1.5 dan 1.3. Untuk mengetahui perbedaan antara dua tipe yang dijajaka

Toyota Alphard Sudah Sampai di Indonesia, Rilis di GIIAS 2023?

Toyota Alphard 2023 sepertinya gak perlu menunggu waktu lama untuk tiba di Indonesia. Padahal Alphard dan Vellfire terbaru belum lama meluncur di Jepang, tepatnya 21 Juni 2023. Apakah All New Alphard ini akan dirilis secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023? Baca juga: Toyota Alphard dan Vellfire 2023 Akhirnya Dirilis, Ini Detil Perubahannya Toyota Alphard 2023 Terlihat Ada di Jakarta Alphard generasi terbaru ini ter

Masuk Tahun Keenam, Wuling Buktikan Merek China Sukses Pikat Masyarakat Indonesia

Wuling di awal kehadirannya menghadapi tantangan besar untuk membuktikan bila merek asal China bisa diterima pasar dengan baik. Pasalnya brand otomotif di Tanah Air didominasi merek Jepang, yang berpuluh-puluh tahun terbukti hadirkan produk dengan ketangguhan dan keawetan. Membuktikan hal tersebut, Wuling hadir dengan membawa produk yang nggak kalah tangguh, fitur komplit, namun memiliki harga jual lebih terjangkau. Mengawali perjalanannya di Indonesia sejak 2017, tahun ini Wuling Motors Indones

Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden Jokowi, Bandung - Cirebon Gak Sampai 1 Jam

Jalan Tol Cisumdawu atau Cileunyi-Sumedang-Dawuan akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa (11/7/2023). Jalan tol yang memiliki panjang 61,6 kilometer akan mempermudah masyarakat dari arah Bandung dan sekitar menuju Cirebon, atau sebaliknya. Baca juga: Jalan Tol di Indonesia Makin Canggih, Bisa Otomatis Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Ada Kemacetan Sebelumnya, warga bandung dan sekitar jika ke arah Cirebon atau arah timur Pulau Jawa, harus melewati jalur alternatif Cadas Pangeran yang

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Hot
Toyota

Toyota Agya

Rp 144,90 - 173,30 Juta

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Wuling Confero S
Lihat