Intip Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia, SUV Dengan Value for Money Terbaik?

Chery Omoda 5 resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu. Melihat spesifikasi lengkap Chery Omoda 5, seharusnya ini bisa menjadi calon SUV dengan value for money terbaik di Indonesia untuk tahun ini. 

Terlepas dari citra mereknya yang belum sekuat para rivalnya, diatas kertas SUV bergaya futuristik ini punya modal besar untuk menarik minat konsumen. Terlihat dari antrian yang cukup panjang saat kami ingin mencoba produk terbaru dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) tersebut.

Tapi jangan terburu-buru untuk langsung membeli SUV terbaru ini. Alangkah lebih baik melihat secara detail apa saja yang membuat SUV ini layak untuk di SPK (surat pemesanan kendaraan). Salah satunya melalui spesifikasi lengkap Chery Omoda 5 di Indonesia.

Eksterior Tampil Futuristik

Salah satu yang membuat mobil ini banyak dilirik adalah tampilan eksteriornya yang terlihat futuristik. Diciptakan melalui filosofi “Art of Motion” yang menggambarkan sebuah keindahan dalam gerak, ini menjadi simbol ambisi Chery melahirkan sebuah SUV Crossover premium.

Pada bagian depan grill dibuat sewarna dengan bodi serta lubang-lubang yang memberi hembusan angin ke mesin. DRL (day-time running light) yang membentuk huruf T juga berfungsi sebagai lampu sein depan. 

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, Harga Chery Omoda 5 di Bawah Rp400 Juta

Dimensi Chery Omoda 5 tergolong compact dengan jarak sumbu roda cukup panjang yakni 2.630 mm. Sementara panjangnya 4.400 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.588 mm. 

Tidak kalah mencolok mata, bagian belakangnya juga terlihat futuristis dan sporty. Seperti kehadiran spoiler bertingkat di atas kaca belakang yang landai. Sementara lampu rem dan sein bagian belakang cukup besar dengan posisi yang pas untuk kendaraan di belakang. 

Interior Sedap Dipandang Mata

Masuk ke kabin, suguhan pertama yang mencolok mata adalah layar besar memanjang dengan ukuran 20,5 inci. Terbagi menjadi dua layar dimana satu layar untuk MID (multi information display) dan instrumen, sedangkan layar di tengah dasbor untuk infotainment.

Pengaturan AC pada Omoda 5 sudah menggunakan fingerprint magnet yang umumnya ditemui pada mobil-mobil mewah diatas Rp 500 juta. Tidak jauh dari tombol AC ada sebuah konsol besar yang melayang dengan fitur wireless charger untuk smartphone.

Baca juga : Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya

Tepat dibawah wireles charger sebuah tuas transmisi berukuran mini dengan desain layaknya SUV premium. Dibawah konsol besar ada lubang untuk menaruh sekaligus charge baterai dengan slot USB A dan C serta 12 volt.

Ketika berjalan malam hari, ambient light di dasbor memberi nuansa mewah dengan garis dinamis. Pengemudi juga dimanjakan dengan adanya ventilasi udara agar tetap nyaman sepanjang perjalanan.


Satu hal lagi yang juga menjadi daya tarik dari interior Chery Omoda 5 adalah jok baris depan. Desain semi bucket membuatnya posisi mengemudi yang ergonomis. Meskipun sandaran kepala tidak bisa diatur ketinggiannya tapi masih dalam kategori nyaman.

Posisi jok baris depan juga bisa diatur melalui sistem elektris yang membuatnya lebih presisi. Tidak ketinggalan sunroof yang bukan hanya simbol kemewahan tapi juga berfungsi sebagai sirkulasi udara agar kabin tetap segar.

Performa Mesin Cukup Mumpuni

Bicara spesifikasi, Omoda 5 dibekali mesin 1.5 L TCI dengan output sebesar 147 PS dengan torsi 230 Nm. Mobil ini tersedia dalam transmisi CVT with Electronic Shifter, yang tenaganya disalurkan ke roda depan.

Pada tuas transmisi terlihat ada logo plus dan minus yang artinya mobil ini bisa menjadi manual dengan 9-percepatan. Sedangkan setirnya sudah tilt dan telescopic yang memberikan posisi mengemudi lebih nyaman.

Sempat mencoba dalam area test drive IIMS 2023, mesin turbonya terasa responsif ketika pedal gas diinjak. Ada 3 mode berkendara yakni normal, Eco dan Sport. Tentu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lalu lintas.

Baca juga : Pesanan Chery Omoda 5 di IIMS 2023 Ramai, Target Sales Ditambah

Fitur Terbaik Dikelasnya

Chery Omoda 5 hadir dalam dua varian, R dan RZ sebagai varian tertinggi. Untuk varian RZ, telah dilengkapi dengan 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, intelligent voice assistant, sequential LED turning light, power sunroof, power tailgate, open door light, front row ventilated seats, dan auto dimming rear view mirror.

Selain perbedaan fitur yang lebih lengkap, varian RZ juga sudah disematkan speaker SONY sebanyak 8 titik di kabin. Sementara varian terendah hanya 6 speaker standar. Hal ini memberi perbedaan cukup signifikan dalam kualitas suara yang dihasilkan.

Pada varian tertingginya, Omoda 5 sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di dalam ADAS tersebut ada electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTO HOLD, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya yang memanjakan pengemudi.

Perbedaan terakhir, varian RZ sudah dilengkapi dengan fitur kamera 360 derajat. Sebuah fitur yang mulai banyak dipakai oleh pabrikan ini membantu pengemudi saat parkir di tempat sempit atau paralel. Terlebih ada sensor yang memberi peringatan bila terlalu dekat dengan objek. Jadi, apakah Anda yakin untuk memboyong SUV terbaru ini?

Baca juga : Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Chery Omoda 5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Honda HR-V E 1.5

Rp 304,00 Juta
Rp 6,19 Juta/bln

38.935 km

2,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2016 Toyota FORTUNER VRZ 2.4

Rp 381,00 Juta
Rp 7,76 Juta/bln

94.919 km

7 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 406,00 Juta
Rp 8,27 Juta/bln

84.641 km

5,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2017 Honda CR-V TURBO 1.5

Rp 358,00 Juta
Rp 7,29 Juta/bln

64.558 km

6 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Honda CR-V TURBO PRESTIGE 1.5

Rp 401,00 Juta
Rp 8,17 Juta/bln

76.014 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Lima Amunisi Chery Omoda 5 Buat Lawan HR-V! | First Look

First Drive Chery Omoda 5, Si Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Hyundai akan terus melakukan inovasi di pasar otomotif nasional, termasuk mempersiapkan produk baru berupa Hyundai Stargazer X. Kemunculan Stargazer X ini disebutkan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Woojune Cha, di Jakarta, Senin (17/7/2023). Baca juga: Senggol Xpander Cross, Hyundai Stargazer X 2023 Bakal Hadir Pakai Rem Cakram di Semua Roda Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimu

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Chery Omoda 5
Lihat