Pertama Kali Sapa Masyarakat Kota Kembang, GIIAS 2023 Bandung Bakal Diikuti Belasan Brand Mobil Ternama

GIIAS 2023 Bandung terselenggara di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, 22 - 26 November 2023.
Ya, perjalanan GIIAS 2023 memang tidak berhenti sampai di Semarang, sebab menutup kegiatan tahun ini, ajang otomotif tahunan tersebut akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat untuk pertama kalinya.

Diadakannya pameran otomotif GIIAS 2023 di kota Kembang guna membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat.

"Penyelenggaraan GIIAS 2023 di Bandung sangat berpotensi untuk terus tumbuh, melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jawa Barat yang cukup pesat," kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO dalam keterangan resminya, Kamis (16/11/2023).

Ditambahkan Kukuh, saat ini posisi Jawa Barat dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik.

"Namun kami rasa potensi Jawa Barat masih terus dapat didorong dan dimaksimalkan.

Bandung akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar," ungkapnya.

Sekedar informasi, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional, tercatat sebesar 15,6% pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat dan menempati posisi ke-dua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023.  

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Jadi Sorotan Pengunjung GIIAS Surabaya 2023 Banyak yang Order!

15 Brand Mobil Ternama Akan Ramaikan GIIAS 2023 Bandung

Booth Mazda

Berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, 22 - 26 November 2023, GIIAS Bandung diikuti 15 brand kendaraan roda empat yang diantaranya: Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Untuk brand roda dua diramaikan oleh Benelli, Keeway dan Royal Enfield.

Tak ketinggalan berbagai industri pendukung yang turut hadir dengan menampilkan teknologi dan produk terbaru yang mendukung kemajuan otomotif Tanah Air.

"Hadir perdana di Kota Bandung, GIIAS 2023 akan menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, mulai dari kegiatan test drive, hiburan musik dipanggung sampai dengan acara komunitas akan kami langsungkan disetiap harinya,” sambung Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series.

GIIAS 2023 Bandung akan tersedia unit tes drive

Lebih lanjut dikatakan Vista, pada area test drive yang telah telah disiapkan pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan.

"Harapannya dengan hadirnya GIIAS The Series di Kota Bandung dapat menjadi magnet bagi penggemar otomotif dan industri terkait serta dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung,” imbuh Vista.

Baca juga: Sssttt... Ternyata Banyak Pengusaha Borong Truk Fuso di GIIAS 2023

Harga Tiket GIIAS 2023 Bandung

Tiket GIIAS 2023 Bandung dibandrol Rp15.000 untuk weekdays

Diadakan lima hari, mulai dari Rabu, 22 November 2023 hingga Minggu, 26 November 2023, untuk hari kerja GIIAS 2023 Bandung dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB dan 10.00-21.00 WIB di hari libur

Untuk Tiket masuk GIIAS 2023 Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360, serta onsite yang mana pengunjung dapat melakukan pembelian tiket pada area pameran.

Pembelian online harga tiket masuk GIIAS 2023 Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp15.000, dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp25.000.

Sedangkan pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar Rp20.000 dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar Rp30.000.

Baca juga: Lebih dari 1.200 Unit Mobil Elektrifikasi Toyota Terjual Sepanjang GIIAS 2023

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Rocky

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Kehadiran Mitsubishi Xpander hybrid sudah dipastikan bakal terjadi dalam waktu dekat, namun bukan Indonesia yang menerima pertama kali model baru ini. Adalah Thailand yang dipercaya buat melakukan debut Xpander bermesin hybrid tersebut, karena ada beberapa alasan yang ternyata tidak ditemukan di Indonesia. Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan, negara tetangga itu dipilih lantaran pemerintah disana begitu mendukung produsen otomot
Wuling Motors Indonesia akhirnya mengumumkan mobil listrik terbarunya di Tanah Air, yaitu Binguo EV. Ya, Binguo EV ini merupakan mobil listrik yang sempat mejeng di Periklindo Electric Vehicle (PEV) 2023 beberapa lalu, hanya saja kala itu namanya disebut Binggo. Menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, Binguo EV diambil dari dua kata dalam bahasa mandarin yaitu 'Bin' artinya banyak, sedangkan 'guo; merupakan hasil. Baca juga: Sikat Promo Wuling Akhir Tahun 2023, Ada DP
Mitsubishi Xforce secara resmi mulai didistribusikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke konsumennya. Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit Xforce kepada perwakilan dealer Mitsubishi untuk segera dikirimkan kepada pelanggan. "Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak November tahun ini. Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit Xforce ke
Tepat November 2023, setahun sudah merek mobil Chery hadir di pasar otomotif Nasional di bawah payung PT Chery Sales Indonesia (CSI). Meski baru seumur jagung, Chery mengklaim, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) brandnya sudah masuk sembilan besar merek otomotif kategori mobil penumpang. Menurut Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong, selama setahun Chery di Indonesia mereka gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena, ingin memberikan kontribusi
Penjualan retail sales (diler ke konsumen) mobil Honda periode Januari hingga Oktober 2023 meningkat sebesar 7% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu, dengan Honda Brio sebagai penyumbang terbesar. Selama 10 bulan tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail sales yang terjadi sebanyak 106.637 unit. Secara penjualan Brio menyumbangkan sebesar 44%, dan selanjutnya disusul HR-V yang berkontribusi 20% dari total penjualan Honda pada periode tersebut. Lain halnya

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil