Mitsubishi Xforce Mulai Dikirim ke Konsumen, Ekspor Menyusul di 2024

Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit Xforce kepada perwakilan dealer Mitsubishi untuk segera dikirimkan kepada pelanggan.

"Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak November tahun ini. 

Secara simbolis 50 unit diserahkan kepada perwakilan jaringan dealer Mitsubishi di Indonesia

Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit Xforce kepada grup dealer, dan kami berharap ribuan unit Xforce dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu
dekat.

"Kami menyadari Mitsubishi XFORCE merupakan model terbaru yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para konsumen yang telah melakukan pemesanan," kata Atsushi Kurita, President Director of MMSKI dalam sambutannya di pabrik MMKSI di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Mitsubishi Xforce 2023 yang Bisa Bikin Minder Rival-rivalnya

Pesanan Mitsubishi Xforce Sudah Lebih dari 4.000 Unit

Unit Xforce yang segera dikirim ke konsumen

Sejak diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Agustus lalu, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Xforce.

Pemesanan ini dikumpulkan selama berlangsungnya GIIAS 2023 dan juga sejumlah pameran yang dilakukan MMKSI di kota-kota besar se-Nusantara.

Kurita menjelaskan dua setengah bulan setelah GIIAS BSD, pihak MMKSI memang baru bisa mengumpulkan 4.000 unit pesanan untuk Xforce karena produksinya yang belum dimulai.

Pesanannya sudah lebih dari 4.000 unit

Tapi sekarang konsumen akan mulai lebih banyak melihat di showroom dan bisa melakukan test drive serta MMKSI akan melakukan lebih banyak pameran di seluruh Indonesia.

"Jadi November sampai Desember rasanya akan mendapatkan SPK lebih banyak lagi," kata dia.

Untuk dapat memenuhi seluruh permintaan tersebut, MMKSI sendiri telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi Xforce, dengan target produksi 5,000 unit per bulan di pabrik yang berada di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, tersebut.

Namun dari seluruh produksi itu tidak sepenuhnya langsung didistribusikan ke tangan konsumen, sebab 3.000 unit diantaranya untuk konsumen sisanya untuk kebutuhan dealer dan test drive, sehingga masyarakat yang masih penasaran dengan mobil ini bisa merasakan langsung.

Baca juga: Mitsubishi XFORCE Punya Fitur Super Lengkap Buat Manjakan Pengemudi dan Penumpang

Mitsubishi Ingin Xforce Sesukses Xpander di Dunia

Siap dikirim juga ke negara-negara lain

Selain untuk konsumsi domestik, MMKSI juga akan memproduksi Xforce untuk kebutuhan ekspor ke sejumlah negara yang telah ditargetkan.

Adapun diantara negara-negara yang bakal menerima Xforce buatan Bekasi ini adalah beberapa negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Ekspor Mitsubishi Xforce buatan Indonesia ini rencananya akan dimulai pada Februari 2024 dengan target 3,500 unit per bulan.

Kurita menjelaskan jika Xforce diharapkan bisa sama dengan Mitsubishi Xpander yang saat ini telah dikirim ke 40 negara di dunia.

Baca juga: Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik

Kapasitas produksinya ditargetkan 5.000 unit per tahun

Untuk memastikan kebutuhan domestik dan ekspor tersebut, Kurita juga menyebut jika kapasitas produksi pabrik MMKSI saat ini sudah naik dari 160.000 unit menjadi 220.000 unit per tahun.

Namun seluruh produksi ini dilakukan fleksibel sesuai permintaan pasar dan juga kebutuhan ekspor, tetapi mulai Februari tahun depan, unit Xforce dari pabrik MMKSI ini akan dikirim selain ke jaringan dealer di Indonesia dan juga sejumlah negara ASEAN termasuk Vietnam.

"Untuk jumlahnya sulit saya bicarakan disini karena disesuaikan dengan permintaan dari masing-masing negara," jelas Kurita.

Ia juga menegaskan, untuk unit Xforce buat kebutuhan ekspor masing-masing negara meminta kebutuhannya tersendiri, misalnya setir kiri dan lainnya, tapi secara garis besar semua fiturnya sama.

Baca juga: Vietnam Kedapatan Mitsubishi Xforce 2024 dengan ADAS, Indonesia Kapan?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Xforce

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Yang Bikin Beda XForce dari Yaris Cross, Creta dan HR V!

First Drive Mitsubishi XForce | Enak Di Mata, Enak Juga Dibawa?

Pilih Xforce, Grand Vitara, atau Yaris Cross? | Komparasi

Pendatang Baru, Siap Jadi Pengganggu! | First Look Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Xforce secara resmi mulai didistribusikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke konsumennya. Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit Xforce kepada perwakilan dealer Mitsubishi untuk segera dikirimkan kepada pelanggan. "Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak November tahun ini. Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit Xforce ke
Tepat November 2023, setahun sudah merek mobil Chery hadir di pasar otomotif Nasional di bawah payung PT Chery Sales Indonesia (CSI). Meski baru seumur jagung, Chery mengklaim, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) brandnya sudah masuk sembilan besar merek otomotif kategori mobil penumpang. Menurut Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong, selama setahun Chery di Indonesia mereka gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena, ingin memberikan kontribusi
Penjualan retail sales (diler ke konsumen) mobil Honda periode Januari hingga Oktober 2023 meningkat sebesar 7% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu, dengan Honda Brio sebagai penyumbang terbesar. Selama 10 bulan tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail sales yang terjadi sebanyak 106.637 unit. Secara penjualan Brio menyumbangkan sebesar 44%, dan selanjutnya disusul HR-V yang berkontribusi 20% dari total penjualan Honda pada periode tersebut. Lain halnya
Toyota Yaris discontinue dan tak lagi ada di daftar menu model situs resmi Toyota, namun hal ini terjadi di Filipina. Ya, Toyota Yaris 2023 kabarnya akan segera memasuki masa purna bakti lantaran Toyota sedang mulai menghentikan penjualan model ini. Tapi kondisi tersebut baru terjadi di Filipina yang juga masih menjual Yaris dengan model serupa seperti di Indonesia dan Malaysia. Untuk kiprah di Tanah Air sendiri, boleh dibilang Yaris yang saat ini masih dijual oleh Toyota di seluruh jaringan dea
Setelah diperkenalkan pada awal Oktober kemarin, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) mengajak rekan media untuk mengenal lebih dekat Bridgestone Ecopia EP300 Enliten di pabriknya langsung, yang berlokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Kabupaten Karawang - Jawa Barat. Berfokus pada tiga pilar fundamental, yakni; performance, safety dan reliability, serta sustainability, Ecopia EP300 Enliten mempunyai banyak keunggulan yang tidak dimiliki Ecopia E1P50. "Produk terbaru kami Ecopia EP300 Enliten

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Xforce
Lihat