Booking Sekarang, Sebentar Lagi Harga Chery Omoda 5 GT Naik Rp5 Jutaan!

Baru diluncurkan dua bulan yang lalu, harga Chery Omoda 5 GT naik 1 persen atau sekitar Rp5 jutaan mulai 5 Desember mendatang.

Pengumuman ini pun disampaikan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) melalui keterangan resminya, Kamis, 23 November 2023.

Naiknya harga Chery Omoda 5 GT lantaran kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang mempengaruhi biaya produksi.

"Di luar perkiraan kami, permintaan Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT CSI harus mempercepat produksi.

Namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang mempengaruhi biaya produksi dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen," ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT CSI.

Meski begitu, CSI terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dari produk-produk berkualitas yang ditawarkan.

Hal ini diwujudkan dengan penggunaan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi dengan menyesuaikan standar kualitas global Chery, bagian dari komitmen utama Chery untuk menghadirkan produk yang berkualitas.

Baca juga: Chery Omoda 5 GT Mulai Jadi Favorit di Bandung

Chery Omoda 5 GT Dibandrol dengan Harga Lama

Chery Omoda 5 GT saat ini dibandrol mulai dari Rp488,8 juta

Konsumen yang ingin memiliki Omoda 5 GT sebelum mengalami penyesuaian harga, saat ini untuk varian FWD mobil ini dibandrol Rp 448,8 juta dan Rp 488,8 juta OTR Jakarta varian AWD.

Jika ada kenaikan Rp 5 juta, maka per 5 Desember 2023 nanti, harga Chery Omoda 5 GT tipe FWD akan menjadi Rp 453 jutaan dan Rp 493 jutaan.  

Sebagai pembeda dengan versi FWD, varian AWD disematkan velg 19 inci yang mendapat sentuhan warna hitam yang mempertegas kesan sporty sekaligus tangguh.

Sedangkan tipe FWD untuk leingkar rodanya menggunakan velg 18 inci yang diberi sentuhan aksen warna orange.

Interior Chery Omoda 5 GT

Melihat ke bagian dalam, kedua varian mendapatkan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh 20,5 inci ultra-clear Vision dengan Carplay dan Android Auto yang dipadukan 8 speaker garapan Sony 8, Intelligent Voice Assistant, kamera 360 derajat dan panoramic sunroof.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi jok kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan, serta kursi penumpang dengan ventilated seat.

Hanya saja pada tipe AWD pabrikan melengkapinya dengan wireless charging sebesar 50W, yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan penambahan daya pada smartphone hanya dengan meletakannya.

Baca juga: Chery Kembangkan MPV Listrik Murah Buat Indonesia, Harganya Rp300 Jutaan

Disukai Pecinta Off-Road, Chery Omoda 5 GT Dilengkapi 6 Mode Berkendara

Mode berkendara Omoda 5 GT

Tak hanya menyuguhkan rasa berkendara yang impresif di wilayah perkotaan, Omoda 5 GT juga cocok digunakan melibas jalan off-road.  

Untuk varian teratas atau AWD, mobil ini hadir dengan enam moda berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Tanah Air.

Dimulai dari mode Normal dan ECO untuk di jalanan pada umumnya, kemudian mode Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol.

Terdapat pula mode Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, serta mode Mud di jalan berlumpur, dan mode Off Road yang cocok di jenis jalanan lebih bertekstur.

Meski begitu varian FWD juga memiliki mode berkendara yang tak kalah menarik, seperti; Eco, Normal dan Sport yang dapat disesuakan dengan keinginan pengendara.

Guna memberikan perlindungan sekaligus keselamatan berkendara yang dibutuhkan para penggunanya, kedua varian memperoleh 6 airbags, ABS, EBD, Brake Assist System, Brake Override System, ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control), Hill-start Assist Control, dan Hill Descent Control sebagai fitur keselamatan standar.

Omoda 5 GT dilengkapi ADAS

Tak hanya itu, keduanya juga memiliki fitur keselamatan ADAS yang mencakup Autonomous Emergency Brake (AEB), Drive Away Warning (DAW), Rear Cross Traffic Alert (RTA), Integrated Cruise Assist (ICA), Traffic Jam Assist (TJA), Front Collision Warning (FCW), Blind Spot Warning (BSW), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan terakhir Lane Keeping Assist (LKA).

Khusus varian AWD, Omoda 5 GT mendapat tambahan Driver Monitoring System yang dirancang secara intuitif untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi pengemudi.

Mesin 1.600 Cc Turbocharger Hasilkan Tenaga dan Torsi Buas

Mesin 1.6 TGDI

Omoda 5 GT FWD dan AWD dibekali mesin 1.600 cc TGDI Turbocharger 4-silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 Hp dan torsi 290 Nm.

Untuk membuatnya berjalan, mesinnya dipadukan transmisi kopling ganda (DCT) 7-Percepatan dengan menyuguhkan rasa berkendara buas dan agresif.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV dan Tiggo 8 Pro Max Bakal Jadi Lawan Berat SUV Jepang

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Chery Omoda 5

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Chery Omoda 5 GT Jauh Lebih Bertenaga dari HR-V Turbo, Harganya Masih Masuk Akal?

Mobil Listrik China Jadi Banyak Banget!

Lima Amunisi Chery Omoda 5 Buat Lawan HR-V! | First Look

First Drive Chery Omoda 5, Si Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta

Toyota Rangga Concept sepertinya sudah tinggal menunggu waktu saja untuk diperkenalkan versi produksinya. Jika beberapa waktu lalu tertangkap kamera sosok mobil ini yang masih tertutup stiker kamuflase di area Bekasi, Jawa Barat, maka sekarang wujudnya terungkap utuh tanpa ada yang ditutupi. Ya, sosok Toyota Rangga Concept namun dengan wujud yang seperti sudah tahap produksi massal terlihat ada di booth Toyota pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023. Berbalut
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku agen pemegang merek mobil Hyundai di Tanah Air memastikan diri untuk menambah produk mobil listrik di Indonesia tahun 2024. Menurut Menurut Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto, Hyundai sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadirkan elektrifikasi buatan lokal, mulai dari hulu sampai hilir. "Investasinya nggak tanggung-tanggung, kalau mobil sendiri untuk perakitannya kita menginvestasikan USD1,5
Kaca film Wincos ikut memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 dengan menawarkan berbagai promo menarik. Di bawah bendera PT. Krisant Pundimas Sejahtera, yang merupakan distributor tunggal kaca film Wincos, kehadiran di GIIAS Bandung 2023 ini tentunya membawa sejumlah penawaran menarik kepada pengunjung pameran. Selama pameran yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom tersebut, setiap pembelian kaca film mobil merek Wincos akan menikmati berb
Setelah sebelumnya dikabarkan akan masuk ke Indonesia pada 2024 mendatang, Jaecoo 7 yang merupakan calon pesaing Honda CR-V baru-baru ini tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Melalui foto story yang diunggah akun Instagram @fikri_lin, dituliskan bahwa untuk lokasinya berada di Hotel Ibis Palembang. Menanggapi hal tersebut, Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing and Public Relation PT Chery Motor Indonesia pun angkat bicara. Dikatakan Rifkie, Jaec
Siapa sangka jika angka kredit mobil listrik sepanjang tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Setidaknya itulah catatan Adira Finance selaku perusahaan lembaga pembiayaan yang mencatat ada peningkatan permintaan kredit mobil listrik untuk wilayah Jawa Barat. Nanang Kurniawan selaku Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance mengatakan, pada Oktober 2023 dibanding periode yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik. Angkanya

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Chery Omoda 5
Lihat