Hadir di GIIAS 2024, All New Mitsubishi Triton Bawa Beragam Keunggulan

All New Mitsubishi Triton 2024 meluncur secara world premiere di Thailand pada Juli 2023.

Sebagai produk terbaru Mitsubishi Motors Corporation jenis pick up single cab dan double cab yang dibangun berdasarkan XRT Concept, generasi keenam Triton ini dikabarkan akan diperkenalkan di Indonesia pada Juli mendatang di pameran GIIAS 2024.

All New Triton tertangkap kamera di toko kaca film

"Tahun kemarin sudah diluncurkan di Thailand. Kita sudah mengimport beberapa untuk sample unit. Setelah Lebaran kita akan melakukan spesial tes market seperti di mining dan planatation. Rencananya di GIIAS 2024 akan dikenalkan,” ucap Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta.

Baca juga: Mitsubishi Triton 2024 Terdeteksi Sudah Masuk Indonesia, Siap Jegal Hilux

All New Mitsubishi Triton 2024

All New Mitsubishi Triton Cikal Bakal Mobil Tambang yang Tangguh

All New Triton dipakai rally

Bermain di segmen kendaraan jenis single cab dan double cab, di Tanah Air Mitsubishi kerap digunakan sebagai kendaraan operasional di wilayah pertambangan dan perkebunan.

Mengusung konsep "Power for Adventure", mobil ini memiliki bentuk yang mengekspresikan ketangguhan dan kekuatan dari sebuah truk pick up. 

Dikembangkan bersama tim balap Mitsubishi Ralliart, generasi keenam Triton terlihat lebih gagah, modern sekaligus tangguh dengan menyematkan garis tegas.

Di Negeri gajah Putih All New Triton dipersenjatai mesin baru berkodekan 4N16 Hyper Power 4-silinder segaris diesel commonrail dengan kapasitas VGT 2.442 cc.

Mesin 4N16

Menurut data yang tertulis pada brosur, jantung pacunya sanggup memeras tenaga sebesar 135 PS di 3.500 rpm dengan torsi 430 Nm pada putaran 2.250-2.500 rpm.

Untuk transmisi-nya ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.  

Menariknya mobil ini juga hadir dengan dua sistem penggerak, RWD dan 4WD, dimana sistem penggerak 4WD yang digunakan memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah beralih ke mode 4WD saat berkendara dengan menggunakan dial selector.

Menganut teknologi sistem Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD lengkap dengan Limited Slip Differential (LSD), tenaga yang didistribusikan memiliki rasio 40 % di depan dan 60% di belakang, dengan begitu memastikan performa traksi dan performa menikung. 

Baca juga: 3 Hal Menarik Mitsubishi Triton 2024, Pick Up dengan Tampilan Tangguh dan Fitur Modern

Fitur Keselamatan Lengkap dengan ADAS

All New Triton meraih 5 bintang dalam uji tabrak ASEAN NCAP

Dari segi keselamatan berkendara untuk tipe teratas All New Triton yang dijual di Thailand dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS.

Fitur keselamatan otonom yang terdapat di trim teratasnya mencakup; Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW) dengan Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Sebgai keselamatan standar, mobil ini mendapatkan Active Yaw Control (AYC), (Active Stability Control (ASC), Traction Control (TCL), Active LSD (Brake Control Type), dan Hill Start Assist (HSA).

Guna memberikan perlindungan secara maksimal terhadap pengguna, tipe teratasnya turut dibekali 6 airbags.

Sedangkan pada tipe dibawahnya serta varian single cab sudah dielngkapi dengan 2 airbags.

Oh iya, mobil niaga ini juga berhasil diaplikasikan Rear View Camera, serta Multi Around Monitor (MAM).

Berkat fitur keselamatan yang disematkan, hasil tes uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP generasi keenam Triton berhasil meraih 5 bintang sekaligus.

Baca juga: Belum Lama Meluncur, Mitsubishi Bakal Segera Upgrade Triton 2024

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Mitsubishi Triton

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

ALL NEW Mitsubishi Triton 2021 - ADS

TRITON Terbaru 2020#mitsubishi

All New Mitsubishi Triton 2024 meluncur secara world premiere di Thailand pada Juli 2023. Sebagai produk terbaru Mitsubishi Motors Corporation jenis pick up single cab dan double cab yang dibangun berdasarkan XRT Concept, generasi keenam Triton ini dikabarkan akan diperkenalkan di Indonesia pada Juli mendatang di pameran GIIAS 2024. "Tahun kemarin sudah diluncurkan di Thailand. Kita sudah mengimport beberapa untuk sample unit. Setelah Lebaran kita akan melakukan spesial tes market seperti di min
Mudik dengan mobil pribadi adalah salah satu tradisi yang sangat dihargai bagi banyak orang, terutama saat menjelang perayaan hari besar seperti Idul Fitri. Namun, persiapan yang matang diperlukan untuk memastikan perjalanan berlangsung lancar, aman, dan nyaman. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mempersiapkan perjalanan mudik dengan mobil pribadi: 1. Perawatan Kendaraan Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan mobil dalam kondisi prima. Lakukan pengecekan rutin seperti peri
Baru-baru ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Rush GR Sport 2024 yang merupakan versi penyegaran kedua dari Rush yang sudah diluncurkan sejak 2017. Bila dibandingkan dengan model sebelumnya, khusus tipe Rush GR Sport jadi terlihat sedikit lebih mewah berkat improvement yang dilakukan. Sementara untuk Rush tipe G, ternyata cukup berbeda dengan apa yang ada di tipe GR Sport. Mengetahui lebih detil tentang perbedaan New Toyota Rush GR Sport 2024 dengan yang tipe G, simak ulasan b
Mudik saat Hari Raya Idul Fitri masih menjadi tradisi yang dilakukan mayoritas masyarakat Indonesia. Bersilaturahmi dengan orang tua, kakek, nenek dan keluarga besar membuat budaya mudik Lebaran paling dinanti. Ada banyak moda transportasi yang digunakan, namun kendaraan pribadi seperti mobil masih menjadi favorit. Tahun 2024 ini diperkirakan puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada tanggal 5 April dan arus balik pada 14 April. Kementerian Perhubungan memprediksi pemudik dengan mobil pribadi
Sejumlah jalan tol di Indonesia mendapatkan potongan harga alias diskon tarif tol mulai dari 10 sampai 20 persen saat musim mudik Lebaran 2024. Tentu ini menjadi kabar baik, karena akan meringankan pemudik untuk mengeluarkan budget ketika hendak berhari raya di kampung halaman. Nah, salah satu jalan tol yang mengalami diskon tarif tol yaitu ruas jalan tol milik Astra Infra selaku operator jalan tol di Indonesia. Baca juga: Pemerintah Malaysia Gratiskan Tarif Tol Jelang Lebaran, di Indonesia Mala

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Toyota

Toyota Calya

Rp 161,50 - 181,10 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
MG

MG VS HEV

Rp 389,00 Juta

Lihat Mobil
Mitsubishi

Mitsubishi L100 EV

Rp 320,00 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Tiggo 5X 2024

Rp 269,00 - 299,00 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VinFast e34

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG Maxus 9

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
MG

MG ES

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Jimny 5-door 2024

Rp 462,00 - 475,60 Juta

Lihat Mobil
Mendatang
Vinfast

VF5

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda E5

Rp 488,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Mitsubishi Triton
Lihat