Kepoin Vespa GTS Super 150 Series, Si Bongsor Untuk Penyuka Retro Modern

Vespa GTS Super 150 Series, tersedia 2 trim.
  • Mesin lebih canggih dengan starter halus dan pendingin cairan.
  • Bodi besar, pas untuk rider berpostur bongsor.

Jika harus memilih skuter matic Vespa bermesin 150 cc, tentu kebanyakan dari kalian akan memilih untuk membeli Vespa Primavera 150 Series atau Vespa Sprint 150 Series. Tak salah memang karena keduanya adalah model favorit konsumen saat ini.

Padahal ada opsi lain yang lebih menarik jika kalian ingin skuter matic bermesin 150 cc, dengan desain retro modern yang sama namun punya bodi bongsor. Bahkan teknologinya pun lebih canggih dari duet maut andalan PT Piaggio Indonesia (PID) tersebut.

Yup, motor dimaksud adalah Vespa GTS 150 Series, yang terdiri dari Vespa GTS Super 150 2022 dan Vespa GTS Super Sport 150 2022. Seperti apa detail keduanya?

Baca juga : Warna Baru Vespa GTS Series, Tampil Makin Elegan Harga Mulai Rp 62 Jutaan!

Desain Ikonik Dengan Bodi Besar

Jika Primavera dan Sprint cenderung ramping, maka Vespa GTS lebih bongsor. Panjangnya mencapai 1.950 mm, lebar 740 mm dan sumbu roda 1.350 mm. Tinggi joknya 790 mm.

Kesan besar tadi dipertegas pada lekukan tepong bodi belakang yang melebar, tak mengerucut jadi ramping seperti halnya Primavera atau Sprint. Kesan besar tadi juga nampak pada bagian bodi depan, yang lebar dan tebal jika dilihat dari samping.

Dimensi bodinya besar.

Desain ikonik khas Vespa tetap melekat pada motor ini, dari bentuknya, penggunaan lampu bulat yang sudah LED, bagasi di depan, behel dari pipa krom dan lekuk dek yang khas. O iya, tentu tak ketinggalan crest atau jengger khas Vespa yang menghiasi bagian atas sepakbor depan.

Hadir dengan 2 trim, baik Vespa GTS Super 150 dan Vespa GTS Super Sport 150 tak ada beda dari desain dan bentuk. Pembedanya hanyalah pilihan warna, dan juga permainan decal pada bodi.

Vespa GTS Super 150, tampil elegan dengan warna polos.

Suka tampilan elegan dengan warna-warna kalem bisa pilih Vespa GTS Super 150, dan jika menyukai tampilan yang lebih sporty maka pilihannya adalah Vespa GTS Super Sport 150.

Mesin Vespa GTS Super 150 Series Lebih Canggih

Salah satu daya tariknya tentu teknologi yang lebih canggih. Pada motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Start & Stop System, yang akan mematikan mesin otomatis, kala berhenti beberapa saat, seperti di lampu merah.

Baca juga : Test Ride Vespa GTS Super Tech 300 2021, Performa dan Canggihnya Juara!

Andalkan mesin 155,1 cc SOHC 4 katup pendingin cairan.

Tentu saja proses starter mesin sudah lebih halus dengan memanfaatkan generator yang memanfaatkan arus listrik. Kemudian, mesinnya pun sudah menerapkan pendingin cairan.

Spesifikasi mesinnya sendiri 4-tak, silinder tunggal, SOHC 4 katup berteknologi i-get, dengan suplai bahan bakar injeksi. Output mesin maksimal yang bisa dicapai 14,6 PS di 8.250 rpm serta torsi mencapai 13,5 Nm di 6.750 rpm.

Daftar Fitur Unggulan Vespa GTS Super 150 Series

Karena hanya beda warna, praktis keduanya punya fitur serupa. Misal panel meter paduan digital-analog. Kemudian rem cakram pada kedua roda, dengan kawalan ABS. Suspensi belakang dengan setelan preload. Lampu LED depan dan belakang tentu sudah menjadi kewajiban.

Baca juga : Dua Vespa Edisi 75 Tahun Meluncur di Indonesia, Dijual Rp64 Juta dan Rp175 Juta

Bodi besarnya pas untuk rider berpostur bongsor.

USB port pada bagasi depan memudahkan mengisi daya smartphone. Bagasi di balik jok pun bisa mudah diakses dengan menggunakan remote kunci kontak untuk membuka jok otomatis, yang sekaligus remote untuk alarm dan answer back, untuk trim Super Sport.

Kesimpulan

Desain ikonik Vespa dikemas pada motor berbodi besar, memang memberikan kesan elegan dan mewah yang kuat. Penyematan beragam teknologi canggih membuat skuter ini punya kelasnya tersendiri.

Jika berminat, harga untuk Vespa GTS Super 150 2022 berada diangka Rp 66,5 juta dan Vespa GTS Super Sport 150 2022 dilepas 69 juta. Harga tersebut on the road Jakarta.

Spesifikasi Vespa GTS Super 150 Series
Dimensi
Panjang 1.950 mm
Lebar 755 mm
Sumbu Roda 1.375 mm
Tinggi Tempat Duduk 790 mm
Kapasitas Tangki 7 liter
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup, i-get
Kapasitas 155,1cc
Tipe Pendingin Cairan
Transmisi Otomatis CVT
Tenaga Maksimum 14,6 PS @ 8.250 rpm
Torsi Maksimum 13,5 Nm @ 6.750 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe sasis Monokok
Suspensi Depan Tunggal, pegas helikal
Suspensi Belakang Ganda
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Ban Depan 120/70-12
Ban Belakang 130/70-12
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor