Motor KTM 2024 Terbaru

Pada tahun 1934, seorang insinyur Austria Johann (Hans) Trunkenpolz mendirikan bengkel mobil di Mattighofen. Pada tahun 1937, ia mulai menjual sepeda motor DKW, dan mobil Opel pada tahun berikutnya. Tokonya dikenal sebagai Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen, tetapi namanya tidak terdaftar. Selama Perang Dunia Kedua, istrinya mengurus bisnis yang berkembang pesat terutama karena perbaikan mesin diesel. Setelah perang, permintaan untuk perbaikan menurun tajam dan Trunkenpolz mulai berpikir untuk memproduksi sepeda motornya sendiri. Prototipe sepeda motor pertamanya, R100, dibuat pada tahun 1951. Komponen sepeda motor itu diproduksi sendiri, kecuali mesin Rotax yang dibuat oleh Fichtel & Sachs. Produksi serial R100 dimulai pada tahun 1953. Dengan hanya 20 karyawan, sepeda motor dibuat dengan kecepatan tiga per hari. Pada tahun 1953, pengusaha Ernst Kronreif menjadi pemegang saham perusahaan yang cukup besar yang diubah namanya dan terdaftar sebagai Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen. Pada tahun 1954, R125 Tourist diperkenalkan, diikuti oleh Grand Tourist dan skuter Mirabell pada tahun 1955. Perusahaan mendapatkan gelar balap pertamanya di kejuaraan nasional 125cc Austria tahun 1954. Pada tahun 1956, KTM tampil di International Six Days Trials di mana Egon Dornauer memenangkan medali emas menggunakan mesin KTM. Pada tahun 1957, KTM membangun sepeda motor sport pertama Trophy 125cc. Motor bebek pertama KTM, disebut Mecky, diluncurkan pada tahun 1957, diikuti oleh Ponny I pada tahun 1960 dan Ponny II pada tahun 1962 dan Komet pada tahun 1963. Tahun 1960-an juga menjadi awal dari produksi sepeda di Mattighofen. Ernst Kronreif meninggal pada tahun 1960. Dua tahun kemudian pada tahun 1962, Hans Trunkenpolz juga meninggal karena serangan jantung. Putranya Erich Trunkenpolz mengambil alih manajemen perusahaan. Karena perusahaan terus berkembang, tenaga kerja mencapai 400 pada tahun 1971, dan empat puluh tahun setelah didirikan, KTM menawarkan 42 model berbeda. Selain itu, KTM mampu memproduksi sepeda motor untuk industri balap. Selama tahun 1970-an dan 80-an, KTM juga mulai mengembangkan dan memproduksi motor dan radiator. Radiator yang dijual ke produsen mobil Eropa merupakan bagian yang cukup besar dari bisnis perusahaan di tahun 1980-an. Pada tahun 1978, anak perusahaan AS KTM North America Inc. didirikan di Lorain, Ohio. Pada tahun 1980, perusahaan berganti nama menjadi KTM Motor-Fahrzeugbau KG. Satu tahun kemudian, KTM memiliki sekitar 700 karyawan dan omset 750m. Schilling (sekitar 54,5 juta euro). Bisnis internasional kemudian mencapai 76% dari omset perusahaan. Namun, perputaran skuter dan moped merosot dengan cepat, dan produksi harus dihentikan pada tahun 1988. Erich Trunkenpolz meninggal pada tahun 1989. Pengambilalihan 51% saham di perusahaan oleh kepercayaan investasi Austria GIT Trust Holding yang dikendalikan oleh politisi Austria Josef Taus pada tahun 1989 adalah diikuti oleh upaya yang gagal untuk membalikkan perusahaan yang berhutang, dan pada tahun 1991, manajemen KTM dipindahkan ke konsorsium bank kreditur. Pada tahun 1992, perusahaan ini dibagi menjadi empat entitas baru: KTM Sportmotorcycle GmbH (divisi sepeda motor), KTM Fahrrad GmbH (divisi sepeda), KTM Kühler GmbH (divisi radiator) dan KTM Werkzeugbau GmbH (divisi perkakas). Sekarang dimiliki oleh KTM Motorradholding GmbH, yang dibentuk oleh Cross Holding (putri Cross Industries), dan investor lainnya, KTM Sportmotorcycle GmbH mulai beroperasi pada tahun 1992 dan kemudian mengambil alih divisi perkakas saudara kandung KTM Werkzeugbau. Pada tahun-tahun berikutnya, sambil terus meningkatkan produksi dan omset, berinvestasi dalam produksi baru dan fasilitas R&D, memperkenalkan model-model baru dan berhasil mensponsori dan mengambil bagian dalam berbagai acara olahraga balapan, perusahaan mengalami serangkaian restrukturisasi dan perubahan pemangku kepentingan yang dipandu oleh KTM. Direktur pelaksana dan pemilik Cross Industries Stefan Pierer. Pada tahun 1994, KTM mulai memproduksi seri Duke dari sepeda motor jalan raya, pada tahun 1996, mesin motorcross KTM pertama kali dihias dengan warna oranye khas KTM, dan pada tahun 1997 diperkenalkan sepeda motor Supermoto dan Adventure dua silinder berpendingin cairan. Pada tahun 2007, perusahaan meluncurkan mobil sport KTM X-Bow. Pada tahun 1995, KTM Motorradholding GmbH mengakuisisi pembuat sepeda motor Swedia Husaberg AB dan mengambil alih perusahaan Belanda White Power Suspension. Pada tahun 2007, pabrikan sepeda motor India Bajaj Auto membeli 14,5% saham KTM Power Sports AG. Pada 2013, Bajaj Auto memiliki 47,97% saham di perusahaan tersebut. Pada 2013, KTM mengakuisisi pembuat sepeda motor Swedia Husqvarna Motorcycles dari pemilik sebelumnya BMW Motorrad AG. Pada tahun yang sama, KTM mengintegrasikan kembali merek Husaberg ke dalam Sepeda Motor Husqvarna yang telah dipisahkan pada tahun 1990-an ketika Husqvarna dijual ke perusahaan Italia, Cagiva. Sebagai hasil akhir dari proses restrukturisasi, KTM Motorradholding GmbH telah menjadi KTM AG pada tahun 2012. Pada tahun 2015, KTM menghasilkan omset lebih dari 1 miliar Euro dan mempekerjakan 2.515 orang pada akhir tahun itu. Dari empat perusahaan terpisah yang tersisa setelah perpecahan tahun 1992, tiga kini kembali menjadi bagian dari Grup KTM: KTM Sportmotorcycle GmbH, KTM Werkzeugbau GmbH dan KTM.

Daftar Motor KTMHarga
Harga KTM 390 AdventureRp 119,00 Juta
Harga KTM 450 EXC-F Six DaysRp 197,00 Juta
Harga KTM Duke 200Rp 52,00 Juta
Harga KTM RC 200Rp 43,50 Juta
Harga KTM Duke 250Rp 65,00 Juta
Harga KTM RC 250Rp 50,90 Juta
Harga KTM Duke 390Rp 99,90 Juta
Harga KTM RC 390Rp 104,90 Juta
Harga KTM 250 ADVENTURERp 79,00 Juta
Harga KTM 890 Adventure R RallyBelum Tersedia
Harga KTM 890 AdventureBelum Tersedia
Harga KTM 450 SX-F Factory EditionBelum Tersedia
Harga KTM 250 SX-F Troy Lee DesignsBelum Tersedia
Baca Lebih

Motor KTM di Indonesia

AllStreetOff RoadDual SportAdventure Touring
Kawasaki Eliminator 2024 resmi meluncur di Indonesia Kawasaki Eliminator kini mengusung mesin 451 cc PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan peluncuran Kawasaki Eliminator 2024 secara resmi di pasar otomotif roda dua Indonesia, Kamis (26/10/2023). Sepeda motor yang masuk golongan big bike Kawasaki dengan genre Cruiser ini, sebelumnya sudah mejeng di Osaka Motor Show 2023 dan juga Bangkok International Motor Show (BIMS). Baca juga: Kawasaki Eliminator 2024 Versi Global Masuk Indonesia, Ini
Basisnya naked bike KTM 890 Duke. Turun di kelas balap baru. KTM 890 Duke garapan Kramer Motorcycles tampil dalam wujud tak biasa. Naked bike tersebut disulap menjadi sebuah motor balap dengan kemampuan luar biasa. Bahkan, sudah disiapkan pula kelas khusus untuk melombakannya. Di Indonesia sendiri nama Kramer Motorcycles mungkin belum dikenal luas. Tuner yang kerap menjadi 'butik' bagi motor-motor KTM ini kalah tenar dibanding Kalex, Suter atau Moriwaki. Padahal, karya-karya workshop asal Jerman
Terdapat 3 pilihan sport naked 250 bekas di harga Rp 36 jutaan Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri Pasar matic di Indonesia memang cukup besar dan terus mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia. Jadi tidak heran kalau pabrikan sepeda motor terus membuat matic dengan beragam model. Tujuannya agar bisa menarik minat pembeli dari berbagai kalangan. Matic di Indonesia punya genre mulai retro modern, sporty, maxi, hingga adventure seperti Honda ADV 160. Untuk wilayah Jakart
Harga tak sampai Rp 100 juta ada 5 model menarik. Kawasaki Versys-X 250 paling siap touring. KTM 250 Adventure jadi yang paling canggih. Touring jadi aktivitas yang menyenangkan, kalau boleh dibilang motor yang proper adalah sport touring. Salah satu pemainnya ada Honda CRF250 Rally, yang memang asyik dipakai melibas beragam kondisi jalan. Melintasi jalan nasional yang panjang dan lurus, lewati jalur pegunungan hingga sengaja get lost mengikuti panduan peta digital memang menyenangkan. Dan sekal
Cuma ada 200 unit di seluruh dunia. Statusnya track only bukan untuk jalan raya. Belum lama ini motor berjenis supersport KTM RC 8C 2023 dihadirkan untuk penggemarnya di seluruh dunia. Tak butuh waktu lama, seluruh unit motor tersebut langsung ludes terjual! Padahal jika melihat spesifikasi dan peruntukannya, motor ini nggak bisa dipakai buat harian lho. Sebab KTM RC 8C 2023 memang dijual dengan status 'track only', sehingga tiap pembeliannya tak bisa mendapat STNK. Hal ini bisa terlihat dari ab
Beragam promo digelar KTM Indonesia. Harga motor KTM paling murah Rp 54 jutaan. Gelontoran promo kerap dilakukan pabrikan motor di ajang pameran seperti Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pekan ini. Pabrikan asal Austria, KTM turut menggelar promo menarik dari motor-motor mereka. Seperti pantauan langsung Autofun di booth KTM-Husqvarna yang berlokasi di area F1, ada sejumlah promo terkait potongan harga dan uang muka. Tak hanya itu, ada juga bonus berupa hadiah langsung untuk pembelian motor

Video Pendek Terkait

Video Motor KTM di Indonesia

5 Keunggulan New KTM RC 200

KTM RC 200 - Sikap Ras

Suka Duka Pake KTM Duke 200 Selama Satu Tahun Lebih

KTM RC 250 Review Indonesia

Perbandingan KTM

FAQ Motor KTM di Indonesia 2024

Berapa harga motor KTM di Indonesia?

Harga motor KTM termurah di Indonesia adalah Rp 43,5 Juta

Ada berapa model motor KTM?

Ada 13 model motor KTM di Indonesia.

Apa saja motor KTM termurah dan termahal?

Motor KTM termurah se-Indonesia adalah harga 2021 KTM RC 200 Standard Rp 43,5 Juta, dan termahal KTM 450 EXC-F Six Days Portugal Edition Rp 197 Juta.