Motor Ducati 2024 Terbaru

Pada tahun 1926 Antonio Cavalieri Ducati dan ketiga putranya, Adriano, Marcello, dan Bruno Cavalieri Ducati, mendirikan Società Scientifica Radio Brevetti Ducati di Bologna untuk memproduksi tabung vakum, kondensor dan komponen radio lainnya. Pada tahun 1935 mereka menjadi cukup berhasil untuk memungkinkan pembangunan pabrik baru di daerah Borgo Panigale kota. Produksi dipertahankan selama Perang Dunia II, meskipun pabrik Ducati berulang kali menjadi target pemboman Sekutu. Pabrik Ducati akhirnya dihancurkan oleh sekitar 40 Pembebasan B-24 Konsolidasi pada hari Kamis 12 Oktober 1944 sebagai bagian dari Operasi Pancake Angkatan Udara Amerika Serikat yang melibatkan sekitar 700 pesawat terbang dari lapangan terbang di Provinsi Foggia. Sementara itu, di perusahaan kecil Turinese SIATA (Societa Italiana per Applicazioni Tecniche Auto-Aviatorie), Aldo Farinelli mulai mengembangkan mesin pushrod kecil untuk dipasang pada sepeda. Hampir sebulan setelah pembebasan resmi Italia pada tahun 1944, SIATA mengumumkan niatnya untuk menjual mesin ini, yang disebut "Cucciolo" (bahasa Italia untuk "anak anjing", mengacu pada suara knalpot yang khas) kepada publik. Cucciolos pertama tersedia sendiri untuk dipasang pada sepeda standar oleh pembeli. Namun, pengusaha segera membeli mesin kecil itu dalam jumlah banyak, dan menawarkan unit sepeda motor lengkap untuk dijual. Pada tahun 1950, setelah lebih dari 200.000 Cucciolo telah terjual, bekerjasama dengan SIATA, perusahaan Ducati akhirnya menawarkan sepeda motor berbasis Cucciolo miliknya sendiri. Sepeda motor Ducati pertama ini adalah sepeda 48 cc dengan berat 98 pound (44 kg), dengan kecepatan tertinggi 40 mph (64 km / jam), dan memiliki karburator 15 mm (0,59 inci) yang memberikan sedikit di bawah 200 mpg ‑ US ( 1,2 L / 100 km; 240 mpg ‑ imp). Ducati segera menjatuhkan nama Cucciolo menjadi "55M" dan "65TL". Ketika pasar bergerak ke arah sepeda motor yang lebih besar, manajemen Ducati memutuskan untuk menanggapi, membuat kesan pada pertunjukan Milan awal tahun 1952, memperkenalkan siklus 65TS dan Cruiser (skuter motor empat tak). Meskipun digambarkan sebagai mesin baru yang paling menarik di pameran 1952, Cruiser tidak sukses besar, dan hanya beberapa ribu yang dibuat selama periode dua tahun sebelum model berhenti produksi. Pada tahun 1953, manajemen membagi perusahaan menjadi dua entitas terpisah, Ducati Meccanica SpA dan Ducati Elettronica, sebagai pengakuan atas lini produk sepeda motor dan elektronik yang berbeda. Dr Giuseppe Montano mengambil alih sebagai kepala Ducati Meccanica SpA dan pabrik Borgo Panigale dimodernisasi dengan bantuan pemerintah. Pada tahun 1954, Ducati Meccanica SpA telah meningkatkan produksi menjadi 120 sepeda sehari. Pada 1960-an, Ducati mendapatkan tempatnya dalam sejarah sepeda motor dengan memproduksi sepeda jalan raya 250 cc tercepat yang pernah ada, Mach 1. Pada 1970-an Ducati mulai memproduksi sepeda motor V-twin berkapasitas besar dan pada 1973, merilis V-twin dengan desain katup desmodromic bermerek dagang. Pada tahun 1985, Cagiva membeli Ducati dan berencana merombak motor Ducati dengan nama "Cagiva". Pada saat pembelian selesai, Cagiva tetap menggunakan nama "Ducati" di sepeda motornya. Sebelas tahun kemudian, pada tahun 1996, Cagiva menerima tawaran dari Texas Pacific Group dan menjual 51% saham perusahaan tersebut seharga US $ 325 juta; kemudian, pada tahun 1998, Texas Pacific Group membeli sebagian besar dari sisa 49% untuk menjadi pemilik tunggal Ducati. Pada 1999, TPG mengeluarkan penawaran umum perdana saham Ducati dan mengganti nama perusahaan menjadi "Ducati Motor Holding SpA". TPG menjual lebih dari 65% sahamnya di Ducati, meninggalkan TPG sebagai pemegang saham mayoritas. Pada Desember 2005, Ducati kembali ke kepemilikan Italia dengan penjualan saham Texas Pacific (minus satu saham) ke Investindustrial Holdings, dana investasi dari Carlo dan Andrea Bonomi. Pada April 2012, anak perusahaan Audi Grup Volkswagen mengumumkan niatnya untuk membeli Ducati seharga € 860 juta (US $ 1,2 miliar). Pimpinan Volkswagen, Ferdinand Piëch, seorang pecinta sepeda motor telah lama mendambakan Ducati, dan menyesal telah melewatkan kesempatan untuk membeli perusahaan tersebut dari pemerintah Italia pada tahun 1984. Analis meragukan pembuat sepeda motor kecil akan memiliki efek yang berarti pada perusahaan ukurannya. dari Volkswagen, berkomentar bahwa akuisisi tersebut memiliki " piala merasa untuk itu," dan, "didorong oleh hasrat VW untuk papan nama daripada logika industri atau keuangan". Merek mobil mewah Italia, Lamborghini, diperkuat di bawah kepemilikan VW. Anak perusahaan Automobili Lamborghini S.p.A. AUDI AG mengakuisisi 100 persen saham Ducati Motor Holding S.p.A. pada 19 Juli 2012 seharga € 747 juta (US $ 909 juta). Saat ini terdapat 9 model motor Ducati yang tersedia untuk dijual di Indonesia, di antaranya 2 Dual-Sport (Ducati MultiStrada, Hypermotard), 2 Sport (Ducati Panigale, Panigale V4), dan 6 Street (Ducati Scrambler Icon, Monster, Scrambler Café Racer, Scrambler Klasik, Scrambler Sixty2, Diavel).

Daftar Motor DucatiHarga
Harga Ducati Scrambler Sixty2Rp 240,90 - 416,90 Juta
Harga Ducati Scrambler ClassicRp 416,90 Juta
Harga Ducati Scrambler Cafe RacerRp 409,00 Juta
Harga Ducati Scrambler IconRp 361,90 Juta
Harga Ducati MultiStrada 950Rp 379,00 Juta
Harga Ducati HypermotardRp 515,90 Juta
Harga Ducati DiavelRp 535,00 - 610,00 Juta
Harga Ducati MultiStrada 1200Rp 735,00 Juta
Harga Ducati Diavel XDiavelRp 878,90 - 988,90 Juta
Harga Ducati Panigale V4Rp 530,00 - 799,00 Juta
Harga Ducati MonsterRp 359,00 - 550,00 Juta
Harga Ducati MultiStradaRp 379,00 - 625,00 Juta
Harga Ducati Hypermotard 950Belum Tersedia
Harga Ducati XDiavelRp 878,90 - 988,90 Juta
Harga Ducati Multistrada 1260Belum Tersedia
Harga Ducati Streetfighter V4Rp 1,09 Milyar
Harga Ducati DesertXRp 575,00 Juta
Baca Lebih

Motor Ducati di Indonesia

AllStreetSportOff RoadAdventure Touring
Bobot kering 166 kg. Tak lagi pakai sasis teralis. Harga Rp 400 jutaan. Salah satu motor naked bike bermesin besar yang banyak disukai adalah Ducati Monster. Sejak tahun 2000-an motor ini masuk Indonesia, Monster selalu jadi produk yang dicari orang. Seiring perkembangan zaman, motor itu pun berganti-ganti bentuk dan juga teknologi. Kini lompatan besar dilakukan pabrikan Italia itu untuk generasi terbaru dari Ducati Monster. Image motor yang terlihat besar dan berat, kini berganti menjadi rampin
Spesifikasi mendekati pacuan balap di WorldSBK. Tenaga maksimal tembus 243,8 ps. Ducati Panigale series menjadi top of the line untuk segmen sport fairing dari pabrikan sepeda motor asal Italia ini. Nama Panigale pun memiliki sejarah panjang dalam dunia balap dengan segudang prestasi. Jadi gak heran deh kalau motor ini cocok bagi para pecinta kecepatan yang terinspirasi dari dunia balap. Untuk itu Ducati pun membuat Panigale varian khusus yang diberi nama Ducati Panigale V4 R, secara bentuk mung
Akan datang di Q2 tahun 2024. Kisaran harga di Rp 2,3-2,5 Miliar. Berjayanya Ducati di ajang balap membuat pabrikan asal Borgo Panigale, Italia ini membuat model replika seperti yang digunakan para pembalapnya baik di MotoGP maupun di WorldSBK. Tentu saja model racing replica ini hadir di Ducati Panigale V4 sebagai top of the line dari motor fairing Ducati. Ducati Indonesia pun sudah memiliki line up ini yang dipajang saat acara buka bersama di Janto Building beberapa hari lalu. Model yang dipaj
Mesin bertenaga 155,1 ps dengan bobot yang hanya 200 kg. Dilengkapi banyak fitur elektronik canggih. Tetap nyaman digunakan cruising santai. Ducati memiliki beberapa tipe mesin untuk jajaran produknya, salah satu mesin yang cukup legendaris adalah Superquadro 90 ° V2 yang salah satunya digunakan oleh Ducati Streetfighter V2. Versi ‘telanjang’ dari Panigale V2 ini dibanderol Rp 627 juta off the road yang dijual langsung oleh PT Legenda Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di In
Basisnya tetap Ducati DesertX. Ada revisi di sejumlah komponen. Hadirnya Ducati DesertX akhir tahun lalu menjadi simbol hadirnya pabrikan motor asal Italia itu di segmen offroad. Dan belum lama ini, versi pengembangan dari motor tersebut dirilis dengan kemampuan offroad yang lebih baik lagi. Julukannya Ducati DesertX Rally 2024 dan motor ini hadir sebagai varian tertinggi keluarga DesertX. Serta jadi opsi baru bagi penggemar yang menginginkan motor Ducati dengan performa offroad yang lebih mumpu
Ducati Desmosedici RR sudah berusia lebih dari 10 tahun. Ada yang hanya dibuat 500 unit saja. Dalam versi standarnya, moge-moge keluaran Ducati sebenarnya sudah terbilang istimewa di Indonesia. Namun pabrikan motor asal Italia itu juga dikenal gemar merilis produk ikonik. Tak jarang produk yang diproduksi terbatas ini diturunkan langsung dari tunggangan Ducati arena balap, seperti di ajang World Superbike (WSBK) hingga MotoGP. Seperti beberapa line up motor ikonik Ducati yang dipajang pada acara

Video Pendek Terkait

Video Motor Ducati di Indonesia

Motor Naked Tamvan! Jajal Ducati Streetfighter V2 2023

Ducati Diavel 1260 | Menjelajahi Barcelona

Perbandingan Ducati

FAQ Motor Ducati di Indonesia 2024

Berapa harga motor Ducati di Indonesia?

Harga motor Ducati termurah di Indonesia adalah Rp 240,9 Juta

Ada berapa model motor Ducati?

Ada 17 model motor Ducati di Indonesia.

Apa saja motor Ducati termurah dan termahal?

Motor Ducati termurah se-Indonesia adalah harga 2021 Ducati Scrambler Sixty2 Standard Rp 240,9 Juta, dan termahal Ducati Streetfighter V4 2023 Rp 1,093 Milyar.