Uniknya Piaggio Mymoover, Motor Roda 3 yang Bisa Nikung Miring

Piaggio Mymoover ditunjukan untuk mengangkut barang
  • Dibekali 2 buah roda di belakang dengan mesin 125 cc.
  • Total kapasitas angkutnya mencapai 261 liter.

Piaggio terkenal akan kendaraan dengan desain ikonik dan kenal akan aura Italia. Tapi ternyata Piaggio tidak hanya bermain di segmen kendaraan mobilitas, tapi juga mencicipi segmen komersial.

Yang paling terkenal tentu saja Piaggio Ape yang punya basic kendaraan roda tiga yang siap angkut-angkut barang besar. Kali ini Piaggio kembali meluncurkan kendaraan roda tiga, tapi lebih simpel dan modern.

Dikenal dengan Piaggio Myoover dan ditunjukan sebagai pengantar barang di area perkotaan sesuai dengan taglinenya, “Smart City, Smart Delivery”. Paling nyentrik tentu saja penggunaan 2 roda di belakang lengkap dengan boks besar.

Sedangkan desain depannya mengingatkan akan Piaggio Liberty yang menggunakan lingkar pelek 16 inci dibalut ban 90/80-16, untuk kedua roda belakangnya tetap menggunakan lingkar roda 12 inci dengan ban 90/90-12.

Baca juga: Tengok Langsung Pilihan Warna Baru Piaggio dan Vespa 2022, Harga Mulai Dari Rp 40 Juta!

Tampilan unik khas motor pengirim barang

Bisa Miring

Piaggio Mymoover mengklaim kalau motor roda tiganya ini tetap terasa seperti sedang mengendarai motor roda dua, bahkan saat sedang membawa barang rasanya hanya seperti berboncengan.

Ini disebabkan karena bodi Piaggio Mymoover bisa miring saat menikung, mengikuti badan pengendara saat berbelok, namun kedua roda belakangnya tetap menapak sempurna. Ini mengingatkan pada salah satu produk Honda, yaitu Honda Gyro.

Dengan begitu feeling berkendara menggunakan Piaggio Mymoover akan tetap terasa lincah, bahkan akan lebih mencengkram karena menggunakan 3 roda. Tidak adanya standar membuat motor ini dapat berdiri sempurna ketika dipakrir.

Kapasitas Barang 261 Liter

Sesuai dengan konsepnya sebagai motor pengantar barang di perkotaan, tentu harus bisa menampung barang bawaan dengan leluasa. Piaggio Mymoover sendiri totalnya punya kapasitas angkut barang mencapai 261 liter, wow!

Baca juga: Ride and Share Berlanjut, Piaggio Indonesia Gandeng Forwot Donasi di Bulan Ramadhan 2022

Rak besi di depan bisa menahan beban hingga 20 kg

Ini terbagi menjadi beberapa titik penyimpanan. Pertama ada rak di bodi depan yang bisa membawa total beban 20 kg, sedangkan boks besar di belakang bisa menahan bebak maksimal hingga 60 kg.

Ada juga aksesoris tas yang menempel di sisi tengah, ini bisa digunakan untuk menyimpan beragam dokumen ringan. Karena tas minimalis ini hanya mampu menahan beban 5 kg.

Nyaman Dikendarai

Sisi kenyamanan untuk pengendaranya tentu tidak dikesampingkan. Seperti ada jok single seat yang punya busa tebal dan tinggi hanya 760 mm, dengan begitu pengendaranya akan betah dan lebih mudah menapakan kaki.

Lalu ada pijakan kaki rata yang cukup lebar, kaki pengendara jadi memiliki ruang cukup untuk berpindah posisi. Agar aman dari terpaan angin, Piaggio Mymoover dilengkapi dengan windshield besar dan hand guard.

Baca juga: Perkuat Pasar di Jawa Timur, Piaggio dan Vespa Kini Bisa Ditemui di Jember

Piaggio Mymoover bisa miring menyesuaikan badan pengendara saat berbelok

Fitur Pelacak & Keselamatan

Untuk keselamatan pengendaranya, ketida roda Piaggio Mymoover sudah dilengkapi dengan rem cakram. Diameter 240 mm untuk rem depan dan 200 mm untuk kedua rem belakangnya.

Kemudian ketiga remnya menggunakan fitur CBS (Combi Brake System) agar tekanan dari ketiga remnya bisa merata. Matic ini bisa juga disematkan dengan black box yang terkoneksi dengan sistem utama secara real time.

Nantinya data dari kendaraan akan selalu ada, seperti lokasi kendaraan. Bisa juga digunakan untuk menganalisis performa dari matic roda 3 ini. Tentunya akan sangat berguna untuk menganalisa, terutama ketika terjadi insiden.

Mesin 125 cc

Untuk menggerakan matic dengan berat isi 200 kg ini, terdapat mesin matic dengan kapasitas 125 cc, 1 silinder i-Get, SOHC 4 katup, berpendingin cairan. Mesinnya sudah berstandarisasi Euro 5 sehingga lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Kelir Baru Piaggio Medley S 150 2022, Bikin Aura Skuter Mewah Eropa Semakin Terlihat

Dibekali mesin 125 cc dengan torsi kuat sejak putaran rendah

Klaim tenaga maksimalnya 10,8 ps pada 8.750 rpm dengan torsi puncak 10 Nm di 5.250 rpm. Karena digunakan untuk membawa barang berat, mesin ini diracik agar memiliki torsi kuat sejak putaran rendah. 

Bisa dilihat dari puncak torsi yang sudah bisa didapat sejak 5.250 rpm. Dengan begitu Piaggio Mymoover tidak membutuhkan putaran tinggi untuk membuatnya melaju, melahap tanjakan dan menyalip rasanya bukan hal yang sulit.

Dengan mesin 125 cc dan melalui pengujian WMTC, matic pengangkut barang ini diklaim memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar 37 km/liter. Wajar kalau terasa boros, karena harus menanggung beban yang begitu berat!

Piaggio Mymoover sudah mulai dijual di beberapa negara, yang terakhir menjual matic ini adalah Jepang dengan banderol JYP 913,000. Dengan kurs saat ini di mana JYP 1 sama dengan Rp 110,36 berarti Mymoover dibanderol Rp 100,7 jutaan.

Kalau dijual di Indonesia, kira-kira laku gak ya?

Spesifikasi Piaggio Mymoover
P x L 2.155 x 795 mm
Jarak sumbu roda 1.380 mm
Tinggi jok 760 mm
Mesin Silinder tungal i-Get, 4 tak, 4 katup
Kapasitas mesin 124,6 cc
Tenaga maksimal 10,8 ps @8.750 rpm
Torsi maksimal 10 Nm @5.250 rpm
Sistem bahan bakar Electronic fuel injection
Sistem pendingin Cairan
Girboks CVT otomatis dengan torque server
Emisi gas buang Euro 5
Rangka High-strength tubular steel
Suspensi depan Hydraulic telescopic fork
Suspensi belakang Hydraulic single shock absorber
Rem depan Cakram tunggal Ø 240 mm - CBS
Rem belakang Cakram ganda Ø 200 mm - CBS
Ban depan 90/80-16
Ban belakang 90/90-12
Kapasitas tangki bensin 10 liter
Berat isi 200 kg
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor