Spesifikasi ECGO 3 dan ECGO 5, Spek Khusus Indonesia Bisa Tempuh 160 Km

ECGO 5 punya desain retro yang compact
  • Disesuaikan dengan karakter jalan dan konsumen di Indonesia
  • Dilengkapi dengan teknologi IoT untuk memantau kinerja motor dari aplikasi

ECGO EV Moto telah memperkenalkan program subsidi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia beralih ke kendaraan listrik. Gak tanggung-tanggung, subsidinya mencapai Rp 70 Miliar untuk 10.000 konsumen pertamanya.

Dengan subsidi ECGO dan berlangganan baterai, kini harga motor listrik ECGO 5 menjadi Rp 9,1 juta off the road dan ECGO 3 menjadi Rp 12,7 juta off the road.

Para calon konsumennya diberikan 2 pilihan. Ada beli putus dan ada sistem berlangganan yang tentunya punya harga jual yang lebih murah. Namun konsumen perlu melakukan top up di tiap bulannya.

Terdapat 2 unit yang bisa dipilih, ada ECGO 3 dan ECGO 5. Keduanya memiliki konsep desain dan spesifikasi yang berbeda, ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing konsumen.

Baca juga: Gelontorkan Rp 70 Miliar, ECGO Beri Subsidi Motor Listrik Untuk 10.000 Pelanggan

Pakai spidometer bulat dengan layar digital.

“Orang indonesia suka berkendara dengan kecepatan tinggi. Jadi kecepatan 45-50 km/jam itu gak cukup. Untuk menyiasatinya, kami perlu waktu 2 tahun untuk riset agar produk kami sesuai dengan karakter jalan dan keperluan orang Indonesia.”

“Generasi yang sekarang ini punya torsi yang kuat karena mengingat jalan di Indonesia sangat beragam, seperti pegunungan. Jarak tempuh juga penting, makanya generasi sekarang ini bisa melaju hingga 160 km,” ujar William Teng, selaku CEO ECGO EV Moto.

ECGO 5

Tipe ini punya tampilan scooter kecil dengan konsep desain retro. Tampilannya kian compact dengan penggunaan roda 10 inci yang terlihat mungil. Tipe ECGO 5 mengandalkan rem depan cakram dan yang belakang masih tromol.

Ada ruang bagasi yang cukup lebar namun rendah

Spidometernya dilingkari oleh ring chrome yang mengkilap. Spidometer digitalnya pakai lampu latar belakang biru dengan informasi odometer, kapasitas baterai, speed meter, dan riding mode yang digunakan.

Baca juga: Tinggalkan Swap Battery, Ini Alasan Motor Listrik ECGO Gunakan Normal Charging

Di bawah setang pipa chromenya terdapat kompartemen yang cukup dalam dan dilengkapi power outlet dengan model colokan USB. Kunci kontak manualnya dilengkapi remot yang bisa digunakan sebagai alarm hingga menyalakan motor secara keyless.

ECGO 3 hadir dengan dimensi yang lebih besar

Di bawah jok menjadi ruang baterai. Untungnya di atas baterai terdapat penutup sebagai pemisah dan masih tersedia ruang untuk menyimpan barang bawaan. Meski tidak terlalu dalam, tapi ruangnya cukup lebar.

ECGO 5 bisa mengangkut beban hingga 150 kg dengan kecepatan maksimal 65 km/jam serta jarak tempuh sejauh 70 km. Bahkan motor ini diklaim bisa menerjang banjir dengan tinggi 30 cm.

ECGO 3

Untuk yang ingin terlihat lebih gahar dan punya mobilitas tinggi, ECGO 3 bisa menjadi pilihan. Karena motor listrik ini bisa menampung 2 buah baterai yang mana jika digabungkan bisa menjangkau jarak hingga 160 km.

Ruang bagasi luas dan bisa menampung 2 baterai

Baca juga: Motor Listrik Yadea Bergerak Cepat Manfaatkan Jaringan Indomobil

Kedua remnya sudah pakai cakram dan dinamo model hubnya bisa mencapai kecepatan maksimal 75 km/jam. Dimensinya yang lebih panjang membuatnya bisa menampung beban maksimal hingga 200 kg.

Desain ECGO 3 lebih panjang dan lebih tinggi karena menggunakan lingkar roda 12 inci di kedua rodanya. Desain reflektor lampu utamanya besar dan menggunakan DRL yang membentuk huruf V.

Rem belakang pakai model cakram

Spidometer ECGO 3 juga sudah full digital dengan warna lampu latar biru. Isi informasinya mirip dengan ECGO 5, hanya saja di tipe ini sudah dibekali dengan fitur cruise control.

Di bawah setangnya terdapat 2 buah kompartemen dan sisi kiri sudah dilengkapi dengan power outlet dengan colokan model USB. Kerennya tipe ECGO 3 ini behel belakangnya sudah dilengkapi dengan dudukan top box.

Berteknologi IoT

Spidometer digital dengan informasi lengkap dan fitur cruise control

Untuk mengontrol segala aktivitas dan status dari motor listriknya, motor listrik ECGO sudah dilengkapi dengan IoT alias Internet of Things. Ini membuat motor ECGO dibekali dengan sim card untuk mengirim beragam informasi ke cloud menggunakan jaringan internet.

Baca juga: Brand Motor Listrik Serbu IIMS 2023, Ada Nama Baru!

Reflektor lampu utama lebar dengan DRL terang

“Saat awal-awal peluncuran, jaringan internet yang kami miliki tidak bisa menjangkau semua wilayah Indonesia. Karena Indonesia ini kan terkenal dengan 1.000 pulau. Produk kami pun tidak hanya di Jakarta, tapi juga banyak di luar Jakarta.”

“Untuk menyiasatinya, kami perlu riset masalah ini selama 2 tahun. Di generasi terbaru ini kami punya sistem IoT yang lebih kuat, sehingga bisa mengcover 1.000 pulau di Indonesia,” rincinya. Mantap!

Data Spesifikasi
ECGO 5   ECGO 3
Ring 10 inci Ukuran Ban Ring 12 inci
1.750 mm Panjang Motor 1.900 mm
150 kg Beban Maksimal 150-200 kg
65 km/jam Kecepatan Maksimal 75 km/jam
1 Kw @2.000 rpm Torsi 1,5 Kw @2.000 rpm
70 km/baterai  Jarak Maksimal 80 km/baterai
Pengisi Daya 5A (250W) 5-6 jam untuk 100%, 2-3 jam untuk 50%, 1,5 jam untuk 35% Waktu Pengisian Baterai Pengisi Daya 5A (250W) 5-6 jam untuk 100%, 2-3 jam untuk 50%, 1,5 jam untuk 35%
Pengisi Daya 9A (500W) 2,5-3 jam untuk 100%, 1-1,5 jam untuk 50% Pengisi Daya Cepat Pengisi Daya 9A (500W) 2,5-3 jam untuk 100%, 1-1,5 jam untuk 50%
 30 cm Tahan Air (Maksimum Ketinggian) 30 cm
1.800 W/1.200 W Daya Maksimum dan Daya Terukur 2.100 W/1.700 W

1.500 WH/1.300 WH

Baterai dan Kapasitas 2.000 WH/1.700 WH


 

Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor