Pada awal tahun seperti sekarang ini, pabrikan-pabrikan motor banyak menyegarkan tampilan produk andalannya. Tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Hal inilah yang jadi sorotan para pembaca Autofun.co.id khususnya kanal motor.
Tak hanya itu, ragam tips hingga informasi menarik juga menjadi daya tarik sepanjang pekan lalu. Berikut kami rangkumkan 5 daftar artikel yang paling banyak dibaca.
Motor bebek memang meredup, tapi pasarnya masih ada. Salah satunya Honda Supra GTR 150, yang pertama kali meluncur pada pertengahan 2016 lalu. Sedangkan penyegaran dilakukan pada tahun 2019.
Penurunan penjualan motor di segmen underbone atau bebek ini juga berdampak ke minimnya penjualan Honda Supra GTR 150. Padahal ada beberapa hal menarik yang bisa didapat dari motor tersebut.
Wah gak salah nih? Kan tuas rem bukan komponen kelistrikan? Sabar, memang gak butuh listrik tuas remnya, tapi karena umur pakai, bisa sebabkan lampu rem menyala terus, yang berujung aki tekor.
Tuas atau handle yang sudah aus bakal menekan switch lampu rem ketika motor dihidupkan. Sehingga suplai listrik menjadi terbuang sia-sia. Itulah kenapa aki motor bisa tekor.
Setelah melewati bermacam spekulasi dan prediksi, akhirnya pada Rabu (1/2/2023), Kawasaki resmi merilis motor sport fairing terbaru mereka, Ninja ZX-4R, di Amerika Serikat yang jadi pasar utamanya.
Basisnya sama dengan Kawasaki Ninja ZX-25R yang diproduksi lokal, tapi beda spesifikasi mesin. bervolume 399 cc, DOHC diklaim mampu menghasilkan daya hingga 80 PS dengan bantuan Ram Air System.
Membuka bulan Februari 2023 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran pada skuter matic entry level mereka, Honda BeAT 2023. Disebutkan dalam keterangan resminya, model ini terus diperbaharui sesuai perkembangan tren terkini.
Saat ini, nyaris semua varian Honda BeAT mendapat penyegaran warna. Tentunya juga diikuti dengan penyesuaian harga dari motor matic terlaris di Indonesia itu.
Motor yang identik dengan bapack-bapack di Indonesia ini dirombak total. Kapasitas mesinnya jadi 500 cc karena mencomot jantung pacu Honda CBR500R, 4x lipat dari kapasitas mesin aslinya!
Karena mencomot mesin moge, maka bagian sasis yang tak lagi memakai tipe underbone standar ala bebek. Dan ada banyak penyesuaian lain yang dilakukan pada motor ini.