Kenali Lebih Dekat All New Yamaha NMax 155 2020

Akhir 2019 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) luncurkan All New NMax 155. Keluarga skutik Maxi Yamaha itu langsung menjadi pusat perhatian dengan berbagai keunggulan yang disematkan. Ia tersedia dalam dua versi yaitu All New NMax 155 Connected/ABS yang dijual Rp 33.750.000 dan All New NMax 155 Standar yang dibanderol Rp 29.500.000 (OTR Jakarta).

Yamaha NMax pertama kali muncul pada 2015. Kehadirannya mendapat banyak perhatian masyarakat, lantaran punya bodi yang besar. Dirinya pun menjadi unit pertama yang masuk dalam jajaran Maxi Series. Bahkan skutik bongsor ini juga masuk dalam keluarga besar skutik Yamaha global.

Tidak hanya dinikmati oleh pecintanya di dalam negeri, ia juga di ekspor ke sejumlah negara. Produk buatan pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta ini sudah diakui kualitasnya di seluruh dunia. Setidaknya skutik bongsor ini sudah di ekspor ke 45 negara di 3 benua. Seperti Jepang, Rusia, Amerika, Australia bahkan di beberapa negara di Eropa.

All New Yamaha NMax tetap mewarisi DNA Maxi style, meningatkan kita dengan TMax dan XMax yang futuristik dan canggih. Dilihat dari berbagai sisi, skutik ini punya tampilan keren dengan tingkat kenyamanan yang tak perlu diragukan. Sehingga memberikan pengendaranya aura optimis dan tangguh dalam menjalankan aktifitas di perkotaan.

Tidak seperti jenis skutik lainnya, desain All New Yamaha NMax cenderung lebih konservatif. Anda tidak akan mendapati stiker racing dengan warna yang eye-catching. Ia hadir dengan warna matte dan metallic yang elegan dan berkelas. Untuk varian tertinggi ada empat pilihan warna, Matte Black, Matte Red, Matte Blue dan Glossy White. Sementara versi terendah hanya ada tiga, Matte Black, White dan Matte Blue. Masing-masing kelir Matte Black diberi warna emas pada bagian pelek.

Urusan bodi, ia berbeda dengan pendahulunya. Kini tampangnya makin berkelas. Bodinya tetap gambot, tapi bagian belakang dibuat lebih pipih. Tampang depannya lebih fresh dan agresif, desain headlamp lebih sipit dibanding generasi sebelumnya. Sedangkan pada stoplamp mengalami perombakan total dengan mengusung desain yang mirip dengan Yamaha XMax.

Sepatbor belakang pakai model menggantung dan sudah ditempeli mata kucing di kedua sisi. Karena ia produk global, maka peranti itu wajib ada sebab berkaitan dengan keselamatan berkendara. Selain itu, pabrikan juga ingin memberi penegasan DNA Maxi Series yang elegan kepadanya.

Ia masih menggunakan rangka tipe yang sama dengan pendahulunya, model underbone. Namun ada sedikit penyesuaian di beberapa titik bagian belakang. Itu karena bentuk mesinnya berubah. Secara keseluruhan, dimensinya justru lebih ramping dibanding pendahulunya, 1935 x 740 x 1160 mm (PxLxT). Wheel base-nya juga beda 1 cm (10 mm), namun tinggi jok masih sama, 765 mm. Rancang bangun itu tidak lantas membuat posisi riding berubah.

Ukuran bannya sama dengan tipe lama, 110/70-13 untuk depan dan 130/70-13 belakang. Pakai model tubeless agar lebih awet dan punya daya cengkram ke aspal lebih kuat. Sementara tangki bahan bakarnya mampu menampung 7,1 liter bensin.

Menyoal kecanggihan, varian paling tinggi sudah dibekali fitur konektivitas. Pabrikan mengklaim, kalau ia merupakan motor produksi Indonesia pertama yang bisa terhubung dengan smartphone. Panel meter Yamaha NMax mendapatkan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Connect (Y-Connect) pada smartphone. Pengendara menjadi lebih dekat dengan motor kesayangannya.

Dari teknologi CCU juga memberikan notifikasi pesan, email dan telepon saat berkendara, serta menampilkan informasi terkait kendaraan yang dapat dilihat dari smartphone. Semacam lokasi parkir terakhir, status bahan bakar, pengingat waktu pergantian oli mesin dan aki, serta pemberitahuan ketika motor mengalami malfungsi. Teknologi ini tentu meningkatkan kepraktisan.

Kemudian motor ini juga mendapatkan tambahan Electric Power Socket, memudahkan pengendara mengisi daya gawai selama berkendara. Posisinya ada di dasbor sebelah kiri, sisi kanannya ada dasbor berdimensi kecil lengkap dengan penutup.

Varian termahal sudah dipasangkan kunci kontak model keyless (Smart Key System). Sudah tidak menggunakan kunci konvensional dan diganti dengan remote. Di dalam alat canggih itu dibenamkan fitur immobilizier dan answer back system. Bisa memudahkan pengendara mencari motornya di parkiran. Ditambahkan juga dengan tombol pembuka cover pengisi bensin dan pembuka bagasi. Lebih praktis.

Lampu utama dan stoplamp sudah full LED. Memberikan efek cahaya terang, lebih awet dan hemat energi. Namun sayang, semua lampu seinnya masih bohlam. Di dalam headlamp diberikan sekat pemisah berwarna silver. Fungsinya untuk merefleksikan cahaya dan dapat menyarukan bak lampu DRL. Tambahannya ada lampu hazard untuk kondisi darurat.

Pengendara juga makin dimudahkan berkat adanya handlebar switch control. Sang rider bisa memilih tampilan informasi dan setting spidometer. Tuas pengaturnya terletak di handle sebelah kiri. Dioperasikan hanya dengan jari telunjuk kiri.

Masih sama dengan model sebelumnya, varian anyar tetap menggunakan rear sub tank suspension. Namun untuk All New NMax 155 versi Connected/ABS kini dapat disetel preload-nya. Fungsinya buat menjaga kenyamanan pengguna motor, baik saat berkendara sendiri maupun berboncengan. Selain memberikan kenyamanan lebih, secara estetika pun motor jadi nampak padat. Ditambah bagasi superluas di bawah jok, diklaim dapat memuat helm full face.

Untuk memenuhi keinginan konsumen soal performa, pabrikan melakukan inovasi di bagian jantung pacu. Mesinnya baru namun tetap menggendong mesin 4 tak, SOHC, berpendingin cairan 155 cc satu silinder. Sematan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) juga menjadi kewajiban. Ada perbedaan pada keluaran tenaganya, All New NMax lebih besar. Kalau model sebelumnya 14,8 Hp di 8.000 rpm, kini menjadi 15,1 Hp pada 8.000 rpm.

Dan sekarang sudah diberikan Smart Motor Generator (SMG) dan Start Stop System (SSS). Masing-masing berfungsi untuk membuat suara motor lebih halus saat pertama kali dinyalakan, serta mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti.

Karena tenaga meningkat, pabrikan memikirkan untuk memberikan fitur keselamatan tambahan. Dipasangkan Traction Control System (TCS) namun hanya ada di varian tertinggi. Berfungsi untuk mengurangi risiko ban belakang selip. Sangat berguna kala melibas jalanan basah, licin atau berpasir. Jadi saat motor digas tiba-tiba, roda belakang tidak akan selip karena secara otomatis mesin langsung mengurangi tenaga ke roda belakang. Ditambah ABS dua channel, sehingga roda tidak terkunci saat terjadi pengereman mendadak.

Dimensi  
Panjang 1.955 mm
Lebar 740 mm
Tinggi 1.115 mm
Berat Kosong 130 (Standar), 132 (Connected/ABS)
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Kapasitas Tangki BBM 6,61 L
Panjang 1.955 mm
Sasis  
Rangka Underbone
Suspensi Belakang Unit Swing
Suspensi Depan Teleskopik
Sistem Rem Belakang Cakram - (ABS tipe Connected)
Sistem Rem Depan Cakram - (ABS tipe Connected)
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P/Tubeles
Ukuran Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P/Tubeles
Mesin  
Jenis Mesin 4 langkah SOHC Liquid cooled
Isi Silinder 155 cc
Kompresi 10,5:1
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Transmisi V-Belt Automatic
Daya Maksimum 15,1 Hp / 8.000 rpm
Torsi Maksimum 13.9 Nm / 6.500rpm
Harga  
All New NMax 155 ABS/Connected Rp 33.750.000
All New NMax 155 Standar Rp 29.500.000
Oops... Something broke.
Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor