Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Hyundai Creta SUV Kompak Paling Reasonable untuk Perjalanan Jauh

  • Hyundai Creta merupakan rekomendasi mobil keluarga 2022 bagi Anda yang gemar berpetualang.
  • SUV kompak ini sangat menyenangkan untuk dipakai berkendara jarak jauh.
  • Hyundai Creta juga sudah dibekali fitur yang lengkap.

Hyundai Creta termasuk SUV kompak yang kami jadikan rekomendasikan mobil keluarga 2022, utamanya mereka yang baru menjadi pasangan namun gemar melakukan perjalanan jauh alias road trip. Sebab karakter mobil ini yang memungkinkannya menjadi partner harian maupun pendukung aktivitas kala akhir pekan dan libur panjang tiba. 

Tampilan belakang Hyundai Creta

Sebagai sebuah SUV, kemampuan melibas berbagai jenis jalan yang kurang baik di Indonesia dapat dilakukan dengan sempurna. Berdasarkan data teknis, jarak terendah ke tanah atau ground clearance mobil ini sepanjang 200 mm. Oleh karena itu lewat gundukan polisi tidur atau jalan berjerawat tidak akan membuatnya gasruk.

Bukan cuma itu, keunggulan Hyundai Creta juga dapat dimaksimalkan dari ruang kabinnya yang lega. Format joknya dibuat 5-penumpang dengan posisi 5 headrest terpisah. Bagasinya pun lapang, memungkinkan membawa segala barang keperluan harian maupun belanja bulanan. 

Desainnya unik tak ada di SUV lain

Oh iya masih soal kabin Hyundai Creta, posisi pengemudi juga dapat dimanjakan dengan pengaturan jok manual 6-arah (khusus tipe tertinggi). Kemudian posisi lantai mobil juga didesain rendah pada baris keduanya, kaki akan menekuk dengan sempurna. Pun ketika penumpang yang memiliki postur tinggi sekalipun bisa nyaman berada di dalam kabin.

Baca juga : Hyundai Luncurkan Creta Versi 7 Penumpang, Cocok Lawan Toyota Rush Tapi Harga Setara Innova

Fitur Unggulan Hyundai Creta yang Bikin Petualangan Jadi Lebih Menyenangkan

Ground clearance tinggi bikin aman melibas berbagai medan jalan

Di atas kami jelaskan bahwa mobil Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang ini bisa dijadikan teman kala liburan. Utamanya ketika Anda punya waktu kosong yang panjang dan memanfaatkannya untuk road trip menjelajah Indonesia. Terlebih ada opsi tambahan fitur panoramic sunroof dengan bukaan lebar, yang bikin petualangan makin seru bersama keluarga. 

Hemat kami, cover pelindung panoramic pada Hyundai Creta dibuka ketika perjalanan dihiasi rintikan hujan atau saat malam hari. Bayangkan, perjalanan akan jauh lebih syahdu nan romantis, terlebih ditemani pendaran bintang dan bulan di langit. 

Panoramic sunroof satu-satunya di kelasnya

Saat melakukan road trip, tak perlu khawatir bawa banyak barang maupun logistik yang diperlukan pengemudi maupun penumpang. Ada banyak slot guna menyimpannya. Pada bagian depan ada lebih dari 2 cup holder, lokasinya di door trim dan konsol tengah mobil. Pintu belakang juga terdapat slot penyimpanan juga kok. 

Penumpang Hyundai Creta juga tak perlu khawatir daya gawainya habis di tengah perjalanan. Pabrikan telah menyematkan port USB baik untuk menunjang penumpang depan di dashboard dan belakang yang sudah ada di balik konsol boks tengah. Kemudian di laci dashboard dapat juga dijadikan pendingin minuman (cooling glove box), bagaimana, lebih dari cukup kan? 

Jok depan ada fitur ventilated seat

Supaya lebih nyaman lagi, khusus penumpang depan dan pengemudi bisa dimanjakan dengan ventilated seat yang membuat jok lebih sejuk. Selebihnya dari sisi driver, setir mobil sudah bisa diatur tilt dan teleskopik. Tak ketinggalan paddle shift dan mode berkendara: Normal, Eco, Sport, Smart. Membuatnya menjadi mobil yang dapat diatur sistem operasionalnya sesuai preferensi pengemudinya. 

Ada juga sistem entertainment menggunakan head unit 7 inci yang sudah bisa terkoneksi melalui Apple CarPlay dan Android Auto tanpa kabel. Dari situ fungsi navigasi di ponsel pintar dapat diproyeksikan ke layar head unit. Sebagai pelengkap, head unit Hyundai Creta juga dipasangkan speaker besutan Bose, serta disematkan menu penunjuk arah kiblat.

Baca juga : 5 Program Spesial yang Bikin Makin Jatuh Hati dengan Hyundai CRETA

Fitur Keselamatan Modern Demi Keluarga

Desian dasbor Hyundai Creta

Adapun penunjang aspek keselamatan, pabrikan Korea Selatan ini menambahkan Hyundai Smartsense dengan kinerja:

  • Forward Collision-avoidance Assist
  • Lane Following Assist
  • Lane Keeping Assist
  • Hill-start Assist Control
  • Blind-spot Collision-avoidance Assist
  • Rear  Cross-traffic Collision-avoidance Assist
  • 6 Airbag

Hyundai Creta juga telah dilengkapi fitur cruise control. Belum yang adaptif memang, namun sudah cukup kerjanya membuat laju kendaraan konsisten di jalan tol, sehingga letih ketika menahan tekanan pedal gas bisa berkurang. Dari situ tinggal pengemudi tinggal pintar-pintar menjaga jarak kendaraan di depan, bisa dengan menginjak rem atau mengurang atau menambahkan laju lewat tombol di setir. 

Mesin 1.5L 105 PS dengan torsi 144 Nm

Perusahaan membenamkan mesin 1.500 cc yang menyajikan tenaga 105 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm yang diraih pada putaran 4.500 rpm. Daya maksimumnya itu dikawinkan pada transmisi matic IVT yang diklaim lebih responsif ketimbang CVT biasa. Ada juga opsi manual 6-percepatan di varian selain Prime. 

Selanjutnya soal efisiensi bahan bakar si SUV Hyundai Creta. Kami impres dan bahagia dengan kinerja mobil baru yang irit BBM, terlebih ketika isu harga BBM dewasa ini lebih sensitif. Efisiensi bahan bakar Creta untuk dalam kota bisa mencapai 15 km/liter, sedangkan luar kota dapat tembus 19 km/liter. Tapi balik lagi tergantung gaya mengemudi ya.

Ada drive mode, electric parking brake, dan Auto Hold

Kemudian karena segmentasinya untuk keluarga muda yang cenderung kritis dan banyak pertimbangan pembelian kendaraan baru, tak usah khawatir sebab Hyundai menawarkan garansi ganti mobil baru umpama Creta yang dimiliki mengalami kerusakan minimal 75 persen selama setahun pemakaian. 

Ada juga jaminan resale value Hyundai Creta. Pabrikan melalui jaringan penjualan menjamin harga jual kembali sebesar 70 persen dari harga pembelian, khusus program trade-in dengan mobil Hyundai apapun pada tahun ketiga kepemilikan. Singkatnya no worries harga jual kembali Hyundai Creta anjlok tajam di pasaran.

Baca juga : First Drive Hyundai Creta 2022: Coba Ini Dulu Sebelum Nyesel Beli Honda HR-V

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Hyundai Creta

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 280,00 Juta
Rp 5,71 Juta/bln

18.872 km

2,5 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

43.740 km

4,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2018 Honda HR-V SE 1.5

Rp 266,00 Juta
Rp 5,42 Juta/bln

62.209 km

5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

38.223 km

2 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Wuling ALMAZ RS LT LUX + SC CVT 1.5

Rp 295,00 Juta
Rp 6,01 Juta/bln

49.476 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Tiga Hal yang Perlu Diketahui dari Hyundai CRETA

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Creta vs Almaz
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Honda HR-V
    Rp 355,90 Juta
    Creta vs HR-V
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Creta vs XL7
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    Creta vs Rush
  • Hyundai Creta
    Rp 288,00 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Creta vs Raize
Hyundai Creta
Lihat